7 Kaledo Enak di Palu Dengan Sensasi Gigitan Daging Kenyal Dan Empuk


sisil angelin  September 19, 2021  0 Comment

Indonesia memang memiliki beragam budaya, adat, tradisi, dan dengan keberagaman inilah yang membuat Indonesia ini kaya akan kuliner. Dari Sabang hingga Merauke Indonesia memiliki hidangan khas yang unik, lezat, dan pastinya memiliki ciri khas tersendiri dari berbagai daerah. Hal inilah yang membuat Indonesia ini dilirik wisatawan Mancanegara, dan biasanya wisatawan lokal yang menjelajahi beberapa daerah di Indonesia juga akan mencicipi beberapa kuliner khas dari daerah tersebut. Jadi Kuliner khas ini memang menjadi alasan untuk traveling ke daerah tersebut, dan kali ini kita bakalan bahas kuliner khas Kota Palu yang bernama Kaledo. Jadi kuliner Kaledo ini memang menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berada di Kota Palu – Sulawesi Tengah ini guys! Untuk kalian yang belum paham Kaledo ini merupakan singkatan Kaki Lembu Donggala, dan hidangan ini memang sekilas mirip sekali dengan gulai yang memiliki kuah berwarna pekat. Nah dari pada kalian penasaran dimana saja penjual Kaledo yang enak di Kota Palu, langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Kaledo Stereo

Kaledo Stereo
idntimes.com

Tempat penjual Kaledo yang pertama ini sangat terkenal di Kota Palu, dan menjadi buruan pencinta kuliner saat berada di Kota Palu. Kaledo Stereo memiliki sum-sum tulang sapi yang memiliki ukuran yang besar, dan kalian bisa menghisap sum-sum yang super lembut ditambah dengan tekstur daging sapi yang lembut memang menjadi perpaduan yang sempurna saat dimakan. Untuk 1 porsi Kaledo Stereo ini dibandrol sekitar 55 ribuan saja, dan dengan harga segitu kalian bisa menikmati Kaledo Stereo dengan porsi yang besar. Jadi saat kalian berada di Kota Palu wajib banget nih mampir ke Kaledo Stereo untuk mencicipi 1 porsi kaledonya yang super lezat!

Alamat : Jln. Diponegoro No. 40, Lere, Kota Palu.
Jam buka 10.00 – 23.00.

Gotravelly

Kuah Kental Coto May Tora Bikin Ngiler

Sop Kikil By Pass, Kuliner Legendaris Khas Kota Kendari

2. Kaledo Magaria

 Kaledo Magaria
amp.trackpacking.com

Kaledo Magaria ini menyediakan porsi normal, dan jumbo. Jadi untuk kalian yang ingin pesan prosi normal dibandrol sekitar 60 ribuan, dan sedangkan porsi jumbo Kaledo Magaria ini sekitar 80 ribuan. Untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi Kaledo Magaria ini memang sangat lezat, dan uniknya untuk memakan Kaledo Magaria ini biasanya masyarakat Palu tidak menggunakan nasi putih, melainkan menggunakan singkong rebus yang akan dimakan bersama Kaledo Magaria serta sambal. Singkong memang menjadi pengganti nasi yang kaya akan serat, dan menyehatkan. Jadi untuk kalian yang ingin menikmati Kaledo Magaria ini wajib banget makannya pake singkong rebus, dankuah dari Kaledo Magaria ini sangat gurih bumbunya kerasa! Makanya tak heran jika Kaledo Magaria ini selalu ramai dengan pengunjun, dan memiliki antrian yang panjang.

Alamat : Jln. Polos Palu, Mamuju, Buluri, Kota Palu.
Jam buka : 10.00 – 21.00.

3. Kaledo Abadi

 Kaledo Abadi
travelinyuk.com

Jangan ngaku ke Kota Palu kalo belum cobain Kaledo Abadi. Karena Kaledo Abadi ini menjadi salah satu tujuan pencinta kuliner, dan wisatawan saat berkunjung ke Kota Palu. Jadi Kaledo Abadi ini menawarkan sajian Kaledo yang memiliki porsi besar, dan dengan harga 72 ribuan kalian sudah bisa dapat nasi putih dengan 1 porsi Kaledo Abadi. Untuk rasa Kaledo Abadi ini emang enak banget, dan sering disebut Kaledo terenak di Kota Palu. Uniknya selain makann Kaledo dengan nasi putih ternyata Kaledo ini biasanya dimakan dengan paru goreng, kacang telur, dan bawang goreng yang melimpah kalian bisa memintanya kepada penjual. Rasa yang lezat, dan campuran paru goreng serta kacang telur inilah yang membuat Kaledo Abadi ini berbeda dari Kaledo lainnya.

