10 Tempat Belanja Oleh Oleh di Pontianak Di Pusat Kota


prita  July 11, 2022  0 Comment

Memberli oleh oleh memang menjadi salah satu kegiatan wajib yang dilakukan saat berlibur. Terutama jika kamu berkunjung ke Pontianak. Pontianak dikenal memiliki banyak tempat wisata yang indah dan asri, selain itu Pontianak juga memiliki ragam kuliner nikmat yang wajib untuk dicoba. Tempat belanja oleh oleh di Pontianak yang bisa kamu kunjungi ternyata cukup banyak dan kebanyakan ada di pusat kota sehingga mudah dijangkau oleh kendaraan umum. Nah, untuk kamu yang berencana berlibur ke Pontianak, bisa mampir ke tempat belanja oleh oleh berikut ini ya.

1. Toko Happy Sisingamangaraja

Toko Happy Sisingmangaraja
pontianak.tribunnews.com

Tempat belanja oleh oleh di Pontianak yang pertama adalah Toko Happy Sisingmangaraja. Toko Happy ini dikenal sebagai tempat belanda oleh oleh yang cukup populer di Pontianak. Tak heran jika toko ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Toko Happy menawarkan berbagai jenis makanan khas Pontianak. Tak hanya makanan, disini kamu juga bisa menemukan berbagai alat keperluan rumah tangga. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dan kualitas bahannya juga baik.

Gotravelly

Liburan Bersama Keluarga Di Ujung Barat Pulau Kalimantan, Mempawah Mangrove Park

Nihonmaru Ramen, Ramen Halal Bikinan Orang Jepang

2. Toko Oleh – Oleh khas Pontianak Komp PSP

Toko Oleh Oleh khas Pontianak Komp PSP
travel.detik.com

Toko oleh oleh khas Pontianak Komp PSP juga menjadi salah satu tempat belanja oleh oleh di Pontianak yang bisa kamu kunjungi. Toko oleh oleh ini lokasinya berada di pinggir Jalan Patimura dan tempatnya mudah dijangkau baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Sepanjang jalan ini kamu akan menemukan banyak toko oleh oleh khas Pontianak. Kamu bisa bebas memilih barang kesukaan sebagai buah tangan. Kamu juga bisa menemukan makanan atau jenis barang yang ada disini yaitu lempok durian, olahan lidah buaya, amplang, kopi, kerupuk ikan, aksesoris hingga baju batik khas Kalimantan Barat. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau dan kualitas yang ditawarkan tentu terbaik.

3. Aneka Olahan Lidah Buaya Barokah

Aneka Olahan Lidah Buaya Barokah
kumparan.com

Jika kamu mencari tempat belanja oleh oleh di Pontianak yang terbuat dari aneka olahan lidah buaya, maka kamu bisa berkunjung ke Toko Barokah. Lidah buaya ini merupakan tumbuhan yang bagus untuk rambut, namun siapa sangka jika tumbuhan ini juga bisa diolah menjadi makanan yang enak dan bergizi.

Tokoh Barokah ini tak hanya menjual berbagai olahan lidah buaya, tapi kamu juga bisa melihat proses pembuatannya. Lokasi toko ini memang agak jauh dari pusat kota, namun kamu sudah bisa menjangkaunya dengan beragam transportasi. Ragam produk yang bisa kamu temukan disini seperti dodol, manisan, kerupuk, teh dan kopi. Harga yang dipatok juga cukup terjangkau.

4. Toko Batik Ulfa Pontianak

Toko Batik Ulfa
id.foursquare.com

Tempat belanja oleh oleh di Pontianak yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Toko Batik Ulfa. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka mengoleksi batik karena disini kamu akan menemukan berbagai macam batik khas etnik Dayak.

Pelayan dan penjualnya pun ramah sehingga bisa membuat pengunjung betah berlama-lama belanja disana. Soal harga, kamu tak perlu khawatir karena harga batik disini bisa kamu tawar. Meskipun harganya terjangkau, namun bahan dan kualitas dari batik ini terbaik, lho.

5. Cindai Toko Oleh Oleh

Cindai Toko Oleh Oleh
youtube.com

Cindai Toko Oleh Oleh juga menjadi tempat oleh oleh di Pontianak yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Toko yang berada di Jalan Pengeran Antasari ini memang cukup ramai lalu-lalang kendaraan bermotor dengan bangunan yang minimalis, rapi dan bersih.

Disini kamu bisa menemukan berbagai jenis oleh oleh yang bisa kamu bawa pulang. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, namun persediaan barang dan makanannya cukup lengkap. Disini juga tersedia aneka camilan olahan lidah buaya, aneka keripik, baju batik dan aksesoris.

6. Toko Obor Oleh Oleh Pontianak

Toko Obor Oleh Oleh Pontianak
facebook.com

Tempat belanja oleh oleh khas Pontianak berikutnya adalah Toko Obor Oleh Oleh Pontianak. Berlokasi di Jalan Hijas No 185, toko ini juga kerap dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berbelanja oleh oleh khas Pontianak.

Toko ini menyediakan aneka makanan dan camilan yang cocok dijadikan sebagai buah tangan. Tempatnya juga sejuk sehingga membuat pengunjung nyaman dan betah belanja berlama-lama disana. Di toko oleh oleh ini kamu bisa menemukan manisan kelapa, sambal ebi spesial, sirup sengkit hingga kue pia. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan peyek, madu, ikan asin, lapis legit dan aneka keripik. Untuk harganya sendiri masih cukup terjangkau.

7. Along Gajah Mada

Toko Along Gajah Mada
id.foursquare.com

Toko Along yang berada di Jalan Gajah Mada ini juga menjadi salah satu tempat belanja oleh oleh di Pontianak yang tak kalah populer karena toko ini cukup lengkap dan harganya cukup terjangkau.

Toko Along ini menyediakan aneka makanan khas Pontianak dan salah satu oleh oleh makanan yang paling populer adalah dodol. Dodol disini tersedia dalam 3 varian, yaitu rasa ketan hitam, kribang dan labu.

8. Ponti Bonti Cake Cokroaminoto

Ponti Bonti Cafe
misterpangalayo.com

Tempat belanja oleh oleh di Pontianak yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya adalah Ponti Bonti Caké. Berlokasi di Jalan Cokroaminoto, tempat ini menawarkan oleh oleh khas Pontianak yang kekinian.

Disini kamu bisa memberli cake lembut dengan ragam varian rasa yang menggugah selera. Ada 6 menu populer yang paling diminati, yaitu Ponti Bonti Durian, Ponti Bonti Banana, Ponti Bonti Nutela, Ponti Bonti Cheese, Ponti Bonti Chocolate dan Ponti Bonti Matcha. Porsinya yang cukup besar dan harga per porsinya juga cukup terjangkau.

9. Pusat Belanja Kapuas Besar

Pusat Belanja Kapuas Besar
albertna.com

Pusat Belanja Kapuas Besar ini juga bisa kamu jadikan sebagai tempat belanja oleh oleh di Pontianak yang wajib dikunjungi. Pasar ini memang sangat terkenal di Kalimantan Barat dengan bangunan yang sangat luas dan diisi oleh puluhan toko, baik itu toko makanan, pakaian, perhiasan, aksesoris hingga kerajinan tangan.

Tak heran jika Pusat Belanja Kapus Besar ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Beragam oleh-oleh bisa kamu temukan disini, seperti kue bingke, stik talas, pisang srikaya, kerupuk amplang hingga sirup sengkit. Selain itu, kamu juga bisa membeli juhi bakar, lempok durian, kopi sepok hingga pernak pernik khas Suku Dayak.

10. Keboen Sajoek Pontianak

Belanja Oleh Oleh di Pontianak
bernas.id

Tempat belanja oleh oleh di Pontianak yang terakhir adalah Keboen Sajoek Pontianak. Disini kamu bisa mendapatkan berbagai oleh oleh khas Pontianak seperti souvenir dan jajanan.

Kamu bisa membeli Keripik Keladi, Lidah Buaya, batik khas Dayak hingga miniatur tugu Khatulistiwa. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa membeli kaos, kain batik hingga manik-manik. Disini kamu bisa memilih oleh oleh yang akan dibawa pulang dengan harga terjangkau.

Itulah tadi daftar tempat belanja oleh oleh di Pontianak yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu sedang belribur ke Pontianak, jangan lupa buat mampir ke salah satunya ya.



Leave a Reply