15 Oleh Oleh Khas Depok Ada Manisan Hingga Sirup Segar


Fida  September 23, 2022  0 Comment

Depok merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang menawarkan banyaknya tempat wisata serta kuliner lezat. Saat berlibur ke Depok, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk berburu oleh oleh sebelum pulang. Kota yang dikenal dengan buah belimbingnya yang melimpah ini juga menawarkan banyaknya olahan belimbing yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Tidak hanya olahan belimbing, terdapat banyak pilihan oleh oleh lainnya seperti kopi herbal hingga kaos. Tidak perlu bingung, inilah daftar 15 rekomendasi oleh oleh khas Depok yang sayang untuk kamu lewatkan. 

1. Nastar Belimbing

nastar belimbing
bukalapak.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan jajanan kue nastar bukan? Kue nastar kerap disajikan sebagai suguhan dalam acara besar seperti hari raya. Jika biasanya kue nastar dikenal dengan isiannya yang khas yakni selai nanas, tetapi tidak dengan oleh oleh khas depok yang satu ini. 

Nastar belimbing merupakan suguhan sekaligus oleh oleh khas Depok yang populer di kalangan masyarakat hingga wisatawan. Tidak berbeda dengan namanya, nastar belimbing ini dibuat dengan isian selai belimbing di bagian tengahnya. Unik sekali ya? Penggunaan selai belimbing ini pada awalnya dibuat karena melimpahnya stok buah belimbing di kawasan Depok. 

Tidak perlu khawatir soal rasa, nastar belimbing juga menawarkan cita rasa lezat dan tidak kalah dengan nastar pada umumnya. Teksturya yang kering di luar dan lembut di dalam tentu akan membuat siapapun ketagihan setelah mencoba lezatnya nastar belimbing. Kamu juga dapat dengan mudah menjumpai jajanan ini di toko kue hingga pusat oleh oleh. Nastar belimbing dijual dengan kemasan praktis sehingga sangat memudahkan untuk dibawa pulang dan diberikan kepada keluarga maupun kerabat di rumah. 

Gotravelly

Borong Oleh-Oleh Di Bakpia TelO Yang Lezat Dan Beraneka Camilan Dengan Harga Terjangkau Bisa Kalian Temukan Disini Loh!

Berburu Pudak Cap Kuda Salah Satu Oleh Oleh Khas Kota Gresik

2. Sirup Belimbing

sirup belimbing
shopee.co.id

Tidak hanya nastar belimbing, sirup belimbing juga menjadi salah satu oleh oleh khas Depok yang menarik untuk dibawa pulang. Sama halnya seperti nastar belimbing, sirup belimbing dibuat karena banyaknya stok buah belimbing di kawasan Depok. 

Olahan sirup belimbing mampu menarik perhatian masyarakat lokal hingga wisatawan untuk membelinya. Sirup yang satu ini menawarkan cita rasa unik dan segar. Perpaduan rasa manis dan asam yang ditawarkan tentu menjadikan minuman ini berbeda dengan minuman lainnya. Sirup belimbing sangat cocok dinikmati saat cuaca panas dan disajikan dengan tambahan es batu. Kesegaran yang ditawarkan tentu akan membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. 

Sirup belimbing khas Depok biasa dijual dengan kemasan botol dan dibandrol dengan harga sekitar Rp 15.000,- hingga Rp 20.000,- per botol. Kamu dapat menjumpai minuman khas yang satu ini di berbagai toko oleh oleh di depok. 

3. Dodol Belimbing

dodol belimbing
food.detik.com

Dodol menjadi salah satu jajanan yang cukup mudah dijumpai di setiap daerah. Biasanya, dodol dibuat dengan bahan dasar yang khas dan berbeda beda pada setiap daerahnya. Di Depok, kamu dapat menjumpai sekaligus mencoba lezatnya dodol belimbing. Dodol belimbing juga menjadi salah satu oleh oleh khas Depok yang populer dan menarik untuk dibawa pulang. 

