7 Street Food Wajib Coba di Moscow


sisil angelin  March 28, 2019  0 Comment

Berkunjung ke Moskow  tentunya wajib untuk mencoba 7 street food wajib coba di Moscow ini, sebab rasanya dijamin tidak akan membuat Anda kecewa. Sebab street food di Moskow tidak kalah menggiurkan dari street food ala Indonesia, apalagi belum tentu Anda bisa menemukan makanan ini di Indonesia nanti. Karena merupakan street food tentunya sangat mudah untuk menemukan makanan ini, apalagi harga yang dipatok juga cukup terjangkau sehingga tidak akan membuat kantong Anda menjadi bolong. Ditambah lagi makanan khas Rusia pastinya memiliki keunikan tersendiri, terutama dari rasanya. Jadi sangat disayangkan jika Anda tidak mencoba untuk mencicipinya apabila berlibur ke Rusia nanti.

Berikut street Food Moscow

1. Kroshka Kartoshka

Kroshka Kartoshka
kuntsevoplaza.com

Olahan kentang tentunya sangat disukai oleh semua orang, dimana kentang juga bisa dijadikan sebagai pengganti nasi karena kandungan karbohidrat di dalamnya. Jadi apabila Anda mencari street food yang dapat memberikan efek kenyang seperti sedang mengkonsumsi nasi, maka wajib untuk Anda mencoba makanan yang satu ini. Kroshka kartoshka sendiri merupakan kentang panggang, tentunya makanan dari kentang panggang sudah tidak asing lagi di lidah kita. Salah satu hal yang membuat baked potato ini diincar oleh banyak orang adalah aneka topping yang digunakan pada makanan ini. Jadi Anda bisa memilih topping yang sesuai dengan selerah, sudah pasti jika mengkonsumsi makanan ini maka Anda akan kenyang. Akan sangat pas jika dikonsumsi pada saat keadaan hangat dengan cuaca di sekitar sedang dingin, dijamin deh Anda tidak akan kecewa jika mencicipi makanan yang satu ini.

Review kuliner

Warung Roster – Ayam Panggang (Roast Chicken) Kekinian Ala Western

Nongkrong Di Ploen Ruedee Night Market, Tempat Kulineran Dan Belanja Souvenir Khas Chiang Mai

2. Ponchiki

Ponchiki
rbth.com

Bagi Anda pecinta donat, tentunya wajib mencoba salah satu dari 7 street food wajib coba di Moscow ini, sebab makanan yang satu ini sejenis dengan donat. Tentunya sangat pas jika cemilan ini menjadi teman ketika minum teh maupun saat menonton TV. Ponchiki sendiri biasanya dikenal sebagai custard cream filled doughnuts, tentunya makanan ini sangat mudah untuk Anda jumpai dimana saja ketika berada di Moscow nanti. Sebab orang Rusi sendiri sangat menyukai berbagai macam jenis donat, sehingga jika berkunjung ke negara ini dijamin Anda akan menemukan berbagai jenis donat yang menggugah selera. Dari berbagai jenis donat yang ada, Ponchiki merupakan jenis yang paling populer. Hal ini tidak lain karena rasa donat ini yang sangat enak, jika donat biasa hanya terdapat topping saja di atasnya namun tidak dengan donat ini. Sebab bagian dalamnya berisi krim custard yang bercampur dengan kuning telur. Pastinya rasa krim sangat cocok dipadukan dengan donat sehingga Anda wajib mencoba makanan yang satu ini terutama jika menyukai makanan manis.

3. Pirozhki

Pirozhki
56thparallel.com

Orang Rusia juga sangat menyukai berbagai makanan yang terbuat dari sayur, terutama sayur kol. Walaupun sayur ini tidak memiliki rasa sehingga banyak orang enggan untuk mencicipinya, namun orang Rusia mengolah sayur kol menjadi makanan yang sangat berkelas serta enak. Salah satu olahan sayur kol khas orang Rusia yang wajib Anda coba adalah Pirozkhi, dimana olahan ini memadukan antara sayur kol dengan roti. Jadi Pirozkhi merupakan roti yang bagian dalamnya terdapat sayur kol, yang membuat sayur kol tersebut terasa lezat karena sebelumnya sayur tersebut ditumis bersama dengan bumbu khas Rusia. Hal ini tentunya membuat rasa sayur kol yang sebelumnya tawar menjadi enak apalagi jika menggunakan roti, tentunya cemilan yang satu ini membuat Anda menjadi mudah kenyang. Serta sangat cocok untuk sarapan saat pagi hari.

