9 Rekomendasi Oleh oleh Khas Norwegia


Fida  September 6, 2022  0 Comment

Norwegia merupakan salah satu negara yang populer dan dikenal memiliki banyaknya tempat wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Norwegia banyak didatangi oleh wisatawan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur. Berlibur ke Norwegia, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk berburu oleh-oleh sebelum pulang. Ada cukup banyak pilihan oleh-oleh khas Norwegia yang populer dan menarik untuk kamu coba. Tidak perlu bingung, inilah daftar 9 rekomendasi oleh oleh khas Norwegia yang sayang untuk kamu lewatkan.

Oleh Oleh Khas Norwegia :

1. Kue Panekuk Norwegia

kue panekuk
jolly.my.id

Saat sedang berburu oleh-oleh khas Norwegia, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mencoba lezatnya kue panekuk. Kue panekuk merupakan salah satu oleh-oleh populer yang dapat dengan mudah dijumpai di Norwegia.

dibuat dengan menggunakan beberapa bahan, salah satunya adalah selai lokal yang dicampurkan ke dalam adonan. Kue yang satu ini sangat cocok untuk dinikmati bersama satu cangkir teh atau kopi sembari bersantai. Saat mencoba kue panekuk, kamu akan dimanjakan dengan cita rasa serta tekstur yang khas. Rasa manis yang ditawarkan tentu berhasil membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya.

Wisatawan yang datang ke Norwegia tidak lupa memutuskan untuk berburu kue ini sebelum pulang. Kue panekuk tentu sangat cocok dipilih sebagai oleh-oleh untuk dinikmati bersama keluarga di rumah.

Gotravelly

Aurora Hunting, Tromsø, Norwegia

Menjelajah Sensoji Temple, Sebuah Kuil Tertua Di Jepang

2. Permen khas Norwegia

permen khas norwegia
alowisata.com

Selain kue, kamu juga dapat memutuskan untuk membeli oleh-oleh khas Norwegia berupa permen. Ada cukup banyak pilihan permen yang cocok kamu beli sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang, salah satunya adalah permen skilling balle. Permen yang satu ini mampu bertahan cukup lama sehingga tidak heran jika menjadi oleh-oleh yang tepat untuk dibawa pulang.

Baca juga :  9 Oleh-oleh Khas Cilacap Wajib Di Bawa Pulang + Rekomendasi Toko

Selain cocok untuk diberikan kepada keluarga maupun kerabat di rumah, permen skilling balle juga cocok menjadi bekal perjalanan selama berlibur. Kemasan yang praktis dan menarik juga menjadikan permen ini sayang untuk kamu lewatkan.

3. Roti Grovkake

roti grovkake
cakeiteasy.no

Saat sedang berburu oleh-oleh khas Norwegia, beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan roti grovkake. Roti yang satu ini merupakan salah satu oleh-oleh yang populer dan banyak diburu oleh wisatawan saat datang ke Norwegia.

Roti grovkake dikenal mampu bertahan cukup lama yakni hingga 1 minggu. Kamu dapat membeli roti grovkake di toko kue maupun toko oleh-oleh di Norwegia. Cita rasanya yang lezat dan khas menjadikan roti yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Norwegia.

Tak sedikit juga penduduk asli Norwegia yang membawa kue ini untuk berpergian ke luar negeri. Cita rasa yang ditawarkan oleh roti grovkake dapat mengobati rasa rindu kepada kampung halaman. Tertarik untuk mencoba lezatnya roti yang satu ini saat datang ke Norwegia?

4. Salmon Caviar

salmon caviar
tokopedia.com

Pernah mendengar sebutan salmon caviar? Salmon caviar merupakan salah satu oleh-oleh khas Norwegia yang populer dan menarik untuk kamu bawa pulang. Saat datang ke Norwegia, membeli salmon caviar sebelum pulang tentu menjadi hal tempat yang bisa kamu coba.

Salmon caviar merupakan telur ikan salmon yang dipercaya memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Salmon caviar biasa dinikmati langsung maupun disajikan bersama dengan hidangan lainnya. Jika penasaran, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mencoba salmon caviar saat berada di Norwegia.

