Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Nggak Harus Mahal, Ini Nih 7 Penginapan Murah di Raja Ampat


Fida  March 23, 2020  0 Comments

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak wisata alam yang bisa dinikmati. Berlibur ke pantai, gunung, hingga pulau menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan. Memutuskan untuk staycation atau berlibur di suatu tempat, daerah, atau penginapan juga menjadi pilihan liburan yang hemat dan banyak dilakukan akhir-akhir ini.

Sekilas tentang Raja Ampat

Raja Ampat merupakan nama wilayah yang tidak asing didengar khususnya untuk penduduk Indonesia. Nama kabupaten yang terdapat di Provinsi Papua Barat ini dikenal memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Raja Ampat merupakan wilayah kepulauan dengan banyak pulau cantik, namun hanya ada 4 pulau yang menjadi pulau utama di Raja Ampat.

Keindahan Raja Ampat memang tidak perlu diragukan lagi, Raja Ampat masuk ke dalam daftar 10 perairan terbaik di dunia. Hal itu dikarenakan Raja Ampat memiliki kekayaan flora dan fauna yang tumbuh indah dan lestari di dalam laut. Raja Ampat memiliki luas wilayah 4,6 juta hektar dengan 540 jenis karang, 1.511 ikan, dan ribuan hewan laut lainnya. Selain menawarkan pemandangan bawah laut yang indah, Raja Ampat juga memiliki banyak hal menarik yang bisa Anda nikmati di permukaan laut. Adanya bebatuan yang membentuk tebing di tengah laut menjadi salah satu ciri khas kepulauan Raja Ampat yang indah. Selain itu, banyaknya pantai yang tersebar di kawasan Raja Ampat juga memiliki pemandangan yang mengagumkan serta pasir yang bersih. Desa Sawinggrai dan Desa Saporkrein di Raja Ampat juga bisa Anda kunjungi. Di desa tersebut, Anda bisa melihat burung Cenderawasih dari dekat. Burung langka khas Papua ini sangat cantik dan tak jarang mendapat julukan burung surga.

Selain pemandangan yang indah, Raja Ampat juga menyuguhkan budaya dan kesenian yang unik dan bisa Anda nikmati. Desa Arborek menjadi salah satu tujuan desa wisata yang bisa Anda datangi saat ke Raja Ampat. Pengunjung akan disambut dengan berbagai tarian tradisional, disuguhkan Sinole atau makanan tradisional yang dibuat dari sagu, hingga dapat belajar membuat kerajinan khas Arborek.

Saat datang ke Raja Ampat, tidak ada salahnya jika Anda menentukan penginapan terbaik untuk tinggal. Berikut beberapa penginapan murah di Raja Ampat.

1. Kakatua Hostel

penginapan murah di raja ampat
booking.com

Pilihan penginapan murah di Raja Ampat yang pertama adalah Kakatua Hostel. Di Kakatua Hostel, Anda bisa menginap dengan biaya Rp 374.000,- per malam untuk satu orang. Jika datang bersama rombongan, Anda bisa memiliki tipe kamar yang bisa digunakan untuk 4 orang dengan biaya Rp 1.500.000,- per malam. Cukup terjangkau bukan?

Kakatua Hostel menawarkan tempat menginap dengan desain yang keren dan suasana seperti rumah sendiri. Bentuk dormitory yang disuguhkan juga bisa memungkinkan untuk Anda bertemu traveller lain. Meskipun berbantuk dormitory, privasi Anda dijamin tetap terjaga karena setiap bed memiliki tirai penutup. Kakatua Hostel berlokasi di Jalan Yos Surdarso, No 8, Kota Waisai, Raja Ampat.

2. Raja Ampat City Hotel

penginapan murah di raja ampat
agoda.com

Penginapan murah di Raja Ampat selanjutnya adalah Raja Ampat City Hotel. Penginapan yang satu ini berlokasi di pusat Kota Waisai, Raja Ampat. Jarak dari Raja Ampat City Hotel ke pantai bisa ditempuh dengan beberapa menit perjalanan.

Raja Ampat City Hotel merupakan salah satu hotel yang bisa dibilang sangat murah di Raja Ampat. Hanya perlu biaya sekitar Rp 440.000,- untuk 2 orang. Fasilitas yang sangat memadai juga bisa Anda nikmati di Raja Ampat City Hotel. Dengan harga yang cukup murah tersebut, Anda juga mendapatkan fasilitas sarapan lho.  

