6 Rekomendasi Glamping Di Ciwidey yang Nyaman


Fida  August 29, 2023  0 Comment

Bagi yang belum tau Glamping merupakan kepanjangan dari Glamour Camping atau yang bisa disebut dengan kemping mewah. Salah satu tempat yang biasa digunakan yakni Glamping di Ciwidey yang ada di Bandung. Di Ciwidey memang terkenal dengan berbagai wisatanya yang keren dan menarik. 

Ternyata, tidak hanya itu saja di Ciwidey juga terdapat Glamping fasilitas yang lengkap dan nyaman. Glamping di Ciwidey ini juga menarik karena memiliki nuansa yang masih asri dan alami dengan perkebunan. Selain itu, juga dikelilingi dengan danau sert bukit. Nah, mau tau apa saja Glamping-glamping tersebut? Yuk Simak yang berikut. 

6 Rekomendasi Glamping di Ciwidey :

1. Bubu Jungle Resort 

bubu jungle resort
datawisata.com

Rekomendasi pertama yang bisa digunakan untuk glamping adalah Bubu Jungle Resort. Tempat Glamping yang satu ini memiliki bentuk layaknya alat penangkap ikan. Memiliki desain yang menarik disertai dengan berbagai fasilitas yang mendukung. Di Bubu Jungle Resort ini memiliki Private Pool yang cocok untuk honeymoon maupun staycation. 

Bubu Jungle Resort menyediakan emoat jenis kamar, yakni bubu lauk 1-5, camping pod 1-4. Sayang manuk, serta villa family. Setiap kamar memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Jadi, sebelum memilihnya, maka pastikan sesuai dengan kebutuhan. Tidak hanya itu, tiap kamar juga menyuguhkan pemandangan yang berbeda, namun keindahannya tidak perlu ditanya lagi. 

Ada banyak keindahan yang bisa dinikmati di lingkungan Bubu Jungle Resort yang cukup asri dan alami. Menariknya lagi, terdapat kolam renang pribadi dengan suhu hangat. Tentunya, masih banyak fasilitas lainnya yang siap memanjakan para pengunjung. Jika tertarik, maka Simak lokasi dan harganya yang berikut. 

Baca juga :  Rekomendasi Villa di Pangalengan, Pilihan Pas untuk Rombongan

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey, Rancabali Patenggang Nomor KM, Lebakmuncang, Ciwideuy, Bandung, Jawa Barat. 

Harga: Rp. 2.000.000 – Rp. 8.500.000. 

2. Ciwidey Valley Resort – Glamping di Ciwidey 

ciwidey valley resort
mytrip123.com

Rekomendasi berikutnya yakni ada Ciwidey Valley Resort yang merupakan Glamping dengan fasilitas yang lengkap dan mewah. Memiliki pemandangan indah dan udara yang sejuk. Hal ini karena disekitarnya terdapat bukit hijau yang memukau, pemandian air panas, serta pepohonan yang rimbun. 

Ciri khas Ciwidey Valley Resort adalah memiliki tenda-tenda cantik identik dengan suku Indian. Hal tersebut tentu memiliki rasa yang berbeda ditambah dengan corak yang indah dan pastinya nyaman. Ciwidey Valley Resort juga menyediakan taman bermain anak, kolam renang, hingga taman burung. 

Selain itu, juga terdapat api unggun yang menambah suasana malam saat camping yang seru. Tanpa perlu repot-repot menyiapkan semua, sebab sudah disediakan oleh pengelola. Bagaimana, tertarik mengunjunginya? Jika iya, maka Simak lokasi dan haraganya yang berikut. 

Lokasi: Jalan Barutunggul, Ciwidey, Alamendeh, Kecamatan Rancabalu, Bandung, Jawa Barat. 

Harga: Rp. 1.050.000 – Rp. 3.200.000. 

3. Glamping Lakeside Rancabali 

glamping lakeside rancabali
travel.kompas.com

Berkemah mewah (glamping) di Lakeside Rancabali menghadirkan pelbagai pengalaman memukau. Salah satunya ialah menikmati pemandangan menawan dari perkebunan yang meluas. Perkebunan teh dan stroberi menjadikan panorama semakin memesona, menjadi daya tarik yang tak terlupakan. 

Tak hanya itu, Danau Situ Patenggang dengan luas area mencapai 45.000 hektar juga menjadi sorotan utama. Keindahan danau tersebut bisa dinikmati dengan maksimal, terutama dengan menyewa perahu yang harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp.30.000,00. 

Selain itu, Glamping di Ciwidey juga mendapatkan pengalaman tak terlupakan dengan mencoba Wahana golesat di area glamping. Meskipun tampak seperti mobil, wahana ini berjalan dengan landai di lahan yang datar. Semua ini menambah keseruan liburan Anda di Lakeside Rancabali, menciptakan kenangan yang akan dikenang selamanya.

