7 Destinasi wisata akar di Indonesia, Unik dan Instagrammable


sisil angelin  September 6, 2021  0 Comment

Indonesia memang tidak pernah habis-habisnya menyuguhkan pemandangan alam yang indah, dan pastinya selalu membuat siapa saja takjub dengan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Untuk kalian pencinta film pastinya sudah tidak asing dengan film Maleficent yang membuat penonton takjub dengan akar-akar pohon yang ada di Film tersebut. Tapi tau gak sih kalian ternyata di Indonesia itu banyak sekali akar-akaran pohon yang tumbuh menjalar, dan akar-akar pohon itu memang menambahkan kesan alam yang masih asri yang sering dijadikan destinasi wisata akar yang instagenic. Untuk kalian yang ingin merasakan sensasi bagaimana berada dilokasi syuting film Maleficent wajib banget simak artikel dibawah ini, dan pastinya masukin ke daftar wisata alam di Indonesia yang wajib kalian kunjungi.

1. Jembatan Akar Bayang – Sumatera Barat

 Jembatan Akar Bayang
ksmtour.com

Jika berkunjung ke Sumatera Barat maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Jembatan Akar Bayang yang memiliki panjang sekitar 25 meter, dan jembatan ini memang berasal dari akar pohon yang menjalar. Jadi Jembatan Akar Bayang ini sudah berusia 100 tahun lebih, meskipun umur jemabatan ini sekitar 100 tahun ternyata Jembatan Akar Bayang ini masih kokoh, dan terlihat masih cantik. Jembatan Akar Bayang ini berasal dari akar pohon beringin, dan pohon asam kumbang yang hidup alami menjalar hingga menjadi Jembatan Akar Bayang. Karena Jembatan Akar Bayang ini terlihat sangat cantik. Membuat jembatan ini jadi spot instagrammable bagi anak muda yang tinggal di Sumatera Barat, dan wisatawan yang lagi berburu spot instagrammable di Sumatera Barat.

Alamat : Puluik Puluik, IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
Jam buka : 08.00 – 18.00.

review tempat wisata

Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal Yang Menggoda Lidah

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

2. Akar Seribu – Jawa Timur

 Akar Seribu
travel.detik.com

Akar Seribu ini berada di Kota Mojokerto, dan dikawasan Akar Seribu memang memiliki pemandangan yang masih asri. Akar Seribu yang berada di aliran sungai ini memiliki pohon yang rindang, dan lebat. Makanya tak heran jika banyak sekali wisatawan penasaran dengan wisata Akar Seribu yang indah disini, dan untuk kalian yang lagi cari tempat tenang bisa mampir ke Akar Seribu. Berendam kaki di Sungai Akar Seribu juga dipercaya dapat melepas penat, dan suasana tenang dikawasan Akar Seribu juga bikin siapa aja betah berlama-lama ditempat ini.

Alamat : Jln. Desa Kalikater, Hutan, Begaganlimo, Gondang, Mojokerto, Jawa Timur
Jam buka : 24 jam.

3. Munduk Asri – Bali

 Munduk Asri
befreetour.com

Bali memang surganya wisata, dan Pulau Bali ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu berlibur. Karena di Bali ini memang terkenal sekali dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, dan salah satunya adalah Muduk Asri ang ada di Kabupaten Gianyar. Munduk Asri memang menjadi spot instagrammable di Bali, dan selalu menjadi pilihan wisatawan yang suka dengan pemandangan alam. Karena disini kalian bisa melihat bagamana indahnya Pohon Besar yang berada ditebing, dan pohon itu memiliki akar yang menjalar dikawasan Munduk Asri. Untuk sampai ke spot foto Munduk Asri kalian harus menaiki puluhan anak tangga, dan melewati jembatan. Tapi setelah melalui itu semua kalian akan dibuat takjub dengan pemandnagan alam yang ada ditebing ini, dan Munduk Asri memang menjadi destinasi wisata yang wajib banget kalian kunjungi untuk mencari spot foto estetik. Masuk ke Muduk Asri kalian hanya perlu membayar 3 ribu saja loh, dan Muduk Asri ini juga bisa banget jadi destinasi hemat di Bali yang bisa kalian kunjungi.

