9 Tempat Oleh Oleh di Malang, Lengkap dan Murah


prita  July 8, 2022  0 Comment

Berlibur ke Kota Malang memang menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi, kota yanag dijuluki sebagai Kota Apel ini memang menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang menarik. Setelah berwisata, hal yang tidak boleh dilewatkan tentu saja berburu oleh oleh khas Malang. Tempat oleh oleh di Malang memang cukup banyak dan lokasinya tersebar di seluruh penjuru kota. Kamu bisa menemukan mulai dari makanan ringan hingga ragam souvenir khas yang bisa dijadikan sebagai buah tangan. Nah, jika kamu berencana untuk berlibur ke Malang, berikut ini adalah tempat oleh oleh yang wajib untuk kamu kunjungi.

Tempat Oleh Oleh Malang

1. Malang Strudel

Malang Strudel
malangstrudel.com

Tempat oleh oleh di Malang yang pertama wajib untuk kamu singgahi adalah Malang Strudel. Oleh oleh yang satu ini memang cukup terkenal dan menjadi salah satu oleh oleh kekinian yang banyak diburu.

Malang Strudel ini merupakan kue kekinian yang terbuat dari pastry atau kue berlapis dengan isian aneka buah seperti apel, strobero, mix fruit hingga berbagai pilihan rasa lainnya. Oleh oleh khas Malang yang dikembangkan oleh Teuku Wisnu ini memiliki beberapa cabang, yaitu di Jalan Soekarno Hatta no 408, Jalan Raya Ardimulyo No 14, Jalan WR Supratman No 15, Jalan Diponegoro No 171 dan Jalan Semeru no 47.

Gotravelly

Menikmati Kopi Butter Di Toko Kopi Kongca, Kedai Kopi Ala Old Town Chinese Di Malang

UMA Coffee & Space Malang, Tawarkan Nongkrong Nyaman Dengan Konsep Kekinian!

Baca juga :  10 Bakso Jumbo Hits Di Indonesia, Yakin bisa Habisin?

2. Lapis Tugu Malang

Lapis Tugu Malang
radarmalang.jawapos.com

Lapis Tugu Malang juga menjadi salah satu tempat oleh oleh di Malang selanjutnya yang wajib untuk kamu kunjungi. Lapis Tugu Malang ini juga bisa jadi pilihan oleh oleh khas Malang yang cukup populer.

Kue ini dibuat dengan adonan berbahan dasar pilihan sehingga tekstur yang dihasilkan sangat lembut. Hal ini juga yang membuat Lapis Tugu Malang unggul dalam rasa. Tak hanya itu, kue ini juga memiliki empat rasa otentik, seperto Chocopandan, Original, Brownies Cokelat dan Brownie Keju. Tak hanya itu, sekarang kamu juga bisa membeli varian rasa lainnya, seperti Advocado, talas keju, brownies susu, brownies tiramisu, durian, black forest hingga ting-ting kacang.

Kamu bisa membeli Lapis Tugu Malang ini di empat outlet resminya yakni di Jalan Kawi Atas, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Raya Tlogomas, Jalan Panglima Sudirman Batu.

3. Pia Cap Mangkok

Pia Cap Mangkok
piamangkok.com

Tak hanya Yogyakarta saja yang memiliki pia, namun Malang juga memiliki pia khas yang menjadi oleh oleh khas yang cukup populer. Pia Cap Mangkok menjadi salah satu tempat oleh oleh di Malang yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Camilan yang terbuat dari tepung ini menjadi salah satu pilihan favorit wisatawan saat berkunjung ke Kota Malang. Selain karena ringan untuk dikonsumsi, banyak juga varian isi yang dihadirkan. Tak hanya itu, oleh oleh ini ternyata juga cukup legendaris karena sudah ada sejak tahun 1959 dan cita rasanya dipertahankan sejak dahulu.

4. Kampung Sanan

Kampung Sanan
sanantempe.com

Tempat oleh oleh di Malang yang tak boleh untuk dilewatkan berikutnya adalah Kampung Sanan. Kampung Sanan ini merupakan pusat industri tempe dan keripik tempe yang cukup populer.

Baca juga :  7 Oleh Oleh Khas Kepulauan Riau, Cocok Buat Buah Tangan

Tempat yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an ini memang cukup legendaris dan kerap dikunjungi oleh wisatawan. Disini kamu tak hanya bisa membeli produk jadi, namun juga melihat pembuatannya langsung. Meskipun Kampung Sanan ini merupakan sentra produksi tempe, kamu juga bisa menemukan berbagai jenis oleh-oleh lainnya disini. Seperti keripik nangka, keripik apel, keripik salak dan ragam keripim buah lainnya.

