10 Tempat Wisata Mirip Raja Ampat, Keindahannya Tak Diragukan Lagi


Fida  January 26, 2021  0 Comment

Indonesia menjadi salah satu negara yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Raja Ampat menjadi salah satu kawasan yang sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Lokasinya yang jauh menjadikan beberapa orang jarang berkesempatan untuk mengunjungi Raja Ampat. Tetapi kini tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa tempat wisata di Indonesia yang memiliki pemandangan mirip Raja Ampat.

10 Tempat Wisata Mirip Raja Ampat :

1. Pantai Kasap, Jawa Timur

Pantai Kasap
newsmedia.co.id

Bagi Anda yang bertempat tinggal di Jawa Timur, ada salah satu tempat wisata mirip Raja Ampat yang bisa anda datangi. Pantai Kasap menjadi salah satu pantai menarik dan sayang untuk dilewatkan. Pantai yang satu ini berlokasi di Daerah Gumuharjo, Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Banyak yang mengidolakan pantai yang satu ini karena memiliki pemandangan yang cukup mirip dengan Raja Ampat. Pengunjung wajib menaiki gardu pandang untuk menikmati pemandangan indah di Pantai Kasap. Pantai yang bersih dan suasana yang sejuk tentu membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai ini. Beberapa bebatuan karang yang ada di tengah perairan tentu membuat foto Anda semakin menarik dan instagramable.

Review tempat wisata

Nggak Sengaja Mampir Ke Pantai Sundak Gunungkidul, Pantainya Bersih Dan Sepi!

Nyobain Makan Di Blumbang Resto Tawangmangu. Tempatnya Bikin Betah!

2. Pantai Raja Lima, Bali

Pantai Raja Lima
balitoursclub.net

Sebagai alternatif saat tidak bisa berkunjung ke Raja Ampat, anda bisa datang ke salah satu pantai di Bali yakni Pantai Raja Lima. Pantai yang satu ini berlokasi di kawasan Nusa Penida. Tidak heran jika pemandangan yang ditawarkan di Pantai Raja Lima sangatlah luar biasa.

Baca juga :  7 Spot Menyelam Terbaik di Raja Ampat Yuk Cobain

Tidak hanya memiliki nama lokasi yang mirip, Pantai Raja Lima juga memiliki pemandangan yang mirip dan tidak kalah menarik dari Raja Ampat. Adanya tebing-tebing karang yang terletak di tengah laut menjadikan pemandangan semakin indah saat dinikmati. Untuk sampai di kawasan Pantai Raja Lima pengunjung harus menyusuri tebing yang terbentang luas.

3. Tanjung Bongo, Maluku Utara

 Tanjung Bongo
travel.kompas.com

Tempat wisata mirip Raja Ampat selanjutnya bisa Anda datangi di kawasan Sumatera Utara yakni Tanjung Bongo. Kawasan wisata yang satu ini menawarkan perairan yang jernih serta gugusan batu yang berada di tengah perairan. Hal itulah yang menyebabkan tempat ini sering disebut mirip dengan Raja Ampat.

Lokasi dari Tanjung Bongo berada di Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara. Ada banyak hal yang bisa dilakukan selain menikmati pemandangan yakni dengan melakukan snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut atau bisa menyewa perahu untuk berkeliling di kawasan yang mirip dengan Raja Ampat ini.

4. Pulau Sombori, Sulawesi Tengah

pulau sombori
idntimes.com

Saat bingung mencari tempat wisata mirip Raja Ampat di Indonesia, anda bisa datang ke kawasan Pulau Sombori. Pulau yang satu ini terletak di Desa Lombokita, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Perairan yang jernih serta udara yang sejuk menjadikan banyak pengunjung betah berlama-lama di kawasan ini. Gugusan bebatuan yang ada di tengah laut menjadikan sering disebut mirip dengan Raja Ampat.

Pulau Sombori merupakan sebuah kawasan yang menjadi konservasi laut. Tidak heran jika pengunjung bisa dengan puas menikmati keindahan bawah lautnya. Jika beruntung, anda akan melihat banyak kawanan lumba-lumba saat berada di Pulau Sombori.

