172 views | 0 Likes

Omah Pari Boutique Hotel : Penginapan Murah dan Nyaman di Jogja!

0 star (from 0 people)
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
Category: Hotel

Posted on 21 December 2019, 16:00:00
aldilasalma
Traveler

Selama di Jogja kemarin aku menginap di salah satu penginapan yang nyaman dan murah banget di Jogja. Interiornya keren dan yang pasti kebersihannya juga oke banget. Ini dia Omah Pari Boutique Hotel!

How to Get There

Oke seperti yang aku janjikan di review sebelumnya, aku akan kasih review juga tentang hotel yang aku tempati selama di Jogja. Jadi sebenernya aku dapat hotel pas weekend saat itu lumayan susah. Karena aku planningnya mendadak juga jadi yaa begitu, susah-susah gampang. Rencana awalnya sih aku mau cari hotel atau homestay yang deket dari Malioboro. Jadi kalau tengah malam bisa keluar jalan-jalan di sekitar Malioboro gitu, tapi ternyata semuanya udah full. Hanya ada sisa 1 atau 2 kamar dan harganya bisa gila banget, sampai jutaan. Melihat pilihan hotelnya sedikit dan harganya selangit, jadi aku skip untuk mencari di daerah Malioboro.

omah pari boutique hotel


What to Do

Hampir semua apps penyedia  hotel aku coba dan akhirnya nemu yang pas dan nggak jauh-jauh amat. Namanya adalah Omah Pari Boutique Hotel, yang lokasinya berada di Jl. Kapten Piere Tandean No. 34, Wirobrajan, Yogyakarta. Lokasinya cukup strategis karena masih dalam kota, tapi agak masuk ke jalan gitu, jadi nggak di tepi jalan raya. Tapi itu malah bikin enak banget sih, jadi suasananya tenang dan nggak bising sama sekali. Aku mendapatkan Omah Pari Boutique Hotel ini via aplikasi Traveloka. Padahal sebenernya Omah Pari Boutique Hotel ini bisa lebih murah kalau kita booking pakai aplikasi OYO. Tapi sayanganya saat aku cari hotelnya di OYO malah nggak ketemu, jadi ya aku pakai aplikasi Traveloka saja, takut keburu sold juga.

omah pari boutique hotel
Lobby

omah pari boutique hotel

Omah Pari Boutique Hotel ini adalah hotel dengan tema kolonial jadi bangunannya dominan berwarna putih dikombinasi dengan kayu-kayu jati. Disini ada dua pilihan kamar yaitu suite deluxe dan deluxe double. Aku dapat kamar yang deluxe double dan aku pesen dua kamar. Yang satu untuk aku dan mamaku, dan satunya lagi untu papa dan temannya yang nyetirn mobil. Nah kebetulan banget pas aku booking kemarin ada promo hotel dari Traveloka jadi aku dapat diskon Rp. 40.000,- lumayan sihh hehe.

omah pari boutique hotel


Aku dapat di lantai 2, dan setiap kamar ini ada terasnya serta disediakan meja kecil dan dua kursi untuk nyantai didepan kamar. Untuk fasilitas kamarnya sendiri pertama tentu saja ada double bed yang bisa untuk dua orang pastinya. Selain itu ada meja kecil dan dua kursi seperti yang di teras lagi. Ada juga meja besar yang lengkap dengan kaca bisa buat meja rias atau ngerjain task gitu. Nah yang bikin aku seneng disini juga udah dilengkapi dengan kulkas kecil dan berfungsi dengan baik, jadi aman deh kalau mau nyimpen makanan. Next, ada tv flat dan AC yang dingin juga pastinya! Selain itu juga disediakan teh, kopi, dan gula lengkap dengan water heater pastinya.

omah pari boutique hotel
omah pari boutique hotel

omah pari boutique hotel

Lanjut, di pojokan kamar ada lemari kayu yang besar juga dan tersediang hanger untuk menggantung pakaian kamu. Untuk kamar mandinya juga cukup besar, tersedia shower air panas dan air dingin, dan sudah dilengkapi dengan 2 handuk dan toiletries. Dann yang nggak boleh ketinggalan adalah WiFi-nya kenceenggg banget. Jadi nyaman deh pokoknya!

omah pari boutique hotel

Kalau fasilitas umum lainnya seperti tempat parkir juga disediakan di halaman dalam dan cukup luas juga. Lobby untuk menunggunya juga asik ada sofanya, jadi saat nunggu checkin nggak capek deh. Dan yang terakhir tentang kebersihan juga oke banget sih, kamar bersih, teras bersih, kamar mandinya juga bersih. Oke banget lah pokoknya.

omah pari boutique hotel
omah pari boutique hotel
Nah segitu dulu guys review dari aku. Kalau aku pribadi sangat merekomendasikan Omah Pari Boutique Hotel ini buat kalian yang mau cari penginapan nyaman dan murah di Jogja. Jadi buat kalian yang mau ke Jogja cobain deh nginep disini!

Tips and Trick

1. Booking jauh-jauh hari

2. Manfaatkan promo

Gallery (11)

Comments (0)