Tempat Wisata di Magetan Terbaru, Kekinian & Hits Dikunjungi


Fida  August 4, 2023  0 Comment

Magetan merupakan sebutan bagi salah satu kawasan yang terletak di provinsi Jawa Timur. Daerah yang satu ini dikenal menawarkan banyaknya pilihan tempat wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Magetan kerap dipilih sebagai tujuan berlibur bagi wisatawan dari berbagai daerah. Terdapat banyak pilihan tempat wisata di Magetan yang dapat kamu kunjungi, mulai dari Telaga Sarangan yang populer hingga air terjun dan wisata lainnya. Penasaran? Inilah daftar rekomendasi wisata di Magetan yang dapat kamu tuju saat berlibur.

Tempat Wisata di Magetan :

1. Telaga Sarangan

telaga sarangan
gotravelly.com

Telaga Sarangan dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Magetan yang ikonik dan populer di kalangan wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal, telaga yang satu ini juga mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara. Telaga Sarangan dikenal menyuguhkan pemandangan indah dengan hamparan perairan yang luas. Pengunjung dapat menikmati udara sejuk dan segar yang ditawarkan. 

Selain bersantai dan menikmati indahnya pemandangan, wisatawan juga dapat mencoba berbagai permainan seperti berkuda mengelilingi Telaga, hingga menaiki speed boat. Bagi kamu yang tidak ingin mencoba aktivitas tersebut, kamu dapat bersantai di tepi telaga dan menikmati kuliner khas yang ditawarkan. 

Di kawasan wisata ini, kamu dapat dengan mudah menjumpai adanya kuliner sate kelinci. Selain itu, tersedia berbagai toko oleh-oleh yang dapat kamu pilih sebagai tempat berbelanja sebelum pulang. 

Alamat : Kawasan Ngluweng, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

2. Mojosemi Forest Park

mojosemi forest park
gotravelly.com

Rekomendasi tempat wisata di Magetan berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Mojosemi Forest Park. Sesuai dengan sebutannya, wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan indah dengan banyaknya pepohonan. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan segar. 

Baca juga :  10 Tempat Ngabuburit di Malang Banyak Penjual Takjil

Mojosemi Forest Park memiliki area yang luas. Pengunjung dapat menyusuri sekaligus mencoba beberapa permainan seru yang ditawarkan. Beberapa permainan yang dapat kamu coba di Mojosemi Forest Park diantaranya paint ball, berkuda, outbound, atv, hingga menaiki jeep. Asik sekali bukan? 

Karena terletak di ketinggian 1398 meter di atas permukaan laut, maka tidak heran jika pengunjung akan dimanjakan dengan suhu udara yang dingin. Tempat yang satu ini menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun sejenak menenangkan diri dari ramainya perkotaan. Selain itu, Mojosemi Forest Park juga menjadi tujuan yang menarik untuk didatangi bersama teman maupun keluarga. 

Alamat : Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

3. Taman Wisata Genilangit

genilangit
gotravelly.com

Tidak kalah menarik dengan pilihan wisata di Magetan lainnya, Taman Wisata Genilangit juga menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Wisata yang satu ini menyediakan banyak spot menarik dan instagramable sehingga cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto. 

Salah satu yang menjadi daya tarik dari wisata ini adalah pengunjung dapat berfoto ala Jepang. Selain spotnya yang unik, kamu juga dapat mengenakan kostum atau pakaian khas Jepang. Menghabiskan waktu berlibur di Taman Wisata Genilangit tentu menjadi hal mengesankan yang bisa kamu coba. 

Untuk menyusuri kawasan ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Harga tiket masuk Wisata Geni Langit hanya dibandrol sebesar Rp 5.000,- per orang. Fasilitas lengkap yang ditawarkan juga menjadikan wisata ini sayang untuk kamu lewatkan saat berada di Magetan. 

Alamat : Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. 

