13 Cafe di Klaten Asyik Buat Nongkrong Bareng Bestie


Fida  August 28, 2022  0 Comment

Klaten merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain menawarkan banyaknya tempat wisata, Klaten juga menawarkan berbagai kuliner lezat yang menarik untuk kamu coba. Saat berada di Klaten, mengunjungi cafe untuk nongkrong dan bersantai juga menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Ada beberapa pilihan cafe di Klaten yang menarik dan direkomendasikan untuk kamu datangi. Selain menawarkan tempat yang nyaman, beberapa cafe di Klaten juga menawarkan berbagai menu lezat yang bisa kamu coba. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 13 rekomendasi cafe di Klaten yang menarik untuk kamu datangi.

Cafe di Klaten :

1. Linchak Coffee n Chocolate

Cafe di Klaten
tripavisor.com

Salah satu cafe di Klaten yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Linchak Coffee n Chocolate. Cafe yang satu ini sudah cukup populer dan bisa kamu kunjungi di Jalan Wijayakusuma No. 9, Mlinjon, Tonggalan, Kalten Tengah, Kabupaten Klaten. 

Di cafe ini, pengunjung dapat memilih untuk duduk dan nongkrong di area indoor maupun outdoor. Linchak Coffee n Chocolate juga menawakan berbagai menu yang menggugah selera dan menarik untuk dicoba. Beberapa menu yang ditawarkan diantaranya ada minuman kopi, non kopi, snack, hingga berbagai makanan berat seperti nasi dan pasta. 

Sesuai dengan sebutannya, Linchak Coffee n Chocolate menawarkan berbagai jenis kopi dan cokelat yang bisa kamu coba. Bagi pecinta kopi, kamu dapat mencoba berbagai varian kopi yang ditawakan diantaranya Vietnam Drip, Single Origin, Cold Brew, Coffee Ice, dan masih banyak lagi. Suasana nyaman yang ditawarkan oleh Linchak Coffee n Chocolate juga akan membuat pengunjung betah untuk nongkrong dan menghabiskan waktu di cafe ini.

Gotravelly

Ketagihan Makan Sop Ayam Di Warung Sop Ayam Pecok & Ayam Goreng Mbok Mlenuk

Sop Ayam Khas Klaten : Gurih Segarnya Kebawa Terus

2. Kopi Keboen Klaten

kopi keboen klaten
helpmecovid.com

Rekomendasi cafe di Klaten berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Kopi Keboen Klaten. Cafe yang satu ini berlokasi di Jalan Srigading, Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten. Kopi Keboen Klaten menawarkan suasana yang nyaman dan romantis sehingga cocok kamu kunjungi bersama orang tersayang. 

Sesuai dengan namanya, Kopi Keboen Klaten menawarkan konsep outdoor dengan banyaknya rerumputan atau kebun. Cafe ini dapat kamu kunjungi mulai pukul 6 sore setiap harinya. Kamu tidak perlu khawatir karena Kopi Keboen Klaten menawarkan banyak lampu lampu yang tampak semakin indah saat malam hari. 

Selain tempatnya yang nyaman dan menarik untuk dikunjungi, kamu juga dapat mencoba berbagai menu yang ditawarkan oleh Kopi Keboen Klaten. Ada beberapa minuman tradisional yang menarik untuk kamu coba seperti Wedang Uwuh, Wedang Jahe, Kopi Jahe, dan masih banyak lagi. Hidangan lezat seperti Roti Bakar, Otak Otak, hingga Nasi Goreng Udang juga dapat kamu nikmati di Kopi Keboen Klaten. 

3. Sinaran Coffee Klaten

sinaran coffee
top-rated.online

Ingin mengunjungi cafe di Klaten yang nyaman dan kekinian? Tidak ada salahnya jika kamu datang ke Sinaran Coffee Klaten. Cafe yang satu ini dikenal memiliki desain yang menarik dan instagramble. Oleh karena itu, tidak heran jika Sinaran Coffee Klaten cocok dikunjungi bagi pecinta foto. Desainnya yang nyaman dan kekinian juga akan membuat kamu betah saat nongkrong di Sinaran Coffee Klaten. 

