7 Spot Menyelam Terbaik di Raja Ampat Dengan Keindahan Bawah laut


sisil angelin  October 25, 2021  0 Comment

Jika membahas destinasi di Indonesia memang tidak lengkap rasanya jika tidak membahas keindahan Raja Ampat. Karena memang Raja Ampat ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, dan menjadi salah satu destinasi terbaik untuk diving. Makanya tak heran jika Raja Ampat ini menjadi salah satu wisata kelas dunia yang menjadi dayatarik wisatawan, dan saking indahnya Raja Ampat ini masuk dalam daftar situs 10 lokasi diving terbaik di dunia. Wajar saja karena Raja Ampat memiliki terumbu karang, bebatuan koral, dan Raja Ampat ini memang memiliki banyak sekali ikan yang langka berwarna-warni. Hal inilah yang membuat Raja Ampat menjadi salah satu surga tersembunyi di Indonesia. Namun sebelum kalian pergi ke Raja Ampat pastikan kalian sudah tau spot-spot menyelam terbaik di Raja Ampat, karena sayang bangetkan kalo kalian datang ke Raja Ampat tidak mengunjungi spot menyelam terbaik di Raja Ampat ini? Jadi untuk kalian yang ingin tau spot menyelam terbaik di Raja Ampat wajib banget simak artikel GoTravelly kali ini, dan pastinya bikin liburan kalian di Raja Ampat ini menjadi pengalaman tak terlupakan bukan? Nah daripada penasaran langsung aja yuk baca artikel berikut!

1. Magic Mountain

Magic Mountain
sunrise-divers.com

Magic Mountainyang akan kita bahas pertama ini memang menjadi spot terbaik nomer satu di Raja AMpat, dan Magic Mountain ini termasuk daerah Misool permata diujung Raja Ampat. Jadi kenapa diberi nama Magic Mountain ini? karena di Magic Mountain ini menawarkan pemandangan gundukan terumbu karang yang memiliki ukuran yang besar yaitu setinggu 7 meter, dan keindahan terumbu karang inilah yang menarik minat wisatawan untuk menyelami spot diving di Magic Mountain. Selain memiliki gundukan terumbu karang yang cantik Magic Mountain ini juga menjadi tempat ribuan ikan yang cantik, dan saat kalian melalu terumbu karang ikan-ikan tersebut akan keluar, sehingga hal inilah yang membuat siapa saja takjub dengan keindahan Magic Mountain. Salah satu ikan yang ingin dilihat wisatawan saat berada di Magic Mountain adalah ikan pari yang hidup di Magic Mountain, dan selain ikan pari Magic Mountain ini juga menjadi rumah bagi whitetip (ikan hiu karang).

Gotravelly

The Blue Lotus Coffee House Salah satu kafe di kota Semarang yang memiliki desain interior yang cantik

Menikmati Keindahan Sunset Di Pantai Marina, Ancolnya Semarang?

2. Batu Lima

Batu Lima
papuaparadise.com

Untuk kalian penyelam pemula bisa mampir ke Batu Lima, akrena arus air laut yang ada di Batu Lima ini lebih kecil, dna aman untuk kalian penyelam pemula. Namun keindahan dari Batu Lima ini juga mengagumkan, kalian bisa melihat terumbu karang yang berwarna-warni, dan beraneka jenis ikan yang menakjubkan. Namun yang menjadi daya tarik dari Batu Lima ialah ikan langkanya berupa Hiu blackrip yang ingin wisatawan liat langsung. Selain itu Batu Lima juga memiliki air laut yang jernih berwarna biru, dan keindahan yang ada di Batu Lima ini tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Karena Batu Lima ini sangat indah.