5. Ulu Kasok, Riau

Ulu Kasok
merahputih.com

Ada salah satu tempat wisata mirip Raja Ampat di Riau yang dikenal dengan sebutan Ulu Kasok. Kawasan yang satu ini merupakan danau dengan perairan yang sangat jernih dan bersih. Bebatuan atau pulau kecil di tengahnya menjadikan tempat yang satu ini dikenal mirip dengan Raja Ampat. Lokasi dari Ulu Kasok berada di Kabupaten Kampar, Riau.

Baca juga :  18 Tempat Wisata di Kisaran Membuat Liburanmu Berkesan

Keindahan di kawasan wisata ini memang tidak perlu dilakukan lagi. Banyak pengunjung yang sengaja datang dari luar kota hingga luar pulau untuk menikmati indahnya tempat wisata yang dikenal mirip dengan Raja Ampat ini.

6. Pulau Mandeh, Sumatera Barat

Pulau Mandeh
hot.liputan6.com

Salah satu tempat wisata mirip Raja Ampat di Sumatera Barat bisa Anda jumpai di Pulau Mandeh. Pulau yang satu ini menawarkan suasana yang sejuk dan tenang untuk berwisata. Saat ingin mengunjunginya, Anda bisa datang ke kecamatan Koto IX Tarusan, Teluk Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Untuk menikmati pemandangan yang mirip dengan Raja Ampat, anda harus naik ke Puncak Mandeh untuk menikmati Spot terbaik. Banyaknya pulau-pulau yang dapat dilihat dari Puncak Mandeh juga menjadikan lokasi yang satu ini sangat indah dan sayang untuk dilewatkan.

7. Pulau Labengki, Sulawesi Utara

Pulau Labengki
bobobox.co.id

Tentu sudah tidak asing bahwa Pulau Labengki menawarkan pemandangan yang sangat indah. Pulau yang satu ini juga kerap disebut sebagai tempat wisata mirip Raja Ampat. Surga Tersembunyi yang satu ini berada di Pulau Labengki, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Utara.

Saat berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini, Anda akan dimanjakan dengan suasana alam yang sangat sejuk dan mengesankan. Adanya gugusan bebatuan dan pulau-pulau indah menjadikan lokasi yang satu ini ramai diburu wisatawan.

8. Waduk Bajulmati, Jawa Timur

Waduk Bajulmati
catatannobi.com

Waduk Bajulmati merupakan salah satu tempat wisata mirip Raja Ampat yang berlokasi di Jawa Timur. Lokasi tepatnya berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Meskipun berupa waduk, tempat ini tetap sering disebut mirip dengan Raja Ampat karena memiliki beberapa gundukan tanah yang menjadi ciri khas Raja Ampat. Gundukan tanah tersebut tentu indah saat dinikmati dari atas. Saat datang ke Kabupaten Situbondo, tempat wisata yang satu ini sayang untuk tidak Anda datangi.

Baca juga :  Masuk Top 10 Best Destination, 10 Destinasi Wisata Unggulan Indonesia

9. Pulau Wayang, Lampung

pulau wayang
liburanlampung.blogspot.com

Saat mencari tempat wisata mirip Raja Ampat, Pulau Wayang yang terletak di Lampung menjadi salah satu tempat wisata yang bisa Anda datangi. Pulau yang satu ini cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan saat datang ke Lampung. Tidak sedikit yang menyebut bahwa pulau yang menjadi miniatur Raja Ampat.

Ada banyak hal yang bisa dinikmati selain menikmati keindahan alam di kawasan Pulau Wayang yakni dengan menikmati keindahan bawah lautnya. Suasana sejuk dan pengalaman mengesankan akan Anda dapatkan saat berada di Pulau Wayang, Lampung.

10. Gua Sarang, Aceh

Gua Sarang
liputan6.com

Tidak kalah dengan wilayah lainnya, Aceh juga memiliki salah satu tempat wisata mirip Raja Ampat yang sangat menarik untuk didatangi. Tempatnya disebut dengan Gua Sarang. Tebing-tebing laut yang ada di kawasan ini menjadikan Gua Sarang sering disebut sebagai Raja Ampatnya Aceh.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan selama berada di Gua Sarang, salah satunya adalah bisa berfoto dengan spot menarik dan instagramable. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut di kawasan Gua Sarang.



Leave a Reply