Baca juga :  16 Cafe di Jamb untuk Nongkrong, Ada yang Buka 24 Jam!

Bagi kamu yang suka kopi, Sinaran Coffee Klaten juga menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati kopi. Ada cukup banyak varian kopi yang ditawarkan seperti Espresso, Americano, Piccolo, Cappuccino, dan lain lain. Kamu tidak perlu khawatir karena Sinaran Coffee Klaten tidak hanya menyajikan kopi, tetapi juga banyak makanan mulai dari snack hingga makanan berat. 

Sinaran Coffee Klaten dapat kamu kunjungi di Jalan K.A. Gringsing 3, Pondok, Gergunung, Klaten Utara, Kabupaten Klaten. Kamu dapat nongkrong dan mengunjungi cafe ini mulai pukul 9.15 pagi setiap harinya. 

4. Omah Mojok Klaten

omah mojok klaten
helpmecovid.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu cafe di Klaten, kamu dapat mengunjungi indahnya Omah Mojok Klaten. Omah Mojok Klaten berlokasi di Jalan Werkudoro 105, Karanganom, Klaten Utara, Kabupaten Klaten. Di cafe ini, kamu akan dimanjakan dengan tempat yang nyaman dan tenang. 

Omah Mojok Klaten didesain sangat menarik dan instagramable. Tidak hanya itu, adanya banyak tanaman di sekitar Omah Mojok Klaten juga membuat suasana yang ditawarkan semakin sejuk dan asri. 

Berbicara soal menu, Omah Mojok Klaten menawarkan menu yang terbilang cukup lengkap. Pengunjung dapat mencoba aneka rasa milkshake, berbagai varian es gosrok. Selain itu, kamu juga dapat mencoba beberapa camilan seperti Jamur Crispy, Nugget, Brokoli Crispy, dan masih banyak lagi. Omah Mojok Klaten juga menawarkan menu makanan berat seperti aneka Steak hingga olahan menu Gongso. Lengkap sekali bukan? Pengunjung juga tidak perlu khawatir karena Omah Mojok Klaten menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk setiap menunya. 

5. Garasi Kopi Klaten 

garasi kopi
garasikopi-klaten.business.site

Garasi Kopi Klaten juga dapat menjadi tujuan yang tepat bagi kamu yang ingin datang ke salah satu cafe di Klaten. Cafe yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Wijayakusuma, Gayamprit, Kabupaten Klaten. 

Salah satu hal yang menarik perhatian pengunjung adalah Garasi Kopi Klaten memiliki area rooftop yang keren. Selain instagramable, area rooftop juga menawarkan suasana romantis sehingga cocok dipilih untuk nongkrong bersama keluarga maupun pasangan. Selain area rooftop, ada area lantai 1 dan lantai 2 yang tidak kalah menarik. 

Tidak hanya luas, Garasi Kopi Klaten juga menawarkan berbagai menu lezat dengan harga terjangkau. Kopi yang disuguhkan di Garasi Kopi ini juga dikenal enak dan khas lho. Cafe yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung. Saat berada di Klaten, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan mampir dan nongkrong di cafe yang satu ini. 

6. Peridot Coffee & Eatery

peridot coffee and eatery
banebe.com

Ingin menghabiskan waktu dengan mengunjungi salah satu cafe di Klaten? Tidak ada salahnya jika kamu datang ke Peridot Coffee & Eatery. Peridot Coffee & Eatery dikenal sebagai salah satu cafe yang populer di Klaten dan dapat dikunjungi di kawasan Jalan Wijayakusuma No. 29, Gayamprit, Klaten Selatan. 

Di Peridot Coffee & Eatery, kamu akan dimanjakan dengan adanya pilihan tempat duduk di ruangan indoor maupun outdoor. Tempatnya yang bersih dan suasananya yang nyaman menjadikan cafe ini sangat direkomendasikan untuk kamu datangi saat berada di Klaten. 

