Pegunungan Bersalju Hingga Pantai, Nih 10 Wisata Alam di Jepang


sisil angelin  December 19, 2021  0 Comment

Negeri yang memiliki julukan Negeri Sakura ini memang sangat terkenal sekali di dunia, dan menjadi tujuan wisatawan dunia untuk menjelajahi negeri ini. Karena Jepang ini memang menjadi negara maju, bersih, dan yang patut diacungi jempol Jepang ini masih sangat menjaga budaya mereka hingga saat ini. Selain budaya di Jepang juga terkenal sekali memiliki beraneka wisata alam yang indah dari Gunung Fuji yang indah, Air terjun, hingga padang pasir bisa kalian temukan saat berkunjung ke Negeri Sakura ini. Untuk kalian yang belum pernah ke Jepang wajib banget masukin list destinasi wisata alam yang wajib kalian kunjungi yang akan kita bahas dibawah ini. Nah selain Tokyo kalian bisa mendapatkan view alam yang indah, dan pastinya spot foto yang kece abis. Dari pada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini, karena kali ini GoTravelly bakalan bahas wisata alam terbaik di Jepang.

1. Danau Kawaguchi

Wisata Alam Terbaik di Jepang
accessible-japan.com

Destinasi negeri sakura yang akan kita bahas pertama ini adalah Danau Kawaguchi. Kadi Danau Kawaguchi ini berada dikaki Gunung Fuji, dan menjadi danau kedua terbesar di Jepang setelah Danau Yamanakako. Danau Kawaguchi ini tidak pernah sepi dengan pengunjung, karena saat berada di Danau Kawaguchi kalian bisa melihat pemandangan Gunung Fuji yang cantik, danau yang bersih berwarna biru, dan saat acara besar Danau Kawaguchi ini biasanya mengadakan pesta kembang api. Namun saat kalian berada disini kalian bisa melakukan aktifitas memancing, atau naik kereta Ropeway Kachi-kachi Yama yang ada di Danau Kawaguchi. Gimana guys view alam yang ada di Danau Kawaguchi sangat indah bukan?

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Alam di Serawak Segarkan Mata
paket wisata termurah

Yoyogi Park: Taman Kota Yang Cantik Dalam Segala Musim

Miyako Soba Tennoji: Tempat Makan Soba Dan Udon Paling Mantap Di Osaka

2. Pantai Furuzamami

Rekoemendasi Wisata Alam Terbaik di Jepang
matcha-jp.com

Jika kalian sudah bosan dengan pemandangan kota maka bisa mampir ke Pantai Furuzamami yang berada di Pulau Kerama, pulau yang satu ini juga berada ditempat yang terpencil, dan jarang diketahui. Jadi Pantai Furuzamami ini masih terlihat masih alami, bersih, dan beraneka aktivitas pantai bisa kalian lakukan saat berada di Pantai Furuzamami. Diantaranya ada aktivitas snorkeling, diving, atau berenang sembari menikmati pemandangan alam yang indah di Pantai Furuzamami. Jadi air laut yang ada di Pantai Furuzamami memang terlihat sangat biru, dan Pantai Furuzamami sering disebut surga tersembunyi di Jepang. bayangkan saja kalian bisa melihat pasir putih yang panjang, air laut yang biru, dan udara yang segar. Hal ini tentunya menjadi pengalaman tak terlupakan saat berkunjung ke Jepang.

3. Air Terjun Nachi

Wisata Alam paling indah di Jepang
jalan2kejepang.com

Air Terjun Nachi ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2004, dan Air Terjun Nachi ini memiliki ketinggian sekitar 133 dengan pemandangan alam yang indah berwarna hijau. Udara segar dikawasan Air Terjun Nachi memang membuat siapa saja betah berlama-lama ditempat ini. Air Terjun Nachi ini rekommended banget untuk kalian yang bosan dengan keramaian kota, dan mencari suasana tenang. Selain memiliki air terjun yang indah dikawasan Air Terjun Nachi juga memiliki Kuil Shinto yang besar, dan pastinya wajib kalian kunjungi saat berada di Air Terjun Nachi.

4. Tottori Sand Dunes

Wisata Alam Terbaik di Jepang
id.zekkeijapan.com

Tempat yang akan kita bahas diurutan keempat ini memang menjadi salah satu wisata alam yang sangat menakjubkan di Jepang, dan Tottori Sand Dunes ini menjadi bukit pasir terbesar di Jepang. Tottori Sand Dunes ini termasuk Taman Nasional Sanin Kaigan, dan yang paling menakjubkan Tottori Sand Dunes ini berdekatan dengan pinggir laut yang berwarna biru. Untuk aktivitas yang bisa kalian laukan di Tottori Sand Dunes bisa naik unta, atau kuda untuk berkeliling di Tottori Sand Dunes, Namun disini juga kalian bisa melakukan olahraga extrime berupa paralayang, dan sandboarding. Selain itu kalian juga bisa mampir ke Museum Pasir yang biasanya mengadakan pertunjukan. Gimana Tottori Sand Dunes ini menarik bukan dikunjungi saat berada di Jepang?

