7 Kuliner Legendaris di Bandung Selalu Ramai Pengunjung


Fida  April 25, 2022  0 Comment

Bandung dikenal sebagai salah satu daerah yang terletak di provinsi Jawa Barat. Tidak hanya dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata, bandung juga populer dengan berbagai kulinernya yang lezat dan khas. Ada cukup banyak pilihan kuliner enak di Bandung yang menarik untuk kamu coba. Tidak hanya kuliner khas, Bandung juga memiliki beberapa kuliner yang dikenal legendaris dan sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Karena tetap menjaga keaslian rasa yang ditawarkan, maka tidak heran jika beberapa restoran atau tempat makan legendaris di Bandung masih ramai pengunjung hingga saat ini. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi kuliner legendaris di Bandung yang menarik untuk kamu coba.

1. Lotek Kalipah Apo 42 sejak 1953

lotek kalipah apo 42
jejakpiknik.com

Lotek Kalipah Apo 42 dikenal sebagai salah satu rekomendasi kuliner legendaris di Bandung yang menarik untuk kamu coba. Tempat makan yang satu ini dikenal legendaris karena sudah ada sejak tahun 1953. Saat datang di jam makan siang, kamu harus rela mengantri karena Lotek Kalipah Apo 42 ini selalu ramai pengunjung.

Tempat makan yang satu ini selalu ramai pengunjung hingga saat ini karena tetap menjaga citarasa hidangan yang disajikan. Cita rasa saus kacang dikenal sangat khas dan tidak berubah sejak dulu. Kamu dapat menikmati lezatnya lotek bersama dengan tambahan sayuran dan juga lontong serta tempe. Tidak lupa, kerupuk juga menjadi pelengkap tepat yang dapat kamu coba. Kamu dapat mengunjungi Lotek Kalipah Apo 42 di Jalan Kalipah Apo nomor 42, Karang Anyar, Kecamatan Astana Anyar, Bandung.

GoTravelly

Nikmatnya Batagor & Cuankie Serayu, Bikin Rela Ngantri

Serunya Nongkrong Di Phinisi Resto Lakeside, Pemandangannya Juara

2. Mie Naripan sejak 1965

mie naripan
pergikuliner.com

Rekomendasi kuliner legendaris di Bandung selanjutnya yang populer dan menarik untuk dicoba adalah Mie Naripan. Hidangan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat lokal dan beberapa wisatawan. Mie Naripan dikenal sangat legendaris karena sudah ada sejak tahun 1965, loh.

Meskipun dikenal memiliki tempat yang sederhana, tetapi Mie Naripan memiliki banyak sekali pelanggan dan selalu ramai pembeli setiap harinya. Bagaimana tidak, warung mie yang satu ini dikenal menawarkan sajian yang sangat lezat dan menggugah selera. Untuk menikmatinya, kamu harus rela mengantri. Selain dapat menikmati olahan mie, pengunjung juga dapat mencoba menu bakso kuah, nasi goreng, bubur ayam, dan masih banyak lagi. Mie Naripan dapat kamu kunjungi di Jalan Naripan Nomor 108, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

3. Roti Gempol sejak 1958

roti gempol
food.detik.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan roti gempol? Roti gempol dikenal sebagai salah satu kuliner legendaris di Bandung yang sudah ada sejak tahun 1958. Hidangan yang satu ini tidak hanya disukai oleh masyarakat lokal saja, tetapi juga sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Saat berkunjung ke Bandung, kamu dapat menikmati lezatnya Roti Gempol di Jalan Gempol Wetan Nomor 14, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Kamu dapat menikmati lezatnya roti gempol dengan berbagai pilihan topping yang ditawarkan mulai dari topping daging, telur, dan juga beberapa pilihan topping manis seperti coklat. Selain roti putih, roti gandum juga tersedia dan bisa kamu coba. Roti gempol ini dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 7 malam. Saat datang ke Bandung, kuliner unik ini tentu sayang untuk kamu lewatkan.

4. Toko Roti Sidodadi sejak 1954

toko roti sidodadi
shopee.co.id

Rekomendasi kuliner legendaris di Bandung selanjutnya adalah Toko Roti Sidodadi. Roti yang satu ini dikenal legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1954. Kamu dapat mengunjungi Toko Roti Sidodadi di Jalan Otto Iskandardinata Nomor 255, Karanganyar, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Saat datang ke toko roti yang satu ini, kamu dapat memilih berbagai hidangan yang ditawarkan mulai dari bika ambon, roti pisang coklat, roti cinnamon, dan masih banyak lagi. Toko Roti Sidodadi dikenal sangat khas dengan bangunan yang sederhana dan terkesan tradisional. Tidak hanya itu, kemasan yang digunakan juga sangat unik. Karena tetap mempertahankan keasliannya sejak dulu, maka tidak heran jika toko roti yang satu ini memiliki banyak pelanggan dan pengunjung setiap harinya.

5. Bandoengsche Melk Centrale sejak 1928

bandoengsche mlik centrale
cianjurpedia.pikiran-rakyat.com

Bandoengsche Melk Centrale menjadi rekomendasi kuliner legendaris di Bandung yang menarik untuk kamu coba. Tempat yang kerap disebut dengan BMC ini sudah ada sejak tahun 1928 dan dapat kamu kunjungi di Jalan Aceh nomor 30, Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat.

Di tempat yang satu ini, kamu dapat mencoba lezatnya yogurt dengan cita rasa tradisional dan masih terjaga sejak dulu. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti adanya toilet yang bersih, tempat yang luas, hingga adanya live music. Saat berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu tempat makan legendaris yang satu ini.

6. Tizi Restaurant sejak 1967

tizi restaurant
infowisatabandung.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin menikmati kuliner legendaris di Bandung, kamu dapat langsung menuju ke di Tizi Restaurant. Tempat makan yang satu ini dikenal legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1967. Jika ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Kidang Pananjung nomor 3, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Restoran yang satu ini juga menawarkan tempat yang sederhana dan bertema tradisional sehingga memiliki kesan unik dan berbeda dengan restoran lainnya. Di restoran ini, kamu juga dapat menjumpai banyaknya menu-menu tradisional yang menarik untuk dicoba. Tempat yang luas dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan menjadikan Tizi Restaurant sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Bandung.

7. Braga Permai sejak 1923

Kuliner Legendaris di Bandung
bandungklik.com

Braga Permai juga dikenal sebagai salah satu rekomendasi tempat untuk menikmati kuliner legendaris di Bandung. Karena sudah berdiri sejak tahun 1923, maka tidak heran jika kini Braga Permai memiliki banyak sekali pelanggan. Saat ingin mencoba berbagai menu yang ditawarkan, kamu dapat mengunjungi tempat makan legendaris ini di Jalan Braga Nomor 58, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Selain akan ditawarkan dengan berbagai pilihan menu lokal, kamu juga dapat mencoba lezatnya menu khas Eropa. Pelayanan yang sangat baik dan ramah juga menjadikan restoran ini sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Bandung.

Nah itulah daftar 7 kuliner legendaris di Bandung yang masih populer hingga saat ini. Saat berkesempatan untuk datang ke Bandung, kuliner manakah yang paling ingin kamu coba?



Leave a Reply