9 Tempat Makan Lotek Paling Enak di Jogja, Bumbu Kacangnya Mantul!


sisil angelin  November 21, 2018  2 Comments

Berkunjung ke Jogja adalah hal yang menyenangkan, apalagi tersedia banyak tempat wisata dan wisata kuliner yang memanjakan perut dan lidah. Salah satu makanan terkenal di Jogja, adalah Lotek Enak di Jogja. Meskipun dianggap makanan khas Bandung, namun banyak sekali penjual lotek di Jogja dan ternyata, eksistensinya pun mampu bersaing dengan gudeg meskipun tidak seistimewa makanan khasnya Jogja.

Nah, jika Anda ingin menikmati lotek enak di Jogja, berikut ini adalah sembilan daftar tempat penjual lotek yang wajib Anda kunjungi dan dijamin rasanya akan selalu membuat Anda kangen Jogja.Berikut Lotek Paling Enak di Jogja

1. Lotek Colombo

Lotek Colombo

bonvoyagejogja.com

Rasanya tidak lengkap saat datang ke Jogja jika belum menikmati sajian Lotek Colombo dengan porsinya yang combo. Terkenal sebagai saladnya Indonesia, lotek menjadi makan favorit bagi kebanyakan orang Indonesia.
Jika Anda ke Jogja, jangan lupa mampir ke Lotek Colombo di Jalan Colombo miliki Bu Bagyo ini. Namanya sudah terkenal kemana-mana. Untuk soal ras, tidak usah ditanya lagi. Lotek ini menjadi santapan yang bisa membuat orang yang memakannya akan sulit lupa dengan rasa yang dihadirkan. Harga satu porsinya Rp. 11.000, namun porsi yang diberikan sangat banyak dan cukup untuk 2 orang. Lotek ini sudah melegenda dan banyak dikunjungi masyarakat lokal maupun luar Jogja.

review wisata

Tempo Gelato, Tempat Makan Gelato Paling Hits Di Jogja. Ada Puluhan Varian!

Mencari Sarapan Di Pasar Beringharjo Jogja, Pilihan Lauknya Ada Banyak!

Baca juga :  5 Rekomendasi Wedang Ronde di Jogja Asyik Buat Nongkrong Bersama

2. Lotek Teteg Lempuyangan

Lotek Teteg Lempuyangan

Travelingyuk.com

Sesuai namanya, lotek ini berada di kawasan Lempuyangan. Paduan sayur dan bumbu kacangnya sangat enak dan mampu memanjakan lidah. Sehingga rasanya selalu menempel dan sulit untuk dilupakan. Yang unik dari Lotek Teteg Lempuyangan ini adalah cobek tempat membuatnya sangat besar sekali. Bahkan bisa dipakai untuk menampung 80 porsi lotek sekaligus. Wah, hebat sekali bukan?
Meskipun Lotek Teteg banyak pembeli dan pengunjungnya, jangan khawatir akan kelamaan antri, sebab cobeknya yang sangat besar tentunya membuat Anda tidak akan terlalu lama menunggu dan bisa langsung menyantapnya. Dan inilah yang menjadikan nilai lebih dari Lotek Teteg yang sudah terkenal ini.

3. Lotek Bu Ning

Lotek Bu Ning

anishidayah.com

Jika dilihat sekilas, lotek ini memang mirip seperti gado-gado khas Jakarta. Namun yang membedakannya adalah dari segi rempah yang digunakan pada lotek. Di mana lotek memakai tambahan kencur untuk bumbu kacangnya sehingga membuat rasanya lebih segar. Jika Anda ke Jogja, sebaiknya kunjungi Lotek Bu Ning ini, alamatnya di Gg. Pronocitro No.720, Wirogunan, Mergangsan.
Seperti gado-gado, ciri khas dari lotek enak di Jogja racikan Bu Ning ini adalah tambahannya yang menggunakan potongan bakwan di satu porsi lotek. Bahan-bahan yang digunakan pun masih segar, rasa dan bumbunya sangat pas. Ditambah dengan kerupuk udang atau ketupat, maka semuanya akan semakin lengkap dan menggiurkan. Tak heran, tempat ini ramai dikunjungi masyarakat.

4. Lotek dan Gado Gado Tanjung

Lotek dan Gado Gado Tanjung

ratnanene.blogspot.com

Jika dibandingkan dengan beberapa tempat makan lotek lainnya di Jogja, memang tempat ini tidak begitu terkenal. Namun, rasa yang ditawarkan akan sangat memanjakan lidah ada. Lokasinya berada di Jalan Pertanian, Tegal Mulyo, Banguntapan, Jogja. Sering dikunjungi oleh para mahasiswa atau pun para pekerja kantoran dan masyarakat sekitar.
Harganya sangat ramah di kantong, tempatnya pun cukup nyaman. Apalagi sajian loteknya yang menggugah selera. Tak hanya loteng, di warung ini pun tersedia juga tahu kupat, karedok dan gado-gado untuk pilihan menu lain.

