pritagizela | Freedom Seeker
Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia | halal
01 Oct 2022

49914

Sate Ayam Ponorogo H Tukri, Sate Legendaris Langganan Presiden

Sate Ayam khas Ponorogo menjadi salah satu kuliner yang unik sekaligus nikmat, tak heran jika jadi langganan presiden

Post Content Sate Ayam Ponorogo H Tukri, Sate Legendaris Langganan Presiden

Hai guys, udah lama juga nih ngga bikin review. Setelah sekian lama, akhirnya aku kulineran lagi nih guys. Ngga di Surabaya, kali ini aku main ke Bumi Reog Ponorogo dan cobain salah satu kulinernya yang cukup legendaris, yaitu Sate Ayam Ponorogo H Tukri.

Kalo kalian pernah main ke Ponorogo, pasti udah ngga asing lagi sama sate yang satu ini, soalnya emang legend banget guys. Bayangin aja, warung sate ini udah ada sejak tahun 1975 dan masih eksis sampe sekarang. Bahkan, warung sate ini menjadi favorit Presiden, lho. Mulai dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga Presiden Jokowi pernah makan sate disini. Kalo sampe presiden aja suka, kira-kira rasanya seenak apa sih?

Sate Ayam Ponorogo H Tukri, Sate Legendaris Langganan Presiden

Waktu itu aku datengnya pas sore menjelang malam dan pembelinya ngga terlalu banyak, padahal katanya kalo weekend kesini pasti antri banget. Ohya, Warung Sate Ayam Ponorogo H Tukri ini lokasinya ada di Jalan Lawu Gang Sate No 43K, Ponorogo. Uniknya, waurng ini lokasinya emang masuk gang kecil dan di gang ini juga banyak penjual sate khas Ponorogo lainnya guys. Kayaknya sih masih sodaraan ya, tapi tetep yang paling rame adalah warung milik H Tukri ini.

Warungnya lumayan gede dan punya parkiran yang cukup luas meskipun gang masuknya kecil, jadi kalian kalo kesini bawa mobil ngga perlu bingung mau parkir dimana. Warungnya juga cukup sederhana guys, bersih juga nyaman. Cocok lah kalo kamu mau rame-rame dateng kesini.

Bagian Depan Warung

Sate Ayam Ponorogo H Tukri

Sate Legendaris Langganan Presiden
Bagian Dalam Warung

Sate ayam khas ponorogo

warung sate ponorogo
sate khas ponorogoBeberapa foto orang penting/terkenal yang pernah makan disini

Menu yang ditawarkan disini Cuma ada sate ayam aja ya guys. Tapi, kalian bisa pilih mau pake full daging, jerohan, kulit ataupun dicampur. Sate ayam khas Ponorogo ini juga bisa dibungkus buat oleh-oleh. Kemaren aku cobain dua porsi, yaitu sate full daging ayam dan sate full kulit ayam.

Lalu, apa sih bedanya sate ayam khas Ponorogo dengan sate lainnya? Pastinya beda ya ges ya. Salah satu pembedanya adalah pada potongan dagingnya. Sate Ponorogo ini tidak dipotong dadu seperti kebanyakan sate pada umumnya, melainkan disayat tipis panjang menyerupai fillet. Ukuran irisan daging yang besar dan memanjang ini membuat satu tusuk hanya berisi dua hingga tiga potong saja.

sate enak di ponorogoSate Ayam Full Daging + Lontong Rp 39.000,-

Ngga Cuma itu, potongan daging ayam ini juga melalui proses perendaman bumbu atau dibacem terlebih dahulu sebelum dibakar. Proses ini membuat bumbu semakin meresap hingga bagian terdalam.

sate ponorogoSate Ayam Full Kulit + Lontong Rp 39.000,-

Ohya, bumbu sate Ponorogo ini juga pastinya khas. Bumbunya dibuat dari kacang dan sedikit kental, namun tetap terasa enak dan cocok dengan tekstur daging ayamnya yang empuk. Jangan lupa buat tambahin lontong ya guys kalo makan.

sate kulit ponorogoBumbu satenya enak banget

Harga 10 tusuk sate plus lontong disini Rp 39.000 aja. Agak pricey sih emang, tapi kalo menurutku cukup worth it dengan rasa dan porsinya yang bener-bener bisa bikin kita kenyang.

kuliner khas ponorogo

So, guys kalo kalian main ke Ponorogo, jangan lupa buat mampir ke Sate Ayam Ponorogo H Tukri ya. Dijamin pasti ketagihan. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours Sate Ayam Ponorogo H Tukri, Sate Legendaris Langganan Presiden
06.00 - 20.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data