7 Tempat Wisata di Depok Mulai Arum Jeram Hingga Lembah Menawan


sisil angelin  September 28, 2021  0 Comment

Liburan memang sesekali harus dilakukan agar kita tidak diam saja dirumah apalagi saat tanggal muda, pasti Sobat GoTravelly butuh libur beristirahat sejenak dalam menjalani kegiatan yang sangat padat kan ? Nah, pas banget nih GoTravelly kali ini akan membahas tentang 7 Tempat wisata di kota Depok. Depok sendiri merupakan kota yang terletak di Jawa Barat, Depok memiliki ragam wisata yang menarik untuk didatangi bersama Keluarga maupun teman, sobat GoTravelly wajib banget nih mendatangi wisata yang GoTravelly rekomendasikan. Tempat wisata di Depok sebenernya sangat beragam, namun GoTravelly sudah merangkum mana saja wisata yang wajib banget kita datangi. Daripada berlama-lama lagi langsung simak aja yuk apa aja sih wisata menarik di Depok menurut GoTravelly !

Rekomendasi Tempat Wisata di Depok

1. Taman Lembah Gurame

Taman Lembah Gurame
jejakpiknik.com

Pada urutan pertama yang akan kita bahas yaitu Taman Lembah Gurame, jika anda berlibur ke Depok jangan pernah melupakan taman yang satu ini, Taman Lembah Gurame ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta karena taman ini memiliki suasana yang tenang diiringi dengan bunyi air yang mengalir, untuk warga Depok pasti sering ke Taman Lembah Gurame ini untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Di Taman Lembah Gurame ini juga terdapat Gazebo yang berjejer-jejer dari ujung ke ujung, bayangkan saja duduk di gazebo dengan angin sepoi-sepoi sambil menikmati pemandangan yang indah di Taman Lembah Gurame ini, sangat asik bukan ? selain terdapat gazebo yang banyak Taman Lembah Gurame ini juga terdapat playground yang bisa digunakan untuk bermain bersama keluarga, pokoknya wajib banget deh ! nyobain taman yang satu ini untuk bersantai bersama keluarga ataupun teman. Bila sobat GoTravelly tertarik mengunjungi Taman Lembah Gurame ini langsung saja ke lokasi JL. Nangka Raya No.68, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Depok.

Baca juga :  9 Wisata Religi Madura Paling Dihormati Dan Rekomended
paket wisata murah

Nuansa Keindahan Alam Di Bukit Lawang Sumatera Utara

Menikmati Senja Di Pantai Cemara Sewu & Gumuk Pasir Parangkusumo

2. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika
jejakpiknik.com

Pada urutan kedua ini kita merekomendasikan taman bunga yang bernama Taman Bunga Wiladatika, yap taman bunga yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi kalangan apapun, dari dewasa sampai anak-anak pasti suka dengan taman yang satu ini. Taman Bunga Wiladatika merupakan taman yang cukup tua, taman ini didikan sejak tahun 1980, bisa dihitung kalau taman ini sudah ada selama 41 tahun genap di tahun ini.

Bunga-bunga yang terdapat di Taman ini tidak pernah layu karena selalu dirawat dengan baik, di Taman Bunga Wiladatika ini tidak hanya terdapat bunga yang mekar saja, tetapi juga pepohonan yang tumbuh rindang yang tumbuh alami indah. Selain itu juga terdapat spot yang indah untuk berfoto yaitu di air mancur yang terdapat di bagian dalam taman ini. Taman Bunga Wiladatika memiliki keindahan taman yang bagus untuk berfoto dan berjalan-jalan bersama keluarga maupun teman. Taman Bunga Wiladatika juga menyediakan kolam renang untuk wisatawan yang suka berenang. Sangat menarik bukan taman yang satu ini ?, bila sobat GoTravelly ingin mengunjungi Taman Bunga Wiladatika langsung saja ke lokasinya yang terletak di Hajarmukti, Cimanggis, Depok.

