10 Tempat Wisata di Pamekasan Dijamin Bikin Liburanmu Berkesan


Fida  June 10, 2021  0 Comment

Tempat wisata di Pamekasan merupakan Salah satu pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu liburan di Jawa timur. Ada cukup banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Pamekasan menjadi salah satu daerah dimana Anda dapat menikmati banyak tempat wisata. Indahnya tempat wisata di Pamekasan sayang untuk Anda lewatkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut daftar tempat wisata di Pamekasan

1. Pantai Batu Kerbuy

Pantai Batu Kerbuy
pantainesia.com

Salah satu tempat wisata di Pamekasan yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Pantai Batu Kerbuy. Pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Pasean, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan. Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai yang masih sangat alami.

Hal yang sangat menarik dari pantai ini adalah adanya batu karang yang menyebar hingga mencapai 5 hektar. Selain menikmati pemandangan pantai, pengunjung juga dapat melakukan banyak kegiatan saat berkunjung ke pantai ini. Anda dapat mencoba untuk bermain air, mengelilingi pantai dengan speed boat, memancing, hingga mencoba scuba diving. Pantai Batu Kerbuy menjadi salah satu tempat wisata menarik yang sayang untuk Anda lewatkan.

Review kuliner dan tempat wisata

Vihara Avalokitesvara, Wisata Religi Penuh Toleransi

Lezatnya Soto Ayam Khas Madura Ini Bikin Lidah Ngga Berhenti Bergoyang

2. Air Terjun Ahatan

Air Terjun Ahatan
heikaku.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Pamekasan, Air Terjun Ahatan dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Duko, Tlontoraja, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan. Tempat wisata ini cocok didatangi bagi Anda yang ingin berlibur dengan suasana tenang dan damai.

Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi serta aliran air yang tidak terlalu deras. Pengunjung dapat bermain air hingga berenang di sekitar air terjun. Tidak hanya aliran airnya yang jernih dan bersih, jangan di sekeliling air terjun juga tampak sangat menakjubkan.

3. Air Terjun Durbugen

Air Terjun Durbugen
ihategreenjello.com

Air Terjun Durbugen menjadi salah satu tempat wisata di Pamekasan yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Air terjun yang satu ini dapat Anda datangi di desa Kowel, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan. Karena memiliki lokasi yang sangat indah, tidak heran jika Air Terjun Durbugen menjadi sasaran para wisatawan yang berasal dari berbagai daerah.

Pengunjung dapat melakukan banyak hal saat berada di kawasan air terjun ini seperti bermain air, bersantai, berendam, hingga berfoto dengan berbagai spot keren. Air terjun yang satu ini mengalirkan aliran air yang jernih dan bersih. Ketinggian air terjun yang tidak terlalu tinggi juga menjadikan tempat ini aman untuk berenang.

4. Gua Blaban

Gua Blaban
ihategreenjello.com

ua menjadi salah satu tempat wisata yang cukup mengesankan untuk didatangi. Saat berkunjung ke Pamekasan, Anda dapat mengunjungi salah satu gua yang cukup populer yakni Gua Blaban. Gua Blaban beralamat di daerah Rojing Daya, Blaban, Kecamatan Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan.

Anda akan dimanjakan dengan indahnya struktur stalaktit dan stalakmit yang terdapat di dinding dan atap gua. Kue yang satu ini tidak hanya dikenal dan dikunjungi oleh warga Pamekasan melainkan juga pengunjung dari berbagai daerah. Menyusuri salah satu tempat wisata di Pamekasan ini tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba.

5. Pantai Jumiang

Pantai Jumiang
tripadvisor.com

Saat berbicara tentang tempat wisata di Pamekasan, beberapa dari Anda tentu akan teringat dengan deretan pantai indah. Pantai Jumiang menjadi salah satu tempat wisata yang sayang untuk Anda lewatkan. Pantai yang menawarkan pemandangan alam indah ini dapat Anda datangi di Jalan Pantai Jumiang, Jumiang, Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Pantai yang satu ini menjadi salah satu wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Hamparan pasir yang luas serta perairan yang bersih kujadikan pantai yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda datangi. Pengunjung dapat mencoba sensasi menaiki banana boat hingga mencoba untuk snorkling. Pantai yang satu ini juga menawarkan panorama sunset yang indah saat sore hari.

6. Pantai Talang Siring

Pantai Talang Siring
ihategreenjello.com

Pantai Talang Siring menjadi salah satu tempat wisata di Pamekasan yang cukup populer dan dikenal oleh wisatawan. Pantai yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Tabugah, Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Pengunjung pantai ini tidak hanya berasal dari Pamekasan saja, melainkan juga banyak yang datang dari berbagai daerah.

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah dan suasana sejuk khas pantai saat berkunjung ke Pantai Talang Siring. Pengunjung juga dapat menikmati hutan mangrove, jembatan pantai, gazebo, hingga taman bermain.

7. Rawa Mangunan

Tempat wisata terdekat
emadura.com

Ada cukup banyak tempat wisata di Pamekasan yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Rawa Mangunan. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah dan masih sangat alami. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Jumiang, Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Tempat wisata yang satu ini sangat dikenal dengan hamparan hutan bakau serta perairan yang sangat mengesankan. Tempat yang satu ini juga menyediakan banyak spot yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Rawa Mangunan menjadi salah satu tempat yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Pamekasan.

8. Air Terjun Bunyato

Air Terjun Bunyato
gramho.com

Ada cukup banyak tempat wisata di Pamekasan yang menawarkan pemandangan indah, salah satunya adalah Air Terjun Bunyato. Air terjun yang satu ini juga kerap disebut sebagai Air Terjun Pengantin. Untuk mengunjunginya, Anda dapat datang ke daerah Desa Tlonto Raja, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.

Air terjun yang satu ini menawarkan aliran air yang jernih dan bersih. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang maupun berendam di kolam air terjun. Kolam di bawah air terjun yang cukup dangkal juga menjadikan kawasan ini sangat aman bagi para pengunjung. Indahnya pemandangan air terjun juga cocok digunakan untuk berfoto.

9. Tebing Waru Pamekasan

Tebing Waru Pamekasan
pamekasankab.go.id

Bosan mengunjungi tempat wisata pantai? Anda dapat datang ke Tebing Waru Pamekasan. Salah satu tempat wisata di Pamekasan ini menawarkan keindahan alam luar biasa dan sayang untuk Anda lewatkan. Anda dapat mengunjungi nya di daerah Watu Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indah serta tingginya tebing. Karena keindahannya, tidak jarang tempat ini dikunjungi oleh wisatawan sebagai tempat untuk hunting foto.

10. Bukit Kampung Toron Samalem

Bukit Kampung Toron Samalem
dakatour.com

Bukit Kampung Toron Samalem menjadi salah satu tempat wisata di Pamekasan yang sangat mengesankan untuk didatangi. Di tempat ini, Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam serta gambaran Kampung tradisional. Pengunjung dapat menyaksikan saung-saung beratapkan jerami, jembatan zaman dahulu, hingga kolam kecil bekas penambangan.

Tempat wisata yang satu ini mampu menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Jika penasaran, Anda dapat datang dan berkunjung ke Kampung Toron Samalem yang beralamat di daerah Tambak, Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.



Leave a Reply