Baca juga :  10 Hotel Budget dan Nyaman di Kuala Lumpur

Lokasi: R9J3+6C6, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Harga: Rp. 1.140.000 – Rp. 2.040.000.

4. Green Hill Park TWA Cimangu – Glamping di Ciwidey

green hill park
sanjayatour.com

Green Hill Park TWA Cimanggu menjadi destinasi glamping yang sangat direkomendasikan berkat aksesnya yang mudah meskipun berlokasi di tengah-tengah hutan. Tempat ini menawarkan beragam kegiatan yang melampaui sekadar penginapan. Trekking, eksplorasi hutan, relaksasi di kolam air panas, hingga paintball adalah beberapa pilihan aktivitas seru yang dapat dinikmati di sini.

Green Hill Park bukan hanya tempat glamping biasa, tetapi juga sering digunakan untuk foto prewedding karena banyaknya spot menarik sebagai latar belakang. Bahkan hanya untuk berselfie pun, tempat ini sangat mengagumkan. Keunggulannya tak berhenti di situ, karena lokasinya yang dekat dengan Kawah Putih. 

Ketika menginap di Green Hill Park TWA Cimanggu, Anda juga bisa singgah sejenak ke Kawah Putih, menambah daya tarik liburan Anda. Dengan berbagai kemungkinan yang ditawarkan, tempat ini memang menjelma menjadi destinasi yang tak hanya menginap, tetapi juga menghadirkan pengalaman seru dan berkesan.

Lokasi: Jalan Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Harga: Rp. 2.000.000 – Rp. 2.500.000 

5. Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey 

glamping legok kondang
travel.kompas.com

Glamping Legok Kondang Lodge merupakan pilihan penginapan yang menghadirkan pengalaman unik, berbeda dari tempat menginap biasanya. Di sini, Anda dapat menikmati menginap dalam tenda camping mewah lengkap dengan kolam renang pribadi, menciptakan suasana serupa dengan penginapan di Ubud, Bali. 

Tersedia berbagai pilihan kamar, cocok untuk pasangan hingga keluarga besar dengan kapasitas hingga 12 orang. Fasilitas kamar seperti layanan kamar, pilihan floating breakfast, kolam renang di ketinggian, dan ruang bersantai yang dirancang dengan estetika menawan, menciptakan latar yang sempurna untuk berfoto dan cocok bagi pengguna Instagram.

Baca juga :  6 Tempat Camping di Ciwidey untuk Liburan Akhir Pekan

Sementara fasilitas luar ruangan menawarkan pengalaman yang tak kalah menarik, termasuk Rafting, Outbond, dan Walk Tracking. Glamping di Ciwidey Legok Kondang Lodge menawarkan beragam fasilitas yang memenuhi kebutuhan wisatawan, menjadikannya pilihan ideal sebagai alternatif penginapan yang tak terlupakan.

Lokasi: Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kecamtan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. 

Harga: Rp. 1.165.000 – Rp. 1.998.000

6. Igloo Glamping Ranca Upas – Glamping di Ciwidey

igloo glamping ranca upas
travel.kompas.com

Berikutnya, ada Igloo Glamping Ranca Upas yang merupakan salah satu Glamping di Ciwidey yang juga banyak dikunjungi. Seperti Namanya, Glamping Igloo memiliki bentuk rumah eskimo yakni igloo. Menariknya, Glamping yang satu ini berada di atas Danau yang cantik. Sekeliling Igloo Glamping Ranca Upas memiliki pemandangan yang menakjubkan. 

Mulai dari danaunya yang cantik hingga pepohonan rimbun yang asri. Tentunya, hal tersebu membuat terasa nyaman dengan udara yang sejuk. Nah, tidak kalah dengan glamping lainnya, Igloo Glamping juga memiliki fasilitas mewah. Satu tenda Igloo Glamping dapat memuat 6 orang dengan harga yang affordable. 

Di dalam tenda, terdapat Toilet yang memiliki kunci, dan berbagai hal lainnya. Jika kamu berkunjung kesini, jangan lupa membawa jaket atau pakaian hangat lainnya, sebab suhunya  yang cukup dingin. Soal makanan, kamu tidak perlu khawatir sebab banyak tersedia warung 24 jam yang tidak jauh dari area camping. 

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey – Patengan Nomor 946, Patengan, Kecamatan Rancabalu, Kab. Bandung 40973, Jawa Barat. 

Harga: Rp. 500.000 – Rp. 700.000. 

source : https://www.youtube.com/@RepublikWisata

Itulah tadi beberapa Glamping di Ciwidey yang recommended untuk dikunjungi. Masing-masing glamping diatas memiliki keunikan dan ciri khasnya sendiri yang menarik minat wisatawan. Menginap di Glamping tentunya cukup seru dan menjadi pengalaman yang menyenangkan baik Bersama keluarga, maupun teman. Apalagi banyak hal yang bisa dilakukan disana. 



Leave a Reply