9 Kolam Renang di Klaten Terbaik TerHits untuk Main Air Seru!


Fida  June 11, 2023  0 Comment

Selain merupakan kegiatan olahraga, berenang juga dapat menjadi aktivitas untuk melepas penat. Klaten menawarkan beberapa pilihan kolam renang dengan air yang jernih serta suasana nyaman. Penasaran? Inilah daftar rekomendasi kolam renang di Klaten yang tidak boleh kamu lewatkan.

9 Kolam Renang di Klaten : 

1. Umbul Pluneng Tirtomulyo

umbul pluneng
tribunnews.com

Ingin berenang di kolam dengan air yang berasal dari sumber mata air alami? Umbul Pluneng Tirtomulyo menjadi tujuan tepat dan tidak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata yang satu ini dikenal sebagai kolam renang di Klaten yang populer. Selain dikunjungi oleh wisatawan lokal, Umbul Pluneng Tirtomulyo juga kerap didatangi wisatawan dari luar daerah. 

Di Umbul Pluneng Tirtomulyo, pengunjung akan dimanjakan dengan area yang luas. Banyaknya pilihan kolam serta permainan tentu akan membuatmu betah. Kamu juga tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk menuju wisata ini terbilang cukup terjangkau. 

Tiket Masuk : Rp 10.000,- per orang

Alamat : Miren, Gang Tempel, Pluneng, Kevamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten. 

2. Wisata Air Umbul Ponggok

umbul ponggok
blog.tripcetera.com

Beberapa dari kamu mungkin sudah tidak asing dengan sebutan Umbul Ponggok. Salah satu kolam renang di Klaten yang sempat viral, kini menjadi sorotan wisatawan hingga saat ini. Umbul Ponggok merupakan kolam dengan sumber mata air alami. Tidak perlu diragukan lagi kesegarannya jika berenang di Kolam Umbul Ponggok. 

Salah satu yang menjadi daya tarik adalah airnya yang jernih. Pengunjung dapat berenang hingga diving dan snorkeling. Kolam alami ini juga dilengkapi dengan berbagai properti underwater seperti sepeda motor, kursi, dan masih banyak lagi. Bagi pecinta foto, Umbul Ponggok menjadi tujuan tepat untuk berenang sekaligus berburu foto-foto ciamik. 

Baca juga :  Oleh Oleh Khas Klaten, Incaran Para Wisatawan!

Harga Tiket : Rp 15.000,- per orang

Alamat : Jalan Delanggu – Polanharjo, Ponggok, Kabupaten Klaten. 

3. Umbul Manten

umbul manten
travel.kompas.com

Tidak kalah menarik dari kolam renang di Klaten sebelumnya, Umbul Manten juga menjadi rekomendasi tepat untuk kamu tuju. Sama halnya dengan Umbul Ponggok, di Umbul Manten kamu juga dapat berenang sekaligus berfoto underwater. Airnya yang jernih menjadikan pengunjung betah berenang di kolam yang satu ini. 

Selain itu, Umbul Manten juga menawarkan suasana yang sejuk dan segar. Bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri, Umbul Manten menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Harga Tiket : Rp 10.000,-

Alamat : Jalan Janti Boto, Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. 

4. Kolam Renang Tirta Adi

kolam renang tirta adi
renangloka.com

Rekomendasi kolam renang di Klaten berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Kolam Renang Tirta Adi. Kolam renang yang satu ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah didatangi. Di Kolam Renang Tirta Adi, pengunjung dapat memilih kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda. 

Selain itu, Kolam Renang Tirta Adi juga menawarkan beberapa permainan seperti seluncuran. Fasilitasnya yang lengkap juga membuat pengunjung betah berlama-lama di kolam renang yang satu ini. 

Harga Tiket : Rp 15.000,-

Alamat : Jatimulyo, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten

5. Umbul Pelem Waterpark

umbul pelem waterpark
travel.tribunnews.com

Salah satu kolam renang di Klaten dengan konsep kekinian yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Umbul Pelem Waterpark. Sama halnya dengan wisata umbul lainnya, air kolam Umbul Pelem Waterpark juga berasal dari sumber mata air alami. 

