9 Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Solo yang Wajib di Coba 


Rio Handika  July 30, 2023  0 Comment

Nasi goreng memang memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Jadi, tak heran jika banyak orang yang menyukainya dan hampir semua daerah di Indonesia menjajakannya. Salah satunya nasi goreng enak di Solo yang nikmat yang digemari masyarakat. 

Di Solo sendiri, terdapat banyak warung makan, resto, dan berbagai tempat kuliner lainnya yang menghidangkan nasi goreng enak. Rasanya yang gurih pedas manis sesuai selera tersebut tentu susah untuk dilewatkan. Nah, jika kamu di Solo maka bisa kunjungi beberapa tempat di bawah ini yang menyediakan nasi goreng enak dan nikmat. Langsung saja, simak artikel berikut. 

Nasi Goreng Enak di Solo :

1. Nasi Goreng di Bakmi Jowo Pak Bilal 

nasi goreng bakmi jowo pak bilal
google.com

Rekomendasi nasi goreng enak yang bisa kamu coba ketika di Solo adalah di Bakmi Jowo Pak Bilal. Meskipun, namanya bakmi Jowo namun di tempat makan ini ada banyak pilihan menu misalnya nasi goreng. Di tempat makan ini sudah cukup terkenal akan kelezatan menu-menu yang disuguhkan. 

Untuk harga nasi goreng per porsinya juga cukup terjangkau yakni 7 ribu rupiah. Nah, jika kamu kesini baiknya juga mencicipi menu lainnya yang tak kalah lezat seperti capcay goreng, bakmi godok, dan lainnya. Lokasinya adalah di Jalan tengah Sumber Kulon, Sumber, Trucuk, Solo. 

Baca juga :  Berkunjung ke Machu Pichu, Jangan Lupa Cicipi 10 Makanan Khas Peru

2. Nasi Goreng Enak di Solo RM Blenger

nasi goreng rm blenger
travel.tribunnews.com

Tidak ketinggalan nasi goreng yang cukup terkenal dan menyajikan nasi goreng lezat yakni di RM Blenger. Tempat makan ini menyuguhkan nasi goreng dengan rasa yang khas. RM Blenger ini memiliki banyak cabang di kota Solo, jadi kamu tidak perlu khawatir dan bisa mencari RM Blenger terdekat dari tempat kamu di Solo. 

RM blenger juga tidak hanya menyediakan nasi goreng tetapi juga ada chinesse food, capcay, fuyunghay, dan lainnya. Untuk harga per porsinya cukup terjangkau dan lokasinya ada di jalan abdul muis, mangkubumen, serta jalan veteran. Jika ingin tahu lebih banyak, kamu juga bisa mengunjungi akun instagramnya yakni rm_blenger. 

3. Nasi Goreng Jakarta Mr Coy 

Berikutnya, Nasi goreng yang juga cukup terkenal dan banyak diminati di kota Solo adalah Nasi goreng Jakarta Mr Coy. Memiliki cita rasa yang khas, jadi tidak heran jika nasi goreng ini menjadi menu favorit kebanyakan orang. Jakarta Mr Coy menyuguhkan nasi goreng dengan rasa gurih yang sedap. 

Selain itu, dilengkapi dengan sayur sawi yang ikut di goreng, jadi menambah kelezatan di setiap sendok nasi goreng mr coy. Di tempat makan ini juga menyediakan kwitiau serta bakmi. Untuk lokasinya ada di samping indomaret kaliwingko dan buka di jam 7 hingga 11 malam wib. Harga per porsinya juga cukup terjangkau tentunya sangat recommended. 

Tidak heran jika banyak diminati oleh warga Solo dan sekitarnya. Untuk harganya pun cukup terjangkau yakni 12 ribu rupiah per posrinya. Jika ingin mengunjungi nya, kamu bisa datang ke jalan tembus barepan km 2. Nikmati berbagai menu yang ada dengan kelezatan tiada tara. 

4. Nasi Goreng Rempah Mbah Soleh 

nasi goreng rempah mbah soleh
asedino.com

Bagi kamu yang pecinta mkanan pedas, maka kamu bisa coba nasi goreng di Nasi goreng rempah mbah sholeh. Tempat makan ini menghidangkan nasi goreng dengan bumbu rempah yang pekat serta cita rasa yang pedas. Tentunya akan menggugah selera dan nikmat. 

Baca juga :  8 Varian Nasi Goreng Terkenal di Indonesia Yang Rasanya Terkenal Lezat

Aromanya yang menggoda, menjadi daya tarik dan kelezatan dalam satu porsi nasi goreng. Bagi kamu yang tidak suka pedas, tenang saja karena disini juga tersedia tingkatan level pedas yang bisa dipilih. Jadi, kamu tidak khawatir akan kepedasan. Jam bukanya mulai dari jam 3 sore hingga 10 malam yang berlokasi di jalan Dr. Wahidin Nomor 7, Laweyan, Surakarta. 

