11 Tempat Wisata di Jamaika, Yakin Nggak Mau Kesana?


sisil angelin  September 19, 2019  0 Comment

Jamaika berada di Benua Amerika Utara tepatnya di Kepulauan Karibia dengan luas pulau sekitar 11.000 kilometer. Jamaika terkenal dengan genre musik reggaenya, dan juga Tempat Wisata di Jamaika dengan kekayaan negaranya yaitu pantai-pantai yang eksotis dan indah dengan kombinasi laut biru dan pasir putihnya.

Selain memiliki banyak pantai, jamaika juga memiliki pegunungan yang tak kalah indah dan dihiasi dengan flora dan fauna yang sedap dipandang mata dengan pemandangan air terjunnya juga. Banyak tempat wisata di Jamaika yang bisa anda kunjungi dan dijamin tidak akan menyesal. Simak tempat-tempat destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi ini.

1. Glistening Waters, Falmouth

Glistening Waters
image credit : https://damionjamaicatours.com

Lokasi tempat wisata ini terletak di Pantai Jamaika Utara, tepatnya di Falmouth. Tempat ini ramai dikunjungi di malam hari, karena tempat ini hanya bisa dinikmati pada malam hari agar cahaya yang terdapat di dalam air akan terlihat sangat indah.

Pada pagi hingga siang hari, pantai ini seperti air laut pada umumnya berwarna biru, tetapi pada malam hari airnya akan bercahaya apabila disentuh. Hal ini dikarenakan oleh organisme mikroskipsis yang hidup di air tersebut. Sehingga apabila ada yang menyelam atau mendayung air di perairan tersebut, airnya akan bersinar.

Gotravelly

MAKMU Coffee And Eatery, Tempatnya Nongkrong Seru Ditemani Live Music!

Warung Mbak Rok 5 Jombang – Lezatnya Sambel Jombang Di Surabaya

2. Negril Beach dan Negril Cliffs

Negril Beach
image credit : https://static.independent.co.uk

Negril beach merupakan pantai dengan pasir putih dan air laut yang indah. juga sebut sebagai seven mile beach, karena pantai ini memanjang dari Bloody Bay sampai Long Bay dan juga terdapat Tebing Negril atau Negril Cliffs di sebelah selatan kota.

Tebing Negril menjulang yang berada di atas pantai yang berpagar karang dan menjadi tempat favorit pengunjung untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Di tempat ini terdapat banyak resor besar yang lengkap, olahraga air yang berlimpah dan juga anda bisa snorkeling sambil menikmati pemandangan bawah laut.

3. Blue Hole, Ocho Rios

Blue Hole
image credit : https://cdn.islandroutes.com

Destinasi wisata ini berada di Ocho Rios, yang letaknya tinggi di pegunungan yang tertutup hutan hujan. Blue hole merupakan tempat wisata yang memiliki air terjun dengan pemandangan yang indah. Blue hole juga disebut Pulau Gully Falls atau Irie Blue Hole.

Air terjun setinggi 20 kaki ini arus airnya tidak terlalu deras, dan air akan mengalir ke kolam yang tenang dengan kolam muaranya yang akan memancarkan sinar langit biru. Pemandangan yang indah dan air yang sejuk dapat menyegarkan anda di sore hari yang dijamin tidak akan anda sesali.

4. Gua Green Grotto

Gua Green Grotto
image credit : http://www.adventuretravel.co.id

Gua ini terbuat dari batu kapur, memiliki jalur yang licin dan memiliki banyak tangga jadi anda harus berhati-hati. Gua ini dulunya adalah tempat persembunyian budak-budak yang melarikan diri dari Jamaika ke arah laut dan juga digunakan sebagai tempat penyelundupan senjata ke Kuba selama perang dunia berlangsung.

Apabila anda berkunjung ke sini anda bisa menyewa pemandu tur yang akan menceritakan sejarah gua ini dan menunjukkan stalaktit dan stalagmit yang indah dan juga danau bawah tanah. Tempat ini rumah bagi para kelelawar. Anda bisa berkendara dari Ochio Rios, Runaway Bay selama 30 menit untuk menuju ke sini.

