Melaka Street Food: Segarnya Mango Smoothie Ice Cream ini Bikin Lupa Diri

street food in melaka

pritagizela | Tourist
Malacca City, Malacca, Malaysia | halal
23 Sep 2019


Melaka Street Food: Segarnya Mango Smoothie Ice Cream ini Bikin Lupa Diri
Pecinta Mango smoothies, wajib banget cobain minuman segar satu ini saat berkunjung ke Melaka

Masih seputaran kuliner di Jonker Street Melaka. Jadi, sebelum nyobain Coconut di Fatimah Product, aku dan teman-teman sempet mampir ke sebuah booth yang menjual ice cream mangga atau jus mangga. Sebenernya minuman ini yang pertama kali aku temui saat memasuki kawasan night market Jonker Street, aku lupa nama boothnya apaan guys, soalnya tertulis pake tulisan China gitu. Pokoknya dia ada di deretan sebelah kiri.

street food in melaka

Sebenernya kalian bisa banyak temui penjual mango ice cream di kawasan ini, tapi perhatianku langsung tertuju ke booth ini aja soalnya yang beli banyak dan aku harus rela mengantri. Penjualnya 2 orang, cewek sama cowok dengan wajah Asia gitu guys. Boothnya warna kuning kalo ngga salah guys, aku soalnya lupa ngga fotoin boothnya kemaren.

Langsung aja deh kita bahas menunya. Mereka menawarkan 2 jenis minuman mangga, pertama ada Pure Mango Juice yang berupa jus mangga dan ada potongan buah mangga diatasnya. Menu keduanya adalah Ice Cream Mango Smoothie. Untuk pure mango juice nya tersedia dalam dua size yaitu small dan large. Aku pun memesan Ice Cream Mango Smoothie yang ukurannya emang large dengan harga 8 Ringgit atau sekitar 27 ribuan. Harga yang menurutku jauh lebih murah dibandingkan dengan minuman manggo smoothie yang biasa dijual di Indonesia.

street food in melaka

Sambil nungguin, aku melihat proses pembuatan ice cream mango smoothie ini guys. Jadi mereka bener-bener bikinnya dengan buah mangga segar yang kemudian diblend hingga lembut pake juicer. Sebagai toppingnya, mereka menambahkan potongan buah mangga, dua scoop ice cream vanilla chocolate, lalu potongan mangga lagi hingga penuh, jadi penuh karena potongannya emang gede-gede guys. Ngga lupa mereka menggunakan tusuk lidi untuk menikmati potongan mangganya dan sebuah sedotan besar untuk menikmati smoothie mangganya. Ohya, mereka juga memberikan sebuah bendera kecil sebagai pemanis.

street food in melaka

street food in melaka
street food in melaka

Sebelum mengaduknya menjadi satu, aku mencoba menikmati potongan mangganya. Rasa mangganya manis dan ada sedikit asamnya. Kayaknya buah mangga yang digunakan jenisnya adalah mangga harum manis dan potongan mangganya ngga pelit alias gede-gede. Untuk rasa smoothie nya bener-bener enak dan seger guys, teksturnya bener-bener lembut dan kental, mangganya tercampur sempurna. Apalagi kalo ditambah ice cream vanilla chocolate nya guys, jadi makin perfect lah rasanya.

street food in melaka

Menurutku, dengan harga 8 Ringgit minuman ini cukup worth it guys. Rasanya enak dan penjualnya ramah banget, mereka bener-bener memperhatikan soal kebersihan minuman yang mereka sajikan. Cocok banget menikmati minuman ini sambil night stroll around Jonker Street. Apalagi saat cuaca sedang gerah, auto seger setelah minum ini. Porsinya yang gede ini pun bikin aku ngga kuat menghabiskannya seorang diri, jadinya bisa di share dengan yang lain. Tapi kalo kalian bisa ngabisin sendirian yaa bisa sih, aku sih ga sanggup. Hahaha..

street food in melaka

Anyway guys, kalian yang berencana buat traveling ke Melaka, pastikan untuk menikmati malam di Jonker Street ini ya guys. Ohya, Jonker Street ini hanya ada di hari Jumat dan Sabtu ya guys bukanya mulai sore hingga tengah malam. Nah, kalo sebelum itu masih tutup dan jangan harapkan buat ketemu sama streetfood enak ini.

Jangan lupa juga kalo hunting streetfood disini, cobain ice cream mango smoothie ini ya guys. Minuman ini jadi menu wajib saat kalian ke Melaka! Selamat mencoba..

Video by Gotravelly

Opening Hours
Friday-Saturday: 5 pm - 12 am
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY