9 Tempat Wisata Pantai di Jogja yang Indah Tapi Jarang Diketahui


Reni  July 31, 2018  0 Comment

Pesona kota Jogja seakan tidak akan pernah luntur oleh zaman termasuk keindahan wisata pantai di Jogya. Hal ini karena kota Jogja memiliki beragam tempat wisata yang akan memanjakan mata anda. Mulai dari kawasan wisata budaya hingga kawasan wisata alam seakan menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

Kegiatan berlibur memang telah menjadi agenda tersendiri bagi hampir semua orang dan kegiatan yang harus direncanakan agar nantinya liburan anda bisa berjalan dengan lancar. Terdapat beragam jenis wisata yang bisa anda pilih. Termasuk menjadikan kota Jogja sebagai destinasi wisata liburan anda.

Jogja yang berada di dekat Samudra ini tentu memiliki wisata alam pantai yang akan membius anda dengan keindahan yang ditawarkan. Pantai Parangtritis merupakan pantai yang cukup terkenal di Jogja. Oleh sebab itu tidak jarang pantai tersebut akan dipenuhi dengan wisatawan lokal hingga mancanegara.Selain pantai tersebut ternyata juga juga memiliki pantai yang tidak kalah cantiknya dan Berikut ini tempat wisata pantai di Jogja yang jarang diketahui oleh banyak orang

1. Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo

brobali.com

Wisata pantai di Jogja yang tersembunyi dan bisa anda kunjungi adalah pantai wediombo. Di pantai inilah Anda bisa melakukan kegiatan yang cukup menarik yakni berendam. Tidak hanya itu pemandangan yang ditawarkan di sekitar pantai tersebut pun sangat cantik karena dikelilingi oleh deretan karang yang berjajar rapi sehingga sekilas akan nampak seperti Laguna alami.

Di tempat tersebut terdapat sebuah kolam alami yang bisa anda gunakan untuk berendam. Kendati demikian anda tetap harus berhati-hati saat berada di pantai yang satu ini karena mungkin ombak besar bisa mencapai kolam tersebut dan bahkan menghempaskan anda ke Karang. Bagi Anda yang berniat untuk datang dan mengeksplor pantai wediombo ini, datanglah ke desa jepitu tepatnya di Kecamatan girisubo Kabupaten Gunung Kidul.

Baca juga :  7 Pantai di Cianjur Menarik Untuk Dikunjungi

review wisata

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

2. Pantai Timang

Pantai Timang

udaindra.blogspot.com

Wisata pantai seakan tidak pernah ada matinya untuk memanjakan para pengunjung. Jogja sendiri memiliki wisata pantai yang sangat banyak dan Pantai Timang ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda khususnya bagi Anda yang menyukai kegiatan uji Adrenalin. Pantai ini memiliki jarak tempuh sekitar 35 km dari Wono Sari sebelah Selatan.

Saat mengunjungi pantai ini anda perlu berhati-hati karena ombak besar mungkin akan menghantam tebing dan Karang dan ada satu lagi kegiatan yang cukup menarik yakni menyeberangi Pulau Watu panjang dengan menggunakan kereta gantung yang terbuat dari kayu.

3. Pantai Jogan

Pantai Jogan

limakaki.com

Wisata pantai di Jogja berikutnya yang tersembunyi ini berada di kawasan Geopark gunung Sewu yakni Pantai Jogan. Dibandingkan dengan Pantai sebelumnya pantai yang satu ini memang memiliki keindahan tersendiri di mana tidak hanya melihat pemandangan laut saja, Anda juga bisa sekaligus Melihat air terjun yang jatuh ke bibir laut secara langsung.

Mimpi ada yang ingin datang ke pantai ini maka datanglah ke desa Tepus kabupaten Gunungkidul yang berjarak sekitar 2 jam dari pusat Kota Jogja. Di tempat inilah anda akan mendapatkan ketenangan tersendiri karena masih jarang didatangi oleh pengunjung mengingat jarak yang harus dilalui.

4. Pantai Kukup

Pantai Kukup

gunungkidulku.com

Pantai Kukup Jogja bisa anda datangi. Pantai ini memiliki pemandangan yang tidak kalah cantiknya di mana anda akan melihat gugusan terumbu karang yang berjarak sekitar 100 m dari pusat bibir pantai. Beragam biota laut juga bisa anda lihat saat mengunjungi Pantai Kukup ini. Menariknya lagi Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan pulau jumino.