Dodol belimbing biasa dijual dengan kemasan praktis dan menarik sehingga sangat cocok dipilih sebagai oleh oleh. Saat mencobanya, kamu akan dimanjakan dengan tekstur kenyal khas dodol serta perpaduan rasa manis dan sedikit asam. Dodol belimbing biasa dijual dengan harga berkisar Rp 20.000,- hingga Rp 25.000,- per kotak. 

Selain dikenal lezat dan khas, jajanan dodol belimbing juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Beberapa manfaat yang akan diperoleh setelah mengkonsumsi dodol belimbing adalah dapat mengatasi kolesterol serta melancarkan pencernaan. Hal itu dikarenakan dodol belimbing mengandung serat yang cukup tinggi. 

4. Dodol Jambu Biji

dodol jambu biji
flickr.com

Diantara banyaknya varian dodol yang berbeda beda di setiap daerah, pernahkah kamu menjumpai atau mencoba lezatnya dodol jambu biji? Dodol jambu biji dikenal sebagai salah satu jajanan yang dapat kamu jumpai sata berkunjung ke Depok. Dodol jambu biji juga kerap diburu wisatawan sebagai oleh oleh khas Depok untuk dibawa pulang. 

Karena dibuat dengan menggunakan bahan utama jambu biji, maka tidak heran jika jajanan yang satu ini menawarkan cita rasa yang unik. Tidak hanya itu, dodol jambu biji ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh diantaranya dipercaya dapat menurunkan hipertensi, mencegah sembelit, hingga mengobati diare. 

Dodol jambu biji biasa dijual per kotak dengan isian 12 biji. Harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan dodol belimbing, yakni berkisar Rp 20.000,- per kotak. Cita rasanya yang unik dan lezat menjadikan makanan ini cocok dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Saat sedang berburu oleh oleh khas Depok, tidak ada salahnya jika kamu memilih dodol jambu biji untuk dibawa pulang. 

5. Jus Belimbing

jus belimbing
orami.co.id

Jika tidak ingin repot membuat minuman dari sirup belimbing, kamu dapat membeli minuman olahan belimbing yang siap dikonsumsi yakni jus belimbing. Jus belimbing dijual dengan kemasan botol yang praktis dan menarik. Oleh karena itu, tidak jarang minuman jus belimbing ini juga banyak diburu wisatawan sebagai oleh oleh khas Depok untuk dibawa pulang. 

Minuman jus belimbing dikenal menawarkan sensasi segar dengan perpaduan rasa manis dan sedikit asam yang khas. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, minuman khas ini hanya dibanderol sekitar Rp 7.000,- per botol. Kamu dapat menjumpai segarnya jus belimbing di berbagai toko oleh oleh di Depok. 

Jus belimbing sangat cocok disajikan dalam keadaan dingin. Saat siang hari atau cuaca panas, menikmati segarnya jus belimbing tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Minuman yang satu ini cocok dinikmati oleh semua kalangan mulai dari anak anak hingga orang dewasa. 

6. Jus Rumput Laut

jus rumput laut
jejakpiknik.com

Tidak hanya jus belimbing, kamu juga dapat mencoba segarnya jus rumput laut saat berada di Depok. Minuman yang satu ini juga banyak diburu wisatawan sebagai salah satu oleh oleh khas Depok untuk dibawa pulang. Sama halnya dengan jus belimbing, jus rumput laut juga dijual dengan kemasan botol yang praktis dan menarik. 

Jus rumput laut menawarkan cita rasa manis dan cocok dinikmati dalam keadaan dingin. Minuman yang satu ini dikenal menawarkan sensasi segar dan berhasil membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. Tidak hanya dikenal segar, siapa sangka jika jus rumput laut juga memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Salah satu manfaat yang akan diperoleh setelah mengkonsumsi jus rumput laut adalah dapat menambah kadar antioksidan dalam tubuh. Antioksidan dapat membantu membersihkan tubuh dari berbagai reaksi radikal bebas yang berbahaya. 

Minuman jus rumput laut dijual dengan harga yang tidak menguras kantong, yakni dibandrol Rp 7.000,- per cup. Kamu dapat membeli minuman ini di berbagai toko jajanan atau toko oleh oleh di Depok.