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Tawangmangu Yang Murah Dan Berkesan

5. Gunung Aogashima

Wisata Alam terindah di Jepang
superadventure.co.id

Gunung Aogashima ini memang sangat mengagumkan, jadi Gunung Aogashima ini pernah terjadi letusan sehingga membuat kawasan Gunung Aogashima ini semakin subur dengan pepohonan hijau, dan saat ini Gunung Aogashima menjadi destinasi wisata yang mengagumkan. Namun sangat disayangkan untuk sampai ke Gunung Aogashima kalian harus menggunakan helikopter, atau perahu untuk melihat bagaimana indahnya Gunung Aogashima yang hijau dengan laut yang biru.

6. Shiratani Unsuikyo Gorge

Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Jepang
pinterest.com

Shiratani Unsuikyo Gorge ini berada di Pulau Yakushima, dan Shiratani Unsuikyo Gorge ini memang sangat populer di Jepang menjadi tujuan wisatawan saat berada di Jepang. Karena saat berda di Shiratani Unsuikyo Gorge kalian bisa melihat hutan yang berwarna hijau, dan aliran air yang deras di Sungai Shiratani. Selain hutan yang hijau dari Shiratani Unsuikyo Gorge kalian bisa melihat Gunung Oku, dan Gunung Miyanoura loh.

7. Taman Odori

Wisata Alam  Jepang
pinterest.com

Taman Odori ini berada ditengah Kota Sapporo yang memiliki luas 1,5 km, dan di Taman Odori kalian bisa melihat ada 4.000 lebih pohon dengan beraneka jenis. Bahkan di Taman Odori kalian bisa melihat berwarna warni bunga tulip, lilac, mawar, dan dikawasan Taman Odori juga ada Museum Sejarah Sapporo. Jadi untuk kalian yang suka dengan pemandangan alam Taman Odori ini rekommended banget untuk kalian kunjungi sat berada di Jepang, dan banyak banget spot photo cantik seperti taman serta air mancur tampak sangat mengagumkan di Taman Odori. taman yang satu ini juga menawarkan beraneka festival dengan tema yang berbeda-beda tergantung musim, dan temapt ini sangat indah saat Festival Salju. Jadi tunggu apalagi yuk masukin Taman Odori kelist wisata yang wajib kalian kunjungi saat berada di Jepang.

Baca juga :  10 Fast Food Terkenal di Jepang, Cabangnya ada dimana mana

8. Gunung Fuji

Wisata Alam terindah di Jepang
traveloka.com

Jika membahas Jepang tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Gunung Fuji. Karena gunung fuji ini memiliki pemandangan alam yang indah, dan Gunung Fuji ini menjadi gunung tertinggi di Jepang yang memiliki ketinggian 3.776 meter. Gunung Fuji juga memiliki pemandangan indah, dan udara dingin disini memang membuat siapa saja belama-lama ditempat ini. Bangun-bangunan indah yang ada dikawasan Gunung Fuji ini juga sangat lekat dengan bangunan indah budaya Jepang. Jadi tunggu apalagi yuk buruan ke Gunung Fuji, dan untuk kalian yang ingin mendaki gunung ini bisa lihat jadwalnya ya!

9. Lembah Neraka

Wisata Alam  di Jepang
travel.kompas.com

Nama dari wisata yang satu ini memang sangat horor, dan lemb ah ini berada di Hokkaido. Jadi disini memiliki kawah aktif, dan tebing-tebing curam yang berwarna merah memiliki suhu 130 derajar. makanya tak heran jika tempat ini disebut Lembah Neraka. Jadi disini kalian akan melihat gunung vulkanik, dan pemandangan unik ini tentunya membuat Lembah Neraka ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

10. Gua Akiyoshido

Wisata Alam Terbaik di Jepang
fun-japan.jp

Destinasi wisata alam yang akan kita bahas terakhir ini adalah Gua Akiyoshido, dan gua ini menjadi salah satu gua terbesar di Jepang yang memiliki tinggi sekitar 24 meter serta panjang sekitar 10 km. namun gua yang boleh dijelajahi hanya 1 km saja, dan tempat ini juga memiliki bebatuan yang bertingkat layaknya terasering. sehingga saat berada disini kalian bisa duduk santai sembari menikmati pemandangan inda di gua ini, dan hal ini terntunya menjadi petualangan menarik untuk kalian yang lagi traveling ke Jepang. Nah nunggu apalagi yuk buruan masukin Gua Akiyoshido ini ke list wisata alam yang wajib kalian jelajahi saat berkunjung ke Jepang.



Leave a Reply