Hati-hati! Nih 10 Pantai Paling Berbahaya di Asia Tenggara


prita  July 24, 2022  0 Comment

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata paling menarik untuk dikunjungi saat libur panjang. Namun, tahu kah kamu ada beberapa pantai paling berbahaya di Asia Tenggara yang sebaiknya perlu untuk kamu waspadai? Deretan pantai paling berbahaya di Asia Tenggara berikut ini memang menawarkan pemandangan yang indah, namun kamu harus mempertimbangkan lagi untuk mengunjunginya.

Asia Tenggara menyembunyikan beberapa keajaiban paling murni serta sangat kaya akan warisan alam sehingga membuat banyak sekali negara di Asia Tenggara yang menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan mancanegara karena Asia Tenggara menjadi surga tropis dunia. Nah, jika kamu berencana untuk berlibur ke pantai, kamu perlu untuk mewaspadai deretan pantai paling berbahaya di Asia Tenggara berikut ini. Bukan karena adanya hewan buas ataupun serangan hiu di pantainya, kebanyakan pantai yang dianggap berbahaya ini memiliki ancaman lain, seperti pantainya yang tercemah hingga tingginya tingkat kriminalitas di kawasan sekitar pantai tersebut. Tak jarang, banyak ditemukan kasus kematian wisatawan yang penyebabnya masih belum ditemukan. Pantai mana sajakah yang dianggap cukup berbahaya dan perlu diwaspadai?

Pantai Berbahaya Asia Tenggara

1. Pantai Andaman, Myanmar

Pantai Andaman
tripadvisor.com

Myanmar menjadi salah satu negara yang memiliki sebuah pantai paling berbahaya di Asia Tenggara yang dikenal dengan nama Pantai Andaman. Pantai yang berada di Pulau Sentinel ini mungkin belum terlalu populer, meskipun pemandangan yang ditawarkan cukup indah.

Baca juga :  10 Wisata Alam di Lumajang, Kerennya Kebangetan

Pantai ini sangat terkenal karena sederet laporan kehilangan yang melibatkan suku setempat. Salah satu yang cukup populer adalah kabar tentang hilangnya wisatawan asal Amerika Serikat setelah berupaya menjalin kontak dengan suku di Pantai Andaman. Suku tersebut diketahui sebagai suku kanibalisme yang tertutup dari dunia luar dan tak segan untuk menembakkan penah pada siapapun yang berani menginjakkan kaki di pulau tersebut.

Gotravelly

Menikmati Indahnya Selat Bali Dari Pantai Cacalan, View-Nya Kece

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

2. Pantai Koh Rong, Kamboja

Pantai Koh Rong
id.hotels.com

Pantaia paling berbahaya di Asia Tenggara berikutnya ada di Kamboja, yaitu Pantai Koh Rong. Pantai ini memang cukup terkenal akan sejarah kekerasan karena tak sedikit wisatawan asing yang diserang oleh penduduk setempat saat berlibur di pantai ini.

Terakhir, ada seorang mayat backpacker Inggris yang ditemukan di pantai tersebut pada tahun 2019 dan penyebab kematiannya masih belum diketahui. Kawasan pantai ini memang sering terjadi perampokan di hotel dan pencurian di siang hari.

3. Pantai Jomtien, Thailand

Pantai Jomtien
id.pinterest.com

Thailand merupakan sebuah negara yang dikenal memiliki banyak destinasi wisata pantai cantik. Namun, siapa sangka jika Thailand juga memiliki pantai paling berbahaya di Asia Tenggara? Salah satunya adalah Pantai Jomtien.

Pantai Jomtien ini berada dalam wilayah kutukan yang mematikan. Beberapa kejadian pernah terjadi di pantai ini, yaitu penemuan tubuh wanita tunawisma ditemukan, seorang turis Inggris juga tak sengaja jatuh dari balkon dan puluhan penyu mati terdampar.

4. Pantai Koh Tao, Thailand

Pantai Koh Tao
tripadvisor.com

Pantai paling berbahaya di Asia Tenggara yang patut untuk kamu waspadai adalah Pantai Koh Tao yang berada di Thailand. Pantai yang dijuluki sebagai Pulau Kematian ini memang menawarkan pemandangan yang sangat indah, namun keindahannya tentu menipu.