5. Souvenir Vintage khas Norwegia

souvenir norwegia
tokopedia.com

Tidak hanya makanan, kamu juga dapat membeli oleh-oleh khas Norwegia berupa souvenir. Bagi kamu yang menyukai hiasan dengan tema vintage, membeli oleh-oleh souvenir vintage khas Norwegia tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Terdapat beberapa pilihan bentuk souvenir yang dibuat langsung menggunakan tangan oleh masyarakat setempat.

Baca juga :  10 Makanan Khas Palu Enak Banget + Rekomendasi Oleh Oleh

Beberapa pilihan souvenir vintage khas Norwegia diantaranya tas kulit tua, peralatan makan, dan lain-lain. Tidak hanya itu, kamu juga dapat membeli barang-barang fashion seperti jaket dan sepatu. Terdapat banyak pilihan pusat perbelanjaan di Norwegia yang menawarkan oleh-oleh berupa souvenir dan dapat kamu kunjungi.

6. Brown Brunost Cheese

Oleh oleh Khas Norwegia
istockphoto.com

Tidak perlu bingung menentukan pilihan oleh-oleh khas Norwegia yang bisa dibawa pulang, kamu dapat membeli Brown Brunost Cheese. Brown Brunost Cheese makan keju coklat yang populer dan banyak diburu oleh masyarakat lokal maupun wisatawan. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Brown Brunost Cheese diantaranya carmelization dari susu rebus, krim, dan whey.

Saat mencoba hidangan ini, kamu akan dimanjakan dengan cita rasa yang sedikit manis. Brown Brunost Cheese biasa dinikmati bersama dengan roti panggang atau roti kering. Siapapun tentu akan dibuat ketagihan setelah mencoba lezatnya hidangan yang satu ini. Saat berkesempatan datang ke Norwegia, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk berburu Brown Brunost Cheese sebelum pulang.

7. Cloudberry Jam

cloudberry jam
crodapersonalcare.com

Salah satu rekomendasi oleh-oleh khas Norwegia yang cocok untuk kamu bawa pulang adalah Cloudberry Jam. Cloudberry merupakan jenis buah yang sangat langka dan hanya dapat dijumpai pada sekitar bulan Juli. Produk selai dari buah cloudberry dikenal sangat lezat dan banyak disukai oleh masyarakat lokal Norwegia.

Selai cloudberry biasa dicampurkan dengan whip cream serta gula membuat salah satu hidangan khas Norwegia yakni multekrem. Saat berkunjung ke Norwegia, ada salahnya jika kamu memutuskan untuk berburu lezatnya selai cloudberry.

8. Sweater Rajut

sweater rajut
bloopendorseinside.com

Rekomendasi oleh-oleh khas Norwegia yang dapat kamu bawa pulang berikutnya adalah sweater rajut. Sebagai negara yang dikenal memiliki suhu dingin, tidak heran jika Norwegia menawarkan banyaknya pilihan jaket hingga sweater yang wajib dimiliki.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Kutai Kartanegara Yang Wajib Kamu Bawa

Terdapat beberapa pilihan motif serta bentuk sweater khas yang ditawarkan, dan yang paling populer adalah sweater rajut. Sweater rajut dijual dengan harga yang cukup beragam tergantung ukuran, bahan, serta tingkat kerumitan pembuatan. Saat datang ke Norwegia, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk berburu sweater rajut.

9. Lucky Troll

lucky troll
ebay.com

Pernah mendengar sebutan Lucky Troll? Lucky Troll merupakan karakter penting dari budaya serta cerita rakyat Skandinavia. Lucky Troll dikenal sebagai makhluk mitos dengan bentuk raksasa yang lusuh dan dipercaya tinggal di goa serta gunung.

Saat berkunjung ke Norwegia, kamu dapat membeli figur-figur troll dengan bentuk yang lucu. Figur-figur troll ini banyak diburu oleh wisatawan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Kamu dapat membeli kontrol di berbagai toko oleh-oleh atau souvenir di Oslo, Norwegia.

Nah itulah daftar 9 rekomendasi oleh-oleh khas Norwegia yang sayang untuk kamu lewatkan. Saat berkesempatan untuk datang dan berlibur di Norwegia, oleh-oleh manakah yang paling ingin kamu beli dan sayang untuk kamu lewatkan?



Leave a Reply