Baca juga :  20 Makanan Khas Laos Sangat Menggugah Selera

5. Lotek Bu Andar

Lotek Bu Andar

Travelingyuk.com

Jika Anda berkunjung ke kawasan Gamping, Sleman, Yogyakarta, sempatkan untuk mampir ke warung lotek Bu Andar ini. Menyajikan sajian lotek yang nikmat dengan paduan rasa, sayuran dan bumbu kacang yang tidak ada duanya.
Setiap porsinya pun dipadukan dengan potongan bakwan, dan kerupuk udang. Anda juga bisa memilih untuk memberikan tambahan ketupat atau pun nasi jika ingin tambah kenyang dan menambah asupan karbohidratnya.

6. Lotek dan Gado-gado Bu Barinah

Lotek dan Gado-gado Bu Barinah

Ulinulin.com

Tempat makan lotek enak di Jogja yang lainnya adalah lotek dan gado-gado bu Barinah. Lotek ini sudah melegenda karena sudah berdiri selama 24 tahun. Menjadi wisata kuliner turun temurun dan saat ini sudah dilanjutkan oleh anaknya. Meskipun begitu, Lotek Bu Barinah ini tetap mempertahankan citarasanya yang khas dari dulu sampai saat ini.
Masih banyak sekali orang yang mengunjungi tempat ini, harganya dipatok dari mulai Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000. Untuk tempatnya berada di Jalan Bantul, KM 1. Jika Anda berasal dari arah perempatan lampu merah di Pojok Benteng Kulon, Anda hanya mengaksesnya dengan mengambil arah menuju Jalan Bantul ke arah Selatan.

7. Lotek Wakidin

Lotek Wakidin

Tribunnews.com

Tempat ini cocok Anda kunjungi jika ingin menyantap kuliner lotek di dekat pertigaan Prawirotaman., tepatnya di Jalan Parangtritis. Seperti yang lainnya, Lotek Wakidin menyediakan sajian lotek dengan cita rasa yang lezat. Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, namun banyak yang mengunjungi dan membeli lotek ini karena rasanya yang khas dan tidak ada duanya.
Harga yang ditawarkan pun sangat ramah di kantong. Porsi yang diberikan pun tidak pelit. Saat memesan, Anda bisa langsung menyantapnya tanpa harus menunggu lama.

Baca juga :  10 Keju Khas Denmark, Gurih Asinnya Menggigit Lidah

8. Lotek & Gado-gado Mandiri

Lotek & Gado-gado Mandiri

Foursquare.com

Berada di Jalan Barbarsari Caturnunggal. Lotek ini juga sering disebut sebagai Lotek Barbarsari sebab lokasinya itu yang menjadikan masyarakat menyebutnya demikian. Untuk harganya dipatok hingga maksimum Rp. 20.000 per porsi.
Lotek ini pun cukup terkenal dan sering dikunjungi oleh pecinta kuliner sayuran. Apalagi jika Anda ingin menikmati santapan lotek yang khas dan punya citarasa berbeda, lotek ini cocok Anda pilih dan jangan sampai tidak dikunjungi jika melewati kawasan Barbarsari.

9. Lotek Warung Ijo

Lotek Warung Ijo

LimaKaki.com

Berada di Jalan Jl. Sisingamangaraja No.92, Brontokusuman, Mergangsan, Jogja. Sesuai namanya, warung lotek ini dinamakan Warung Ijo sebab warungnya yang berwarna hijau. Tak hanya itu, menu yang disajikannya pun adalah beberapa makanan khas yang terbuat dari bahan dominan sayuran hijau yang tentunya menyehatkan.
Salah satu menu andalannya adalah lotek atau saladnya Indonesia. Di Warung Ijo ini, Anda bisa menikmati sajian lotek dengan rasa yang sulit dilupakan dan akan selalu membuat rasa kangen Jogja. Warung Ijo ini menjadi salah satu tempat makan lotek enak di Jogja.
Tak heran, banyak sekali masyarakat ataupun wisatawan yang mengunjungi warung ini. Sayuran yang digunakannya masih segar, ditambah bumbu kacang yang gurih dan segar dengan aroma kencur. Tak hanya lotek, di warung ini pun menyajikan berbagai macam menu olahan makanan lainnya untuk Anda pilih.
Ternyata lotek itu tidak hanya terkenal di Bandung, bukan? Di kota gudeg saja saladnya Indonesia ini banyak diburu dan mempunyai cita rasa yang khas dan sulit dilupakan. Untuk itu, jika Anda berwisata atau berkunjung ke Jogja dan ingin langsung merasakan sensasi santapan lotek Jogja, langsung saja ya, kunjungi beberapa tempat yang menyediakan sajian lotek tersebut di atas.



Leave a Reply

2 Comments
  1. Khairiah says:

    Aduh jadi ngences, banyak juga tempat lotek enak di jogja yaa, kalo di bandung tetanggaku juga banget bikin lotek entah masih jualan ibu tuh???