Yang membedakan adalah Umbul Pelem Waterpark didesain lebih kekinian dengan banyaknya permainan. Beberapa permainan yang ditawarkan diantaranya seluncuran hingga ember tumpah. Wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Di Umbul Pelem Waterpark, pengunjung juga dapat mencoba sensasi terapi ikan. Asik sekali bukan? 

Baca juga :  10 Lembah Terindah di Asia Keindahannya Tenangkan Jiwa

Harga Tiket : Rp 10.000,- 

Alamat : Jalan Tegalondo – Janti, Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. 

6. Pemandian Umbul Susuhan

umbul susuhan
travel.detik.com

Melepas penat dengan berenang di pemandian alami tentu menjadi pilihan tepat yang tidak boleh dilewatkan. Pemandian Umbul Susuhan menjadi salah satu rekomendasi kolam renang di Klaten yang populer dan bisa kamu kunjungi. Airnya yang jernih dan segar tentu akan membuat siapapun yang berenang akan merasa rileks.

Selain merupakan sumber mata air alami, Pemandian Umbul Susuhan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. Kamu akan menjumpai ruang bilas serta kamar mandi yang bersih, kantin yang menjual berbagai menu, hingga tempat beristirahat yang nyaman. Pemandian Umbul Susuhan sangat cocok kamu datangi untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. 

Harga Tiket : Rp 10.000,- per orang

Alamat : Jalan Klaten – Jatinom, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten. 

7. Umbul Nilo

umbul nilo
tribunnewswiki.com

Ada cukup banyak pilihan kolam renang di Klaten yang bisa kamu datangi sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur, salah satunya adalah Umbul Nilo. Umbul Nilo menawarkan 2 kolam yang berbeda. Pengunjung dapat berenang dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan. 

Selain berenang, pengunjung juga dapat menikmati berbagai permainan serta fasilitas yang ada. Datang dan habiskan waktu liburanmu untuk berenang di Umbul Nilo bersama keluarga maupun kerabat. 

Harga Tiket : Rp 8.000,-

Alamat : Daleman, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. 

8. Kolam Renang Pesona Alam Tirta

kolam renang pesona alam tirta
solo.tribunnews.com

Salah satu kolam renang di Klaten berikut ini akan memberimu sensasi liburan yang mengesankan. Bagaimana tidak, pengunjung dapat berenang sekaligus menikmati indahnya hamparan sawah hijau. Kolam Renang Pesona Alam Tirta kerap menjadi tujuan berlibur bagi wisatawan lokal maupun dari luar daerah. 

Baca juga :  Kolam Renang di Samarinda untuk Liburan Bersama Anak

Meksipun menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk Kolam Renang Pesona Alam Tirta terbilang cukup terjangkau. Menghabiskan waktu akhir pekan dengan berenang dan berlibur di Kolam Renang Pesona Alam Tirta bersama keluarga tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

Harga Tiket : Rp 8.000,- 

Alamat : Kajen, Dalangan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. 

9.  Kolam Renang Tirta Kencana Miri

kolam renang tirta kencana miri
kacawisata.com

Kolam Renang Tirta Kencana Miri merupakan salah satu kolam renang di Klaten yang terbilang cukup populer. Disini, kamu dapat menjumpai beberapa kolam dengan tingkat kedalaman yang beragam. Terdapat kolam khusus orang dewasa, kolam khusus anak anak, hingga kolam khusus wanita. 

Selain memiliki air yang bersih dan jernih, Kolam Renang Tirta Kencana Miri juga menawaran beberapa fasilitas pendukung seperti adaya tempat makan hingga tempat beristirahat. Bagi pecinta foto, kamu juga dapat menjumpai banyaknya spot menarik dan instagramable. 

Harga Tiket : Rp 8.000,- per orang

Alamat : Kemiri, Kradenan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. 

source : https://www.youtube.com/@TRANS7Official

Nah, itulah daftar 9 kolam renang di Klaten yang cocok untuk kamu datangi. Kolam renang dengan air jernih serta suasana nyaman tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. Dari daftar di atas, kolam renang manakah yang paling ingin kamu datangi saat datang ke Klaten?



Leave a Reply