10 Tempat Wisata di Korea Selatan Paling Rekomended Dan Terkenal


Reni  August 27, 2018  0 Comment

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang saat ini menjadi favorit para wisatawan untuk liburan. Tak hanya demam KPop dan budayanya saja, namun Korea juga memiliki banyak tempat destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi oleh Anda. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan, Anda bisa memilih negara yang satu ini untuk menjadi list liburan Anda yang menyenangkan. Berikut daftar Tempat wisata di Korea Selatan

1. Istana Deoksugung

Istana Deoksugung

liburansari.com

Tempat wisata di Korea Selatan yang pertama yang dapat Anda kunjungi buat liburan adalah Istana Deoksugung. Dimana istana ini merupakan salah satu istana yang ada di Seoul dan banyak para wisatawan yang datang kesana untuk melihat dan berfoto.

Tak hanya itu saja, jika Anda ingin pergi ke sini Anda akan di kenakan biaya masuk, tetapi ada hal yang menarik juga ketika berada di Istana Deoksugung yaitu Anda bisa menikmati upacara pergantian penjaga yang akan di adakan langsung di depan istana tersebut.

Acara seperti ini biasanya di adakan setiap hari pada pukul 11.00, 14,00 dan juga 15.30 KST. Upacara yang diadakan ini cukup meriah dan menarik sekali untuk Anda lihat serta akan berlangsung selama 30 menit untuk per sesinya. Selain itu, bagi Anda yang ingin mencoba baju tradisional seperti Hanbok Anda juga bisa memakainya ketika berada disini.

review kuliner

Menikmati Sajian Korea Di Ojju: K-Food Restaurant Ter-Hits Di Surabaya

Chingu Korean Fan Cafe : Kafe Dengan Miniatur Kota Seoul Di Jogja

 

2. Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream

videoblocks.com

Tempat paling seru dan menarik lainnya yaitu Cheonggyecheon Stream. Dimana tempat ini berada di Seoul dan dapat Anda kunjungi dengan gratis. Cheonggyecheon Stream merupakan sebuah tempat dimana aliran sungai yang mengalir yang berada ditengah-tengah kawasan bisnis Seoul. Sungai yang satu ini paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan luar karena memang tempat ini sangat bagus dan Anda juga bisa duduk bersantai sambil merendam kaki Anda di sungai tersebut.

3. Sungai Han

Sungai Han

youtube.com/watch?v=2A-fhAYLynA

Sungai yang satu ini pasti sudah sering Anda di drama-drama korea yang di jadikan sebagai tempat syuting. Sungai Han juga menjadi ikon Kota Seoul dan memiliki panjang sekitar 514 km. Sungai ini juga terdapat banyak jembatan dan juga taman sehingga Anda bisa pergi kesana untuk menikmati pemandangan sekitar dan bersantai bersama teman-teman. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa aktfitas ketika berada disini yaitu seperti berkeliling dengan naik sepeda, camping, bermain air di fountain dan kegiatan lainnya.

4. Ihwa Mural Village

Ihwa Mural Village

sumgyeojingem.com

Anda ingin liburan ke Korea dan masih bingung harus kemana? Jangan khawatir, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang menarik ketika berada di Negeri Ginseng ini yaitu seperti Ihwa Mural Village. Dimana tempat wisata di Korea Selatan ini menjadi salah satu tempat paling banyak di kunjungi oleh wisatawan, karena memang tempat ini sangat bagus, seru dan menarik sekali sehingga Anda bisa menghabiskan waktu bersama teman dan juga keluarga Anda.

Ihwa Mural Village ini Anda akan dapat melihat berbagai macam lukisan yang cantik yang dilukis langsung oleh 60 seniman yang terdapat di dinding-dinding bangunan hingga tangga. Jadi, tak heran bahwa Ihwa Mural Village menjadi tempat terfavorit banyak orang khususnya bagi para wisatawan yang suka berfoto.

5. Namsan Seoul Tower

Namsan Seoul Tower

anandaulfif.blogspot.com

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan tempat yang satu ini yaitu Namsan Seoul Tower. Dimana tempat yang satu ini tak kalah menarik dan seru serta menjadi tempat terfavorit semua orang. Bagaimana tidak? tempat romantis ini banyak Anda lihat di drama-drama dan memiliki tinggi sekitar 237 meter.

Pada saat Anda berada disini banyak hal menarik yang dapat Anda lihat dan temui, dimana Anda bisa melihat pemandangan dengan jelas hingga 360 derajat. Selain itu, Anda juga bisa melihat banyaknya gembok-gembok yang bergantungan disana sehingga hal tersebut menjadi daya tarik wisatawan luar.

