7 Tempat Makan Pontianak sedang Hits Saat ini


Fida  May 1, 2023  0 Comment

Pontianak tidak hanya dikenal menawarkan banyaknya pilihan destinasi wisata, tetapi juga menyajikan berbagai kuliner lezat dan menggugah selera. Saat berkunjung ke Pontianak, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan datang dan mencoba berbagai hidangan di beberapa tempat makan di Pontianak. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi tempat makan Pontianak yang dikenal menyajikan hidangan lezat dan menarik untuk kamu datangi.

Tempat Makan Pontianak :

1. Restoran Pondok Kakap

restoran pondok kakap
garnesia.com

Restoran Pondok Kakap dapat menjadi pilihan tepat untuk didatangi bagi kamu yang sedang mencari tempat makan Pontianak. Tempat makan yang satu ini terbilang cukup populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Selain itu, lokasinya yang strategis juga memudahkan pengunjung untuk datang ke tempat makan yang satu ini. Restoran Pondok Kakap beralamat di Jalan Ismail Marzuki Nomor 33A, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Meskipun memiliki sebutan Restoran Pondok Kakap, tetapi tempat makan yang satu ini tidak hanya menyajikan menu olahan kakap, tetapi juga berbagai menu lainnya. Kamu dapat mencoba aneka olahan udang, kepiting, hingga berbagai sayuran. Berbagai hidangan dibuat dengan menggunakan bahan yang fresh sehingga menghasilkan cita rasa yang menggugah selera.

Selain hidangannya yang lezat, Restoran Pondok Kakap juga dikenal menawarkan tempat yang nyaman dan cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Tempat parkir yang luas serta beberapa fasilitas lain yang ditawarkan tentu akan memanjakanmu.

2. Warung Makan Raja Uduk

warung makan raja uduk
tripadvisor.co.id

Bagi kamu pecinta olahan nasi uduk, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Warung Makan Raja Uduk. Warung makan yang satu ini merupakan salah satu tempat makan Pontianak yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Lokasinya berada di Jalan Teuku Umar nomor 76, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak.

Baca juga :  10 Tempat Belanja Oleh Oleh di Pontianak Di Pusat Kota

Sesuai dengan sebutannya, di sini kamu dapat mencoba lezatnya nasi uduk dengan berbagai pilihan lauk. Beberapa lauk yang dapat kamu coba diantaranya Ayam Panggang, Iga Bakar, Lele Kriuk, dan masih banyak lagi. Kamu tidak perlu khawatir karena berbagai hidangan disajikan dengan bumbu serta rempah yang khas sehingga menghasilkan cita rasa yang menggugah selera.

Tempat makan yang satu ini juga menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menunya. Bagi kamu yang sedang berlibur dan mencari tempat makan di Pontianak, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Warung Makan Raja Uduk.

3. Pondok Ale Ale Ayani

pondok ale ale
sitimustiani.com

Ingin menikmati sajian lezat bersama keluarga di tempat yang nyaman? Pondok Ale Ale Ayani menjadi rekomendasi tepat yang bisa kamu datangi. Salah satu tempat makan Pontianak yang populer ini dapat kamu kunjungi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 46, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Disini, kamu akan dimanjakan dengan tempat yang luas dan nyaman. Selain itu, Pondok Ale Ale Ayani juga menawarkan berbagai hidangan lezat yang menarik untuk kamu coba. Beberapa pilihan menu yang ditawarkan diantaranya olahan kepiting Alaska, Ikan Asam Pedas Pontianak, Udang Galah Saus Padang, dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat memesan aneka snack serta sayuran.

Karena memiliki area yang luas, maka tidak heran jika Pondok Ale Ale Ayani kerap digunakan sebagai tempat diadakannya acara seperti family gathering. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap serta pelayanan yang ramah di Pondok Ale Ale Ayani. Penasaran? Jangan lewatkan untuk mampir ke tempat makan yang satu ini saat berada di Pontianak.

4. Restoran Sari Bento

restoran sari bento
garnesia.com

Rekomendasi tempat makan Pontianak berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Restoran Sari Bento. Tempat makan yang satu ini dikenal menyajikan menu khasnya yakni shabu-shabu. Kamu dapat mengunjungi Restoran Sari Bento di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Baca juga :  6 Restoran Thailand di Surabaya Sajikan Rasa Authentik

Tidak hanya menu andalannya yakni shabu-shabu, kamu juga dapat mencoba beberapa pilihan menu lainnya seperti Chicken Katsu hingga Nasi Goreng. Berbagai menu Khas Nusantara serta menu lokal khas Pontianak tentu akan membuatmu ketagihan setelah mencobanya.

Tempat makan yang satu ini juga memiliki area yang luas dan terdiri dari ruangan indoor serta outdoor. Kamu dapat memilih untuk duduk di area indoor ber-ac maupun di area outdoor dengan pemandangan taman. Saat berkunjung ke Pontianak, todak ada salahnya jika kamu datang dan mencoba berbagai sajian lezat di Restoran Sari Bento.

5. Restoran Gajah Mada

restoran gajah mada
yummyadvisor.id

Saat mencari rekomendasi tempat makan Pontianak, Restoran Gajah Mada dapat menjadi pilihan tepat untuk kamu datangi. Tempat makan yang satu ini berlokasi di Jalan Gajah Mada nomor 202, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak. Saat pertama datang, kamu akan disambut dengan fasilitas berupa area parkir yang luas.

Karena dikenal sebagai salah satu tempat makan populer dan ikonik, maka tidak heran jika Restoran Gajah Mada selalu ramai pengunjung setiap harinya. Disini, kamu dapat mencoba berbagai sajian menu lezat yang menarik untuk dicoba seperti Nasi Goreng Seafood, Bebek Kecap, Nasi Cap Chai, Sapo Tahu, dan berbagai olahan seafood yang lezat dan menggugah selera.

Restoran Gajah Mada juga kerap dipilih sebagai tempat diadakannya acara karena selain menawarkan hidangan lezat, restoran ini juga menawarkan tempat yang cukup luas untuk resepsi dan acara lainnya. Tertarik untuk mengunjunginya?

6. Nasi Akwang

nais akwang
anakjajan.com

Rekomendasi tempat makan Pontianak berikutnya yang tidak kalah menarik untuk didatangi adalah Nasi Akwang. Tempat makan yang menyajikan berbagai sajian khas China ini berlokasi di Jalan Pahlawan Nomor 238/9, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Baca juga :  Serba Enak! 10 Restoran Terbaik di Nusa Tenggara Timur

Nasi Akwang menyajikan nasi campur dengan porsi jumbo yang akan memanjakan lidah. Sajian non halal yang satu ini menawarkan cita rasa lezat dan menggugah selera. Kamu dapat menikmati tekstur daging yang empuk dengan bagian kulit yang kriuk. Kamu akan dibuat ketagihan setelah mencobanya.

7. Pondok Cafe and Resto

pondok cafe and resto
kooliner.com

Satu lagi rekomendasi tempat makan Pontianak yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Pondok Cafe and Resto. Sesuai dengan sebutannya, tempat makan yang satu ini merupakan cafe sekaligus restoran yang menyajikan berbagai pilihan menu lezat dan menggugah selera.

Selain menunya yang beragam, Pondok Cafe and Resto juga menawarkan tempat yang luas dan nyaman sehingga cocok dikunjungi beramai-ramai bersama teman maupun keluarga. Untuk mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Gajah Mada nomor 46, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Nah itulah daftar 7 rekomendasi tempat makan Pontianak yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan. Dari rekomendasi di atas, tempat makan manakah yang paling ingin kamu datangi?



Leave a Reply