5 Taman Nasional di Peru Keindahannya Bikin Nangis Haru


Fida  December 15, 2021  0 Comment

Peru menjadi salah satu negara di Amerika Selatan yang cukup populer dan kerap menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur. Tidak hanya wisatawan lokal, peru juga kerap menjadi tujuan wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia. Taman Nasional di Peru terkenal sebagai tempat mengayomi flora dan Fauna yang hampir punah.

Negara Peru menawarkan banyaknya tempat wisata yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah tempat wisata alam. Taman Nasional menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di Peru. Ada beberapa taman nasional di Peru yang cocok dipilih untuk menghabiskan waktu berlibur.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam, wisata taman nasional juga menawarkan banyaknya spesies tumbuhan dan hewan yang menarik untuk Anda ketahui. Suasana yang sejuk dan masih sangat alami juga menjadikan taman nasional sebagai wisata yang cocok dikunjungi untuk menyegarkan pikiran. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 5 rekomendasi taman nasional di Peru yang populer dan sayang untuk dilewatkan.

1. Taman Nasional Manu

taman nasional manu
idntimes.com

Taman Nasional Manu menjadi salah satu taman nasional di Peru yang populer dan menjadi salah satu taman nasional yang memiliki keanekaragaman hayati terbesar di dunia. Taman nasional yang satu ini juga telah diakui oleh UNESCO.

Saat berkunjung ke Peru, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke taman nasional yang dikenal menampung sebagian besar spesies burung dan mamalia. Taman nasional yang satu ini didominasi oleh pegunungan serta wilayah hutan lebat. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan suasana yang masih sangat alami. Karena keindahannya, tidak heran jika tempat ini dikenal sebagai taman nasional yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan saat datang ke Peru.

Selain menikmati indahnya pemandangan alam yang ditawarkan, pengunjung juga dapat mendatangi beberapa kelompok etnis yang terisolasi dari dunia modern. Kelompok etnis tersebut hidup di pedalaman hutan. Taman nasional yang satu ini juga dikenal dihuni oleh hewan paling langka yakni macan hitam.

Anda dapat mengunjungi Taman Nasional Manu di daerah Madre de Dios, Peru. Karena dikenal sebagai salah satu taman nasional di Peru yang populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, tempat yang satu ini tentu menjadi rekomendasi tepat untuk Anda kunjungi.

Gotravelly

Jalan-Jalan Ke Taman Nasional Baluran, Afrika-Nya Indonesia

Pesona Keindahan Pantai Teluk Ijo Yang Masih Perawan

2. Taman Nasional Cutervo

taman nasional cutervo
idntimes.com

Taman Nasional Cutervo menjadi salah satu rekomendasi taman nasional yang menarik untuk Anda kunjungi. Taman nasional yang satu ini dikenal sebagai kawasan lindung tertua di Peru yang telah ada sejak tahun 1961. Taman nasional dengan luas 8000 hektar menyimpan banyak kekayaan alam yang menakjubkan.

Pengunjung dapat menjumpai spot alam yang menarik untuk dikunjungi seperti adanya padang rumput, gua, hutan, sungai, hingga danau. Pemandangan yang sangat menakjubkan tentu sangat memanjakan mata. Selain itu, ada juga akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan sejuk.

Taman nasional yang satu ini juga menjadi habitat berbagai hewan eksotis seperti jaguar, beruang, dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat memilih untuk melewati jalur hiking ke dataran lebih tinggi untuk menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian. Dari dataran tinggi, anda dapat menikmati Taman Nasional secara keseluruhan. Cukup menarik bukan?

Taman Nasional Cutervo berlokasi di Andes Peru Utara, Cajamarca, Peru. Tempat wisata alam yang satu ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Saat berkunjung ke Peru, Taman Nasional Cutervo menjadi rekomendasi taman nasional di Peru yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.

3. Taman Nasional Huascaran

taman nasional huascaran
samadong.wordpress.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing bahwa ada banyak taman nasional yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu taman nasional yang populer adalah Taman Nasional Huascaran. Taman nasional yang satu ini dikenal memiliki wilayah seluas 340.000 hektar.

Saat berkunjung ke Taman Nasional Huascaran, pengunjung dapat menikmati banyaknya spesies tumbuhan yang ada. Tidak hanya itu, taman nasional yang satu ini juga menjadi habitat hewan yang sudah terancam keberadaannya.

Taman Nasional Huascaran dikenal memiliki keindahan luar biasa dan menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. Anda dapat menikmati indahnya pemandangan alam yang ditawarkan salah satunya adalah pemandangan indahnya Gunung Huascaran. Gunung Huascaran merupakan gunung tertinggi di Peru yang memiliki ketinggian mencapai 6.768 meter diatas permukaan laut.

Taman nasional yang satu ini juga menyediakan jalur pendakian yang cukup menantang dan dapat dicoba oleh pengunjung. Saat mengunjunginya, anda akan dimanjakan dengan suasana sejuk serta sensasi seru yang ditawarkan. Saat berkunjung ke Peru, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke taman nasional yang satu ini.

4. Taman Nasional Chemillen

taman nasional chemillen
perunorth.com

Peru menjadi salah satu kawasan yang banyak menarik minat wisatawan sebagai lokasi untuk menghabiskan waktu berlibur. Ada suku banyak pilihan tempat wisata di Peru yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah taman nasional di Peru. Taman Nasional Chemillen menjadi taman nasional di Peru yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Taman Nasional Chemillen dikenal menyimpan lebih dari 2000 spesies flora. Anda dapat menjumpai berbagai macam jenis bunga anggrek, berbagai tanaman herbal, dan cakar kucing. Salah satu hal yang menarik dari taman nasional ini adalah adanya tempat khusus yang digunakan untuk mendirikan tenda. Pengunjung dapat berkemah sekaligus menikmati keindahan alam yang ditawarkan. Tidak hanya itu, suasana yang sejuk dan alami juga membuat pengunjung betah.

Taman nasional yang satu ini berlokasi di provinsi Oxapampa dan sebagian besar wilayahnya termasuk wilayah hutan Amazon. Dari ibukota Peru, membutuhkan perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 11 jam untuk tiba di Taman Nasional Chemillen.

Bagi pecinta foto, taman nasional di Peru yang satu ini juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Taman Nasional Chemillen juga menjadi rekomendasi wisata alam yang tepat untuk Anda kunjungi saat datang ke Peru.

5. Taman Nasional Cordillera Azul

Taman Nasional di Peru
peru.info

Taman Nasional Cordillera Azul dikenal sebagai salah satu taman nasional yang populer dan banyak didatangi oleh wisatawan. Taman nasional yang satu ini berlokasi di empat wilayah perbatasan yakni Ucayali, Loreto, Huanco, dan San Martin. Kawasan ini juga dikenal memiliki ekosistem alam yang luar biasa karena berlokasi di daerah pegunungan Andes serta hutan Amazon.

Taman Nasional Cordillera Azul menawarkan hamparan pemandangan hijau serta suasana yang sejuk dan alami. Kawasan ini dikenal menjadi habitat berbagai hewan langka seperti beruang Andes, rusa merah, hingga puma. Anda dapat berkunjung ke Taman nasional yang satu ini pada bulan terbaik yakni Mei hingga November.

Bagi pecinta tempat wisata alam, taman nasional di Peru yang satu ini menjadi rekomendasi tepat untuk Anda kunjungi. Suasana sejuk serta indahnya pemandangan alam yang ditawarkan mampu menghilangkan penat sekaligus menyegarkan pikiran.



Leave a Reply