Panorama keindahan seperti ini pasti membuat Anda menjadi sangat senang, karena tempat ini memang merupakan tempat yang sangat indah dan menarik untuk Anda kunjungi. Bagi Anda yang memiliki pasangan Anda bisa mencoba memasangkan sebuah gembok cinta disana yang kabarnya bahwa bagi Anda yang telah menuliskan nama Anda berdua di gembok tersebut dan menguncinya di puncak menara maka cinta Anda akan menjadi abadi selamanya.

6. Banpo Bridge

Banpo Bridge

youtube.com/watch?v=ecbv2HlVs5g

Banpo Bridge ini juga dapat Anda kunjungi ketika berada di Korea Selatan. Dimana tempat wisata di Korea Selatan tersebut memiliki pertunjukan gratis yang dapat Anda lihat dan nikmati untuk setiap malamnya serta akan dilakukan pada pukul 8 malam dan memiliki durasi sekitar 15 menit saja.

Disini Anda bisa melihat sebuah aktrasi Rainbow Fountain dimana air mancur akan keluar dari atas jembatan dan di iringi dengan berbagai macam warna dan alunan musik yang romantis sehingga membuat pertunjukan tersebut menjadi sangat indah untuk dilihat.

Tak hanya itu saja, jika Anda berdiri di jembatan Banpo Bridge ini Anda juga akan dapat melihat Namsan Seoul Tower dari arah kejauhan. Bagaimana, sangat bagus bukan? Oleh karena itu bagi Anda yang berencana untuk datang ke Korea Selatan tepatnya di Seoul Anda bisa mengunjungi tempat romantis ini.

7. Kawasan Hongdae

Kawasan Hongdae

ranichanstory.blogspot.com

Selanjutnya Anda juga bisa pergi atau mengunjungi kawasan Hongdae. Dimana tempat ini juga paling ramai dikunjungi salah satunya anak-anak muda Seoul. Pada Saat Anda kesini Anda akan melihat dan merasakan bagaimana suasana malam khas orang Korea Selatan. Tak hanya itu saja, disini Anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner hingga berbelanja disini.

Ada hal yang menarik dari kawasan Hongdae tersebut dimana kawasan ini akan terlihat lebih ramai dan menarik ketika semakin malam. Banyak orang yang datang kesini, tak hanya makan dan berbelanja saja, namun sekedar jalan-jalan tempat ini juga sangat cocok Anda pilih ketika berada di Korea Selatan.

8. Ewha Women University

Ewha Women University

archdaily.com

Memang tempat ini bukan termasuk ke dalam list destinasi wisata, namun apabila Anda liburan ke Korea Selatan tak ada salahnya untuk berkunjung kesini, karena kampus ini tidak kalah menarik juga dengan beberapa tempat destinasi wisata lainnya.

Disini Anda akan melihat berbagai macam desain yang artistik serta fotogenik sehingga banyak juga para wisatawan yang berkunjung kesini untuk berfoto-foto. Selain itu, Anda juga bisa melihat toko-toko seperti baju, tas, kosmetik dan lainnya yang ada di sekitaran kampus Ehwa Women University sehingga Anda bisa berbelanja ketika berada di sana.

9. Museum Hopping

Museum Hopping

angkaladkarin.com

Anda menyukai cerita-cerita sejarah? Nah, Museum Hopping menjadi pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi ketika berada di Korea Selatan. Disini Anda bisa melihat dan mempelajari sejarah yang ada di korea selatan serta Anda juga bisa berfoto disini karena tempat ini memiliki spot-spot yang keren untuk di foto.

10. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village

thisiskoreatours.com

Yang terakhir yang menjadi tempat wisata di Korea Selatan yang dapat Anda kunjungi yaitu Bukchon Hanok Village. Tempat yang satu ini merupakan perumahan tradisional Hanok yang ada pada masa Dinasti Joseon.

Rumah-rumah tradisional ini menjadi tempat wisata yang dapat di kunjungi oleh para wisatawan luar yang memang ingin melihat rumah tradisional Hanok. Disini Anda tidak perlu ragu karena rumah tradisional ini memang masih terjaga sekali keasliaannya sehingga Anda bisa melihatnya ketika berada di Korea Selatan.

Nah, tunggu apalagi? Bagi Anda yang ingin berencana liburan dan masih bingung harus kemana, Anda bisa memilih Korea Selatan sebagai tempat liburan untuk tahun ini. Diatas juga Anda bisa melihat beberapa tempat wisata di Korea Selatan yang paling menarik, seru dan juga murah yang dapat Anda kunjungi.



Leave a Reply