5. Osob Kiwalan Kaos Khas Malang

Osob Kiwalan Kaos Khas Malang
jogjaday.com

Dikenal sebagai salah satu pusat wisata, kota Malang juga memiliki kaos oblong yang menggambarkan ciri khas wilayahnya tersebut, yaitu Osob Kiwalan Kaos Khas Malang. Osob Kiwalan ini juga menjadi salah satu tempat oleh oleh di Malang yang cukup sering dikunjungi.

Sesuai namanya, Osob Kiwalan ini membuat kaos bertemakan Boso Walikan yang merupakan teknik bahasa terbalik khas Malang. Jika ingin berkunjung, kamu bisa mengunjungi outletnya di Purwantoro, Blimbing, Malang.

6. Keramik Dinoyo

Keramik Dinoyo
pingpoint.co.id

Tempat oleh oleh di Malang yang tak boleh untuk dilewatkan berikutnya adalah Keramik Dinoyo. Kerajinan keramik khas Malang memang kerap dijadikan sebagai salah satu buah tangan yang cukup populer.

Keramik Dinoyo ini merupakan sentra industri rumahan yang memproduksi kerajinan dari keramik. Disini, kamu dapat menemukan banyak pengrajin dengan karya keramik yang bermacam-macam. Tak hanya itu, beberapa toko juga menawarkan pelanggan untuk melihat proses pembuatan kerajinan secara langsung.

7. Lancar Jaya

Lancar Jaya
travel.kompas.com

Lancar Jaya dikenal sebagai salah satu tempat oleh oleh di Malang yang sering dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Berlokasi di Jalan R Tumenggung Suryo, Lancar Jaya ini menjadi pusat oleh oleh khas Malang yang siap melayani pengiriman ke seluruh dunia.

Disini kamu bisa membeli ragam olahan keripik. Mulai dari keripik buah, keripik tempe, keri[im sayuran, keripik usus ayam, keripik ceker ayam, keripik paru, keripik belut, keripik tahu pong, keripik ketela ungi, carang mas, rengginang, kue manco hingga ragam minuman sari buah.

Baca juga :  10 Oleh Oleh Khas Wonogiri Mulai Souvenir Hingga Jajanan Lezat

Harga yang dibanderol untuk beragam oleh oleh di Toko Lancar Jaya ini juga cukup beragam, mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 31.000. harga tersebut tergantung dari varian oleh oleh yang akan kamu beli.

8. Goedang Oleh Oleh

Goedang Oleh Oleh
goedangoleholeh.com

Tempat oleh oleh di Malang berikutnya adalah Goedang Oleh Oleh. Goedang Oleh Oleh ini merupakan salah satu toko oleh oleh yang cukup lengkap karena kamu bisa membeli camilan maupun hasil kerajinan tangan.

Camilan yang bisa kamu beli di toko ini antara lain keripik, apel celup, bakpia pathok, brownies apel, brem dan masih banyak lagi lainnya. Sementara itu, beberapa jenis souvenir yang bisa kamu beli disini adalah baju batik, gantungan kunci hingga kaos. Goedang Oleh Oleh ini berlokasi di Jalan Simpang Tenaga Selatan II no 12, Blimbing, Kota Malang.

9. Bolu Malang Singosari

Bolu Malang Singosari
timesindonesia.co.id

Bolu Malang Singosari menjadi tempat oleh oleh di Malang terakhir yang wajib untuk kamu kunjungi. Bolu Malang Singosari ini resmi diluncurkan sejak tahun 2018 dengan bahan dasar produk lokal Malang.

Cita rasa yang disuguhkan Bolu Malang Singosari ini juga otentik, mulai dari rasa telo ungu, cokelat, susu, apel Malang, strawberry, green tea, pandan ketap, kayu manis hingga nastar telo madu. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 20.000an saja.

Jika ingin membelinya, kamu bisa mengunjungi outlet resmi di Jalan Perusahaan Raya dan Jalan Soekarno Hatta.

Nah, itulah tadi daftar tempat oleh oleh di Malang yang bisa kamu kunjungi untuk membeli oleh oleh khas Malang. Kamu bisa membeli makanan, minuman hingga kerajinan tangan yang menarik untuk dijadikan sebagai buah tangan. Jangan lupa mampir ya.



Leave a Reply