10 Wisata Alam Terbaik di Korea Keindahannya Bikin Betah


prita  November 19, 2021  0 Comment

Korea Selatan memang menjadi salah satu Negara yang paling sering dikunjungi wisatawan di kawasan Asia. Negari Gingseng ini memang menjadi tujuan wisata bagi mereka yang sangat suka dengan K-Pop atau K-Drama. Selain itu, Korea Selatan juga menjadi Negara yang sangat kaya akan wisata alamnya. Bila kamu suka berwisata alam, berikut ini adalah 10 wisata alam di Korea yang keindahannya bisa membuatmu betah.

1. Seoraksan National Park

Seoraksan National Park
theculturetrip.com

Seoraksan National Park tentu menjadi wisata alam di Korea pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. Taman nasional ini merupakan sebuah pegunungan tinggi yang berada di kawasan Taebaek, Gangwon-do.

Seoraksan National Park menawarkan indahnya pemandangan alam dan udara yang sejuk. Kamu bisa menikmati pemandangan tingginya tebing-tebing tinggi yang seolah diselimuti oleh salju abadi. Gunung Seorak menjadi puncak gunung tertinggi di kawasan Taebaek dan sangat menarik untuk didaki. Jika kamu tertarik untuk mendaki Gunung Seorak ini, waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat musim gugur.

tour wisata murah

Korean Fantasy, Wisata Ala Korea Dari Ngancar, Kediri

Shitennoji Temple: Wisata Religi Yang Cantik Di Osaka

2. Yongso Falls

Yongso Falls
freme.com

Masih di kawasan Gangwon-do, ada sebuah wisata alam di Korea yang cukup populer karena keindahannya, yaitu Yongso Falls atau Air Terjun Yongso. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang menawan sehingga banyak menarik perhatian wisatawan.

Yongso Falls memiliki ketinggian mencapai 6 meter dengan air berwarna biru kehijauan yang sangat jernih. Tak hanya itu, pemandangan yang ditawarkan juga tak kalah menawan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Air Terjun Yongso ini adalah saat musim gugur, dimana pemandangan akan semakin indah karena adanya bunya berwarna merah akan menghiasi sekitar air terjun ini.

3. Boseong Green Tea Field

Boseong Green Tea Field
thereshegoesagain.org

Wisata alam di Korea selanjutnya adalah Boseong Green Tea Field. Wisata alam yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai teh, pasalnya wisata ini merupakan kebun teh yang menawarkan pemandangan indah.

Tak hanya memiliki pemandangan yang indah, kawasan ini merupakan penghasil teh terbesar di Korea Selatan. Setiap tahunnya disini juga digelar sebuah festival bernama Boseong Green Tea Festival. Tak hanya itu, di dekat sini kamu juga bisa menemukan destinasi wisata alam yang tak kalah menarik bernama Daehan Daewon Field yang berupa gugusan pohon pinus yang ada di sepanjang jalan dan sangan instagramable.

4. Seongsan Sunrise Peak

Seongsan Sunrise Peak
tourkekorea.net

Pulau Jeju tentu bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam di Korea yang keindahannya telah mendunia. Pulau cantik ini memang menawarkan banyak sekali destinasi wisata cantik, salah satunya adalah Seongsan Sunrise Peak.

Seongsan Sunrise Peak masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO yang harus dilindungi. Seongsan Sunrise Peak ini berada di ujung Pulau Jeju dan untuk sampai puncaknya, kamu harus menaiki 500 anak tangga. Meskipun terasa sangat melelahkan, namun semuanya akan terbayar saat kamu tiba di puncaknya. Kamu akan disuguhi dengan pemandangan kawah dari atas dan menariknya, kawah Seongsan Sunrise Peak ini tidak menampung air layaknya kawah pada umumnya.

5. Yongmeori Beach

wisata alam di korea
jejutourism.wordpress.com

Masih di Pulau Jeju, wisata alam di Korea yang satu ini adalah sebuah pantai, yaitu Pantai Yongmeori. Pantai Yongmeori ini berada di dekat Gunung Sanbang dan terkenal memiliki pemandangan yang indah.

