7 Oleh – Oleh Khas Islandia, Ada Daging Kuda


Altesa  August 19, 2022  0 Comment

 Termasuk dalam salah satu negara yang memiliki tingkat kebahagiaan yang tinggi, mungkin menjadi salah satu alasan mengapa negara Islandia banyak dikunjungi wisatawan. Selain menjadi salaah satu negara yang bahagia, Islandia juga merupakan salah satu negara teraman di dunia lho. Negara yang memiliki beranekaragam jenis wisata unik dan menarik ini wajib banget masuk wishlist destinasi wisata kamu. Salah satu destinasi wisata yang menarik adalah kamu bisa melohat meletusnya gunung merapi sebagasi salah satu destinasi wisata, kurang unik apa coba. Selain destinasi wistanya, kuliner dari Islandia juga wahib kamu cicipi. Kuliner di Islandia juga memiliki beranekaragam mulai dari kuliner ekstrim hingga kuliner fermentasi juga ada di wilayah ini. Saat kamu mengunjungi negara satu ini, jangan lupa untuk membrorong oleh – oleh khas Islandia.

Saat berkinjung ke tempat atau bahkan negara wisata, tidak lengkap jika kamu tidak membeli beberapa oleh – oleh khas dari wisata yang kamu kunjungi. Selain untuk diberikan kepada orang tercinta, kamu juga bisa menggunakan oleh – oleh sebagai salah satu barang kenangan saat kamu mengunjungi tempat wisata tersebut, terlebih jika tempat wisata yang kamu tuju memiliki jarak yang cukup jauh dari tempat tinggalmu. Kali ini gotravelly akan memberikan rekomendasi beberapa oleh – oleh yang bisa kamu beli saat berkunjung ke Islandia. Berikut 6 oleh – oleh khas Islandia yang bisa kamu beli ;

1. Biji Kopi

Oleh – Oleh Khas Islandia
tripadvisor.com

Pecinta kopi wajib merapat. Bukan hanya Indoensia, Islandia juga memiliki biji kopi khas nya yang wajib kamu coba. Untuk pecinta kopi kamu bisa melengkapi pengetahuan kopi dan biji kopi dari negara satu ini. Biji kopi wajib jadi salah satu oleh – oleh khas Islandia yang bisa kamu bawa. Salah satu biji kopi yang cukup terkenal disana adalah merk Te & Kaffi. Te & Kaffi sendiri tidak hanya menjual olahan biji kopi namun juga menjual beberapa jenis teh. Kamu tidak perlu khawatir untuk membeli biji kopi olahan Te & Kaffi karna merk ini sudah memiliki toko mini sendiri yang bisa kamu kunjungi.

Gotravelly

Aurora Hunting, Tromsø, Norwegia

Borong Oleh-Oleh Di Bakpia TelO Yang Lezat Dan Beraneka Camilan Dengan Harga Terjangkau Bisa Kalian Temukan Disini Loh!

2. Daging Kuda

Daging Kuda
kompas.com

Pecinta olahan daging, jangan sampai ketinggalan oleh – oleh khas Islandia satu ini. Daging kuda khas Islandia merupakan daging yang diproduksi lokal di Tariello. Beberpa olahan khas Islandia hidangan yang terbuat dari daging kuda antara lain lonza, pancetta dan salami. Untuk kamu yang ingin langsung menikmati daging kuda disana kamu bisa mencoba beberapa hidangan olahan daging kuda mereka. Daging kuda memiliki kadar protein yang tinggi dan baik untuk tubuh. Daging kuda juga merupakan salah satu daging yang rendah kolesterol. Nah, oleh karena itu daging kuda bisa untuk jadi salah satu rekomendasi oleh – oleh khas Islandia

3. Cokelat

Cokelat
tripadvisor.com

Cokelat adalah salah satu makanan yang digemari banyak orang, mulai dari anak – anak hingga dewasa. Islandia memiliki olahan cokelat yang wajib kamu jadikan salah satu oleh – oleh khsa Islandia yang harus di bawa. Nama cokelat yang terkenal dari Islandia adalan Omnom. Yang menarik dari cokelat ini adalah cokelat ini sudah memenangkan beberpa penghargaan, yang menjadikan kualitas cokelat ini sudah tidak diragukan lagi. Oleh – oleh khas Islandia satu ini juga memiliki berbagai varian rasa yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan kamu. Beberapa jenis nya antara lain cokelat hitam, cokelat putih akar manis, dan cokelat susu. Cokelat bisa menjadi salah satu pilihan oleh – oleh khas Islandia yang aman untuk dibawa kemana mana dan pasti di senangi jika dijadikan buah tangan.

