Berfoto di 7 Hutan Jati Paling instagenic di Indonesia Bikin Feed Kece


Reni  May 28, 2019  0 Comment

Hutan Jati Paling instagenic di Indonesia kece banget buat fot foto guys. Berwisata tentu tidak akan lengkap bila anda tidak mengabadikan suasana liburan dan tempat liburan yang anda kunjungi. Foto-foto indah dan menarik tentu akan kamu pilih untuk ditampilkan di Instagram-mu. Namun tidak semua tempat liburan menawarkan keindahan yang membuat ig mu memesona. Panorama alam yang natural menjadi salah satu pilihan terbaik agar instagram-mu lebih berwarna dengan foto-foto yang menarik dan unik. Jika pantai menawarkan pesona keindahan biru lautnya, dan gunung menawarkan keindahan hijaunya alam, hutan jadi bisa menjadi destinasi wisata yang unik dan menarik. Berbeda dari hutan pinus yang memberikan nuansa kesejukan, hutan jati memperlihatkan asrinya alam dengan cara yang berbeda. Musim kemarau, guguran daun jati akan menyisakan pemandangan yang memikat. Hutan jati umumnya berada di daerah-daerah yang memiliki debit air rendah atau daerah pegunungan yang cenderung kering. Berikut ini hutan jati instagenic di Indonesia yang bisa kamu pilih untuk liburan yang instagramable

1. Playen Gunungkidul

Playen Gunungkidul
ihategreenjello.com

Kawasan Gunungkidul Yogyakarta merupakan kawasan perbukitan kapur di pesisir selatan Yogyakarta. Daerah pegunungan kapur ini cenderung memiliki debit air yang rendah sehingga tidak banyak pohon-pohon hijau tumbuh di sini. Namun di daerah ini kamu bisa menemukan deretan hutan jati di sepanjang perjalanan menuju ke kawasan pantai. Di daerah playen anda akan menemukan jalan yang banyak hutan jati di sepanjang sisi jalan. Di kanan kiri jalan anda bisa berhenti untuk memotret daun-daun jati yang berguguran. Kawasan ini sangat mudah dijangkau karena berdekatan dengan area wisata pantai selatan. Pesona indah lain yang bisa ditemukan dalam hutan jati ini adalah ketika musim kemarau anda bisa menemukan pohon-pohon kering tanpa daun.

Review tempat wisata

PUNCAK BUKIT TRUNYAN BALI

Jajan Sate Di Jalan Tembus Sarangan. Kuliner Yang Bikin Kangen Anak Rantau

2. Sindang Panon, Tangerang

Sindang Panon
merahputih.com

Di Kampung Kendal, desa Sindang Panon, Sindang Jaya, Tangerang anda bisa menemukan hutan jati yang cukup rimbun dan hijau. Yang menarik, kawasan Sindang Panon ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata seperti hammok dan berbagai fasilitas menarik yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto-ria. Di sini kamu juga dikenakan biaya seikhlasnya untuk masuk area wisata ini.

3. Hutan Curah Jati, Banyuwangi

Hutan Curah Jati

bluemarine73.com

Di ujung timur pulau Jawa, tepatnya di daerah Banyuwangi. Hutan Curah Jati ini sangat menarik karena hutan ini tertata sangat rapi dan asri. Keindahan hutan jati ini sangat menarik untuk dijadikan bahan untuk feed instagram-mu. Selain itu tumbuh-tumbuhan hijau di bawah pohon-pohon jati memberikan kontras warna yang sangat memesona. Hutan Curah Jati berada di sepanjang jalan menuju pantai Grajagan. Jadi bila anda hendak berwisata ke pantai Grajagan, tidak ada salahnya untuk mampir ke hutan jati instagenic di Indonesia yang satu ini.