3. Blue Magic

Blue Magic
diveplanit.com

Spot menyelam yang akan kita bahas diurutan ketiga ini memang sangat mengagumkan, dan menjadi salah satu spot menyelam yang populer sekali dikalangan wisatawan. Jadi sesuai dengan namanya Blue Magic ini memang memiliki air laut yang berwarna biru. Hal ini juga yang membuat wisatawan kagum, dan tertarik untuk mampir ke Blue Magic. Jadi saat berada di Blue Magic kalian akan dimanjakan dengan terumbu karang yang berwarna-warni, dan biota lautnya yang indah. Blue Magic juga dipercaya sebagai tempat ikan-ikan langka seperti hiu gret reef, dan blacktip reef. Namun untuk kalian yang ingin ke Blue Magic diharuskan memiliki pengalaman menyelam yang diatas standart, karena arus di Blue Magic ini cukup kuat, dan cukup berbahaya.

4. Tanjung Kri

Tanjung Kri
ksmtour.com

Spot menyelam yang ada di Pulau Kri ini memang sangat mengagumkan, dan disini kalian bisa melihat bagimana kehidupan laut yang menakjubkan. Jadi Tanjung Kri ini memilki banyak sekali terumbu karang, 350 lebih spesies ikan, dan kalian bisa menemukan kura-kura hijau saat berada di Tanjung Kri. Untuk kalian yang ingin menyelam dengan hiu di Tanjung Kri kalian tidak perlu menyelam kedasar laut, dan tempat ini cocok banget untuk kalian penyelam pemula karena arus air lautnya tidak terlalu kencang. Selain bisa menikmati indahnya pemandangan bawah laut di Pulau Kri ini kalian bisa bermain dipinggir panta sembari meliha indahnya sunset atau saat sunrise tiba.

5. Arborek

Arborek
lamima.com

Untuk kalian yang belum pernah menyelam Arborek ini rekommended banget untuk kalian yang belajar menyelam, dan Arborek ini memiliki ketinggian sekitar 1 meter hingga 15 meter. Jadi kalian bisa belajar bertahap, namun sembari belajar menyelam di Arborek kalian bisa sambil melihat pemandangan indah berupa terumbu karang yang besar, dan ikan yang berwarna-warni hidup bersama di Arborek. Gimana tempat yang ada diurutan kelima ini cocok bangetkan untuk kalian kunjungi? Jadi tunggu apalagi yuk masukin Arborek ke spot menyelam yang wajib kalian kunjungi saat berada di Raja Ampat.

6. Pulau Mios Kun

Spot Menyelam di Raja Ampat
diveplanit.com

Pulau Mios Kun atau sering disebut sebagai Pulau Kelelawar ini memang menjadi salh satu spot terbaik di Raja Ampat. Karena di Pulau Mios Kun ini memiliki terumbu karang yang indah, ikan yang berwarna-warni, dan spesies ikan-ikan langka bisa kalian temukan saat berada di Pulau Mios Kun. Yang menarik di Pulau Mios Kun kalian bisa melihat Hiu Karpet ang tinggal dibebatuan, dan untuk kalian yang sudah diving juga bisa mengunjungi Teluk Kabui yang menawarkan pemandangan tebing-tebing tinggi serta pepohonan yang rindang. Suasana tenang ini tentunya cocok banget untuk kalian yang bosan dengan keramaian kota.

7. Cross Wreck

Spot Menyelam Terbaik di Raja Ampat
yukkepo.com

Tempat menyelam terbaik di Raja Ampat yang akan kita bahas terakhir ini memang sangat mengagumkan, dan Cross Wreck ini memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Yaitu kalian bisa melihat langsung bagaimana Kapal Jepang yang tenggelam pada Perang Dunia Ke II, jadi kalian bisa melihat langsung masuk ke kapal ini melihat langsung bagaimana kabin utama, ruang amunisi, dan ruangan mesin yang ada dikapal ini. Namun untuk sampai ke Kapal tengelam ini kalian harus menyelam sedalam 18 meter, dan karena kapal ini sudah terdampar lama sehingga membuatnya menjadi rumah bagi beraneka ikan. Diantaranya ada ikan daun, ikan setan, gurita, ikan singa, udang mantis, dan masih banyak lagi jenis ikan yang bisa kalian lihat saat berada di Cross Wreck. Oya untuk menyelam di Cross Wreck kalian bisa datang saat bulan Maret, atau November untuk melihat indahnya pemandangan yang disuguhkan Cross Wreck.



Leave a Reply