6 Tempat Camping di Lumajang Paling Keren!


Fida  October 4, 2022  0 Comment

Lumajang merupakan sebutan bagi salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Daerah yang satu ini dikenal menawarkan banyaknya pilihan destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi, salah satunya adalah tempat wisata alam. Bagi kamu yang ingin mencoba sensasi berkemah, ada beberapa rekomendasi tempat indah yang bisa kamu datangi. Beberapa pilihan tempat camping di Lumajang menawarkan pemandangan indah serta suasana yang nyaman. Pengunjung akan dibuat betah dengan suasana sejuk dan asri serta udara yang segar. Mengunjungi tempat tempat berikut ini tidak hanya mampu membuatmu bahagia, tetapi juga membuat liburanmu semakin berkesan. Berikut daftar 6 tempat camping di Lumajang yang sayang untuk kamu lewatkan. 

1. B29

b29
sikidang.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan B29 bukan? B29 merupakan sebutan bagi gunung yang menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Gunung yang satu ini kerap dipilih sebagai tempat camping di Lumajang yang dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Untuk mencoba sensasi camping di B29, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Untuk tiba di puncak, wisatawan dapat memilih untuk mendaki maupun menaiki ojek yang ada. Puncak B29 memiliki lokasi yang luas dan mampu menampung banyak tenda. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta alam karena menawarkan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Dari puncak Gunung B29, kamu dapat menikmati indahnya pemandangan Gunung Semeru dan Gunung Bromo. Pengunjung juga dapat menikmati indahnya langit biru terang dan merasakan berada di atas awan. Jika ingin datang dan berkemah di puncak B29, jangan lupa untuk membawa peralatan kemah dari rumah. Fasilitas berupa tempat makan serta atau toilet juga disediakan bagi pengunjung. Lengkap sekali bukan?

Gotravelly

Menengok Keindahan Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Puncak B29, Objek Wisata Unggulan Kab. Lumajang.

2. Air Terjun Kapas Biru

air terjun kapas biru
gotravelly.com

Air Terjun Kapas Biru juga dapat menjadi tujuan yang tepat bagi kamu yang ingin datang ke salah satu tempat camping di Lumajang. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan air terjun yang megah dan masih sangat alami. Mengunjungi air terjun kapas biru di Kawasan Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus melewati jalan yang curam dan cukup menantang. Tidak disarankan untuk datang saat musim hujan karena jalanan menuju ke lokasi air terjun sangatlah licin. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Kamu dapat berwisata sekaligus membawa peralatan camping untuk mendirikan tenda di dekat air terjun. Tersedia area camping ground yang aman dan cocok dipilih sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburanmu. 

Suasana yang sejuk dan segar juga dapat kamu nikmati saat berada di kawasan Air Terjun Kapas Biru. Bagaimana tidak, saat pagi hari dan membuka tenda, kamu akan dengan indahnya air yang deras dan jernih dan mengalir dari ketinggian. Air terjun yang satu ini juga menawarkan banyaknya spot foto menarik dan instagramable. Menarik sekali bukan?

3. Ranu Kumbolo

ranu kumbolo
nativeindonesia.com

Saat mendengar sebutan Ranu Kumbolo, beberapa dan kamu akan langsung teringat dengan keindahan pemandangannya bukan? Ranu Kumbolo merupakan danau air tawar yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi dari Ranu Kumbolo berada di perbatasan antara Kabupaten Lumajang dan Malang. Destinasi wisata yang satu ini juga dapat dipilih sebagai tempat camping di Lumajang yang populer dan menarik untuk dikunjungi.

Tersedia area camping yang cukup luas dan dapat kamu pilih sebagai tempat untuk mendirikan tenda. Jika ingin berkemah di kawasan Ranu Kumbolo, pastikan kamu membawa peralatan camping yang lengkap dari rumah. Selain itu, mencoba sensasi camping sembari memasak bersama teman-teman akan menjadi hal mengesankan yang tidak bisa kamu lupakan. Meskipun harus berjalan kaki untuk menikmati indahnya pemandangan Ranu Kumbolo, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk mendatangi destinasi yang satu ini.

4. Ranu Regulo

ranu regulo
lumajangsatu.com

Tidak hanya Ranu Kumbolo, Ranu Regulo juga merupakan salah satu tempat camping di Lumajang yang bisa kamu datangi. Tempat yang satu ini terletak di kaki Gunung Semeru. Saat mengunjunginya, kamu tidak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah tetapi juga suasana yang sejuk dan tenang. 

Jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan camping yang lengkap sebelum datang ke Ranu Regulo. Mengunjungi destinasi wisata yang satu ini bersama teman teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Hamparan perairan yang luas serta pepohonan dan perbukitan di sekelilingnya tentu menjadikan pemandangan Ranu Regulo sangatlah sempurna. 

Tidak hanya dapat berkemah tepat di sisi danau, kamu juga dapat mencoba beberapa aktivitas seru seperti memancing hingga memasak. Indahnya pemandangan yang ditawarkan juga menjadikan tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto. Ranu Regulo juga sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti adanya kamar mandi, shellter, hingga Rumah Edukasi Anggrek Semeru. Lengkap sekali bukan?

5. Gunung Wayang Sumber Wuluh

gunung wayang sumberwuluh
helpmecovid.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat camping di Lumajang, kamu dapat mengunjungi indahnya Gunung Wayang Sumber Wuluh. Gunung yang satu ini dikenal menawarkan suasana yang sejuk dan segar sekaligus menyuguhkan indahnya pemandangan Gunung Semeru.

Untuk masuk dan mencoba sensasi camping, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Bagi kamu yang ingin camping, jangan lupa untuk menyiapkan berbagai peralatan camping dari rumah. Areanya yang luas menjadikan camping ground yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan.

Pengunjung dapat menikmati adanya gazebo sebagai tempat beristirahat hingga adanya gardu pandang yang menarik perhatian wisatawan. Saat ingin menghabiskan waktu di Lumajang, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Gunung Wayang Sumber Wuluh.

6. Puncak Sriti Pronojiwo

Tempat Camping di Lumajang
visitlumajang.com

Puncak Sriti Pronojiwo dapat menjadi tujuan camping di Lumajang berikutnya yang bisa kamu datangi. Di tempat ini, pengunjung dapat mendrikan tenda bersama teman maupun keluarga. Suasana yang sejuk dan segar menjadikan Puncak Sriti Pronojiwo menjadi tujuan yang tepat untuk berlibur dan menyegarkan pikiran.

Saat sore hari, Puncak Sriti Pronojiwo akan menyuguhkan keindahannya dengan menampakkan senja atau matahari terbenam. Bagi pecinta foto, Puncak Sriti Pronojiwo juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable yang sayang untuk dilewatkan. 

Nah, itulah daftar 6 tempat camping di Lumajang yang dikenal menawarkan pemandangan indah dan menarik untuk kamu datangi. Saat berkesempatan menghabiskan waktu berlibur dengan camping di Lumajang, tempat manakah yang paling ingin kamu datangi? 



Leave a Reply