4. Watu Lumbung, Bantul

Watu Lumbung
visitingjogja.com

Watu Lumbung yang ada di kawasan Bantul Yogyakarta ini menawarkan keindahan hutan jati yang berbeda. Watu Lumbung memberikan suasana lain yang berbeda dari kebanyakan hutan jati istagenic di Instagenic di Indonesia. Di tempat ini kamu tidah hanya bisa berfoto di tengah hutan jati yang asri. Lokasi dari tempat wisata instagramable ini berada sekitar 4 kilometer sebelum memasuki kawasan pantai parangtritis. Watu Lumbung sendiri merupakan sebuah cafe yang didirikan di tengah hutan jati. Kamu bisa hangout sambil bersantai menikmati jajanan tradisional yang tersedia di sini. Tidak bisa dipungkiri Watu Lumbung merupakan salah satu lokasi hutan jati instagenic di Indonesia. Kamu bisa berfoto dari atas cafe dengan latar belakang hutan jati di bawahmu. Ada beberapa kedai dan lokasi wisata di sekitar Watu Lumbung yang bisa kamu singgahi bahkan untuk menginap. Bagi kamu yang suka membaca, tersedia pula perpustakaan mini dengan koleksi buku yang cukup banyak. Kamu bisa membaca buku favoritmu sambil menikmati udara segar di sini.

5. Monumen Hutan Jati Alam Gubug Payung, Cepu

Monumen Hutan Jati Alam Gubug Payung
lifestyle.okezone.com

Kawasan wisata Monumen Hutan Jati Alam Gubug Payung ini berada di Cepu, Blora, Jawa Tengah. Hutan jati seluas 31,8 hektar ini merupakan kawasan hutan produktif yang dijadikan objek wisata. Disini terdapat 1776 batang pohon jati yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto-foto. Salah satu ikon tempat ini adalah Pohon jati Denok yang disebut telah berusia 300an tahu dengan ukuran yang sangat besar. Pohon Jati Denok memiliki keliling 839 cm dan tinggi mencapai 30 meter. Di kawasan wisata ini juga terdapat banyak sekali peneduh seperti pendopo dan payung-payung yang bisa kamu manfaatkan untuk berbagai acara, atau sekadar berfoto-foto.

Dahulu lokasi ini dikelola oleh Perhutani, namun saat ini mangkrak pengelelolannya. Salah satu peninggalan wisata yang bisa kamu lihat sampai sekarang adalah lokomotif bekas yang dahulu dipakai untuk tour wisata di sini. Lokasi ini cocok untuk mengisi foto Instagrammu. Saat ini pemerintah Blora tengah aktif mengembalikan fungsi wisata kawasa ini dan menumbuhkan tour wisata yang dahulu menjadi ikon Gubug Payung ini.

6. Jati Farm, Serang

 Jati Farm
travel.trubus.id

Jati farm merupakan kawasan wisata hutan jati yang berada di Kampung Lembu, desa Banjar Sari, Cipopok Jaya, Serang. Kawasan Jati Farm sendiri baru dibuka menjadi daerah wisata sejak 2018 lalu. Yang unik, kawasan hutan jati seluas 8,5 hektar ini berada di tengah kota Serang. Ratusan pohon jati yang terbentang rapi menjadi lokasi berfoto yang instagramable. Selain itu kawasan ini juga cocok untuk wisata keluarga sebab tersedia pula fasilitas lain seperti kolam pemancingan, restoran, dan bermacam fasilitas yang masih terus dikembangkan. Untuk memasuki kawasan Jati Farm pengunjung tidak dikenakan biasa masuk, kamu cukup membayar biaya parkir saja. Sementara untuk menu makanan di resto berkisar antara 12-25 ribu rupiah saja. Murah dan menarik bukan.

7. Doko Jati Park, Blitar

Doko Jati Park

Kawasan hutan jati di Blitar ini bisa menjadi salah satu persinggahan wisata yang sangat menarik. Hutan jati yang berada di Kecamatan Doko ini bisa menjadi salah satu referensi hutan jati instagenic di Indonesia . Pada hari biasa kawasan ini masih dibuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya masuk. Namun sejumlah fasilitas di sini hanya tersedia pada akhir pekan saja. Jadi bila kamu hanya ingin berfoto-foto dan bersantai di tengah pekan, tidak ada salahnya kamu berkunjung ke sini. Namun jika memang berniat untuk merasakan liburan menyenangkan, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menikmati tempat ini secara keseluruhan. Harga tiket di akhir pekan pun hanya 5000 rupiah saja. Deretan pohon jati yang rimbun membuat suasana menjadi sangat sejuk. Beberapa spot di tempat ini juga cocok untuk ber-selfie seperti pohon-pohon yang dibentuk hewan dan lorong tanaman yang pas banget untuk mengisi instagrammu. Di akhir pekan, koleksi foto instagrammu bisa bertambah dengan mengabadikan kesenian tradisional yang ditampilkan. Jadi tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu tempat wisata alam di kotanya Bung Karno ini.



Leave a Reply