Baca juga :  6 Waterpark di Bogor yang Lagi Hits Terbaru

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pulau tersebut maka anda bisa menggunakan jembatan penghubung yang dibuat oleh pengelola. Serta adanya gardu pandang untuk melihat pemandangan yang lebih cantik.

5. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor

pantainesia.com

Pantai nglambor yang berhadapan dengan samudra Hindia merupakan surga pantai berikutnya yang bisa anda temukan di Yogyakarta. Pesona alam yang dimiliki Yang Tidak diragukan lagi. Pantai ini sendiri tersembunyi dan diapit oleh Pantai Jogan dan Pantai Siung sehingga akses untuk menuju ke pantai ini sedikit sulit dan harus ditempuh dengan berjalan kaki dari lokasi parkiran.

Berada di tempat ini membuat anda seakan berada di pantai pribadi karena masih sepi oleh pengunjung. Kegiatan seru di tempat ini adalah diving untuk melihat beragam biota laut. Karena memiliki ombak besar jumlah para penyelam akan dibatasi.

6. Pantai Watulawang

Pantai Watulawang

njogja.co.id

Pantai watulawang menjadi wisata pantai di Jogja yang bisa anda pilih selanjutnya. Sebenarnya lokasi pantai ini diapit oleh Pantai Pok Tunggal dan Pantai Indrayanti yang merupakan pantai yang cukup terkenal saat ini. Kendati demikian pantai tersebut memiliki pesona yang tidak kalah cantiknya di mana Anda bisa melihat Sunset yang sangat cantik.

Nama pantai Watu Alang Sendiri berasal dari mulut gua yang berbentuk seperti pintu pada umumnya. Bagi Anda yang menginginkan suasana yang lebih besar maka datanglah ke pantai di sebelah barat. Pantai Batu Alang Sendiri biasanya digunakan untuk upacara adat yakni nyadran pada bulan Sya’ban menurut kalender Islam.

7. Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan

ksmtour.com

Yang tidak kalah cantiknya Anda bisa datang ke desa Kanigoro dapatnya kecamatan saptosari kabupaten Gunungkidul. Di tempat inilah dia bisa menemukan Surga Tersembunyi yakni pantai ngrenehan. Pantai ini dihiasi dengan dinding-dinding Karang berukuran besar serta dilengkapi dengan pasir putih. Anda juga bisa melihat beberapa nelayan lobster yang tengah bekerja.

Baca juga :  10 Pantai Keren di Pacitan Keindahannya Nggak Kalah Sama Bali

Bagi Anda yang ingin berenang di pantai bagi Anda yang ingin berenang di pantai ini sebaiknya hati-hati dan selalu waspada karena ombak di tempat ini cukup besar atau Anda juga bisa menikmati sajian kuliner berupa lobster yang akan menggugah selera makan Anda.

8. Pantai Kawuru

Pantai Kawuru

pantainesia.com

Wisata pantai di Jogja yang tersembunyi berikutnya adalah Pantai Kuwaru Bantul. Di tempat inilah anda bisa menyaksikan matahari tenggelam dengan sangat cantik. Tidak hanya itu terdapatnya deretan pohon cemara akan membuat pantai ini semakin eksotis. Kawasan ini bisa menjadi tempat untuk menenangkan pikiran anda.

Kegiatan berburu foto menjadi kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi kawasan pantai yang satu ini.

9. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu

maioloo.com

Yang tidak kalah cantiknya dari pantai wediombo adalah pantai wohkudu yang berada di Kecamatan Panggang Gunungkidul. Pesona yang dimiliki oleh pantai ini seakan bisa menghipnotis setiap pasang mata yang mengunjungi kawasan pantai ini. Bagi Anda yang menyukai suasana yang tenang saat berlibur pantai wohkudu ini bisa menjadi solusi yang tepat karena letaknya yang tersembunyi dan masih jarang diketahui oleh banyak orang.

Tidak hanya itu untuk mencapai kawasan ini, Anda membutuhkan tenaga yang lebih karena Medan yang akan anda lalui cukup menguji adrenalin anda Bahkan ada beberapa jalan dengan luas yang sempit. Di pantai inilah Anda akan melihat perpaduan pemandangan antara laut pasir serta tebing-tebing yang menjulang. Dari pusat Kota Yogyakarta, pantai ini bisa ditempuh sekitar 2 jam.

Itulah daftar 9 tempat wisata pantai di Jogja yang indah dan jarang diketahui oleh banyak orang. Pesona pantai memang seakan tidak ada habisnya untuk di Explorer Utama Jogja juga memiliki banyak pantai tersembunyi.



Leave a Reply