12 Oleh-oleh Khas Dubai, Lokalitas yang Layak dibawa Pulang!


Jehan  February 11, 2023  0 Comment

Oleh-oleh khas Dubai – Siapa yang tak mengenal negeri Dubai dengan berbagai macam kemewahannya yang banyak dibicarakan? Jika berkunjung ke Dubai menjadi salah satu perjalananmu saat ini atau rencana mendatang, kamu pasti sedang mencari tahu apa oleh-oleh khas mereka yang dapat kamu bawa pulang ke rumah.

Ada berbagai macam benda menarik yang bisa kamu jadikan suvenir loh sobat GoTravelly. Camilan khas, benda khas yang mengandung nilai tradisional mereka, tentu dapat kamu temui di sana. Mau tahu apa saja oleh-oleh khas Dubai yang bisa kamu pilih? Yuk, simak di bawah ini.  

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Dubai:

1. Kurma

kurma oleh-oleh khas dubai
unsplash.com

Siapa yang tidak mengenal buah khas dari Timur Tengah yang satu ini? Pohon palm kurma menjadi salah satu tanaman subur yang tumbuh di sana. Jadi, tidak mengherankan jika Kurma menjadi salah satu buah sekaligus makanan yang sangat dengan mudah kamu temui di Dubai.

Rasa legit yang khas dan menyehatkan tentu menjadi salah satu taste yang banyak dicari oleh orang-orang. Kurma juga menjadi salah satu buah yang sarat akan nilai tradisi serta religiusitas Islam.

Apabila kamu menginginkan buah ini, ada berbagai varian jenis kurma yang dapat kamu cari di Dubai, seperti: Barhi, Thorry, Halawi, Medjol, dan masih banyak lagi. Setiap varian dari buah Kurma dikenal memiliki rasa sekaligus tekstur yang berbeda-beda loh. Gimana, apa kamu tertarik mencicipi Kurma?

2. Perhiasan

perhiasan oleh-oleh khas dubai
unsplash.com

Kau datang ke Dubai, tentu ingin tahu apa yang menjadi salah satu suvenir mewah di sana, bukan? Tentu saja jawabannya adalah Perhiasan! Kurang mantap sepertinya jika datang ke Dubai yang dikenal sebagai ‘City of Gold” dan tidak melirik kerajinan Perhiasan di sana.

Mungkin jika kamu mendengar kata perhiasan, muncul perkiraanmu yang berasumsi bahwa Perhiasan adalah oleh-oleh khas Dubai yang mahal. Namun perlu kamu ketahui, harga beli Perhiasan di Dubai, justru cenderung lebih rendah dibandingkan dengan banyak kota besar lainnya loh.

Jadi, jika ingin Perhiasan kamu tak perlu khawatir karena mereka memiliki koleksi dengan harga bersaing dan tentunya desain cantik yang beragam. Ini akan menjadi pembelian oleh-oleh khas Dubai yang sangat berarti dan memuaskan. Tips untukmu, kamu bisa melakukan sedikit metode tawar-menawar antar pembeli dan pedagan. Cobalah!  

Baca juga :  10 Souvenir Khas Eropa yang Bisa Dijadikan Oleh Oleh Buat Tercinta

3. Bakhoor

bakhoor dupa oleh-oleh khas dubai
unsplash.com

Apa kamu menyukai wewangian yang dapat membuatmu rileks dalam waktu sekejap? Cobalah untuk menepi di salah satu toko penjual yang memiliki Bakhoor di Dubai. Bakhoor adalah istilah yang merujuk pada Dupa tradisional Dubai.

Mereka memiliki berbagai macam varian Dupa wangi yang dapat kamu pilih sebagai Oleh-oleh khas Dubai. Berbagai macam kombinasi dari bahan-bahan alami tentu menghasilkan wewangian yang mampu membuatmu rileks.

