10 Candi Erotis di India Bikin Nggak Kuat Iman Para Jomblo


Reni  January 9, 2019  0 Comment

India merupakan negara yang memang dikenal memiliki nilai budaya yang tinggi sehingga banyak para wisatawan tertarik untuk mengunjungi negara tersebut. Tak hanya itu saja, banyak sekali bangunan-bangunan yang menarik sekali untuk dilihat dan mengandung nilai sejarah salah satunya seperti candi erotis di India. Berikut ada beberapa informasi yang dapat Anda lihat mengenai candi-candi di India dengan tampilan relief yang erotis sehingga membuat Anda menjadi tidak kuat iman jika melihatnya. Berikut deretan Candi Erotis di India.

Candi Erotis di India

1. Khajuraho

Khajuraho

TripSavvy

Yang pertama adalah Khajuraho. Dimana candi yang satu ini menjadi salah satu ikon yang paling terkenal di India dan banyak sekali orang yang penasaran dengan candi ini. Tak hanya itu saja, sangking terkenalnya ada beberapa bagian dari candi ini pernah dijadikan sebagai cover untuk sebuah majalah-majalah ataupun buku dewasa salah satunya yaitu Kamasutra. Jika Anda berkunjung kesini pasti Anda akan merasa terpana jika melihatnya, memang pahatan candi disini berbeda dengan candi-candi lainnya.
Selain itu, candi ini juga memiliki cerita tersendiri. Dimana menurut orang setempat, konon dulunya candi ini dikatakan adalah sebagai bentuk tempat pemujaan kepada dewa Shiwa yang dulunya pernah singgah ke daerah Khajuraho ini. Namun, jika dilihat lagi dari kacamata religi, candi Khajurah yang terletak di Madhya Pradesh ini menyimbolkan mengenai empat goal dari ajaran Hindu yaitu seperti Dharma, Kama, Moksha dan juga Artha.

India Gate, Landmark Kota New Delhi Yang Penuh Sejarah

Jaisalmer City Trip: Mengunjungi Patwon Ki Haveli Yang Unik Nan Menawan

2. Konark

Konark

beontheroad.com

Berikutnya ada juga Konark sebagai candi erotis di India. Pahatan di Candi ini terbilang sangat panas sehingga Anda yang berkunjung kesini dan melihatnya akan dibuat terpana serta terkejut. Pasalnya candi Konark ini adalah tempat bagunan dengan pahatan yang paling seksi yang ada di dunia, sehingga siapapun yang melihatnya akan dibuat terkejut serta kagum. Selain itu, menurut literatur candi-candi yang ada di tempat ini dibuat pada abad 13 dengan tujuan utamanya adalah sebagai memuja dewa Matahari. Namun, jika kita berbicara masalah desain di tempat ini tentu sebenarnya sangat unik sekali untuk dilihat. Untuk itu, bagi Anda yang penasaran dengan pahatan di bangunan candi Konark ini, Anda bisa langsung berkunjung kesini ketika Anda sedang berada di India.

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Udaipur, India Menjadi Idola Wisatawan Mancanegara

3. Markandeshwar

Markandeshwar

Flickr

Candi ini merupakan salah satu candi yang berada di distrik Maharasthra. Namun, jika Anda penasaran dengan candi ini, mungkin Anda akan kesulitan masuk ke tempat ini, karena penduduk setempat di sekitaran bangunan ini mungkin akan melarang Anda masuk. Mengapa demikian? Karena tempat ini merupakan salah satu tempat yang memang benar-benar dianggap suci serta sangat bertuah. Oleh karena itu, jika Anda ingin datang kesini, maka lakukanlah dengan niat yang baik.
Bangunan ditempat ini memang dianggap suci oleh penduduk setempat, namun apakah Anda mengetahui bahwa di beberapa bagian di candi ini memiliki pahatan yang luar biasa sehingga Anda akan terkesan jika melihatnya. Memang ada beberapa pahatan yang mengandung unsur erotis di tempat ini yang membuat Anda akan terpana apabila melihatnya. Oleh karena itu, jika Anda penasaran dengan tempat ini, cobalah untuk meminta izin kepada masyarakat setempat dan masuklah dengan niat yang baik.

4. Viruphaksa

Viruphaksa

tourmet.com

Candi berikutnya yang menjadi candi erotis di India adalah candi Viruphaksa. Dimana candi di tempat ini juga memiliki bangunan yang erotis sekali sehingga membuat Anda menjadi terkesima. Tak hanya itu saja, baru-baru ini UNESCO juga memasukkan candi Viruphaksa ini ke dalam sebuah daftar tempat yang memang harus dijaga dengan baik. Memang candi ini tidak dapat dipungkiri lagi bahwa pahatan di candi ini memang sangat menawan sehingga para wisatawan yang datang kesini akan takjub dan terpana jika melihatnya. Selain itu, model dari arsitekturnya juga dinilai sangat rumit sehingga menambah keindahan di tempat tersebut.
Ada beberapa bagian dari candi ini memiliki pahatan yang super erotis dan terlihat sangat jelas. Bagi Anda yang penasaran dengan pahatan erotis yang ada di candi ini, Anda dapat mengunjunginya ketika Anda berada di India atau Anda juga bisa memasukan ke dalam catatan Anda sebagai list untuk liburan tahun ini.

