10 Tempat Wisata di Kepahiang, Bukit Hitam Hingga Lembah Menawan


Fida  November 6, 2021  0 Comment

Berbagai daerah di Indonesia dikenal menawarkan banyak tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan salah satunya tempat wisata di Kepahiang. Mengunjungi tempat wisata memang menjadi hal menarik yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur.

Saat berkunjung ke Bengkulu, kepahiang menjadi salah satu daerah yang bisa Anda datangi karena menawarkan cukup banyak tempat wisata. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya tempat wisata alam dan berbagai destinasi menarik lainnya. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 tempat wisata di Kepahiang yang menawarkan keindahan luar biasa dan sayang untuk dilewatkan.

1. Kebun Teh Kabawetan

Kebun Teh Kabawetan
pedomanbengkulu.com

Salah satu tempat wisata di Kepahiang yang cukup populer adalah Kebun Teh Kabawetan. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Jalan Kabawetan, Tangsi Baru, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang.

Pengunjung akan dimanjakan dengan kebun teh dengan luas 360.000 hektar. Selain dimanjakan dengan luasnya kebun teh, Anda juga dapat berfoto di berbagai spot menarik yang disediakan. Pengunjung juga dapat melihat langsung proses pembuatan teh dan mencoba citarasa teh yang disajikan oleh pengelola. Untuk menikmati indahnya hamparan kebun teh, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau.

Gotravelly

Jalan Jalan Seru Ke Kota Binjai, Sumatera Utara

Touring menggunakan motor dari Medan menuju Brastagi

2. Bukit Hitam

Bukit Hitam
bengkuluexpress.com

Salah satu tempat wisata di Kepahiang yang sayang untuk dilewatkan adalah Bukit Hitam. Bukit yang satu ini berlokasi di daerah Mekarsari, Kecamatan Kaba Wetan, Kabupaten Kepahiang.

Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya air terjun dan mata air yang berada di kawasan bukit ini. Konon katanya, berendam di air hangat yang ada dapat merelaksasikan otot serta menyegarkan pikiran. Meskipun dikenal menawarkan pemandangan yang menakjubkan, biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 8.000,- per orang.

3. Taman Kota Kepahiang

Taman Kota Kepahiang
andalastourism.com

Salah satu tempat wisata di Kepahiang yang cukup populer adalah Taman Kota Kepahiang. Tempat wisata yang satu ini cocok dipilih untuk bersantai sama teman maupun keluarga. Anda dapat mengunjungi nya di daerah Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang.

Selain menawarkan suasana sejuk dan pemandangan indah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya fasilitas permainan anak. Taman ini juga dilengkapi dengan air mancur yang menambah cantiknya pemandangan. Lokasinya yang berada di pusat kota juga memudahkan pengunjung untuk datang ke taman yang satu ini.

4. Danau Suro

Danau Suro
bengkuluekspress.com

Salah satu tempat wisata di Kepahiang yang sayang untuk dilewatkan adalah Danau Suro. Danau Suro berlokasi di kawasan Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang. Anda dapat menikmati keindahan alam yang ditawarkan sekaligus merasakan suasana piknik. Pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas berupa tenda-tenda yang dapat dipilih untuk bersantai.

Untuk masuk dan menyusuri indahnya kawasan danau yang satu ini, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Anda dapat mengunjungi kawasan wisata yang satu ini mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore.

5. Kebun Kopi Kepahiang

Kebun Kopi Kepahiang
potretbengkulu.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Kepahiang yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Kebun Kopi Kepahiang. Anda dapat mengunjungi kebun kopi Kepahiang di daerah Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang. Kebun kopi Kepahiang bisa Anda datangi mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore setiap harinya.

Saat berkunjung ke Kebun Kopi Kepahiang, Anda dapat melihat langsung proses pemetikan kopi hingga proses pengolahan produksinya. Untuk masuk dan menyusuri agrowisata yang satu ini, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan?

6. Air Terjun Sempiang

 Air Terjun Sempiang
andalastourism.com

Salah satu tempat wisata di Kepahiang yang sayang untuk dilewatkan adalah Air Terjun Sempiang. Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan yang masih sangat alami. Anda dapat mengunjunginya di desa Air Sempiang, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang.

Selain menawarkan aliran air yang deras dan jernih, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya pepohonan dan tebing di sekeliling air terjun. Bagi pecinta foto, Anda juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dengan pemandangan yang menakjubkan. Tidak jauh dari lokasi air terjun, pengunjung dapat mendatangi tempat budidaya lebah madu yang tentu menjadi daya tarik tersendiri.

7. Kepahiang Mountain Valley

Kepahiang Mountain Valley
travel.okezone.com

Kepahiang Mountain Valley tentu menjadi destinasi wisata di Kepahiang yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Di kawasan wisata yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan luasnya hamparan kebun teh hijau. Anda juga dapat menjumpai banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Kepahiang Mountain Valley berlokasi di daerah Tugurejo, Kecamatan Kaba Wetan, Kabupaten Kepahiang. Anda dapat menempuh perjalanan dengan jarak kurang lebih 70 km dari kota Bengkulu. Karena menawarkan suasana yang sejuk serta pemandangan indah, tidak heran jika tempat wisata yang satu ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

8. Curug Embun

Curug Embun
wisato.id

Curug Embun menjadi salah satu wisata di Kepahiang yang sayang untuk dilewatkan. Anda dapat mengunjungi air terjun yang satu ini di daerah Tapak Gedung, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya aliran air terjun yang mengalir dengan deras dari ketinggian. Hal tersebut tentu memunculkan suasana tenang dan sejuk. Lokasi wisata alam yang satu ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin melepaskan beban pikiran. Anda dapat datang dan menyusuri indahnya air terjun dengan biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang. Akses jalan yang cukup memadai juga sangat memudahkan pengunjung untuk datang ke tempat wisata alam Curug Embun.

9. Air Terjun Mandap Sari Sengkuang

Air Terjun Mandap Sari Sengkuang
bengkulu.antaranews.com

Mengunjungi salah satu tempat wisata di Kepahiang, Air Terjun Mandap Sari Sengkuang sayang untuk tidak Anda datangi. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Sukasari, Kecamatan Kaba Wetan, Kabupaten Kepahiang. Anda dapat menikmati indahnya kawasan ini dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.

Air Terjun Mandap Sari Sengkuang menawarkan suasana yang masih sangat alami dengan aliran air yang deras dan jernih. Pengunjung juga dapat menikmati indahnya tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun. Tidak ada salahnya bagi Anda menyempatkan untuk bermain air maupun berenang di kolam air terjun yang satu ini.

10. Taman Bunga Nusa Indah

Taman Bunga Nusa Indah
travelingmedan.com

Salah satu destinasi wisata di Kepahiang yang sayang untuk dilewatkan adalah Taman Bunga Nusa Indah. Sesuai dengan namanya, Anda akan dimanjakan dengan indahnya berbagai jenis bunga yang bermekaran. Pengunjung juga akan menjumpai banyak spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto.

Tempat wisata yang satu ini bisa Anda datangi di Desa Taba Mulan, Kecamatan Merigi, Kepahiang. Bagi Anda pecinta tempat wisata instagramable, taman bunga yang satu ini tentu menjadi destinasi yang cocok untuk Anda kunjungi.



Leave a Reply