11 Air Terjun di Bogor Terindah Wajib Kesini


Reni  December 15, 2017  0 Comment

Bogor tidak hanya dikenal sebagai kota hujan, terdapat banyak sekali wisata air terjun atau dalam bahasa sunda sering disebit dengan curug di Bogor, tentunya dapat anda kunjungi bersama dengan keluarga maupun sahabat. Terdapat beberapa air terjun di bogor yang mungkin sudah familier di kalangan pengunjung, tetapi ada beberapa air terjun yang masih menguyuhkan anda dengan pemandangan alami, bahkan belum tersentuh. Destinasi air terjun cocok untuk anda yang menggemari sensasi berlibur yang berbeda sekaligus merasakan sensasi berpetualang. Jika anda membutuhkan referensi untuk air terjun di Bogor, tak usah khawatir, karena dalam artikel ini terdapat 11 curug cantik di Bogor yang dapat anda kunjungi dalam daftar liburan anda.

Curug Bidadari

Curug Bidadari

Curug bidadari mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para pengunjung. Tempat wisata air ini berada di daerah Sentul, Jabar dan sudah dikelola dengan baik. Di Curug Bidadari, anda dapat menikmati keindahan alam dengan fasilitas yang lengkap untuk liburan anda, seperti: area parkir, kolam yang berada di bawah curug Bidadari, kamar mandi, payung besar untuk bersantai, dll. Pesona utama curug ini adalah air yang mengalir dengan deras dari atas tebing yang kemudian mengalir ke kolam renang.

review kuliner dan tempat wisata

Hutan Pinus Pengger : Wisata Alam Yang Instagramable Incaran Anak Muda!

Seblak Jeletot Teh Rani Cabang Jombang, Seblak Paling Enak Di Jombang!

Curug Bojong Koneng

Curug Bojong Koneng

Curug Bojeng Koneng adalah Curug yang berada di kawasan Bogor dan berlokasi paling dekat dengan Jakarta. Anda harus menempuh trek sekitar 1KM untuk mencapai lokasi curug yang memesona ini. Tak perlu khawatir karena trek yang dilalui terbilang mudah dan dapat dilewati oleh anak anak dan orang tua. Sepanjang perjalanan, anda akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan sawah hijau nan indah. Bahkan anda dapat menikmati kolam yang ada di Curug Bojong Koneng.

Curug Ngumpet

Curug Ngumpet

Curug Ngumpet adalah curug yang mempunyai ketinggian sekitar 45 meter, dengan keindahan alam yang asri dan memesona. Ngumpet dalam bahasa berarti bersembunyi, seperti namanya lokasi curug ini seakan menyembunyikan keindahannya. Curug Ngumpet ini berada di sela sela tebing yang tinggi. Anda dapat menyegarkan diri dengan mencebur ke dalam kolang yang segar dan dingin.

Curug Cigamea

Curug Cigamea

Anda dapat langsung merasakan deburan air ketika memasuki lokasi Curug Cigamea yang ada di Bogor. Curug ini memnag sudah dikenal karena volume airnya yang cukup deras. Di sekitar curug didominasi oleh bebatuan warna hitam, meskipun tidak terlalu tinggi tapi mempunyai debit air yang cukup deras. Anda dapat melompat dari puncak curug Cigamea jika anda penyuka tantangan yang cukup ekstrim.

Curug Pangeran

Curug Pangeran

Jika anda mengunjungi Curug Ngumpet, tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke Curug Pangeran. Lokasi kedua curug ini saling berdekatan, tetapi Curug Pangeran lebih sepi dibanding Curug Ngumpet. Jadi pas untuk anda yang ingin relaksasi dan tidak menyukai keramaian. Anda juga harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki, tentunya anda tetap disuguhkan dengan pemandangan yang asri. Anda akan ditemani dengan hawa sejuk sepanjang perjalanan. Curug Pangeran mempunyai air yang yang sangat jernih dan bersih.

