6 Kuliner Bandung Malam Hari, Wajib Kamu Coba!


Fida  February 13, 2023  0 Comment

Tidak hanya akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan destinasi wisata, Bandung juga dikenal menawarkan berbagai kuliner lezat dan menggugah selera. Saat menikmati malam di Bandung, ada salahnya jika kamu juga menikmati berbagai sajian kuliner malam hari. Terdapat beberapa pilihan kuliner Bandung malam hari dikenal cukup populer hingga legendaris. Penasaran apa saja? Berikut daftarnya.

Kuliner Bandung Malam Hari :

1. Sate Maulana Yusuf

sate maulana yusuf
tripadvisor.co.id

Doyan menikmati kuliner sate? Kamu dapat mencoba lezatnya Sate Maulana Yusuf saat berada di Bandung. Satu yang satu ini juga kerap diburu sebagai kuliner Bandung malam hari karena buka hingga larut malam. Kamu dapat mencoba lezatnya Sate Maulana Yusuf di Jalan Maulana Yusuf Nomor 19, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Di tempat makan yang satu ini, kamu dapat mencoba berbagai jenis sate seperti Sate Daging Ayam, Sate Daging Kambing, Sate Daging Sapi, Sate Ati Ampela, hingga Sate Kulit. Selain menu Sate, kamu juga dapat mencoba beberapa menu lainnya seperti Sop Buntut Sapi, Gule Kambing, hingga Soto Ayam Tauco.

Meskipun menawarkan harga yang terbilang mahal, tetapi jika rasa serta kelezatan hidangan di Sate Maulana Yusuf tidak perlu dilakukan lagi. Ukuran satenya yang besar juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Jika sedang berada di Bandung, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk datang dan mencoba lezatnya berbagai hidangan di Sate Maulana Yusuf.

2. Bubur Ayam Bejo

bubur ayam bejo
pergikuliner.com

Tidak hanya dapat dinikmati saat pagi hari sebagai menu sarapan, bubur ayam juga cocok dikonsumsi saat malam hari. Bubur Ayam Bejo dapat menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari kuliner Bandung malam hari. Bubur Ayam Bejo buka 24 jam dalam satu hari sehingga pelanggan dapat datang dan mencoba bubur kapanpun, termasuk saat malam hari.

Baca juga :  9 Kuliner Indonesia Warisan Belanda Dengan Kelezatan Tersendiri

Baca Juga :

Wisata di Bandung Barat yang Hits dan Kekinian

Kamu dapat memilih untuk memesan salah satu dari banyaknya pilihan menu yang ditawarkan. Bubur Ayam Bejo menyajikan menu Bubur Ayam Biasa, Bubur Ayam Spesial, Bubur Telur, hingga Bubur Ati Ampela. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencoba pilihan menu lainnya seperti Baso Kuah dan Baso Yamin.

Karena dikenal menyajikan bubur yang lezat, maka tidak heran jika kuliner yang satu ini banyak digemari dan selalu ramai pembeli setiap harinya. Jika ingin mencoba lezatnya Bubur Ayam Bejo, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Baranang Siang nomor 41, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

3. Sate Bu Ngantuk

sate bu ngantuk
menukuliner.net

Pernahkah kamu mendengar sebutan Sate Bu Ngantuk? Kuliner dengan sebutan unik ini dikenal sebagai salah satu kuliner Bandung malam hari yang populer dan menarik untuk kamu coba. Setiap harinya, Sate Bu Ngantuk selalu dipenuhi pembeli dan kamu wajib sabar mengantri jika ingin mencoba kelezatannya.

Kamu dapat mencoba beberapa pilihan menu sate mulai dari sate daging ayam, sate daging kambing, hingga sate daging sapi. Untuk mencobanya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Ranca Bentang III, kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Selain akan dimanjakan dengan berbagai pilihan menu lezat, menu yang ditawarkan oleh Sate Bu Ngantuk juga dijual dengan harga yang terjangkau. Ukuran satenya yang relatif kecil tentu akan membuatmu ketagihan dan ingin mencobanya lagi dan lagi. Tertarik untuk mencoba uniknya kuliner yang satu ini?