Sesuai dengan namanya, Peridot Coffee & Eatery menawarkan banyak pilihan menu kopi dan teh. Tidak hanya itu, cafe ini juga menawarkan beberapa pilihan snack dan makanan berat seperti Nasi Goreng Jowo, Nasi Cumi, berbagai varian Pizza, Pasta, hingga Steak. Lengkap sekali bukan? Meskipun menawarkan berbagai menu lezat dan menggugah selera, kamu tidak perlu khawatir soal harga karena menu yang ditawarkan memiliki harga yang terjangkau. Menarik sekali bukan? 

Baca juga :  9 Tempat Ngopi di Surabaya Enak Dan Murah + Wifi cepat

7. Miss Philo Bakery & Cafe

miss phillo bakery and cafe
kisahfoto.com

Ada cukup banyak pilihan cafe di Klaten yang menarik untuk didatangi, salah satunya adalah Miss Philo Bakery & Cafe. Cafe yang satu ini berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto No 3, Tegalmulyo, Kabupaten Klaten. 

Di Miss Philo Bakery & Cafe, kamu akan dimanjakan dengan sajian menu khas asia hingga western. Beberapa pilihan menu yang ditawarkan diantaranya Hotdog, Burger, olahan beef, chicken, hingga pasta. Selain menunya yang beragam, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. 

Miss Philo Bakery & Cafe menawarkan tempat yang nyaman dengan pilihan tempat duduk indoor maupun outdoor. Saat berada di Klaten, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan nongkrong di cafe yang satu ini. 

8. Nggone Mbahmu

nggone mbahmu
rinfooddiary.com

Nggone Mbahmu merupakan salah satu cafe di Klaten yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Dilihat dari namanya saja, cafe yang satu ini sudah tampak unik bukan? Kamu dapat mengunjungi Nggone Mbahmu di Jalan Bayangkara No. 93, Pondok, Klaten Tengah, Kabupaten Klaten. 

Selain dapat nongkrong dan menikmati kopi, kamu juga dapat membeli kopi dalam bentuk kemasan sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang. Ada banyak pilihan kopi yang dapat kamu coba di Nggone Mbahmu ini. 

Selain menikmati lezatnya kopi yang disajikan, pengunjung juga dapat merasakan suasana nyaman dan sejuk saat berada di Nggone Mbahmu. Bagi pecinta foto, kamu juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable. Nggone Mbahmu juga menawarkan bangunan yang khas dan tidak dapat kamu jumpai di cafe lainnya. Bagaimana, tertarik untuk nongkrong di Nggone Mbahmu saat datang ke Klaten? 

9. Calya Coffee and Eatery

calya coffee and eatery
top-rated.online

Tidak kalah menarik dari cafe lainnya, Calya Coffee and Eatery juga menjadi rekomendasi cafe di Klaten yang tepat untuk kamu datangi. Cafe yang satu ini terletak di Jalan Andalas No. 28, Pandanrejo, Klaten Tengah, Kabupaten Klaten. 

Calya Coffee and Eatery sangat cocok dikunjungi bagi kamu para pecinta kopi. Bagaimana tidak, cafe yang satu ini menawarkan banyak varian menu kopi yang bisa kamu coba seperti Cappucino, Caramel Latte, Americano, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang tidak suka kopi, kamu juga dapat mencoba minuman lainnya seperti Strawberry Mojito, Choco Mint, Lemon Tea, dan lain lain. 

Suasananya yang tenang dan nyaman menjadikan Calya Coffee and Eatery cocok dikunjungi sebagai tempat nongkrong bersama teman maupun keluarga. Kamu dapat datang ke cafe ini mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam setiap harinya. 

10. Eonia House & Eatery

eonia house and eatery
top-rated.online

Ingin nongkrong dengan suasana nyaman di Klaten? Kamu dapat datang ke Eonia House & Eatery. Cafe di Klaten yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Nusa Indah No. 15, Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah. Pengunjung yang datang dapat bebas memilih untuk duduk di area indoor maupun outdoor. 

Eonia House & Eatery menawarkan beberapa spot menarik yang biasa dimanfaatkan untuk berfoto. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang nyaman dan tenang saat nongkrong di cafe yang satu ini. 

