Berkunjung ke Machu Pichu, Jangan Lupa Cicipi 10 Makanan Khas Peru


Reni  January 16, 2019  0 Comment

Makanan khas Peru – Jika anda tengah merencanakan waktu liburan anda, ada baiknya untuk berlibur ke luar negeri. Berlibur ke luar negeri ini memang menjadi salah satu cara berlibur yang tepat terutama bagi anda yang mempunyai dana yang cukup. Dengan berlibur ke luar negeri, anda bisa mendapatkan berbagai macam pengalaman yang tidak terlupakan. Salah satu negara yang bisa anda kunjungi adalah Peru

Peru merupakan salah satu negara di dunia yang menawarkan keunikan tersendiri yang cukup populer di dunia. Di tempat inilah anda bisa menemukan berbagai macam tempat-tempat menarik yang bisa anda kunjungi yakni Machu Pichu. Machu pichu sendiri merupakan tempat penting yang ada di Peru. Negara yang beribukota di Lima ini juga mempunyai keunikan tersendiri.

Selain menikmati keindahan negara ini, anda juga tidak boleh melewatkan untuk tidak mencicipi makanan khas Peru yang sangat lezat. Tidak heran apabila Peru juga dijuluki sebagai salah satu negara dengan kuliner bercita rasa tinggi. Hal itu tidak lain karena makanan khas peru kaya akan rempah yang didatangkan dari berbagai macam penjuru dunia. Jika anda tengah berkunjung ke Machu Pichu, Berikut makanan khas Peru tidak boleh untuk anda lewatkan.

Makanan Khas Peru

1. Cebiche

Cebiche

ElPopular.pe

Makanan khas peru yang pertama adalah Cebiche. Cebiche sendiri merupakan irirsan ikan mentah yang masih segar yang dihidangkan dengan berbagai macam sayuran. Kuliner ini juga menjadi salah satu kuliner andalan negara yang terkenal dengan tempat wisata Machu Pichu ini.
Bisa dibilang ini adalah salad khas Peru yang dilengkapi dengan irisan daging ikan mentah yang masih segar dan dicampur dengan sayuran. Biasanya jenis kuliner ini sangat cocok untuk disantap didekat pantai. Hal itu tidak lain karena adanya ikan segar hasil laut.

Baca juga :  10 Minuman Khas Mesir Tawarkan Kesegaran Luar Biasa

Culino Coffee And Eatery : Tempat Nongkrong Cozy Dan Instagramable Di Jombang!

Wisata Ekonomis Nan Romantis Giant Hill Circuit Sumatera Utara

2. Ceviche

Ceviche

sprinklesandsprouts.com

Masih Ada lagi makanan khas negara ini yang wajib untuk anda coba yakni ceviche. Ceviche sendiri merupakan makanan laut mentah yang juga popular di Peru. Ikan mentah segar tersebut akan dilengkapi dengan bumbu kaya rempah khas Peru dan biasanya juga disajikan dengan sayuran dan kentang/
Biasanya ikan yang digunakan dalam makanan ini adalah ikan sea bass atau ikan putih yang akan dicampur dengan cabai Andean dan diberi perasan jeruk nipis. Jenis kuliner ini sangat cocok bagi pecinta makanan pedas.

3. Cancha

Cancha

Cancha merupakan jagung bakar khas Peru yang biasanya disantap sebagai makanan pembuka ketika anda sedang berada di restoran ataupun pusat kuliner. Makanan ini biasanya akan disajikan dengan beberapa hidangan khas peru seperti ceviche. Ini merupakan salah satu makanan tradisional dari Peru yang masih bertahan hingga sekarang.
Makanan ini sebenarnya cukup mudah untuk anda buat sendiri tanpa perlu pergi ke Peru. Cara pembuatannya adalah dengan memanaskan lemak ataupun minyak dari babi. Proses pemanasan bisa dilakukan dengan menggunakan pot tanah liat. Jika sudah panas, anda bisa langsung memasukkan jagung dan menambahkan garam.

4. Papa la Huancaina

Papa la Huancaina

Steemit

Masih ada lagi sajian kuliner khas Peru yang wajib anda coba yakni papa la huancaina. Ini merupakan salah satu makanan utama yang terbuat dari kentang kuning yang telah direbus dan dicampur dengan selada ataupun saus keju yang pedas.
Kentang yang berasal dari peru mudah ditemukan dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Oleh karena itulah, banyak restoran yang menyediakan jenis makanan lezat ini seperti yang bisa anda temukan di Mantaro River Valley.