4. Nasi Kuning Pungkur 216

nasi kuning pungkur 216
tripadvisor.co.id

Tidak kalah menarik dengan berbagai pilihan kuliner Bandung malam hari lainnya, Nasi Kuning Pungkur 216 juga menjadi salah satu yang populer dan menarik untuk kamu coba. Kuliner yang satu ini dikenal sebagai kuliner malam hari karena baru buka mulai pukul 19.30 malam. Biasanya, Nasi Kuning Pungkur 216 akan tutup pada pukul 03.00. Bagi kamu yang suka begadang dan hobi berburu kuliner malam hari, nasi kuning yang satu ini tentu sangat menarik untuk kamu coba.

Baca juga :  6 Ayam Krispi Ala Taiwan Yang Hits di Indonesia, Sudah cobain?

Sesuai dengan sebutannya, Nasi Kuning Pungkur 216 berlokasi di Jalan Pungkur nomor 216, Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung. Pengunjung harus rela mengantri untuk mencoba lezatnya kuliner nasi kuning yang satu ini.

Baca Juga :

Menikmati Pedas Segar 10 Rujak Enak di Bandung

Selain dikenal menyajikan menu yang lezat, Nasi Kuning Pungkur 216 juga menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menunya. Beberapa pilihan lauk yang ditawarkan diantaranya olahan telur, rendang, ati ampela, jengkol, dan masih banyak lagi. Jika tidak ingin mengantri terlalu lama, kamu dapat datang saat warung ini baru mulai buka.

5. Nasi Goreng Aep’s

nasi goreng aeps
twitter.com

Nasi Goreng Aep’s juga dapat menjadi rekomendasi kuliner Bandung malam hari yang menarik untuk kamu coba. Kuliner yang satu ini buka hingga 24 jam sehingga cocok diburu saat malam hari. Jika ingin mencobanya, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Dokter Setiabudi nomor 143, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Karena dikenal dengan menu andalannya yakni nasi goreng, maka kamu dapat mencoba berbagai varian nasi goreng yang ditawarkan seperti Nasi Goreng Seafood, Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Baso, dan masih banyak lagi. Selain itu, Nasi Goreng Aep’s juga menawarkan beberapa pilihan menu lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba seperti Kerang Asam Manis, Cumi Lada Hitam, Capcay Goreng, dan lain lain.

Kamu tidak perlu khawatir karena Nasi Goreng Aep’s menawarkan harga yang terbilang cukup terjangkau untuk setiap menunya. Tempatnya yang nyaman juga menjadikan tempat makan yang satu ini sayang untuk kau melewatkan saat datang ke Bandung.

6. Ronde Alkateri

ronde alkateri
tripadvisor.co.id

Saat berburu kuliner Bandung malam hari, tidak ada salahnya jika kamu mencoba lezatnya sajian ronde. Salah satu tempat menikmati ronde yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan adalah Ronde Alkateri. Kuliner yang satu ini dikenal cukup legendaris dan sudah ada sejak tahun 1984.

Baca juga :  11 Merk Pie Susu Enak di Bali Menjadi Buruan Wisatawan

Untuk datang dan mencoba lezatnya Ronde Alkateri, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Cibadak Nomor 99, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung. Ronde yang satu ini buka mulai pukul 06.00 sore hingga pukul 12.00 malam setiap harinya. Saat cuaca sedang dingin, menikmati hangatnya ronde tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba.

Beberapa pilihan menu yang ditawarkan oleh Ronde Alkateri diantaranya ronde campur, ronde besar, dan ronde kecil. Kamu juga dapat bebas memilih untuk menggunakan gula merah maupun gula putih. Meskipun tampak sangat sederhana, tetapi kuliner yang satu ini sangat nikmat dan dapat menghangatkan tubuh. Saat berada di Bandung, tidak ada salahnya jika kamu mencoba keunikan serta kelezatan Ronde Alkateri.

Baca Juga :

Tempat Menikmati Bandrek dan Bajigur Enak di Bandung

Itulah daftar 6 kuliner Bandung malam hari yang menarik untuk kamu coba. Dari daftar di atas, kuliner manakah yang tampak paling menggugah selera?



Leave a Reply