Baca juga :  10 Kuliner Klaten Wajib Coba Dijamin Nggak bikin Kecewa

Tidak hanya memiliki tempat yang nyaman, Eonia House & Eatery juga menawarkan berbagai pilihan menu yang menarik untuk kamu coba. Kamu dapat mencoba berbagai pilihan kopi, minuman non kopi, dan juga beberapa snack. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai makanan berat yang ditawarkan seperti Classic Chicken Schintzel, Succulent Chicken Wings, Fried Chicken Wonton, dan masih banyak lagi. Tertarik untuk mengunjungi Eonia House & Eatery saat berada di Klaten?

11. Ningratan Kopi Klaten

ningratan kopi klaten
helpmecovid.com

Ningratan Kopi Klaten menjadi salah satu rekomendasi cafe di Klaten yang menarik untuk kamu kunjungi. Cafe yang satu ini menawarkan suasana nyaman dan tenang saat nongkrong. Kamu dapat datang ke Ningratan Kopi Klaten yang terletak di daerah Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten. 

Di cafe yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan bangunan bergaya tradisional serta memiliki konsep yang keren. Areanya yang semi outdoor menjadikan pengunjung dapat merasakan suasana santai. Kamu tidak perlu khawatir karena Ningratan Kopi Klaten memiliki berbagai fasilitas seperti adanya toilet yang bersih, hingga akses internet gratis. 

Pengunjung dapat mencoba sensasi nongkrong santai bersama teman maupun keluarga di cafe yang satu ini. Terdapat banyak pilihan menu yang menarik dan dapat dicoba diantaranya berbagai pilihan minuman kopi dan non kopi serta beberapa pilihan snack seperti mendoan, tahu walik, dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat mencoba menu makanan berat seperti Nasi Goreng, Mie, dan juga Rice Bowl. Lengkap sekali bukan? 

12. Nyawiji Coffee & Space

nyawiji coffee and space
helpmecovid.com

Nyawiji Coffee & Space dapat menjadi tujuan yang tepat bagi kamu yang ingin datang ke salah satu cafe di Klaten. Cafe yang satu ini berlokasi di daerah Sendangan, Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten. Nyawiji Coffee & Space buka mulai pukul 2 siang hingga 11 malam di hari Kamis – Selasa. 

Cafe di Klaten yang satu ini memiliki area indoor dan outdoor yang nyaman dan membuat pengunjung betah. Karena memiliki banyak spot menarik dan instagramable, maka tidak heran jika Nyawiji Coffee & Space juga biasa dikunjungi bagi pecinta foto. 

Nyawiji Coffee & Space menawarkan berbagai pilihan menu yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Pelayanannya yang baik dan ramah juga menjadikan cafe yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Saat berada di Klaten, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk bersantai dan menghabiskan waktu di Nyawiji Coffee & Space. 

13. Keneway Angkringan & Coffeeshop

cafe terdekat
top-rated.online

Satu lagi rekomendasi cafe di Klaten yang bisa kamu datangi yakni Keneway Angkringan & Coffeeshop. Sesuai dengan namanya, cafe yang satu ini mengusung konsep angkringan yang dipadukan dengan coffeeshop kekinian. Kamu dapat mengunjungi Keneway Angkringan & Coffeeshop di Jalan Ki Hajar Dewantara, Macanan, Karanganom, Klaten Utara, Kabupaten Klaten. 

Di Keneway Angkringan & Coffeeshop, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan menu yang dapat dipilih sesuai selera. Pengunjung dapat mencoba berbagai pilihan menu kopi, ice blended, dan banyak pilihan minuman lainnya. Keneway Angkringan & Coffeeshop juga menawarkan menu makanan seperti Nasi Ayam Sambel Ijo, Nasi Orak Arik Telur, Nasi Ayam Geprek, dan masih banyak lagi. 

Tempatnya yang nyaman juga menjadikan pengunjung betah untuk nongkrong di cafe yang satu ini. Saat ingin menghabiskan waktu, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang ke salah satu cafe di Klaten yang satu ini. 

Nah, itulah daftar 13 cafe di Klaten yang bisa kamu datangi. Beberapa cafe di atas menawarkan suasana nyaman dan tenang serta cocok dikunjungi untuk nongkrong bersama teman maupun keluarga. Dari 13 rekomendasi di atas, cafe manakah yang paling ingin kamu datangi saat berada di Klaten? 



Leave a Reply