7 Wisata Extreme di Jogja Bikin Spot Jantung Tapi Asyik!


Fida  August 25, 2021  0 Comment

Yogyakarta dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Tidak heran jika yogyakarta kerap didatangi wisatawan dari berbagai daerah.Bagi Anda yang ingin menguji adrenalin, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu wisata extreme di Jogja. Berikut daftar 7 rekomendasi wisata extreme di Jogja yang sayang untuk dilewatkan.

1. Gondola Pantai Timang

pantai timang
visitingjogja.com

Salah satu tempat yang dikenal menawarkan wisata extreme di Jogja adalah Pantai Timang. Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan pantai yang satu ini. Selain dikenal karena pemandangannya yang indah, pantai Timang juga memiliki beberapa wahana yang menguji adrenalin dan sayang untuk tidak Anda coba.

Pantai Timang memiliki gondola tradisional yang dapat membawa Anda untuk menyebrang menuju ke pulau kecil. Awalnya gondola ini digunakan oleh para nelayan untuk mencari lobster. Namun karena banyaknya wisatawan yang tertarik untuk menaikinya, maka gondola ini dapat dicoba oleh pengunjung dengan tarif sekitar Rp 150.000,- per orang.

Salah satu wisata extreme di Jogja ini dapat Anda kunjungi di Desa Purwodadi, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata alam yang satu ini juga menawarkan pemandangan yang sangat indah sehingga sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Yogyakarta. Bagi pecinta foto, Anda juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable.

Gotravelly

Omah Pari Boutique Hotel : Penginapan Murah Dan Nyaman Di Jogja!

Nyantai Sore Di Pantai Pelangi Yang Dulunya Tempat Konservasi Penyu

2. Paralayang Bukit Gupi

bukit gupi
bakpia25.com

Yogyakarta dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyak tempat wisata. Pernahkah Anda terpikir untuk mengunjungi salah satu wisata extreme di Jogja? Jika iya, maka Paralayang Bukit Gupi dapat menjadi tujuan yang tepat untuk Anda datangi.

Sesuai dengan namanya, dapat mencoba salah satu permainan extreme yakni paralayang. Untuk mencoba permainan yang satu ini, Anda perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 250.000,- hingga Rp 300.000,- per orang. Pengunjung dapat menikmati sensasi terbang dan akan didampingi oleh pemandu profesional.

Menikmati indahnya keindahan alam dari ketinggian tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Pengalaman seru yang satu ini tentu sayang untuk tidak dicoba saat berkunjung ke Bukit Gupi. Panorama pantai yang ditawarkan juga sangat memanjakan mata. Anda dapat mengunjungi bukit yang satu ini di daerah Kecamatan Purwosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Cliff Swing Gunung Api Purba

cliff swing gunung api purba
kanaljogja.id

Beberapa Anda tentu sudah tidak asing jika Jogja dikenal sebagai salah satu kota wisata. Tidak hanya wisata alam yang indah, beberapa wisata extreme di Jogja juga dapat menjadi tujuan menarik yang bisa Anda datangi.

Salah satu wisata extreme di Jogja yang populer adalah cliff swing Gunung Api Purba. Permainan yang sangat menguji adrenalin ini merupakan permainan ayunan di atas tebing. Anda dapat mencobanya di kawasan Gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk mencoba sensasi ayunan yang satu ini, Anda harus berjalan melewati seutas tali. Pengunjung dapat merasakan sensasi berayun di atas jurang dengan kedalaman 100 meter. Mencoba sensasi permainan ekstrem yang satu ini tentu sangat cocok dicoba khususnya bagi Anda yang ingin menguji adrenalin. Untuk menikmatinya, pengunjung dikenakan biaya sesuai paket yang dipilih. Biaya yang tawarkan mulai dari Rp 3.000.000- hingga Rp 4.000.000,-. Bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satu permainan extreme yang satu ini?

4. Jembatan Gantung Pantai Sinden

pantai sinden
liburanyuk.co.id

Tidak hanya Pantai Timang, Pantai Sinden juga menjadi tujuan tepat bagi Anda yang sedang mencari salah satu tempat wisata extreme di Jogja. Tempat wisata alam yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Anda dapat mencoba salah satu permainan ekstrem di kawasan pantai ini yakni dengan menaiki jembatan gantung. Untuk mencobanya, pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 25.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan?

Selain menguji adrenalin, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Indahnya panorama pantai dan bebatuan karang sangat indah dinikmati. Jembatan yang satu ini memiliki panjang sekitar 40 meter dan tidak jarang bergoyang mengikuti angin. Di bawah jembatan, pengunjung dapat menikmati langsung derasnya deburan ombak. Saat ombak sedang tinggi, tidak menutup kemungkinan ombak akan menembus jembatan dan membuat jembatan terombang-ambing. Berani untuk mencoba wisata extreme di Jogja yang satu ini?

5. Panjat Tebing Pantai Siung

Wisata Extreme di Jogja
m.merdeka.com

Sudah tidak asing lagi bahwa Yogyakarta dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata khususnya wisata alam. Pantai Siung menjadi salah satu destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi. Pantai yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu wisata extreme di Jogja. Hal itu dikarenakan pengunjung dapat mencoba sensasi panjat tebing di kawasan pantai ini.

Pantai Siung memiliki karakteristik perbukitan yang sangat ideal untuk digunakan sebagai lokasi panjat tebing atau rock climbing. Anda akan ditawarkan dengan 50 jalur panjat yang sudah dilengkapi dengan hanger untuk tiba di puncak. Mencoba sensasi panjat tebing tentu sangat cocok khususnya bagi Anda yang ingin menguji adrenalin.

Untuk mencoba sensasi permainan extreme yang satu ini, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Anda dapat mengunjungi Pantai Siung di Dusun Duwet, Kecamatan Bumi Sari Natar, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Menyusuri Goa Jomblang

goa jomblang
garasijogja.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Goa Jomblang yang menjadi salah satu wisata populer di Yogyakarta. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dan menjadi salah satu wisata extreme di Jogja.

Gua Jomblang dapat Anda kunjungi di daerah Jetis Wetan, Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mencoba sensasi caving mandiri, pengunjung tidak akan dikenakan biaya tetapi harus membawa peralatan pribadi. Namun jika ingin didampingi operator, Anda harus menyiapkan biaya mulai dari Rp 450.000,-.

Gua yang satu ini dikenal memiliki kedalaman mencapai 15 hingga 80 meter. Untuk menuruninya, pengunjung hanya perlu fokus mengendalikan tali. Permukaan gua yang sangat licin menjadikan pengunjung wajib berhati-hati. Anda yang belum pernah mencoba sensasi caving, sangat disarankan untuk didampingi tour guide. Salah satu wisata extreme di Jogja ini tentu sangat sayang untuk tidak Anda kunjungi.

7. Menaiki Motor Trail di Bunker Kaliadem

bunker kaliadem
kagama.co

Salah satu wisata extreme di Jogja yang bisa Anda coba adalah mengendarai motor trail di indahnya Bunker Kaliadem. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Kinarejo, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bunker Kaliadem menawarkan trek dengan bebatuan yang terjal. Pengunjung dapat menyewa motor trail di beberapa warga setempat. Anda akan menikmati serunya melewati genangan air hingga lonjakan batu yang tak terduga.



Leave a Reply