9 Crepes di Berbagai Negara Rasanya Renyah dan Gurih Menggoda


sisil angelin  September 28, 2021  0 Comment

Di berbagai belahan dunia memang memiliki banyak sekali kuliner dengan rasa yang lezat, dan unik. Makanya tak heran jika berlibur kebeberapa negara tentunya kuliner menjadi salah satu peranan yang paling penting, dan pastinya menjadi daya tarik wisatawan. Nah selain makanan berat yang menjadi daya tarik wisatawan adalah dessert, dan salah satu dessert yang akan kita bahas ini memiliki rasa yang manis serta tektur yang gurih. Apalagi kalo bukan Crepes, dan adonan crepes ini memang mirip dengan pancake namun yang membedakannya adalah tektur crepes yang super crispy. Namun seiring berjalannya waktu berbagai negara menciptakan beraneka isian, dan topping untuk menyajikan crepes dengan tampilan yang cantik. Nah untuk kalian pencinta crepes dimanapun berada wajib banget nih cobain beraneka varian crepes diberbagai negara yang ada di dunia, dan pastikan kalian mencicipi rasanya yang beragam. Daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Mille Crepes – Prancis

Mille Crepes
kompas.com

Crepes berbagai negara yang akan kita bahas pertama ini memang sangat hits, dan terkenal banget diberbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Crepes ini memang memiliki bentuk yang cantik yaitu jenis pancake yang dipanggang tipis-tipis, dan semua adonan ini akan diberi whipped cream sehingga berlayer. Mille Crepes ini memang menjadi sajian yang wajib dicoba saat berada di Prancis, dan Mille Crepes ini memang termasuk dalam daftar crepes terenak di dunia yang disukai banyak orang. Namun untuk kamu yang lagi di Indonesia ingin menikmati Mille Crepes juga bisa menemukannya dibeberapa cafe yang menjual Mille Crepes dengan beraneka varian rasa.

Gotravelly

Ketagihan Nikmatnya Ragam Pilihan Dimsum Di Win’s Dimsum. Harganya Cuma Rp 2.000an Aja

Lembutnya Daging Ayam Bakar Klaska Dengan Bumbu Madu Yang Meresap Sempurna!

2. Crepes – Jepang

Crepes
matcha-jp.com

Crepes berbagai negara selanjutnya berasal Jepang yang satu ini menjadi buruan wisatawan saat berlibur ke Jepang, karena Crepes asal Jepang ini memiliki keunikan, dan terlihat kekinian. Jadi Crepes Jepang ini biasanya diisi dengan beraneka buah seperti strawberry, mangga, blueberry, alpukat, saus, dan semua bahan tersebut akan digulung. Untuk menemukan Crepes asal Jepang ini kalian bisa mampir ke Kota Harajuku. Karena kota tersebut memiliki banyak sekali penjual Crepes dengan beraneka pilihan topping, dan harganya juga terjangkau.

3. Crepes Vegetarian – Vietnam

Crepes Vegetarian
elavegan.com

Vietnam memang menjadi salah satu negara yang disukai wisatawan Asia, dan menjadi salah satu negara yang kaya sekali akan kuliner vegetarian. Salah satunya adalah Crepes Vegetarian yang terdiri dari sayuran segar, rempah, dan adonan yang digunakan crepes ini tidak menggunakan telur sama sekali melainkan menggunakan tepung beras yang dicampur dengan santan sehingga tekturnya gurih. Crepes Vegetarian ini memang sangat terkenal dikalangan anak muda, dan menjadi salah satu dessert kesukaan wisatawan saat berada di Vietnam. Untuk kamu yang penasaran sama rasa Crepes Vegetarian ini wajib banget mencari Crepes Vegetarian ini dilokasi-lokasi street food yang ada di Vietnam.

4. Dosa – India

Dosa
cnnindonesia.com

Dosa dalam bahasa India adalah makanan yang difermentasi dengan bentuk yang mirip sekali dengan crepes, dan dosa ini menjadi salah satu camilan kesukaan orang india. Jadi biasanya dosa akan dimakan dengan bumbu kari, dan ada juga yang memakan dosa langsung bersama sambal. Namun seiring berjalannya waktu di India banyak penjual yang menjual dosa dengan beraneka topping dari tomat, bayam, wortel, bawang, dan buah-buahan. Gimana camilan khas India ini bikin kalian penasaran kan? Nah dari pada kalian penasaran langsung aja yuk berburu dosa dikawasan street food India, dan harga dosa ini sangat ramah dikantong. Cocok banget untuk kalian jadikan kudapan setelah makan berat.

