122 views | 0 Likes

Mengunjungi Wat Suan Dok, Salah Satu Kuil Penting di Chiang Mai

4 star (from 1 people)
Chiang Mai, Chiang Mai, Thailand
Category: Religious Place

Posted on 17 February 2020, 16:04:16
sugengcool
Traveler

Melanjutkan perjalanan di hari kedua, aku dan keluarga menuju ke Wat Suan Dok yang sangat cantik jika dinikmati saat matahari terbenam..

How to Get There

Masih di hari kedua di Chiang Mai, setelah berkunjung ke Baan Tong Luang dan Wat Phra Doi Suthep, perjalananku dan keluarga berlanjut ke Wat Suan Dok yang berlokasi di Old City Chiang Mai. Wat Suan Dok beralamatkan di 139 Suthep Rd, Suthep, Mueang Chiang Mai District, Chiang Mai, Thailand.

What to Do

Wat Suan Dok berada di sebelah barat Suandok City Gate, dimana dulunya tanah Wat Suan Dok ini merupakan kebun raya yang diberikan oleh raja kepada para biksu dari Sukhothai. Di dalam bangunan utamanya, terdapat patung Bronze Buddha besar yang usianya sudah mencapai 500 tahun. Patung ini yang dibangun sekitar abad ke-14 ini ternyata merupakan salah satu yang terbesar di Thailand lho guys.

Berfoto di depan Wat Suan Dok

Pagoda ini berbentuk lonceng besar yang dibangun untuk mengenang seorang biarawan Thailand yang cukup terkenal, yaitu Mahattarasumana. Wat Suan Dok ini adalah sebuah kuil kerajaan dimana di bagian depan kuilnya terdapat banyak stupa putih, stupa putih ini cukup instagramable lho guys kalo difoto, tapi ternyata stupa-stupa ini merupakan makam dari beberapa anggota kerajaan Chiang Mai. 

Area pemakaman anggota Kerajaan

Di belakang kuil, terdapat pagoda besar dan pagoda kecil yang lokasi tepatnya ada di belakang aula utama. Pagoda ini berisikan altar tulang Raja Thai sementara atap aula utamanya memiliki tingkat tiga.

Tak hanya untuk beribadah, Wat Suan Dok merupakan tempat favorit para fotografer lho guys. Apalagi saat matahari mulai terbenam, banyak sekali pengunjung yang mulai berdatangan untuk menikmati momen sunset di kawasan kuil ini karena terkenal indah banget. Biasanya pengunjung berdatangan sebelum matahari terbenam dan duduk berlama-lama disana sambil mengabadikan momen. 

Ohya, setiap tanggal 13 dan 14 April setiap tahunnya selalu diadakan upacara keagamaan di kuil ini. Jadi biasanya setiap tanggal tersebut, Wat Suan Dok akan dipenuhi pengunjung yang berdatangan untuk bersembahyang.

So guys, buat kalian yang ada rencana liburan ke kota Chiang Mai, jangan lupa untuk mengunjungi Wat Suan Dok ini ya guys. 

Video by Hector Sun

Tips and Trick

Sebelum datang kesini, beberapa hal berikut ini wajib kalian perhatikan:

  • Wat Suan Dok buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 6 sore.
  • Karena tempat ini adalah kuil, jangan lupa untuk memakai pakaian yang sopan ya guys.
  • Jaga ketertiban agar ngga ganggu orang yang sedang beribadah.
  • Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan moment.
  • Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sore hari menjelang matahari terbenam.
  • Jaga kebersihan tempat ini.

Gallery (4)

Comments (0)