Baca juga :  10 Rekomendasi Glamping di Bogor Bikin Enggan Pulang

Disebut sebagai Pulau Kematian karena tercatat ada 11 insiden mengerikan yang berujung dengan kematian di pantai ini. Tak hanya itu, dikabarkan juga ada banyak penjahat yang mengincar pasangan wisatawan serta backpacker yang berkunjung ke pantai ini.

5. Koh Samui, Thailand

Pantai Koh Samui
id.hotels.com

Masih di Thailand, pantai paling berbahaya di Asia Tenggara yang patut untuk kamu waspadai ini dikenal dengan nama Koh Samui. Sama halnya dengan Pantai Koh Tao, Pantai Koh Samui ini juga memiliki catatan kriminal yang berujung dengan kematian wisatawan.

Demi keamanan, wisatawan pun dianjurkan untuk datang ke pantai ini secara berkelompok. Ditambah lagi, cuaca di pantai ini juga tak ramah sehingga kerap menimbulkan masalah, di luar dari kasus kriminalitas yang sering terjadi di pantai ini.

6. Pantai Ha Tinh, Vietnam

Pantai Ha Tinh
vietreader.com

yang satu ini bisa kamu temukan di Vietnam, yaitu Pantai Ha Tinh. Bencana Kehidupan Laut 2016 membuat penduduk di sekitar pantai ini kehilangan pekerjaan dan berdampak pada bisnis lokal.

Pantai Ha Tinh Vietnam ini menjadi salah satu kawasan yang terdampak serta pantainya dikenal sebagai pantai beracum karena banyaknya ikan mati yang menumpuk di pasir dan jumlahnya hampir dua ton. Tak heran jika pantai ini juga sepi pengunjung.

7. Pantai Kuta, Indonesia

Pantai Kuta
gotravelly.com

Indonesia ternyata juga memiliki sebuah pantai paling berbahaya di Asia Tenggara, yaitu Pantai Kuta. Pantai Kuta memang dikenal sebagai pantai paling kotor di Pulau Bali.

Padahal, dulunya Pantai Kuta ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Pulau Dewata. Sekarang, Pantai Kuta menjadi tempat yang sesak dan tercemar sehingga berenang di pantai ini menjadi kurang menyenangkan.

8. Pantai Tungku, Brunei Darussalam

Pantai Tungku
en.wikipedia.org

Pantai paling berbahaya di Asia Tenggara selanjutnya berada di Brunei Darussalam, yaitu Pantai Tungku. Banyak wisatawan yang menyebutkan bahwa Pantai Tungku ini merupakan “Pantai Paling Menjijikkan” karena banyak sampah berserakan di sepanjang pantai ini sehingga merusak pemandangan dan mencemari tanah serta air laut. Tak hanya itu, Pantai Tungku ini hanya bisa diakses dari resor lokal sehingga cukup ekslusif dan tak banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Baca juga :  10 Air Terjun di Banyuwangi yang Paling Indah + Rute Lokasi

9. Pantai Muara, Brunei Darussalam

Pantai Tungku
en.wikipedia.org

Masih di Brunei Darussalam, selain Pantai Tungku ada pantai lainnya yang dianggap sebagai salah satu pantai paling berbahaya di Asia Tenggara, yaitu Pantai Muara.

Pantai Muara memang dikenal memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, sayangnya pantai ini patut untuk diwaspadai karena sempat mengalami sejumlah kecelakaan beruntun di sekitarnya yang merenggut korban jiwa. Selain itu, ada juga sejumlah kasus wisatawan yang tenggelam hingga kecelakaan kapal dan jet ski di pantai ini. Meskipun begitu, Pantai Muara ini masih menjadi favorit sebagian wisatawan. Untuk itu, jika kamu berencana untuk pergi kesana kamu wajib untuk lebih berhati-hati ya.

10. Pantai Sipadan, Malaysia

Pantai Sipadan
detik.com

Pantai paling berbahaya di Asia Tenggara yang terakhir adalah Pantai Sipadan. Pantai ini merupakan salah satu pantai dengan pemandangan yang sangat indah di Malaysia dan menarik perhatian banyak wisatawan untuk berkunjung.

Polisi Malaysia sering melakukan patroli di sekitar pantai ini karena pantai ini sering menjadi lokasi penculikan. Tak heran jika banyak negara yang mengeluarkan travel warning terhadap Pantai Sidapan ini.

Nah, itulah tadi daftar pantai paling berbahaya di Asia Tenggara yang patut untuk kamu waspadai jika berkunjung kesana. Masih tertarik untuk berkunjung ke salah satunya?



Leave a Reply