7 Arung Jeram Paling Menantang di Jawa Timur, Berani Coba?


sisil angelin  October 7, 2021  0 Comment

Jika membahas wisata di Pulau Jawa memang tidak ada habis-habisnya, salah satu destinasi wisata yang disukai wisatawan adalah wisata alam yang ada di Jawa Timur. Dari Gunung, Air Terjun, Danau, Pantai, hutan, dan masih banyak lagi pemandangan alam yang ada di Jawa Timur ini selalu membuat wisatawan kagum dengan view alamnya yang masih asri, udara yang sejuk, serta suasananya yang nyaman! Namun salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu berlibur di Jawa Timur adalah arum jeram bersama teman-teman, keluartga, atau dengan orang tersayang. Olahraga extrime ini tentunya sangat menyenangkan, dan pastinya membuat liburan kalian berkesan. Nah untuk kamu yang tertarik untuk arum jeram di Jawa Timur wajib banget simak artikel ini, karena kali ini GoTravelly bakalan bahas arung jeram paling menyenangkan dan menantang di Jawa Timur. Daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Rafting Kaliwatu – Batu

Arung Jeram Paling Menantang di Jawa Timur
jelajahnesia.com

Kota Batu memang menjadi salah satu kota wisata favorite wisatawan yang berada di Jawa Timur, dan di Kota Batu ini memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah Rafting Kaliwatu, jadi wisata ini berada di Desa Bumiaji, Kota Batu, Malang. Rafting Kaliwatu berada diatas aliran sungai yang memiliki aliran cukup deras, dan di kawasan Rafting Kaliwatu ini terdapat tebing-tebing terjal bebatuan yang indah ditambah lagi adanya air terjun kecil disini membuat pemandangan yang ada di Rafting Kaliwatu sangat memanjakan mata. Nah untuk kamu yang ingin Rafting Kaliwatu ini bisa memilih ingin menggunakan donat boat atau perahu karet. Rafting Kaliwatu biasanya saat hari libur dipenuhi dengan wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga, dan sekelompok anak muda yang ingin bermain di Rafting Kaliwatu.

tour wisata murah

Tangkahan : The Hidden Paradise

Offroad Seru Dan Mengedukasi Di Merapi Lava Tour

2. Rafting Kasembon – Malang

Rafting Kasembon - Malang
kompasiana.com

Selain Rafting Kaliwatu yang berada di Kota Batu Rafting Kasembon ini bisa jadi pilihan kalian yang ingin rafting di Kota Malang guys! Jadi Rafting Kasembon ini berada di Desa Bayem, Kasembon, Malang. Rafting Kasembon ini memang sangat terkenal dikalangan wisatawan yang pencinta Rafting, dn Rafting Kasembon ini memiliki aliran air yang cukup deras. Jadi air yang berasal dari Rafting Kasembon ini dari aliran sungai yang bersumber dari Dandang, dan rute yang ada di Rafting Kasembon ini cukup extrime bikin siapa aja deg-degan saat Rafting disini. Namun saat kalian Rafting disini, kalian akan dimanjakan dengan bukit yang hijau, dan pemandangan pepohonan yang hijau disekitar Rafting Kasembon. Tempat ini rekommended banget untuk kamu yang suka berpetualang, dan berkelana. Jadi tunggu apalagi yuk masukin Rafting Kasembon ini ke daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Malang.

3. Bosamba Rafting – Bondowoso

Bosamba Rafting - Bondowoso
bondowosotourism.com

Bosamba Rafting ini memang menjadi salah satu arung jeram di Jawa timur yang keren banget! Jadi Bosamba Rafting ini memiliki aliran air yang deras, dan air tersebut berasal dari enam sungai yang berasal dari Gunung Putri, dan Bosamba Rafting ini memiliki panjang sungai sekitar 12 kilo meter dengan waktu tempuh sekitar 2 jam lamanya. Selain kalian bisa rafting disini, kalian juga bisa melihat indahnya pepohonan hijau, 3 air terjun, dan Goa Kelelawar yang memiliki batu yang besar disebut batu titanic. Nah tunggu apalagi yuk mampir ke Bosamba Rafting yang berlokasi di Desa Taman Krocok, Wonosari, Bondowoso.