4. Skyr

Skyr
seriouseats.com

Untuk kamu pecinta susu fermentasi mungkin salah satu makanan khas ini bisa menjadi salah satu oleh – oleh khas Islandia yang bisa kamu bawa. Skyr sendiri merupakan susu fermentasi yang mirip seperti yogurt. Perbedaan skyr dengan yogurt adalah teksturnya yang lebih lembut dan rasanya yang lebih ringan. Skyr sendiri lebih tergolong dalam makanan keju. Skyr merupakan salah satu makanan khas Islandia dan telah dikonsumsi disana lebih dari seribu tahun lamanya. Karena rasa dan teksturnya yang berbeda dari yogurt yang kebanyakan sudah ada di Indonesia, skyr bisa kamu jadikan salah satu oleh – oleh khas Islandia yang menarik untuk kamu jadikan buah tangan. Cara mengkonsumsi makanan ini biasanya skyr disajikan dingin dengan susu dan taburan gula. Skyr di Islandia sendiri sudah memiliki beraneka ragam rasa yang bisa kamu coba.

5. Liquorice

Liquorice
phillyvoice.com

Makanan satu ini merupakan camilan favorit dan terkenal di Islandia. Liquorice sendiri merupakan makanan yang terbuat dari akar Glycyrrhiza glabra adalah tanaman akar manis. Tanaman akar manis ini memiliki kadar manis yang 30 hingga 50 kali lipat lebih manis dari pada gula. Untuk mencari oleh – oleh khas Islandia satu ini juga cukup mudah, pasalnya banya sekali toko – toko kelontong dan oleh – oleh yang menjuanl makanan ini saking populernya makanan ini disana. Selain karena rasanya yang enak Liquorice juga dipercaya memiliki beberpaa khasiat yang baik untuk tubuh, mulai dari bosa mengobati sembelit, batuk, hingga hidung tersumbat. Bahkan saking dipercayanya berkhasian apotek – apotek di Islandia juga menjual campuran akar manis cair sebagai salah satu olahan pereda batuk .

6. Sendok

Sendok
lot-art.com

Sendok merupakan salah satu alat bantu makan yang digunakan masyarakat berbagai wilayah. Berbeda dari sendok kebanyakan, sendok dari Islandia memiliki keindahan ukiran yang bagus, tak heran jika sendok menjadi salah satu oleh – oleh khas Islandia yang sudah terkenal dan banyak dicari, terutama oleh ibu – ibu. Sendok islandia memiliki keunikan dan memiliki beranekaragam bentuk serta ukiran yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Sendok sendiri banyak ditemukan di pasar ataupun toko – toko souvenir yang ada di Islandia. Selain sendok, peralatan makan lainnya juga bisa jadi pilihan kamu. Terdapat gelas yang berukir dan piring yang berukir juga disana. Nah, bisa kamu sesuaikan dan serasi kan model sendok, piring, dan gelas untuk kamu jadikan oleh – oleh khas Islandia kamu.

7. Harðfiskur

Harðfiskur
heilsutorg.is

Memiliki pengucapan yang cukup sulit, makanan satu ini merupakan olahan ikan kering seperti dendeng ikan yang kering. Makanan ini juga cocok dijadikan lauk makan yang mudah dan praktis. Selain itu, makanan ini juga mudah sekali ditemukan karena dijual di supermarket dan toko – toko kebutuhan pangan masyarakat setempat menjadikan makanan ini menjadi salah satu oleh – oleh khas Islandia yang bisa kamu bawa pulang. Cara menikmati makanan ini adlaah dengan dibeir mentega agar membuat nya lebih lembut dan gurih. Jenis ikan yang biasa digunakan untuk ikan kering adalah ikan seawolf atau ikan cod.

Nah itu tadi beberapa olahan makanan maupun souvenir khas Islandia yang bisa kamu bawa pulang untuk dijadikan oleh – oleh khas Islandia. Selain beberapa jenis oleh – oleh diatas, kamu juga bisa membeli oleh – oleh umum seperti gantungan kunci, stiker, dan tempelan magnetic kulkas yang lucu dan unik dari islandia untuk bisa dijadikan kenang – kenangan dari negara satu ini.



Leave a Reply