Pantai ini memiliki bebatuan yang bentuknya seperti kepala naga yang akan tenggelam ke lautan. Hal itulah yang membuat pantai ini diberi nama Yongmeori, yang memiliki arti naga dan kepala. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan tentu sangat menawan dan membuatmu betah berlama-lama disana. Kamu juga bisa melihat para penyelam wanita dari Pulau Jeju yang menjual teripang.

6. Jumunjin Beach

Jumunjin Beach
seheeintheworld.com

Kalau kamu penyuka drama Korea, kamu sudah tidak asing lagi dengan wisata alam di Korea yang satu ini. Pantai Jumunjin yang berada di bagian utara Gangneung ini dikenal sebagai lokasi salah satu Drama Korea yang paling terkenal, yaitu Goblin.

Pantai Jumunjin ini menjadi sangat populer setelah muncul dalam salah satu scene drama tersebut, dimana tokoh utamanya yang diperankan oleh Kim Go Eun bertemu dengan Goblin yang diperankan oleh Gong Yoo. Pantai ini memang memiliki keindahan karena kawasan pantainya sangat luas dan terdapat banyak café modern di sekitarnya yang sangat instagramable. Pantai ini cocok untuk berlibur bersama keluarga.

7. Mudeungsan National Park

Mudeungsan National Park
pelagicus.wordpress.com

Wisata alam di Korea yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Mudeungsan National Park. Wisata yang satu ini juga tak kalah populer karena merupakan sebuah kawasan pegunungan yang tak hanya menawarkan keindahan alam, namun juga kuil kuno dan museum.

Disini kamu bisa mendaki puncak gunung dengan waktu tempuh sekitar 5 jam saja. Namun jika kamu tak ingin mendaki, kamu bisa berjalan-jalan di kawasan ini dengan mengunjungi air terjun atau kuil Jeungsim-sa dan Museum Seni Ujae. Waktu yang tepat untuk menjelajahi kawasan ini adalah saat musim gugur, pasalnya kamu bisa menikmati indahnya dedaunan yang mulai berubah warna menjadi kuning kemerahan.

8. Uleung Island

Uleung Island
liawisata.com

Ingin berlibur di sebuah pulau yang tenang dan damai? Kamu bisa berkunjung ke Uleung Island. Pulau Uleung ini menjadi salah satu wisata alam di Korea yang cukup populer karena menawarkan pemandangan yang indah.

Pulau Uleung ini sangat terkenal dengan pemandangannya yang masih alami dan terjaga. Disini kamu bisa menemukan air terjun dan pantai dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi sehingga menambah daya Tarik dari pulau ini. Tak hanya itu, pulau ini juga memiliki bukit-bukit yang tersusun rapi, salah satu bukit paling tinggi adalah Puncak Seonginbing. Menariknya, di pulau ini ada sebuah jalan yang membentang sepanjang tebing yang dikenal dengan nama Seaside Road dan saat kamu melewatinya, kamu akan ditawarkan pemandangan yang sangat luar biasa.

9. Seoul Grand Park

Wisata Alam Terbaik di Korea
english.visitseoul.net

Jika kamu ingin berwisata alam, namun lokasinya yang tak terlalu jauh dari pusat kota, kamu bisa berkunjung ke Seoul Grand Park. Seoul Grand Park ini menjadi salah satu destinasi wisata alam di Korea yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Seoul Grand Park ini memiliki sebuah kebun binatang pertama di Korea Selatan, area perkemahan serta taman bunga mawar yang dikelilingi oleh danau dan pepohonan yang rimbun. Selain bisa melihat ragam satwa di kebun binatang, disini kamu juga bisa melakukan ragam aktivitas lainnya, seperti piknik atau berkemah.

10. Nami Island

Nami island
inspitrip.com

Wisata alam di Korea yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Nami Island menjadi salah satu wisata yang cukup populer di Korea Selatan berkat Drama Korea berjudul Winter Sonata.

Pulau yang berada di tengah kawasan kontruksi Cheongpyeong Dam, Seoul ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Pulau Nami ini memang sangat ikonik dan sangat indah untuk kamu kunjungi sepanjang tahun.



Leave a Reply