9 Tempat Wisata di Depok Yang Paling Rekomended Buat Melepas Penat


Reni  August 9, 2018  0 Comment

Tempat wisata di Depok – Depok adalah nama sebuah kota, terpisah dari Jakarta dan memiliki pemerintahan sendiri. Meskipun tidak begitu luas, ternyata tersimpan banyak sekali tempat wisata di Depok yang menarik untuk dikunjungi yang bisa digunakan untuk melepas lelah di akhir.vBerikut di bawah ini 9 tempat wisata di kota Depok yang paling rekomended untuk dikunjungi untuk melepaskan penat :

Berikut rekomndasi Tempat Wisata di Depok

1. Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri

Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri

kubahmasjid-indonesia.com

Masjid ini sudah menjadi ikon dari kota Depok. Merupakan masjid yang paling megah yang ada di kota Depok dengan arsitektur yang sangat menawan. Orang-orang yang berkunjung ke masjid ini sudah pasti akan terpesona.

Masjid Kubah Emas terdiri dari lima kubah yang kesemuanya dilapisi oleh emas 24 karat. Enam menara, lampu-lampu Kristal dan hiasan kaligrafi ikut melengkapi keindahan dari Masjid Dian Al-Mahri ini.

Banyak orang mengunjungi Masjid Kubah Emas untuk berwisata religi. Para pengunjung yang datang tidak hanya khusus untuk beribadah melainkan juga berkeliling ke semua area masjid untuk menikmati keagungan masjid ini dan tidak lupa berfoto-foto.

Masjid Dian Al-Mahri dibuka setiap hari. Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung dipersilahkan datang antara jam 04.00 sampai dengan jam 19.00 tanpa dipungut biaya masuk. Lokasi tepatnya ada di Jalan Raya Meruyung, Limo, Depok.

review kuliner

Wisata Padang Pasir Ala Timur Tengah Di Gumuk Pasir Parangkusumo

2. Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI

restya07.blogspot.com

Studio Alam TVRI letaknya ada di Jalan Raden Saleh Nomor 90, Sukmajaya Depok. Studio ini sebetulnya merupakan tempat di mana banyak orang-orang yang terlibat dalam suatu proyek film melakukan syuting, biasanya untuk film-film kolosal. Namun karena tempatnya yang indah, banyak ditumbuhi oleh pepohonan yang rindang menjadikan studio ini layak dijadikan sebagai tempat wisata.

Baca juga :  Detak Kagum Menatap Pesona 10 Tempat Wisata di Bolivia

Danau buatan yang cantik, rumah-rumah tradisional yang unik dan berbagai spot foto yang menarik mampu menarik minat para wisatawan untuk datang, untuk menyegarkan pikiran serta melakukan foto-foto.

Bagi yang ingin mengunjungi studio alam ini bisa datang kapan saja, selalu hari selalu dibuka untuk umum, mulai jam 08.00, ditutup pada jam 18.00. Ada tiket masuknya, untuk mobil dikenakan 10.000 rupiah, untuk motor 5.000 rupiah.

3. Situ Pengasinan

Situ Pengasinan

kurniawaniadi.blogspot.com

Situ Pengasinan adalah tempat wisata berupa sebuah danau yang sangat cantik, yang merupakan salah satu wisata alam yang cukup terkenal di Depok yang sering dikunjungi tidak hanya oleh penduduk kota ini melainkan juga masyarakat dari luar Depok karena murah meriah.

Di tempat wisata ini banyak sekali kegiatan menarik yang bisa dilakukan, seperti memancing dan mengelilingi danau dengan naik bebek-bebekan. Bagi yang ingin sekalian berolah raga lari di waktu pagi atau sore hari, disediakan jogging track di sekeliling danau.

Bagi pengunjung yang hanya ingin duduk-duduk santai menikmati panorama alam di sekitar danau sembari makan tahu gejrot, siomay dan minum es kelapa muda bisa ke warung atau ke pedagang kaki lima yang banyak terdapat di sini.

Pengunjung bisa datang setiap hari, dari jam 07.00 hingga 18.00. Gratis biaya masuk. Lokasinya ada di Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok.

Taman Topi: Taman Unik dan Bersejarah di Bogor

4. Depok Fantasi Waterpark

Depok Fantasi Waterpark

explorewisata.com

Tempat wisata air ini bentuknya adalah waterpark, yang konsepnya terinspirasi dari cerita dongeng 1001 malam yang berasal dari Timur Tengah. Ornamen-ornamen yang menjadi ciri khas dari cerita 1001 malam seperti Aladdin, lampu wasiat dan istana bisa dijumpai di sini.

Baca juga :  Pingin Liburan Anti Mainstream ? Kunjungi 11 Kota Hantu di Dunia

Berbagai wahana permainan air bisa dinikmati oleh para pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa, di antaranya air tumpah, seluncuran air dan lain sebagainya. Semuanya seru dan menyenangkan.