Baca juga :  7 Kuliner Wajib Coba di Simpang Lima Semarang Yang Enak Banget!

5. Causa

Causa

comidasperuanas.net

Sama seperti makanan khas Peru sebelumnya yang memanfaatkan kentang sebagai bahan utamanya, cause juga menggunakan kentang kuning yang dihaluskan dan dicampurkan dengan jeruk limau dan lada. Biasanya akan diisi dengan ikan tuna ataupun jenis seafood lainnya.
Bisa dibilang sebenarnya causa merupakan kue kentang yang menghadirkan cita rasa yang cukup lezat. Biasanya makanan ini dijadikan sebagai makanan pembuka sebelum makanan utama. Banyak restoran yang telah mengkreasikan jenis makanan ini.

6. Tiradito

Tiradito

TripAdvisor

Makanan khas negara ini memang sebagian besar terinspirasi dari Jepang termasuk makanan khas bernama Tiradito ini. Dilihat sekilas, makanan ini memang memiliki kemiripan dengan sashimi yang berasal dari Peru. Jika anda seorang yang mencintai makanan pedas, anda bisa mencoba makanan khas peru ini .
Setidaknya terdapat 3 bumbu penting yang terdapat dalam sajian ini yakni garam, merica serta air lemon. Dan daging ikan akan dipotong tipis yang dimasukkan ke dalam air lemon sehingga akan membuat daging lebih segar. Beberapa sajian makanan ini juga dilengkapi dengan cabai pedas.

7. Arroz Con Pollo

Arroz Con Pollo

Food Network

Bila di Indonesia mempunyai nasi goreng yang memiliki cita rasa tinggi dan termasuk salah satu makanan terbaik di Dunia, Peru juga memiliki sajian yang mirip dengan nasi goreng. Sajian tersebut bernama arroz con pollo. Makanan khas peru ini juga memanfaatkan daging ayam. Tapi bedanya daging ayam arroz con pollo ini tidak disuwir-suwir melainkan dipotong dengan ukuran yang lebih besar.
Di beberapa restoran di Peru juga terdapat sajian kuliner ini yang menambahkan saus cilantro yang menghadirkan semburat warna hijau sendiri. Cilantro sendiri merupakan tanaman yang memiliki tampilan mirip dengan daun parsley.

Baca juga :  7 Minuman Extreme Dari Organ Hewan, Berani Coba?

8. Tallarin Saltado

Tallarin Saltado

diariocorreo.pe

Masih ada lagi makanan khas Peru yang memiliki rasa pedas manis yakni Tallarin Saltado. Makanan ini sendiri terbuat dari mie lebar. Jika dilihat makanan ini memang memiliki tampilan yang mirip dengan mi goreng khas Indonesia yang sering kita konsumsi.
Namun yang membedakan mie khas peru dengan Indonesia adalah adanya penggunaan daging yang banyak pada tallarin saltado. Dengan adanya daging yang banyak inilah akan semakin memanjakan lidah anda. Makanan ini sendiri dimasak dengan menggunakan beberapa bumbu campuran seperti tomat yang dipotong-potong, bawang bombay, daun bawang, kecap serta cuka.
Jika anda tengah berkunjung ke Machu Pichu, sempatkanlah untuk menikmati sajian masakan lezat ini.

9. Solterito de Quinoa

Solterito de Quinoa

enuperu.elcomercio.pe

Nah, jenis makanan yang satu ini juga tidak boleh anda lewatkan. Ini merupakan salah satu makanan sehat yang berasal dari Peru yang terbuat dari jagung. Makanan ini terbuat dari bahan utama jagung pipil yang dicampur dengan bahan lainnya seperti wortel, alpukat, tomat, timun, keju bahkan buah zaitun. Biasanya dalam pembuatannya, makanan ini juga dicampur dengan cabai khas peru ataupun coroto.

10. Nikkei Chicken

Nikkei Chicken

Pinterest

Makanan terakhir khas Peru yang bisa anda cicipi adalah Nikkei Chichen. Masakan ini merupakan ayam fillet yang memiliki rasa pedas karena dilumuri dengan saus khas peru yang digoreng dan dicampur dengan saus tartar. Biasanya makanan ini menjadi makanan utama. Bagi pecinta masakan yang terbuat dari bahan utama, rasanya wajib untuk mencoba sajian masakan ini.
Itulah daftar 10 makanan khas Peru yang bisa anda cicipi ketika tengah berlibur ke Peru. Mengunjungi suatu tempat, rasanya memang kurang apabila anda tidak mencoba sajian makanan yang dimiliki.



Leave a Reply