4. Shawarma

Shawarma
canolaeatwell.com

Karena orang rusia menyukai sayur, maka tidak hanya Pirozkhi saja yang harus Anda coba. Tentunya terdapat salah satu dari 7 street food wajib coba di Moscow yang wajib dicoba yaitu Shawarma. Makanan ini sebenarnya termasuk dalam jenis kebab karena terbuat dari kulit tortila, daging, sayuran, dan saus di dalamnya. Jadi bagi Anda pecinta kebab wajib mencoba makanan yang satu ini, mengingat rasanya yang sudah pasti membuat lidah bergoyang, apalagi makanan ini akan sangat cocok untuk Anda. Sebab lidah orang Indonesia juga tidak asing dengan kebab, tentunya kemiripan makanan ini tidak hanya dari segi tampilan. Namun proses pengolahan daging makanan ini juga mirip dengan kebab, karena daging akan direkatkan di tiang besi dan kemudian akan dipotong tipis-tipis ketika akan disajikan. Tentunya makanan ini akan membuat Anda kenyang serta memiliki gizi tinggi.

5. Blini

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan pancake, dimana makanan yang satu ini juga cocok dimakan ketika sarapan. Namun di Rusia terdapat mini pancake yang banyak dijual di pinggir jalan, tentunya mini pancake ini memiliki ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan pancake pada umumnya. Sebab pancake ini terbuat dari campuran kentang dan tepung terigu, untuk proses memasaknya juga sama dengan pancake pada umumnya. Apabila pancake pada umumnya dimakan dengan sirup, namun tidak dengan pancake ini. Sebab pancake ini akan diberikan olesan mayonaise dan berbagai daging, jadi jika Anda menyukai pancake versi asin maka bisa mencoba pancake ini. Apalagi bentuknya yang kecil cocok dijadikan sebagai camilan ketika menonton nanti.

6. Cheburek

7 street food wajib coba di Moscow yang satu ini termasuk dalam golongan puff pastry, dimana di bagian dalamnya kaya akan berbagai isian. Mulai dari daging, kentang dan sayuran. Tentunya isiannya tersebut membuat makanan ini menjadi sangat lezat serta bergizi, pastinya sudah tentu akan mengenyangkan. Cheburek sendiri merupakan salah satu makanan yang sangat disukai oleh orang Rusia, tidak heran jika makanan ini begitu populer di negara Rusia jadi tidak sulit untuk menemukan makanan ini. Salah satu hal yang membuat makanan ini menjadi lezat adalah rasa pedas pada dagingnya yang cocok untuk Anda penyuka rasa pedas. Ditambah lagi porsinya yang besar akan membuat Anda kenyang.  

7. Echpochmak

Echpochmak
rbth.com

Jika Anda ingin mencari street food yang halal maka wajib mencoba makanan yang satu ini, berasal dari daerah Kazan sudah pasti kue ini dapat membuat lidah Anda bergoyang. Kue ini sendiri berbentuk segitiga, dimana di bagian dalamnya terdapat isian berupa sayur, daging, dan kentang cincang. Selain enak, penampilan kue ini akan sukses membuat Anda selera untuk memakannya. Pastinya kue ini sangat cocok teman minum teh maupun kopi, selain itu karena isiannya beragam pastinya membuat Anda akan mudah merasa kenyang ketika memakan kue kering ini. Oleh sebab itu jangan sampai Anda melewatkan 7 street food wajib coba di Moscow ini, sebab sudah pasti rasanya akan sangat enak. Ditambah lagi belum tentu Anda bisa menemukan kue ini di Indonesia, dijamin Anda tidak akan menyesal ketika mencoba street food di Moskow. Selain beragam, juga dapat membuat kenyang.



Leave a Reply