Alamat : Jln. Raya Payangan, Kerta, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka : 08.00 – 18.00.

4. Rumah Akar Kota Lama Semarang – Jawa Tengah

 Rumah Akar Kota Lama Semarang
travel.okezone.com

Tidak dipungkiri Kota Lama Semarang memang terkenal sekali dengan spot instagrammable nya, dan Kota Lama Semarang juga memiliki spot foto akar pohon yang disebut dengan Rumah Akar. Jadi untuk kalian yang berada dikawasan Kota Lama Semarang bisa mampir ke Rumah Akar yang berada di dalam gang seberang Museum 3D yang ada di Semarang. Akar pohon yang ada disini tumbuh, dan menjalar dibangunan tua sehingga menambah kesan alam yang indah. Salah satu spot yang hits banget bagi anak muda jogja adalah berdiri di jendela kayu panjang yang ada disebelah akar pohon, dan spot foto disini memang kece abis. Dijamin feed instagram kalian jadi kece saat berfoto disini. Nah dari pada penasaran langsung aja yuk ke Kawasan Kota Lama Semarang.

Alamat : Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Jam buka : 24 jam.

5. Rumah Akar Kota Tua Jakarta

Rumah Akar Kota Tua Jakarta
travelingyuk.com

Jika kalian bepikir Jakarta hanyalah ada bangunan-bangunan besar, ternyata dengan adanya Rumah Akar ini membuat jakarta terlihat masih asri, dan cantik. Untuk kalian yang lagi berburu spot instagrammable di Jakarta, maka jangan lewatkan untuk mampir ke Rumah Akar yang ada dikawasan Kota Tua Jakarta, dan rumah akar ini berada tepat dibelakang Museum Wayang. Jadi kalian yang lagi dikawasan Kota Tua Jakarta bisa mampir ke Rumah Akar untuk berfoto estetik, dan wisata yang ada disini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Nah kapan lagi ada wisata gratis! Langsung aja yuk ke Rumah Akar Kota Tua Jakarta.

Alamat : Jln. Kali Besar Timur 4 No.36, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.
Jam buka : 24 jam.

6. Akar Langit Trinil – Jawa Timur

 Akar Langit Trinil
lamongantourism.com

Jawa Timur memang terkenal sekali memiliki destinasi wisata alam yang banyak, dan masih asri tentunya. Salah satu wisata yang populer sekali di Kota Lamongan adalah Akar Langit Trinil. Jadi disini kalian bisa melihat besarnya Pohon Trinil yang hidup dihutan, dan akar yang ada disini memang menjalar cantik. Makanya tak heran jika Akar Langit Trinil menjadi spot foto kekinian, estetik, dan instagrammable di Kota Lamongan. Nah untuk kalian yang lagi ada di Jawa Timur wajib banget mampir ke Akar Langit Trinil yang ada di Kota Lamongan untuk berburu spot instagrammable.

Alamat : Lembor, Sendangharjo, Kec. Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.
Jam buka : 08.00 – 17.00.

7. Jembatan Akar Baduy – Banten

jembatan akar baduy
uzone.id/

Wisata akar yang bakalan kita bahas terakhir ini memeng sangat terkenal di Banten, dan menjadi salah satu tempat hits di Banten. Jadi disini kalian bisa melihat jembatan akar yang menjadi penghubung antara ladang, dan perkampungan. Jembatan Akar Baduy ini berada ditengah perkampungan Suku Baduy. akar-akar pohon yang menjalar, dan pohon yang rimbun ini menambah keindahan Jembatan Akar Baduy. Dari pada penasaran gimana kerenya Jembatan Akar Baduy. Langsung aja yuk kesini, dan berburu spot instagrammable!

Alamat : Desa Kanekes, Leuwidamar, Lebak, Banten.
Jam buka : 24 jam.



Leave a Reply