7. Jus Lidah Buaya

jus lidah buaya
tokopedia.com

Tidak hanya jus belimbing dan jus rumput laut, satu lagi rekomendasi oleh oleh khas Depok berupa jus yang tidak boleh kamu lewatkan yakni jus lidah buaya. Beberapa dari kamu tentu masih asing dengan sebutan jus yang satu ini bukan? Jus lidah buaya dapat dengan mudah kamu jumpai di berbagai toko oleh oleh di Depok. 

Sesuai dengan namanya, jus lidah buaya dibuat menggunakan bahan utama lidah buaya. Saat mencobanya, kamu akan dimanjakan dengan perpaduan rasa manis dan segar. Kamu juga dapat merasakan sensasi unik saat mengkonsumsi minuman jus yang satu ini. Olahan lidah buaya berupa jus ini juga dikenal menyehatkan dan memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. 

Sama seperti olahan jus lainnya, jus lidah buaya juga dibandrol dengan harga berkisar Rp 7.000,- per botol. Kemasannya yang praktis dan menarik juga menjadikan minuman ini cocok dipilih wisatawan sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang. 

8. Keripik Tempe

keripik tempe
tokopedia.com

Kamu tentu sudah pernah mencoba lezatnya keripik tempe bukan? Keripik tempe menjadi jajanan yang mudah dijumpai di berbagai daerah. Tidak jarang jajanan yang satu ini juga dipilih sebagai oleh oleh. Saat berkunjung ke Depok, kamu dapat mencoba keripik tempe yang khas dan lezat. Keripik tempe juga banyak diburu wisatawan sebagai oleh oleh khas Depok. 

Tidak berbeda dengan keripik tempe pada umumnya, keripik tempe khas Depok ini juga memiliki tekstur yang renyah. Rasa gurih yang ditawarkan juga akan membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. 

Saat berkunjung ke Depok, kamu dapat membeli keripik tempe di pasar tradisional maupun toko oleh oleh. Selain menawarkan cita rasa gurih, jajanan yang satu ini juga dikenal dengan harganya yang cukup terjangkau. Kamu dapat membeli keripik tempe sebagai oleh oleh khas Depok untuk dibagikan kepada keluarga maupun kerabat di rumah. 

9. Tempe Chocolate (PeChoc)

tempe chocolate
libur.co

Menikmati sajian keripik tempe mungkin menjadi hal yang sudah biasa, tetapi pernahkah kamu mencoba jajanan tempe chocolate? Tempe chocolate menjadi jajanan yang dapat kamu jumpai saat berkunjung ke Depok, jajanan yang satu ini juga kerap diburu wisatawan sebagai oleh oleh khas Depok. 

Sesuai dengan namanya, kamu akan dimanjakan dengan cita rasa unik yang memadukan antara rasa gurihnya tempe serta manisnya cokelat. Produk inovasi UMKM yang satu ini mampu menarik perhatian masyarakat lokal maupun wisatawan untuk membelinya. Meskipun dikenal unik dan lezat, tetapi makanan yang satu ini tetap dijual dengan harga yang terjangkau yakni berkisar Rp 12.000,- per kemasan. 

10. Kopi Herbal

kopi herbal
tempatwisataseru.com

Pecinta kopi? Tidak ada salahnya jika kamu mencoba uniknya kopi herbal saat berkunjung ke Depok. Kopi yang satu ini juga banyak diburu oleh wisatawan sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang dari depok. 

Saat mencoba kopi hebal khas Depok, kamu akan dimanjakan dengan cita rasa unik dan khas. Kopi yang satu ini juga dipercaya memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Karena kopi herbal tidak mengandung gula, maka kopi ini juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Satu kotak kopi herbal dibandrol sekitar Rp 70.000,- dengan isi 15 sachet, cukup terjangkau bukan? 

11. Kaos Depok Indonesia

kaos depok
bukapalak.com

Mengunjungi berbagai daerah tentu sayang jika pulang dengan tidak membawa oleh oleh khasnya. Salah satu oleh oleh yang dapat dengan mudah kamu jumpai di berbagai daerah adalah kaos. Salah satu contoh adalah kaos bertuliskan Depok yang menjadi oleh oleh khas Depok. 

