7 Agrowisata di Malang Bikin Seger Mata


Fida  July 26, 2021  0 Comment

Agrowisata di Malang dikenal sebagai salah satu wisata di Indonesia yang menawarkan banyakwisata alam. Oleh karena itu, tidak heran jika daerah yang satu ini menjadi daerah favorit wisatawan. Pengunjung rela datang dari berbagai daerah untuk menikmati indahnya berbagai tempat wisata di Malang.

Agrowisata menjadi salah satu destinasi menarik yang dapat Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur. Agrowisata juga tentu cocok didatangi bersama kerabat maupun keluarga. Ada cukup banyak pilihan agrowisata di Malang yang bisa Anda kunjungi. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang ditawarkan sekaligus melakukan berbagai kegiatan seru. Wisata petik apel menjadi salah satu agrowisata yang cukup populer di Malang. Tidak hanya itu, berikut daftar pilihan 7 agrowisata di Malang yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi.

1. Agrowisata Kebun Teh Wonosari

Agrowisata Kebun Teh Wonosari
travel.kompas.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan agrowisata Kebun Teh Wonosari. Tempat yang satu ini memang sudah cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Agrowisata Kebun Teh Wonosari menjadi kebun teh pertama di Jawa Timur yang memiliki konsep wisata petik teh.

Anda dapat mengunjungi agrowisata yang satu ini di daerah Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur. Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam yang luar biasa serta hamparan kebun teh yang luas. Suasana yang sejuk juga membuat pengunjung betah dan enggan pulang. Selain menikmati hamparan kebun teh dan dapat memetiknya, pengunjung juga dapat melihat langsung proses pengolahan teh. Kawasan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, kebun binatang mini, penginapan, serta berbagai permainan outbound. Pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau saat datang ke agrowisata yang satu ini.

Gotravelly

Perkebunan Teh Wonosari : Wisata Agro Berhawa Sejuk Di Lereng Gunung Arjuno

Serunya Berwisata Edukasi Di Mini Agrowisata DKPP Surabaya

2. Agro Tawon Wisata Petik Madu

Agrowisata di Malang
nurrochma.com

Ada cukup banyak pilihan agrowisata di Malang yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Agro Tawon Wisata Petik Madu. Anda dapat mengunjungi agrowisata yang satu ini di daerah Lawang, Malang, Jawa Timur.

Sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini merupakan tempat untuk memelihara serta mengembangbiakan tawon atau lebah. Pengunjung dapat melihat langsung tiga jenis lebah penghasil madu yang dikembangbiakkan di agrowisata yang satu ini. Pemandangan perbukitan seluas 2,5 hektar juga akan memanjakan mata selama berada disana. Tidak hanya dapat melihat langsung madu murni, pengunjung juga dapat mencoba berbagai produk yang ditawarkan seperti royal jelly, propolis, lilin lebah, larva lebah, dan bee pollen. Pengunjung juga dapat mencoba melakukan pengobatan dengan sengat lebah yang disebut apitheraphy. Saat ingin mencoba berbagai produk madu yang segar, Anda dapat membeli es madu atau jus jambu madu yang ditawarkan.

3. Agrowisata Keboen Nogo Bululawang

Agrowisata Keboen Nogo Bululawang
ngalam.co

Diantara banyaknya pilihan agrowisata di Malang, Agrowisata Keboen Nogo Bululawang menjadi salah satu yang cukup unik dan direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Sesuai dengan namanya, agrowisata yang satu ini menawarkan hamparan kebun buah naga yang luas. Pengunjung dapat bebas memetik buah naga di agrowisata yang satu ini.

Untuk masuk ke kawasan Keboen Nogo Bululawang, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 5.000,- per orang. Anda juga dapat mencoba berbagai olahan buah naga seperti manisan kulit naga, sirup, dan lain-lain. Saat ingin mengunjungi salah satu agrowisata di Malang, Keboen Nogo Bululawang menjadi rekomendasi tepat dan sayang untuk Anda lewatkan.

4. Agrowisata Petik Jeruk Dau

Agrowisata Petik Jeruk Dau
wisatamurahmalang.com

Agrowisata Petik Jeruk Dau menjadi salah satu agrowisata di Malang yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Anda dapat mengunjungi agrowisata yang satu ini di daerah Selorejo, Kecamatan Dau, Malang, Jawa Timur.

Dapat menikmati lahan jeruk seluas 750 hektar dengan berbagai jenis seperti jeruk baby Pacitan, Valencia, Keprok, dan masih banyak lagi. Selain menikmati keindahan alam serta suasana yang ditawarkan, pengunjung juga dapat mencoba sensasi memetik jeruk langsung dari pohonnya. Pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang untuk menyusuri kawasan yang satu ini. Sedangkan saat memetik dan membawa pulang buah jeruk, pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000,- per kg. Cukup terjangkau bukan? Saat berkunjung ke Malang, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke agrowisata yang satu ini.

5. The Highland Pujon Strawberry

 The Highland Pujon Strawberry
wisatamalangbatu.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan agrowisata di Malang, the Highland Pujon Strawberry dapat menjadi rekomendasi yang bisa Anda pilih. Sesuai dengan namanya, pengunjung dapat menikmati kebun strawberry yang luas. Tidak hanya itu, kegiatan seru seperti memetik strawberry juga bisa Anda lakukan saat berada disana. Anda dapat mengunjungi agrowisata yang satu ini di Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur.

Pengunjung akan disambut dengan jus strawberry segar saat berkunjung ke The Highland Pujon Strawberry. Berbagai jenis Strawberry yang ditawarkan di antaranya California, Holibert, dan juga Cherly. Saat ingin memetik dan membawa pulang buah strawberry, pengunjung dikenakan biaya Rp 15.000,- per kg. The Highland Pujon Strawberry sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Malang.

6. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata
malangsurabaya.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kusuma Agrowisata. Kusuma Agrowisata menjadi salah satu agrowisata di Malang yang sangat populer dan ramai didatangi wisatawan.

Tidak hanya dikenal dengan wisata petik apel, Kusuma Agrowisata juga menawarkan wisata petik jambu, petik strawberry, petik buah naga, petik sayur organik, dan lain-lain. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan tentang suasana yang sangat sejuk. Untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 34.000,- hingga Rp 54.000,- per orang.

7. Agrowisata Sapi Perah Nusa Pelangi

Agrowisata Sapi Perah Nusa Pelangi
nasirullahsitam.com

Diantara banyaknya tempat wisata di Malang, agrowisata menjadi rekomendasi yang tepat untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Salah satu agrowisata di Malang yang bisa Anda datangi adalah Agrowisata Sapi Perah Nusa Pelangi. Sesuai dengan namanya, pengunjung dapat melihat langsung proses pemerahan susu, pengolahan susu, serta mempelajari berbagai hal tentang ternak sapi.

Anda juga akan dimanjakan dengan fasilitas berupa ruangan khusus yang akan mempertunjukkan pemutaran visual tentang sapi perah. Agrowisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Gubugklakah, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur. Adanya berbagai hal seru dan menarik yang dapat Anda lakukan di agrowisata yang satu ini menjadikan tempat ini sayang untuk dilewatkan.

Nah, itulah daftar 7 agrowisata di Malang yang cukup populer dan menawarkan berbagai kegiatan seru yang bisa Anda coba. Pemandangan yang indah serta suasana alami akan memanjakan pengunjung saat berada di agrowisata. Agrowisata manakah yang paling ingin Anda datangi untuk menghabiskan waktu berlibur?



Leave a Reply