Selain terbuat dari berbagai komponen yang menghasilkan bau khas, Bakhoor juga dibuat dengan berbagai varian bentuk, seperti serbuk, serpihan kayu, bentuk butiran dengan berbagai bentuk atau varian modern parfum yang praktis. Apa kamu tertarik membeli Bakhoor sebagai oleh-oleh khas Dubai?

4. Pashmina

pashmina oleh-oleh dubai
unsplash.com

Bawa pulang kain Pashmina sebagai oleh-oleh khas Dubai! Dubai menjadi rumah produksi Pashmina dengan kualitas wol halus dan lembut. Mengenakan Pashmina sebagai aksesoris pelengkap gaya fesyen tentu akan semakin membuat penampilan menarik, bukan?

Kamu dapat memilih berbagai motif hingga bahan dasar kain yang sesuai untukmu sebagai suvenir dari Dubai. Pashmina menjadi salah satu rekomendasi barang yang sangat layak untuk kamu pilih. Selain akan membuatmu memiliki penampilan yang modis, Pashmina juga memiliki harga suvenir yang relatif murah dan ringkas untuk dibawa dalam tasmu! Bagaimana, menurutmu dengan rekomendasi yang satu ini?

5. Abaya

abaya pakaian wanita dubai
unsplash.com

Abaya menjadi salah satu pakaian wanaita dengan nilai tradisi yang dapat kamu pilih sebagai varian oleh-oleh khas Dubai. Bahkan Dubai juga memiliki pusat perbelanjaan atau mall yang memiliki fokus menjual pakaian yang satu ini loh.

Pakaian dengan warna gelap hitam dan ukuran dress yang panjang ini biasanya juga dilengkapi dengan syal senada atau dikenal dengan sebutan Sheila. Abaya merupakan pakaian yang merujuk pada identitas keagamaan dominan di Dubai, yakni Islam.

Baca juga :  8 Oleh Oleh khas Kalimantan Utara Terkenal dan Hits

Meskipun pakaian ini tertutup, namun bahan yang dikenakan dari Abaya sangatlah baik. Sehingga setiap orang yang mengenakan Abaya akan tetap merasakan nyaman. Apa kamu tertarik membeli Abaya sebagai oleh-oleh?

Baca Juga:

Intip Kota Terbaik di Dunia 2023!

Makanan Khas Dubai, Rasanya Aduhai!

6. Kandoora

kandoora pakaian pria oleh-oleh dubai
unsplash.com

Setelah Abaya untuk perempuan, maka selanjutnya ada Kandoora pakaian yang hampir dikenakan oleh para lelaki di Uni Emirat Arab. Kandoora merupakan pakaian tradisional dengan gaya mirip dengan Abaya, seperti sebuah dress panjang.

Ada berbagai macam warna dari jubah Kandoora ini, namun yang paling umum dapat kamu temui di Dubai adalah Kandoora berwarna putih bersih. Jadi apa kamu tertarik untuk membeli Kandoora sebagai salah satu oleh-oleh khas Dubai?

7. Ghatra

ghatra oleh-oleh uni emirat arab
unsplash.com

Selain Kandoora, biasanya yang menarik dari penampilan orang Dubai adalah aksesoris yang menempel di atas kepala mereka. Kain tersebut, dikenal sebagai Ghatra. Biasanya Ghatra menjadi penutup yang berfungsi untuk melindungi kepala proa dari teriknya sinar matahari.

Hanya ada dua pilihan warna untuk kain Ghatra, yakni kain putih polos dan kain bermotif kota-kotak dengan warna merah-putih. Saat mengenakan Ghatra ini, para lelaki biasa menyematkannya dengan sebuah cincin tebal yang membuatnya erat. Apa kamu tertarik dengan penutup kepala pria ala Dubai ini?

8. Hookah

hookah oleh-oleh dubai
unsplash.com

Rekomendasi oleh-oleh khas Dubai selanjutnya adalah Hookah. Perjalananmu di Dubia pasti akan melewati Shisha Lounge hampir di setiap sisi kota. Hookah merupakan pipa air yang biasa digunakan untuk merokok tembakau dengan varian rasa khusus.