3. Fantasy Water Park

Fantasy Water Park
amazingindiablog.in

Yang terdapat pada urutan ketiga yaitu Fantasy Water Park, salah satu wisata untuk bermain air yang memiliki konsep unik yaitu 1001 malam. Bagi sobat GoTravelly yang tidak mengetahui apa itu konsep 1001 malam, itu adalah konsep yang membuat Fantasy Water Park ini seperti negeri dongeng yang ada di buku dongeng anak-anak. Konsep 1001 malam ini pasti disukai oleh anak-anak yang sedang berwisata kesini. Namun fasilitas yang terdapat di Fantasy Water Park ini tidak hanya dirancang untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa pastinya. Wisata ini cocok untuk para wisatawan yang menyukai bermain basah-basahan bersama keluarga maupun teman. Lokasi Fantasy Water Park ini terletak di Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Depok.

Baca juga :  10 Taman di Depok Yang Asyik Buat Refreshing Dan Bersantai

4. Situ Pengasinan Depok

Situ Pengasinan Depok
jakarta.tribunnews.com

Yang Berikutnya akan GoTravelly bahas yaitu Situ Pengasinan Depok, Situ pengasinan depok ini terletak di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok. Wisata yang satu ini pas untuk para wisatawan yang memiliki hobi memancing. Memancing di sore hari sambil menikmati pemandangan di Situ Pengasinan Depok sangatlah mengasyikan pastinya. Tetapi jangan lupa ya bawa alat pancing sendiri karena di sini tidak ada penyewaan alat Pancing. Bukan hanya tempat untuk memancing, tetapi juga terdapat flying yang membentang di danau yang terletak di Situ Pengasinan Depok ini.

5. Arung Jeram Sungai Ciliwung

Arung Jeram Sungai Ciliwung
pemburuombak.com

Nah, yang satu ini khusus untuk para pemberani yang hobi melewati arung jeram. Nama wisata yang satu ini yaitu Arung Jeram Sungai Ciliwung. Wisata ini termasuk wisata yang lumayan baru di Depok. Karena wisata ini dikerjakan saat tahun 2017 oleh pemerintahan kota Depok. Arung Jeram Sungai Ciliwung ini tidak hanya membikin jantung dag dig dug, tapi juga bisa menikmati pemandangan Sungai yang indah. Sambil bersantai setelah melakukan Arung Jeram pastinya kita duduk untuk melihat Sungai yang bersih ini. Para Wisatawan bisa langsung berkumpul di Pos Pantau Ciliwung Ratujaya atau di bawah jembatan Grand Depok City untuk memulai Arung Jeram Sungai Ciliwung ini.

6. Taman Rekreasi Air Pasir Putih

Wisata di Depok
explorewisata.com

Berikutnya yaitu Taman Rekreasi Air Pasir Putih, wisata ini tidak kalah menarik dengan wisata-wisata yang berada diatas. Taman rekreasi Air Pasir Putih ini cocok untuk kalangan dewasa sampai anak-anak. Dengan wahana air yang terdapat di Taman Rekreasi Air Pasir Putih anak-anak pasti menyukainya. Banyak Aktivitas yang bisa dilakukan di taman rekreasi Air Pasir Putih ini, beberapanya yaitu Flying fox, playground, outbound, bunge trampolin dan lainnya. Bagi sobat GoTravelly yang menyukai berbagai macam outbound dan tantangan wajib banget deh kesini. Lokasinya yaitu di Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Pasir Putih, Depok.

Baca juga :  10 Destinasi Hiking dan Trekking Dekat Jakarta

7. Situ Asih Pulo

Tempat Wisata di Depok
depok24jam.com

Yang berada diurutan terakhir merupakan wisata yang cukup unik, karena wisatawan bisa menikmati pemandangan yang indah dengan menaiki perahu bebek. Nama wisata yang terakhir ini yaitu Situ Asih Pulo. Wisata ini memiliki pemandangan indah yang dapat menarik banyak wisatawan untuk berkunjung kesini, tidak hanya pemandangannya yang indah Situ Asih Pulo ini juga memiliki angin yang sepoi-sepoi karena banyak dikelilingi pepohonan yang rindang. Situ Asih Pulo ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga pada saat waktu senggang, bagi sobat GoTravelly yang tertarik pada Situ Asih Pulo ini lokasinya terletak di Jl. Situ Asih No. 10, Rangkapan Jaya, Depok.



Leave a Reply