5. Doctor’s Cave Beach

Doctor’s Cave Beach
image credit : https://i2.wp.com

Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan perairan yang jernih yang terbentang sepanjang 5 mil. Pantai ini terletak di Teluk Montego. Tempat ini dinamai gua, karena dulunya ada gua di pantai ini, tetapi karena pada tahun 1932 terjadi badai maka hancurlah gua tersebut. Dari situlah

Doctor’s cave beach ini semakin populer karena terdapat banyak hotel-hotel dan juga berbagai fasilitas seperti ruang ganti dan bar pantai. Anda akan sangat nyaman dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan dan juga indah nya pemandangan pantai disini.

6. Port Antonio

Port Antonio
image credit : https://assets.simpleviewinc.com

Tempat wisata di Jamaika yang satu ini terletak di antara pegunungan dan pelabuhan Port Antonio. di tempat ini anda bisa mencoba berbagai kegiatan seperti hiking, arung jeram di Rio Grande, tur ke Reach Falls dan juga snorkeling sambil menikmati pemandangan indah dibawah laut Antonio.

Di port Antonio terdapat sungai yang dipenuhi ikan yang mengarah ke laut yang bernama Frenchman’s Cove. Pantai disini memiliki pasir putih yang indah dengan perairan yang dangkal dan hamparan tanah yang subur. Tidak jauh dari situ juga ada Sungai Daniel yang mengalir melalui bebatuan dan juga air terjun Somersert dan kolam renang.

7. Rose Hall

Rose Hall
image credit : https://pattipowell.files.wordpress.com

Rumah ini dibangun pada tahun 1977 yang dilengkapi dengan perkebunan dan pemandangan yang indah. pada zaman dulu rumah ini ditinggali oleh Annie Palmer (Penyihir Putih) legendaris yang memerintah dengan kejam dan juga meninggal dengan kematian yang kejam di rumah ini.

Anda dapat berkunjung ke rumah ini pada siang atau malam hari, apabila anda ingin suasana yang gothik anda bisa berkunjung pada malam hari, disitu anda akan ditemani oleh cahaya lilin dan juga kisah-kisah seramnya penampakan hantu.

8. Pelican Floyd’s Bar

Pelican Floyd’s Bar
image credit : https://3.bp.blogspot.com

Tempat wisata ini terletak di Pantai Selatan Jamaika di sebuah desa kecil bernama Parottee Bay. Bar ini memiliki bangunan yang sederhana dan bertengger di panggung kayu yang ditutupi daun lontar. Anda akan merasakan sensasi berada di tengah laut yang berada sekitar setengah mil jauhnya.

Disana anda akan menikmati bir dingin, makanan laut yang segar, sambil berendam di air laut dan menimati pemandangan. Terkadang banyak burung pelikan yang menyapa pengunjung dan dari situlah nama bar ini berasal, sehingga bar ini ramai pengunjung.

9. Sungai Martha Brae

Martha Brae
image credit : https://magazine.luxuryretreats.com

Lokasi tempat wisata ini terletak di Martha Brae Raftar’s Village. Di tempat ini anda bisa meluncur di bentangan sungai yang indah diatas rakit dari bambu. Anda akan menikmati pemandangan pinggir sungai yang hijau dengan ditemani seorang pemandu yang akan menghibur anda dengan bernyanyi dan juga memberikan informasi yang informatif.

10. Turtle River Falls and Garden

Turtle River Falls and Garden
image credit : https://assets.simpleviewinc.com

Tempat wisata kali ini berlokasi di  Eden Bower Road, Ocho Rios, St. Ann. Di tempat ini dipenuhi dengan burung-burung eksotis, dan juga disini anda berkesempatan untuk berkomunikasi dengan alam. Tempat ini memiliki luas 15 hektar dengan 14 air terjun, kolam kecil dan tempat tidur gantung.

11. Dunn’s River Falls

Dunn’s River Falls
image credit : http://traveljamaicatours.com

Bagi anda yang senang dengan olahraga mendaki, anda bisa mengunjungi air terjun ini. untuk menuju ke Dunn’s river falls anda memerlukan waktu 30 menit untuk menaiki air terjun yang akan ditemani pemandu. Air terjun ini berada di atas bebatuan dan tepian batu kapur yang mengarah ke laut.

Apabila anda berkunjung ke sini, anda sebaiknya berkunjung sebelum jam 10 atau setelah jam 4 sore untuk menghindari ramainya pengunjung di tempat ini.

Beberapa tempat wisata di atas dapat menjadi destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di Jamaika. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda lagi agar lebih mengenal negara ini.



Leave a Reply