Effida | Freedom Seeker
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | Family Trip
20 Jun 2022

42212

Menyusuri Kawasan Slasar Malioboro, Keren Ternyata!

Jalan jalan di Kawasan Slasar Malioboro yuk! Siapa yang udah pernah kesini?

What to Do Slasar Malioboro

Holaa guys, masih dengan tema Yogyakarta, kali ini aku menyusuri salah satu kawasan yang nggak kalah rame didatengin wisatawan di Jogja. Yap, apalagi kalau bukan Slasar Malioboro.

Wisata Jogja

Sebelum lanjut baca reviewnya, kalian bisa tonton dulu video dari Gotravelly di bawah ini yaa :

Nah awalnya nggak sengaja tahu lokasi ini. Karena dari dulu belum pernah mampir, akhirnya kemarin nyempetin mampir dan explore kawasan Slasar Malioboro ini. Paling enak emang kesini pas sore atau malem sih, suasananya nyantai banget.

Slasar Malioboro

Kawasan Slasar Malioboro punya tempat parkir khusus guys, jadi dijamin rapi dan nggak semriwet kendaraannya. Setelah memarkir kendaraan, kalian bisa lanjut eksplor kawasan ini dengan berjalan kaki.

Oh iya, Slasar Malioboro merupakan wilayah yang dibangun oleh PT. KAI lho. Kawasan ini juga menjadi pengembangan Stasiun Tugu dan menjadi penghubung antata Stasiun Tugu dengan kawasan Malioboro. Keren ya?

Nah yang lebih keren lagi, kawasan Slasar Malioboro ini menampung +- 18 toko retail serta 30 toko UMKM. Mantep nih bisa jalan jalan sekaligus berbelanja di pertokoan yang ada di Slasart Malioboro ini. Buat kalian yang lagi berwisata ke Jogja, cobain deh buat menyusuri jalur pedestrian Slasar Malioboro hingga bersantai dan menikmati langsung kereta yang lewat di samping kalian. Seru banget!

Kota Jogja

Malioboro Jogja

Ada banyak penjual yang dapat kalian coba dagangannya. Mulai dari penjual oleh oleh, penjual snack, makanan berat, hingga minuman seperti yang aku coba kali ini. Salah satu tempat yang mampu menarik perhatianku adalah LAJU, outlet yang menjual berbagai varian minuman.

Wisata kekinian jogja

tempat duduk outdoor Slasar Malioboro

wisata jogja terbaru

tempat duduk outdoor Slasar Malioboro

explore jogja

tempat duduk outdoor Slasar Malioboro

slasar malioboro jogja

Pina Coco Rp 17.000,-

Ais Kopi Susu Krim Burn Rp 20.000,-

Witsata kawsan  malioboro jogja

Pina Coco Rp 17.000,-

Ais Kopi Susu Krim Burn Rp 20.000,-

tempat nongkrong di jogja

nongkrong sambil lihat kereta melaju

wisata hits jogja

nongkrong sambil lihat kereta melaju

Nah setelah mendapat minuman yang aku pengen, lanjut deh buat cari tempat duduk. Slasar Malioboro ini menawarkan banyak tempat duduk yang bisa kalian pilih untuk bersantai. Ada tempat outdoor, semi outdoor, lantai 2, hingga lesehan. Bener bener lengkap deh bangunan PT. KAI ini.

spot foto jogja

spot foto favorit di Slasar Malioboro

nongkrong di jogja

Nggak lupa, kawasan ini juga merupakan KOMA atau Komunal Area. Apa sih Komunal Area di Slasar Malioboro? Komunal Area merupakan tempat berkumpulnya komunitas dan pengusaha lokal F&B, pengguna jasa kereta api, wisatawan, dan juga masyarakat lokal. Pengunjung dapat berkumpul, berbelanja, dan berinteraksi dengan aman, nyaman, dan pastinya dengan konsep modern. Asik ya? Bener bener bisa buat nongkrong, meetup bareng temen, nugas, kelarin kerjaan, dan masih banyak lagi.

Etss, nggak cuma bisa nikmati berbagai hidangan dengan suguhan pemandangan kereta, kalian juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang lengkap selama berada di Slasar Malioboro ini. Gimana gimana, makin tertarik buat mengunjungi indahnya Slasar Malioboro?

How to Get There Slasar Malioboro

Lokasi dari Slasar Malioboro ini emang nggak jauh dari Jalan Malioboro guys. Alamatnya ada di Jalan Pasar kembang No 4, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Kalau bingungm langsung cek gmaps aja yaa guys.

Tips and Trick Slasar Malioboro

  • dateng saat sore atau malam hari
  • membawa camera bagi yang ingin foto foto
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data