5. Memiljeon – Korea Selatan

Memiljeon
wikipedia.com

Memiljeon ini adalah crepes asal Korea yang terbuat dari soba, dan sayur kubis yang menciptakan rasa gurih. Namun karena Memiljeon ini menjadi salah satu camilan tempo dulu jadi Memiljeon ini biasanya dimakan bersama lobak, kimci, dan daging babi setelah diberi isian Memiljeon akan digulung lalu dicelup kedalam kecap kedelai atau gochujang lalu dimakan. Untuk rasa selain gurih Memiljeon ini juga ada rasa pedas, dan manis tergantung isian yang digunakan. Namun Memiljeon tebaik ialah diisi dengan kimchi, dan untuk kalian yang penasaran dengan Memiljeon bisa membelinya dikedai ataupun dikawasan street food yang ada di Korea dengan harga terjangkau.

6. Popiah – China

Popiah
resepkuerenyah.com

China memang terkenal sekali memiliki beraneka kuliner lezat yang tersebar diseluruh dunia, dan sudah diakui berbagai negara dengan citarasanya yang autentik. Salah satu camilan khas China adalah Crepes yang bernama Popiah. Jadi Popiah ini pertama kalai ditemukan di Provinsi Fujia yang ada di China, dan Popiah ini merupakan adonan yang akan dimasak diatas wajan. Selanjutnya adonan tersebut akan diberi isian sayuran, daging, bumbu, minyak cabai, dan saus sehingga Popiah ini sangat lezat saat dimakan. Namun selain Popiah bisa kalian temukan di China ternyata beberapa negara juga menjual Popiah dengan rasa yang lezat diantaranya ada di Singapore, Malaysia, Indonesia, dan Taiwan.

7. Pek Nga – Malaysia

 Pek Nga
garamdapurku.web.app

Negara Asia yang satu ini memiliki crepes yang bernama Pek Nga. Sekilah Pek Nga ini mirip dengan dosa yang menjadi crepes ala India. Namun Pek Nga ini menjadi camilan tradisional khas Malaysia yang terbuat dari telur, mentega, tepung, dan kelapa parut. Biasanya Pek Nga yang sudah matang akan dimakan dengan nasi ketan, dan Kari ikan. Nah untuk kamu yang berlibur ke Malaysia wajib banget nih cobain Pek Nga, dan kuliner tradisional ini memang tidak perlu diragukan lagi untuk masalah rasa. Karena enak banget, dan bikin nagih.

8. Injera – Ethiopina

Injera
inspirationalfood2020.blogspot.com

Injera ini adalah crepes ala Ethiopina, dan Injera ini terdiri dari tepung gandum yang akan dicampur jagung serta jelai. Selanjutnya Injera ini akan diolah, dan akan dimakan langsung. Untuk rasa memang terbilang unik, dan tidak semua orang suka dengan rasanya. Jadi untuk kamu yang berada di Ethiopina wajib banget cobain Injera.

9. Jianbing – China

Jianbing
culinarybackstreets.com

Jianbing ini menjadi salah satu crepes dari China yang berasal dari Kota Tianjing, dan sering disebut sebagai donat China. Jadi Jianbing ini sudah ada sejak 600 tahun lalu, dan menjadi salah satu jajanan pinggiran yang banyak diminati masyarakat china untuk camilan saat sarapan. untuk bahan yang digunakan membuat Jianbing ini adalah telur, ketumbar, ham, acar, gandum, saus baocui, daun bawang, saus cabai, saus hoicin, dan semua bahan tersebuk akan didadar sehingga saat matang Jianbing akan digulung. Untuk rasa memang Jianbing ini sangat lezat, dan Jianbing menjadi salah satu jajanan di China yang disukai wisatawan saat berkunjung ke China. Jadi untuk kamu yang penasaran langsung aja yuk cari Jiangbing dikawasan street food.

itulah Varian crepes di berbagai Negara yang unik, enak, dan pastinya wajib kalian cicipi saat berlibur ke negara tersebut. Semoga info ini bermanfaat untuk kamu yang lagi cari kuliner enak, dan unik. Selamat mencoba!



Leave a Reply