Rekomendasi suvenir yang satu ini, tidak hanya untukmu yang aktif merokok saja. Melainkan, ini akan menjadi salah satu benda yang menarik untuk dibeli di Dubai bagi kamu yang menyukai sesuatu bernilai tradisional dengan gaya yang unik. Botol Hookah memiliki berbagai bentuk dengan ukiran khas Arab. Sehingga, Hokkah bisa menjadi salah satu pajangan rumah yang berkilau di sudut rumahmu, bukan?

9. Sand Art

sand art suvenir khas dubai
flickr.com

Pecinta benda dengan penuh kreativitas, sepertinya harus melirik Sand Art ala Dubai yang satu ini deh. Salah satu benda yang memiliki daya tarik visual ini tentu akan menjadi suvenir yang sangat layak dibeli.

Baca juga :  10 Tempat Belanja Oleh Oleh di Pontianak Di Pusat Kota

Jika kamu berkunjung ke pusat perbelanjaan di Dubai, cobalah untuk mencari Sand Art mereka. Kamu bisa memilih berbagai macam bentuk sesuai selera, lalu mereka akan mulai membuatkannya untukmu. Apa kamu tertarik dengan kreasi sebagai oleh-oleh khas Dubai?

10. Henna

henna khas dubai
unsplash.com

Apa kamu menginginkan karya seni menempel pada bagian tubuhmu? Cobalah memasang Henna saat berkunjung ke Dubai. Henna menjadi salah satu tato berbahan dasar pewarna alami yang dapat menghilang dalam beberapa kurun waktu atau tidak permanen.

Di Dubai, kamu bisa membeli Henna atau meminta tolong untuk orang lokal untuk mentato tubuhmu sendiri. Mereka memiliki berbagai macam model unik nan cantik yang bisa kamu coba. Jadi kamu tertarik membeli atau mengenakan Henna, di bagian tubuh yang mana nih?  

11. Permadani

permadani oleh-oleh khas dubai
unsplash.com

Oleh-oleh khas Dubai yang menarik lainnya adalah Permadani. Benda yang satu ini menjadi salah satu produk andalan masyarakat lokal Dubai yang dipasarkan secara meluas. Permadani tentu saja akan menambah daya tarik untuk ruangan di rumahmu.

Permadani khas Persia adalah salah satu varian yang banyak dicari dan diminati saat berbelanja di Dubai. Ada berbagai macam motif dan perpaduan warna elegan yang siap kamu bawa pulang. Datanglah ke pasar Dubai, dan temukan apa yang menjadi favoritmu untuk permadani khas Dubai ini.

12. Rempah-rempah Khas Dubai

rempah-rempah oleh-oleh khas dubai
unsplash.com

Oleh-oleh yang dapat kamu bawa pulang selanjutnya adalah Rempah-rempah. Saat kamu berkunjung ke pasar Dubai, tentu kamu akan melihat beberapa toko yang menjual berbagai macam Rempah-rempah.

Oleh-oleh khas Dubai yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin membawa rasa otentik Dubai ke rumah. Ada berbagai macam bumbu yang dapat kamu beli di pasar. Di antara lain ada kunyit, thyme, cengkeh, kayu manis, cabai, lada, oud, kayu aromatik.

Jika kamu ingin mengeksplor Rempah-rempah di Dubai ini, kamu bisa bertanya pada pedagang untuk memberikanmu Za’atar, ini adalah campuran rempah-rempah yang terdiri dari timi, wijen, kemangi, oregano, dan garam. Bagaimana, apakah kamu tertarik berbelanja dan bereksperimen dengan bumbu dasar ala Dubai sesampainya di rumah?

Bagaimana menurutmu dengan rekomendasi oleh-oleh khas Dubai dari GoTravelly di atas? Yuk cari tahu berbagai macam hal menarik mengenai wisata dan kuliner bareng GoTravelly di sini.



Leave a Reply