6 Tempat Camping di Ciwidey untuk Liburan Akhir Pekan


Fida  March 8, 2023  0 Comment

Tidak hanya mengunjungi tempat wisata, kamu juga dapat mencoba camping sebagai kegiatan untuk menghabiskan waktu berlibur. Di Ciwidey, terdapat beberapa pilihan tempat camping yang populer dan sekaligus dikenal menyajikan pemandangan indah. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 6 rekomendasi tempat camping di Ciwidey yang tidak boleh kamu lewatkan.

Tempat Camping di Ciwidey :

1. Bumi Perkemahan Ranca Upas

bumi perkemahan ranca upas
superapp.kompas.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan Bumi Perkemahan Ranca Upas bukan? Kawasan wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat camping di Ciwidey yang sangat populer. Kamu dapat mengunjungi Bumi Perkemahan Ranca Upas di Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM 11, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Tempat yang satu ini dikenal menyuguhkan suasana yang masih sangat asri dan alami. Tidak hanya itu, pengunjung yang datang juga akan disambut dengan udara yang sejuk dan segar. Bumi perkemahan yang dikelola oleh Perhutani ini sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Selain kerap dituju sebagai tempat camping pribadi, Bumi Perkemahan Ranca Upas juga biasa dipilih sebagai tempat diadakannya kegiatan Jambore Nasional. Keren sekali bukan?

Selain dapat mencoba sensasi berkemah, kamu juga dapat aktivitas seru. Pengunjung dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan rusa di penangkaran. Selain itu, kamu juga dapat mencoba sensasi mandi dengan air hangat atau bermain di area waterboom.

Pengunjung yang datang dapat bebas memilih untuk membawa peralatan camping dari rumah maupun menyewa paket camping. Tempat camping di Ciwidey yang satu ini juga menyediakan banyak spot menarik untuk berfoto bersama teman maupun keluarga.

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Hungaria Bikin Betah Kota Indah Hingga Wisata Alam

2. Punceling Pas Camping Ground

punceling pass camping ground
ciwideyoutbound.com

Tidak kalah populer dengan Bumi Perkemahan Ranca Upas, Punceling Pas Camping Ground juga menjadi tempat camping di Ciwidey yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat camping yang satu ini berlokasi di kawasan Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Patuha juga menjadikan tempat camping yang satu ini menawarkan suasana sejuk dan segar.

Area camping yang luas dengan pemandangan yang asri dan alami tentu menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya itu, pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam yang menakjubkan. Kawasan wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan adanya kolam air hangat alami yang berhasil menarik perhatian wisatawan.

Hampir sama dengan area camping lainnya, Punceling Pas Camping Ground juga menyediakan tempat persewaan peralatan camping. Kamu dapat memilih untuk menyewa di tempat maupun membawa peralatan camping dari rumah. Kawasan yang satu ini juga dibagi menjadi beberapa area perkemahan seperti Blok Camp Pinus, Blok Camp Puncak, dan Blok Kadamia. Pengunjung yang datang akan dibuat betah dengan sejuk dan segarnya suasana di Punceling Pas Camping Ground.

3. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang PPTK Gambung

bumi perkemahan ranca cangkuang
infociwidey.com

Rekomendasi tempat camping di Ciwidey berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang PPTK Gambung. Sesuai dengan sebutannya, kawasan yang satu ini dulunya ditumbuhi oleh banyak pohon Cangkuang. Lokasinya yang berada di lembah dengan aliran sungai yang jernih dan bersih tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang PPTK Gambung menyuguhkan pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk dan segar. Lokasinya yang terbilang cukup tersembunyi dan jauh dari keramaian menjadikan pengunjung dapat merasakan suasana yang tenang. Kamu dapat memilih untuk membawa peralatan camping dari rumah maupun menyewa di lokasi.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Palu Mulai pantai berpasir Putih Hingga Sate Mobil

4. Bale Bambu Adventure Resort

bale bambu adventure resort
balebambuadventure.com

Diantara banyaknya pilihan tempat camping di Ciwidey, Bale Bambu Adventure Resort menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat yang satu ini tidak hanya menawarkan luasnya area bumi perkemahan, tetapi juga berbagai kegiatan seru yang wajib kamu coba untuk mengisi waktu berlibur.

Di Bale Bambu Adventure Resort, kamu dapat mencoba sensasi outbound dengan berbagai permainan seperti rafting, tubing, dan masih banyak lagi. Tempat yang satu ini juga menawarkan suasana yang nyaman sehingga sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin berlama-lama dengan berkemah. Pengunjung tentu tidak perlu khawatir karena terdapat fasilitas lengkap yang ditawarkan.

Suasana yang sejuk dan masih sangat alami akan kamu rasakan saat berada di Bale Bambu Adventure Resort. Karena keindahannya, tidak heran jika tempat yang satu ini banyak dipilih sebagai tempat diadakannya acara seperti family gathering.

Tersedia banyak pilihan paket camping maupun wisata yang ditawarkan. Jika penasaran dan ingin menghabiskan waktu berlibur di Bale Bambu Adventure Resort, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 23, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

5. Ciwidey Valley Resort

ciwidey valley resort
ciwideyvalley.com

Jika ingin menghabiskan waktu berlibur dengan keluarga dengan mengunjungi salah satu tempat camping di Ciwidey, kamu dapat mengunjungi Ciwidey Valley Resort. Tempat yang satu ini menyediakan area camping kekinian dengan lokasi yang strategis dan mudah dikunjungi tepatnya berada di Jalan Barutunggul KM 17, Ciwidey, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Di Ciwidey Valley Resort, kamu tidak perlu repot membangun tenda karena telah disediakan tenda dengan berbagai fasilitas lengkap. Terdapat area taman bermain hingga kolam renang yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Dengan mengusung konsep suku Indian, tenda tenda di Ciwidey Valley Resort tampak sangat estetik dan khas.

Baca juga :  14 Desa Terindah di Italia Bikin Wisatawan Betah

Jika ingin bermalam di Ciwidey Valley Resort, kamu perlu menyiapkan biaya sewa sekitar Rp 850.000,- hingga Rp 2.000.000,- per malam. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir karena fasilitas yang ditawarkan tentu akan membuatmu betah berlibur di Ciwidey Valley Resort.

6. Hejo Forest

hejo forest
jabar.tribunnews.com

Satu lagi rekomendasi tempat camping di Ciwidey yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Hejo Forest. Sama halnya dengan Ciwidey Valley Resort, tempat yang satu ini juga menyediakan tenda siap pakai. Pengunjung dapat menikmati glamping tanpa perlu repot membangun dan membawa peralatan berkemah.

Karena dikelilingi oleh pepohonan rindang, tidak heran jika pengunjung akan merasakan suasana yang sejuk dan segar. Tempat yang satu ini juga memiliki lokasi yang berdekatan dengan wisata Kawah Putih serta Situ Patenggang. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas seperti adanya kasur, TV, hingga air panas.

Selain menikmati bermalam di glamping, kamu juga dapat mencoba berbagai kegiatan seru seperti menyusuri hammock park, dan mencoba sensasi outbound hingga bermain paintball. Ciwidey Valley Resort sangat direkomendasikan untuk dikunjungi beramai-ramai bersama teman maupun keluarga.

Nah itulah daftar 6 tempat camping di Ciwidey yang tidak boleh kamu lewatkan. Dengan menyuguhkan pemandangan indah serta suasana yang sejuk dan segar, tempat camping di Ciwidey manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi?



Leave a Reply