Kedatangan pengunjung akan mencapai puncaknya di akhir pekan atau di hari-hari libur yang lain. Bagi yang ingin berkunjung dikenakan tiket biaya masuk sebesar 40.000 rupiah di weekdays dan 80.000 rupiah di akhir pekan atau hari libur.

Depok Fantasi Waterpark dibuka mulai dari jam 08.00 hingga 18.00. Berlokasi di Grand Depok City, Jalan Raya Boulevard, Tirtajaya, Sukmajaya, Depok.

5. Godong Ijo

Godong Ijo

checkinjakarta.id

Godong ijo berlokasi di Jalan Cinangka Raya Km.10 Nomor 60, Bojongsari, Depok. Merupakan tempat wisata alam yang sangat asri. Suasananya yang alami dan kesejukan udaranya membuat para wisatawan betah menikmatinya.

Banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan, antara lain memancing (ada ikan gurame, ikan bawal dan ikan Genghis Khan yang bobotnya mencapai 35 kilogram) serta outbond. Para wisatawan juga bisa mengunjungi mini zoo dan vertical garden.

Bagi yang ingin bersantap, tersedia restoran Indonesia. Untuk jam berkunjungnya mulai dari jam 09.00 hingga 19.00. Tidak dikenakan biaya masuk namun jika ingin memancing atau tempat-tempat lain barulah ada tiket masuknya.

6. D’Kandang Amazing Farm

D’Kandang Amazing Farm

rumikasjourney.com

D’Kandang Amazing Farm yang berlokasi di Jalan Penarikan RT 07/ RW 02. Pasir Putih, Sawangan, Depok merupakan tempat wisata alam sekaligus wisata pendidikan.

Semua aktivitas yang ada di sini berhubungan dengan bidang pertanian dan peternakan yang dikemas secara fun dan inovatif agar bisa dinikmati dan dicoba oleh anak-anak, dengan dibimbing langsung oleh para guide yang berpengalaman. Mulai dari memberi makan sapi dan kerbau, memerah susu, mengenal sawah, kebun dan bercocok tanam.

Baca juga :  11 Tempat Makan unik di Jakarta Yang Super Keren dan Instagenic

Kegiatan seru lainnya seperti outbond bisa juga dinikmati di sini. Anak-anak bisa mencoba flying fox, spider web dan lain sebagainya.

Setiap hari tempat wisata ini dibuka untuk umum, mulai dari jam 08.00 hingga 16.00. Tiket masuknya dimulai dari harga 100.000 rupiah (sistemnya per paket).

7. Taman Hutan Raya Pancoran Mas (Taman Hutan Depok)

Taman Hutan Raya Pancoran Mas

depok.go.id

Taman Hutan Raya Pancoran Mas menjadi paru-paru kota Depok. Di dalamnya banyak terdapat berbagai ragam flora dan fauna yang dilindungi karena tempat ini juga berfungsi sebagai cagar alam tertua di Indonesia.

Dengan fasilitas yang banyak seperti jalur sepeda, pedestrian, pepohonan yang rindang dan tanaman hijau membuat tempat wisata ini sering didatangi oleh para wisatawan.

Lokasinya ada di Jalan Raya Cagar Alam, Pancoran Mas, Depok. Buka setiap hari mulai dan tiket masuknya gratis.

8. Saung Telaga

Saung Telaga

imagusta.wordpress.com

Saung Telaga letaknya ada di Jalan Raya Sawangan Nomor 1, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok. Merupakan sarana yang tepat untuk berwisata kuliner, menikmati hidangan khas Indonesia. Suasananya benar-benar menyatu dengan alam. Menu seperti ikan bakar, tahu telur, karedok bisa disantap di saung-saung yang berada di tepi danau.

Setelah bersantap, bisa menikmati keindahan telaga dan sekitarnya dengan mengendari perahu yang disewakan.

Bukanya setiap hari, dari jam 10.30 hingga 20.30.

9. Agrowisata Belimbing Dewa

Agrowisata Belimbing Dewa

depoktren.com

Tempat wisata ini merupakan sebuah kebun belimbing jenis belimbing dewa. Di sini dan di beberapa tempat lainnya di Depok banyak tumbuh buah belimbing. Itulah sebabnya Depok dijuluki sebagai Kota Belimbing.

Di tempat ini pengunjung bisa memetik langsung belimbing dari pohonnya. Berbagai hasil olahan dari belimbing seperti dodol, manisan dan sirup bisa dibeli untuk dijadikan buah tangan.

Lokasinya ada di Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok. Pengunjung bisa datang setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga 16.00 tanpa dikenai tiket masuk.



Leave a Reply