5. Nasi Goreng Griya Dahar Mandat

menikmati seporsi nasi goreng di malam hari memang cukup enak dan lezat. Apalagi jika makannya di tempat makan Griya dahar mandat. Lokasinya yang cukup strategis dengan beberapa menu yang menjadi andalan seperti nasi goreng, kwitiau, capcay dan lainnya. Nasi goreng yang disuguhkannya ini memiliki cita rasa yang unik dengan kremesan telor yang membuat ketagihan.

6. Nasi Goreng Enak di Solo Pak Min

nasi goreng pak min
google.com

Berikutnya, nasi goreng enak di Solo yang juga cukup direkomendasikan yakni nasi goreng pak min. kedai nasi goreng emperan ini yang kerap memiliki cita rasa otentik dan nikmat. Keahlian memasak dari abang nasi goreng di pak min patut diacungi jempol. Tentunya, rasanya tidak perlu diragukan lagi. 

Harga per porsi dari nasi gorengnya adalah sekitar 15 ribu rupiah. Lokasi dari Nasi goreng pak Min yakni di jalan Adi Sumarmo, Banjarsari, Surakarta. Untuk bisa menikmatinya, kamu bisa kesana di pukul 7 hingga 12 malam wib. Dengan begitu, kamu dapat menikmati kelezatan nasi goreng emperan yang dijamin mantul. 

7. Nasi Goreng Bakmi Jawa Aroma Presiden 

bakmi jawa aroma presiden
google.com

Solo memang memiliki banyak kuliner khasnya yang cukup banyak diminati. Namun, menu lokal se nusantara seperti Nasi goreng ini tetap menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, Nasi goreng cocok di lidah dengan rasa yang lezat. Salah satu tempat nasi goreng enak di Solo yakni di Bakmi Jawa Aroma Presiden. 

Baca juga :  16 Pempek Enak di Jakarta, Cukonya Pedas Mantap!

Kabarnya, Presiden Jokowi, Erick Thohir pernah singgah ke tempat makan ini yang memiliki cita rasa enak. Sajian nasi goreng spesialnya kerap menarik perhatian, jadi tak heran jika banyak peminatnya. Lokasinya ada di jalan letjen suprapto, Banjarsari, Surakarta. Dengan jam buka mulai dari 11 pagi hingga 11 malam wib. 

8. Nasi Goreng Bakmi Jawa Bu Citra 1 Solo 

nasi goreng bakmi jawa bu citra
tripadvisor.co.id

warung makan bakmi jawa bu citra 1 solo menjadi salah satu tempat makan yang menyuguhkan nasi goreng enak di Solo. Memiliki cita rasa yang unik, sehingga kerap menjadi pilihan tempat nasi goreng recommended. Untuk satu porsinya di sajikan nasi goreng dengan orak arik telur serta ayam suwir. 

Menu yang dihidangkan pun cukup beragam seperti bakmi, sup, cap cay dan lainnya yang tidak kalah enaknya. Harganya pun cukup terjangkau jadi banyak peminatnya yakni mulai dari 20 ribu rupiah. Lokasinya di jalan Pulanggeni nomor 49, Serengan, Surakarta. Buka setiap hari di jam 10 pagi hingga 11 malam wib.

9. Nasi Goreng Enak di Solo Pacman 

nasi goreng pacman
asedino.com

Terakhir ada rekomendasi nasi goreng enak di Solo yang tidak boleh dilewatkan yakni nasi goreng Pacman. Disini satu porsi nasi goreng dilengkapi berbagai toping seperti suwiran ayam, bakso, sosis, sayur dan lainnya. Dimasak dengan bumbu khas Pacman membuatnya menggugah selera. 

Selain itu, warung makan pacman juga menyediakan ayam saos mentega, nasi ayam saos lada hitam, kwitiau, bihun, dan lainnya. Untuk jam operasionalnya dimulai dari jam 11 pagi sampai 10 malam wib dengan harga mulai dari 13 ribu rupiah. Lokasinya di jalan veteran nnomor 192 Serengan, Surakarta. 

source : https://www.youtube.com/@LeonardoEdwin

Itulah tadi beberapa rekomendasi nasi goreng enak di Solo yang bisa jadi pilihan. Menyantap nasi goreng memang cukup nikmati dengan cita rasa dan aroma yang khas. Tidak heran jika semua kalangan sangat menyukai nasi goreng. 



Leave a Reply