4. Telaga Wahyu

telaga wahyu
sikidang.com

Selain Telaga Sarangan, kamu juga dapat mengunjungi tempat wisata di Magetan lainnya yakni Telaga Wahyu. Telaga yang satu ini terletak di ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut. Oleh karena itu, tidak heran jika pengunjung akan merasakan suasana sejuk dan segar saat datang ke lokasi wisata Telaga Wahyu. Kamu tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk yang ditawarkan terbilang sangat terjangkau yakni sekitar Rp 5.000,- per orang. 

Baca juga :  7 Nasi Goreng Enak di Bandung, Ada yang Buka 24 Jam!

Telaga yang satu ini memiliki luas mencapai 10 hektar dengan kedalaman rata-rata yakni 16 meter. Lokasinya yang terletak di kaki Gunung Lawu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Saat cuaca cerah, pengunjung dapat melihat dengan jelas megahnya Gunung Lawu yang berketinggian mencapai 3.265 meter di atas permukaan laut.

Selain bersantai dan menikmati indahnya pemandangan telaga, pengunjung juga dapat mencoba permainan yang ditawarkan, salah satunya adalah wahana Bebek Kayuh. Untuk menyewa dan menikmati permainan tersebut, pengunjung dikenakan biaya sewa sekitar Rp 40.000,-. Lokasi telaga ini tidak jauh dari wisata lainnya sehingga kamu dapat mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus. Asik sekali bukan? 

Alamat : Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

5. Tempat Wisata di Magetan : Mbah Djoe Resort

mbah djoe resort
sikidang.com

Mbah Djoe Resort menjadi tujuan tempat bermalam, tempat makan, sekaligus wisata di Magetan yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat yang satu ini terbilang populer di kalangan wisatawan karena menyediakan banyak spot menarik dan instagramable. Pengunjung dapat menyusuri kawasan wisata sekaligus mencoba berbagai hidangan lezat yang ditawarkan.

Karena memiliki lokasi di lereng kaki Gunung Lawu, maka tidak heran jika kamu dapat merasakan udara sejuk dan segar di kawasan ini. Mbah Djoe Resort menawarkan biaya tiket masuk yang terbilang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 5.000,- per orang. 

Alamat : Jalan Tawangmangu Plaosan Kalijumok, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. 

6. Tempat Wisata di Magetan : Sumber Sejok

sumber sejok
gemasulawesi.com

Rekomendasi wisata di Magetan berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Sumber Sejok. Beberapa dari kamu mungkin masih asing dengan sebutan wisata ini. Sumber Sejok merupakan wisata yang menyuguhkan kolam dengan mata air murni dari pegunungan. Dengan kedalaman mencapai 3 meter, Sumber Sejok kerap dipilih wisatawan untuk bermain air hingga berenang. 

Baca juga :  Lokasi Ngadem di Semarang? 10 Tempat Wisata di Ungaran Aja

Pemandangan yang masih sangat asri dan alami menjadi daya tarik tersendiri dari wisata ini. Tidak hanya itu, pengunjung juga tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis untuk datang dan menikmati indahnya wisata Sumber Sejok. 

Alamat : Desa Krajan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. 

7. Tempat Wisata di Magetan : Air Terjun Tirtasari

air terjun tirtasari
tribunnewswiki.com

Pernah mendengar sebutan wisata Air Terjun Tirtasari? Air terjun yang satu ini merupakan salah satu pilihan tempat wisata di Magetan yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, kawasan wisata yang satu ini menyuguhkan udara yang sejuk dan membuatmu betah. 

Disini, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya aliran air yang mengalir dari ketinggian mencapai 50 meter. Tersedia banyak spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto. Selain dapat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan, pengunjung juga dapat mencoba untuk bermain air hingga berenang di bawah aliran air terjun. Aliran air yang berasal dari pegunungan tentu sangat segar dan menjadikan tubuh rileks saat berenang.

Alamat : Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. 

source : https://www.youtube.com/@indokutv7955

Nah, itulah daftar rekomendasi tempat wisata di Magetan yang menarik untuk kamu datangi. Dari rekomendasi di atas, tempat wisata mana yang paling ingin kamu tuju saat berada di Magetan?



Leave a Reply