4. Karo Rafting – Banyuwangi

Karo Rafting - Banyuwangi
jember-berbagi.blogspot.com

Untuk kamu yang lagi berada di Kabupaten Banyuwangi maka wajib banget mampir ke Karo Rafting, dan Karo Rafting ini memiliki arus sungai yang deras serta memiliki panjang sekitar 13 kilo meter. Aliran sungai yang panjang ini membuatnya melewati 2 desa yang ada dikawasan ini, dan Karo Rafting ini menyediakan 25 macam rintangan. beberapa rintangan yang biasanya dipilih ialah ringan, sedang, dan besar. Untuk kalian yang ingin rafting disini bisa bermain selama 3 jam,, dan saat melakukan rafting disini kalian akan dimanjakan dengan pemandangan hutan pinus yang indah. Untuk kamu yang tertarik mampir ke Karo Rafting bisa mampir ke Desa Sumber Bulu Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

5. Rafting Songa Adventure – Probolinggo

Rafting Songa Adventure - Probolinggo
travelingyuk.com

Rafting Songa Adventure ini memang sangat terkenal sebagi Arung Jeram paling menantang di Jawa Timur, dan tidak pernah sepi dengan pengunjung saat weekend tiba. jadi Rafting Songa Adventure ini berada di Sungai Pekalen, Desa Ranu Gedang, Kabupaten Probolinggo. Rafting Songa Adventure ini memang memiliki rute yang extrime, dan memacu adrenalin. Namun saat Rafting disini kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, dan masih asri di Rafting Songa Adventure. Ohya disini kalian bisa memilih 2 tempat yaitu ada di Sungai Pekalen Bawah, dan Sungai Pekalen Atas. Perbedaanya jika kalian ingin arus yang tidak terlalu deras bisa memilih Sungai Pekalen Bawah, dan untuk kamu yang igin arus yang deras yang menguji adrenalin bisa memilih Sungai Pekalen Atas. Namun keduanya itu memiliki pemandangan yang indah ayitu ada Tebing Batu, Gua Kelelawar, Air terjun, dan bebatuan yang indah.

6. Rafting Sungai Konto – Kediri

Rafting Sungai Konto - Kediri
kreasikediri.blogspot.com

Untuk kamu pencinta alam, dan suka berpetualang Rafting Sungai Konto ini cocok banget untuk kamu kunjungi. Karena Rafting Sungai Konto memiliki arus sungai yang cukup deras, dan aliran air deras ini berasal dari Sungai Konto yang memiliki panjang sekitar 8 kilo meter. Jadi saat perjalanan itu kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih asri, udara yang sejuk, dan gemuruh air yang ada di Rafting Sungai Konto ini juga biki pikiran fresh. Jadi untuk kamu yang ingin merasakan keseruang rafting disini bisa mampir ke Desa Kediri Siman, Kabupaten Kediri.

7. Rafting Pacet – Mojokerto

Rafting Pacet - Mojokerto
pacetadventure.com

Tempat arung jeram paling menantang di Jawa Timur yang akan kita bahas terakhir ini berada di Kota Mojokerto, dan Rafting Pacet ini memang memiliki pemandangan yang cantik. dengan pepohonan yang masih asri, udara yang sejuk, dan aktivitas rafting disini memang sangat menantang. Untuk Rafting dilokasi ini tidak sembarangan, karena kalian harus didampingi oleh guide, dan tim penyelamat yang sudah berpengalaman lama. Rafting Pacet ini rekommended banget guys! untuk kamu yang ingin mencari rafting menantang di Jawa Timur. Jadi tunggu apalagi yuk masukin Rafting Pacet ini ke daftar wisata yang wajib kalian kunjungi saat berada di Jawa Timur. Nah untuk kamu yang ingin mampir ke Rafting Pacet bisa langsung ke Rafting Pacet yang berada dikawasan Jln. Wisata Air Panas, Padusan, Hutan, Pacet, Mojokerto.



Leave a Reply