Alamat : Jln. Diponegoro No.75, Lere, Kota Palu.
Jam buka : 09.00 – 23.00.

4. Rumah Kaledo

Rumah Kaledo
travelingyuk.com

Nama dari Depot ini juga menarik yaitu Rumah Kaledo, dan selain memiliki nama yang menarik minat pengunjung untuk mampir ternyata rasa hidangan yang ada di Rumah Kaledo ini juga terkenal gurih! Jadi Rumah Kaledo ini memiliki potongan daging yang lumayan besar, dan uniknya kalian bisa memilih ingin makan 1 porsi kaledo ini menggunakan singkong atau nasi putih. Namun biasanya masyarakat Palu lebih suka makan Kaledo dengan 1 porsi singkong rebus yang membuat sajian Kaledo ini terasa sangat sempurna dimakan saat pagi, siang, ataupun malam hari. Untuk 1 porsi sajian Kaledo di Rumah Makan Kaledo ini dibandrol sekitar 60 ribuan, dan dengan harga segitu kalian bisa menikmati 1 porsi Kaledo dengan porsi besar. tekstur dari dagingnya memang sangat lembut, dan kuah kaledo disini memang sangat spesial. Makanya tak heran jika Rumah Kaledo ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya.

Alamat : Jln. Nangka No. 33, Kamonji, Kota Palu.
Jam buka : 09.00 – 22.00.

5. Kaledo 87

Kaledo 87
idntimes.com

Penjual Kaledo yang enak di Kota Palu yang ada diurutan kelima ini juga terkenal banget di Kota Palu, dan tidak pernah sepi dengan pengunjun setiap harinya. Jadi Kaledo 87 ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu kuah kaldunya yang kental, kaya akan rempah, dan daging kaledonya juga lembut sehingga saat dimakan menjadi perpaduan yang sangat sempurna serta bikin nagih guys! Nah untuk harga 1 porsi Kaledo 87 ini sekitar 55 ribuan saja, dan porsinya juga lumayan besar. Jadi untuk kalian yang berkunjung ke Kota Palu wajib banget nih cobain Kaledo 87 yang super lezat ini! ‘

Alamat : Lere, Palu Barat, Kota Palu.
Jam buka : 07.00 – 23.00.

6. Kaledo Mutiara

 Kaledo Mutiara
gayahidup.republika.co.id

Setiap penjual Kaledo di Kota Palu tentunya memiliki keunikan tersendiri, dan Kaledo Mutiara ini terkenal sekali dengan kuahnya yang segar. Rasa kuah yang segar ini berasal dari perasan jeruk nipis, kuah kaldu yang kaya akan rempah, dan jangan lupa untuk menambahkan cabai agar rasa kuah dari Kaledo Mutiara ini terasa sangat sempurna. Ohya untuk makan Kaledo Mutiara ini kalian bisa memilih untuk makan bersama nasi putih atau singkong rebus ya! Untuk harga 1 porsi Kaledo Mutiara ini dibandrol sekitar 70 ribuan saja.

Alamat : Jln. Layana Indah, Mantikolore, Kota Palu.
Jam buka : 09.00 – 22.00.

7. Kaledo Tumbelaka

 Kaledo Tumbelaka
idntimes.com

Kaledo yang akan kita bahas terakhir ini adalah Kaledo Tumbelaka, dan tempat ini memang menawarkan sajian kaledo dengan rasa yang gurih. Ohya untuk porsi Kaledo Tumbelaka ini juga besar, jadi untuk kalian yang ingin menikmati 1 porsi Kaledo ini bisa memakannya bersama nasi putih, dan singkong guys! Untuk 1 porsi dibandrol sekitar 60 ribuan saja. Jadi tunggu apalagi yuk buruan masukin Kaledo Tumbelaka ini ke daftar kuliner yang wajib kalian coba saat berkunjung ke Kota Palu.

Alamat : Jln. Malonda, Silae, Palu, Kota Palu.
Jam buka : 10.00 – 22.00.

itulah beberapa tempat penjual Kaledi yang enak di Kota Palu! Menurut kalian tempat mana yang paling enak untuk sajian Kaledo? kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawa ya guys! Semoga info ini bermanfaat untuk kalian yang lagi cari kuliner khas Kota Palu yang enak… Selamat Mencoba!



Leave a Reply