3. Hotel Raja Ampat

hotel raja ampat
planetofhotels.com

Hotel Raja Ampat juga merupakan penginapan murah di Raja Ampat yang bisa Anda datangi. Untuk menginap, Anda hanya perlu membayar Rp 450.000,- per malam untuk 2 orang. Meskipun terbilang cukup murah, berbagai fasilitas yang bisa Anda dapatkan cukup lengkap seperti tempat tidur, TV, AC, kamar mandi dalam, hingga sarapan gratis.

Hotel Raja Ampat juga menawarkan kamar dengan tipe lain seperti tipe deluxe Rp 550.000,- per malam dan VIP dengan harga Rp 650.000,- per malam. Hotel Raja Ampat ini berlokasi di Jalan Fundar Sakela, Kota Waisai, Raja Ampat.

4. Mansuar Raja Ampat Bungalows

rekomendasi penginapan murah di raja ampat
tripadvisor.co.id

Penginapan murah di Raja Ampat selanjutnya adalah Mansuar Raja Ampat Bungalows. Saat menginap disana, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pasir putih yang bersih. Selain itu, adanya pemandangan pegunungan karst yang indah juga bisa Anda nikmati. Mansuar Raja Ampat Bungalows memang langsung berhadapan dengan pantai, nggak heran kalau penginapan yang satu ini bisa membuat betah dan enggan pulang.

Untuk penginapan dengan pemandangan yang mengagumkan, Mansuar Raja Ampat Bungalows bisa dibilang menawarkan harga yang cukup murah yakni berkisar Rp 566.000,- saja. Selain pemandangan yang mengagumkan, berbagai makanan lezat di Mansuar Raja Ampat Bungalows juga bisa Anda coba.  

5. Sea Whip Homestay

homestay murah di raja ampat
tripzilla.id

Penginapan murah di Raja Ampat selanjutnya bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp 350.000,- saja per malam. Sea Whip Homestay namanya. Homestay dengan pemandangan keren ini berlokasi di Pulau Manyaifun, Waigeo Barat, Raja Ampat.

Di dekat penginapan, Anda bisa menyaksikan tempat budidaya hiu. Penginapan yang berada di pinggiran hutan mangrove ini memiliki suasana yang asri dan tenang. Pemandangan laut dengan air yang jernih dan berbagai flora dan fauna di dalamnya bisa Anda nikmati saat menginap di Sea Whip Homestay. Selain itu, Sea Whip Homestay juga menawarkan fasilitas yang cukup memadai seperti kamar yang dilengkapi dengan tirai anti nyamuk hingga kamar mandi yang bersih.

6. Bon Wauw Homestay

homestay budget di raja ampat
tripzilla.id

Tidak kalah dari penginapan sebelumnya, Bon Wauw Homestay juga menawarkan pemandangan yang sangat indah. Pasir putih dan perairan laut yang jernih akan memanjakan mata. Selain itu, banyaknya pohon kelapa di pinggir pantai juga menambah keindahan sekaligus membuat suasana semakin asri.

Bon Wauw Homestay kerap menjadi pilihan honeymoon bagi beberapa pasangan yang singgah di Raja Ampat. Harga yang ditawarkan oleh penginapan ini juga tidak mahal, hanya berkisar Rp 404.000,- per malam. Penginapan murah di Raja Ampat ini sayang untuk Anda lewatkan.

7. Dore Atri Lagoon

rekomendasi penginapan di raja ampat
hipwee.com

Dore Atri Lagoon juga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari penginapan murah di Raja Ampat. Pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar Rp 404.000,- per malam untuk menginap. Pemandagan yang ditawarkan oleh Dore Atri Lagoon juga sangat indah. Suasana yang menyatu dengan alam akan Anda rasakan disana.

Saat menginap di Dore Atri Lagoon, pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan pantai yang cantik dan bersih. Adanya beberapa toko di kawasan Dore Atri Lagoon juga memudahkan pengunjung untuk berbelanja.

Nah di atas adalah daftar penginapan murah di Raja Ampat. Saat berlibur di Raja Ampat, Anda bisa menginap di salah satu penginapan murah tersebut. Meskipun memiliki harga terjangkau, fasilitas dan pemandangan yang ditawarkan sangat mengagumkan.



Leave a Reply

One Response
  1. Kyndaerim says:

    Bener-bener lah Raja Ampat ini, warbyasak!!