Kaos bertema Depok ini dapat kamu jumpai di toko baju maupun di berbagai tempat wisata di Depok. Kaos yang dijual juga memiliki ukuran yang beragam mulai dari kaos untuk anak anak hingga kaos yang dikhususkan untuk orang dewasa. Harga kaos yang ditawarkan juga cukup beragam tergantung bahan, ukuran, serta desain kaos. Saat berkunjung ke Depok, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk membeli kaos Depok sebagai oleh oleh. 

12. Emping Melinjo

emping melinjo
health.kompas.com

Tidak perlu bingung menentukan pilihan oleh oleh khas Depok yang menarik untuk dibawa pulang, kamu dapat membeli emping melinjo. Di Depok, emping melinjo banyak dikonsumsi sebagai camilan maupun pelengkap saat makan. Jajanan yang satu ini dibuat dengan menggunakan biji melinjo dan ditambahkan dengan bumbu khusus sehingga menghasilkan cita rasa yang menggugah selera. 

Kamu dapat membeli keripik melinjo di pasar tradisional maupun toko oleh oleh. Keripik melinjo biasa dijual dalam keadaan mentah maupun siap dikonsumsi. Kamu juga tidak perlu khawatir karena keripik melinjo dijual dengan harga yang cukup terjangkau. 

13. Rujak Cireng

rujak cireng
shopee.co.id

Rujak cireng dikenal sebagai salah satu jajanan yang hits akhir akhir ini. Jajanan yang satu ini juga cukup mudah dijumpai di Depok. Tidak jarang wisatawan juga menyempatkan berburu rujak cireng sebagai oleh oleh khas Depok untuk dibawa pulang. Kemasannya yang praktis dan menarik juga menjadikan jajanan ini sayang untuk kamu lewatkan. 

Rujak cireng biasa dijual dalam keadaan mentah atau frozen. Jajanan yang satu ini juga dijual lengkap dengan sambal yang memiliki rasa pedas manis. Rujak cireng hanya dibandrol dengan harga Rp 15.000,- per bungkus. Terjangkau sekali bukan?

14. Biskuit Temma

biskuit temma
budaya-indonesia.org

Rekomendasi oleh oleh khas Depok yang tidak kalah menarik untuk kamu coba berikutnya adalah Biskuit Temma. Sebutan Temma berasal dari singkatan tepung tempe, dan kurma. Sesuai dengan namanya, biskuit yang satu ini memang dibuat menggunakan bahan utama tepung kedelai dan juga kurma. 

Selain dikenal dengan cita rasanya yang lezat dan khas, biskuit ini juga kaya akan protein, antioksidan, vitamin A, vitamin C, zat besi, dan kalsium. Jadi selain lezat, biskuit ini juga dapat menambah energi. Satu bungkus biskuit temma dibandrol dengan harga Rp 17.000,-. Saat berkunjung ke Depok, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan membeli biskuit temma untuk dibawa pulang. 

15. Manisan Kolang Kaling

Oleh Oleh Khas Depok
tokopedia.com

Satu lagi rekomendasi oleh oleh khas Depok yang tidak boleh kamu lewatkan yakni manisan kolang kaling. Salah satu merek manisan kolang kaling yang populer adalah Manisan Kolang Kaling Mamih. Satu bungkus manisan kolang kaling dibandrol dengan harga sekitar Rp 15.000,-. Dalam satu bungkusnya, manisan kolang kaling ini terdiri dari kolang kaling pilihan, gula murni, serta sirup. 

Kamu dapat membeli manisan kolang kaling dalam berbagai varian rasa diantaranya rasa melon dan cocopandan. Karena dijual dengan kemasan praktis dan mampu bertahan lama, tidak heran jika manisan kolang kaling ini sangat cocok dipilih sebagai oleh oleh. 

Nah, itulah daftar 15 rekomendasi oleh oleh khas Depok yang menarik untuk dibawa pulang. Saat berkesempatan datang dan berlibur ke Depok, oleh oleh manakah yang paling ingin kamu beli? 



Leave a Reply