Baca juga :  9 Candi Terkenal di Mojokerto, Mistis dan Melegenda

5. Tripurantaka

Tripurantaka

Wikipedia

Candi merupakan sebuah bagunan yang memiliki nilai sejarah dan cerita di suatu tempat. India memang memiliki banyak bangunan candi yang dapat dilihat salah satunya yaitu Tripurantaka. Dimana candi ini memiliki pahatan-pahatan yang sangat mengagumkan jika Anda melihatnya. Jika Anda datang kesini Anda akan melihat mulai dari susunan, teknik komposisi hingga hasil pahatan akan membuat Anda menjadi sangat takjub dan terkesima apabila Anda melihatnya. Ada beberapa pahatan di bagian-bagian candi ini yang menggambarkan adegan antara pria dan juga wanita yang memang sedang melakukan sesuatu. Bagi Anda yang tertarik serta penasaran Anda bisa mencari tahu hasil pahatan tersebut dengan mengunjungi candi yang ada di India ini.

6. Jagdish Mandir, Udaipur

Jagdish Mandir

transindiatravels.com

Jagdish Mandir ini pada awalnya dikenal sebagai sebuah kuil yang berada di Udaipur. Selain itu, kuil ini juga pernah didedikasikan kepada Dewa Wisnu dan di tempat ini juga memiliki candi dengan 3 lantai yang memiliki ukiran yang terbilang sangat rumit. Tak hanya itu saja, relief atau struktur utama pada bagunan di dalam kuil ini dibuat dari batu hitam dan logam seperti kuningan. Kuil Jagdish Mandir ini juga terdapat beberapa bagian relief di bangunan tersebut yang bergambarkan erotis. Tempat ini juga dapat Anda kunjungi jika Anda ingin melihat hasil relief atau pahatan yang luar biasa.

7. Padawali, Madhya Paredesh

Padawali

lucky-vagabond.com

Selanjutnya ada juga Padawali, Madhya Paredesh yang menjadi salah satu tujuan para turis yang berkunjung ke India. Seperti yang Anda ketahui bahwa kuil ini mengalami reruntuhan, namun tetap masih tampak berdiri tinggi serta indah. Tak sedikit para wisatawan yang berkunjung kesini untuk melihat hasil relief atau pahatan yang luar biasa dari tempat ini. Tak hanya itu saja, tempat ini juga sama dengan beberapa tempat candi lainnya yang ada di India yang memiliki hasil pahatan serta patung yang erotis di bagian dinding-dinding candi yaitu pada bagian luar yang membuat para wisatawan yang melihatnya menjadi takjub.

Baca juga :  10 Museum Terbaik di Dunia Nggak Bikin Bosen Explore Seharian

8. Sun Temple, Gujarat

Sun Temple

lakshmisharath.com

Kuil yang berada di tempat ini di bangun pada abad ke 11 dan kuil ini terletak di bagian tepi sungai. Bangunan di tempat ini juga terbilang sangat menarik sekali untuk dilihat. Pasalnya Sun Temple ini memiliki patung erotis dan memiliki cerita tersendiri kenapa patung-patung di buat. Untuk itu, jika Anda penasaran dengan cerita dan relief di bangunan ini Anda bisa mengunjunginya dan melihat semua hasil pahatan yang luar biasa dari tempat ini.

9. Osian, Rajasthan

Osian

Nativeplanet

Memasukan citra yang erotis pada bagian dinding-dinding kuil tentu memiliki cerita dan maksud tersendiri dari tempat tersebut salah satunya yaitu Osian, Rajasthan. Tempat ini memiliki pahatan erotis yang dapat Anda lihat jika Anda berkunjung kesini. Osian ini adalah sebuah kota kuno yang letaknya di pinggiran Jodhpur yang dulunya merupakan sebuah pusat perdagangan yang sangat ramai didatangi orang, namun saat ini kota ini tidaklah seperti itu lagi. Setiap hasil pahatan tentu akan memiliki cerita tersendiri dan nilai yang baik.

10. Kailasa, Ellora

Kailasa

India.com

Tempat ini dikenal sebagai kuil Kailasa yang pernah didedikasikan kepada Dewa Siwa. Kuil yang memiliki relief yang keren dan luar biasa ini diyakini dibangun antara 757 hingga 783 M. Di kuil ini memiliki gambaran Rahwana yang pada saat itu berusaha mengangkat gunung Kailasa sebagai patung. Tak hanya itu saja, ada beberapa bagian pada dinding di tempat ini yang memiliki relief erotis yang dapat dilihat.
Diatas ada beberapa informasi yang mungkin sangat menarik untuk Anda lihat mengenai candi erotis di India yang memiliki relief atau pahatan yang luar biasa keren.



Leave a Reply