Curug Seribu

Curug Seribu

Anda harus tahu bahwa Curug Seribu akan menyuguhkan anda dengan persona tersendiri. Anda akan menemui beberapa tantangan menuju lokasi, seperti jalan setapak yang agak curam dan licin. Anda harus berhati hati dan waspada selama perjalanan. Perjalanan anda akan terbayar lunas ketika menyaksikan Curug Seribu yang mempunyai ketinggian sekitar 100 meter dengan debit air yang deras. Hal inilah yang menjadi poin utama Curug Seribu. Selain air terjung yang sangat indah, pesona lain yang dapat anda temukan adalah masih terdapat monyet liar yang akan menyambut kedatangan anda. Ingat, jangan mengeluarkan perbekalan, khususnya makanan jika tidak ingin dicuri paksa oleh kawanan monyet liar ini.

Curug Cihurang

Curug Cihurang

Curug Cihurang masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak dan hanya berjarak sekitar 1 KM dari pintu gerbang. Di dalam kawasan curug ini terdapat taman bermain yang dapat digunakan untuk anak anak yang masih di bawah umur. Di bawah Curug Cihurang juga disediakan kolam untuk berenang dan masih terdapat fasilitas lainnya, seperti saung, ruang ganti dan taman bermain.

Curug Panjang

air terjun di bogor

Curug Panjang mempunyai karakteristik yang unik, yaitu landai dengan adanya beberapa kolam bening sebagai kolam bermain yang juga cocok untuk anak anak. Tidak perlu khawatir karena terdapat fasilitas yang memadai dan terawat dengan bail. Bahkan para pengelola wisata yang ada di Curug Panjang juga menyuguhkan fasilitas wisata lainnya yang dapat ada coba, seperti pemancingan dan perkemahan.

Curug Naga

air terjun di bogor

Mungkin banyak dari pengunjung belum pernah mendengar tentang Curug Naga karena masih banyak orang yang belum mengetahui curug tersebut. Memang Curug Naga tidak sepopuler seperti Curug Cilember maupun Curug Panjang. Tetapi Curug Naga ini berlokasi bersebelahan dengan lokasi Curug Panjang karena aliran airnya berasal dari sumber ar yang sama. Curug Naga mungkin lebih cocok untuk par pencinta tantangan, karena anda diharuskan menyusuri sungai sejauh 100 meter untuk mencapai lokasi curug. Hal ini membuat Curug Naga mungkin tidak cocok bila membawa anak anak atau orang tua selama perjalanan. Jika anda ingin mengunjungi Curug Naga, anda diharuskan memesan terlebih dahulu atau menggunakan paket wisata yang telah disiapkan.

Curug Cilember

air terjun di bogor

Jika Curug Pangeran menyajikan situasi yang lebih sepi, maka Curug Cilember ini akan menyajikan padangan anda dengan 7 tingkat air terjun yang mengagumkan. Sepanjang perjalanan menuju Curug Cilember, anda dapat menikmati udara segar yang selaras dengan suara gemercik air. Ketika anda sampai di lokasi, anda dapat melihat jalan setapak yang begitu asri dengan pepohonan lebat yang mengelilinginya terasa seperti negeri dongeng. Curug Cilemeber mempunyai debet aie yang cukup deras ketika musim penghujan, hempasan air yang berasal dari puncak tebing terkadang membasahi tubuh anda ketika anda berada di tepian kolam. Curug ini sangat cocok untuk bermain air. Lebih menarik lagi, karena dalam kawasan curug ini terdapat taman konservasi kupu kupu dengan fasilitas pendukung yang lengkap.

Curug Nangka

air terjun di bogor

Pastinya anda sudah tak asing lagi karena Curug Nangka adalah salah satu wisata air yang baling dikunjungi ketika berada di Bogor. Curug ini sangat populer di kalangan wisatawan dan terletak di kaki Gunung Salak, pastinya mempunyai udara yang bersih dan segar. Curug Nangka berlokasi di ketinggian 750mdpl dan menyuguhkan anda dengan pemandangan yang sangat indah. Tak heran jika kecantikannya sudah tersohor di kalangan wisatawan. Tetapi sayangnya, lokasi curug ini terlihat agak kotor karena beberapa wisatawan yang lali menjaga kebersihan. Walaupun begitu, curug ini tetap menyihir banyak pengunjung karena mengalirkan energi positif dengan kesegarannya. Jangan lupa mengambil foto ketika berkunjung air terjun di bogor bersama keluarga atau sahabat.



Leave a Reply