Berikut 9 Tempat Wisata di Peru Bikin Makin Seru


Reni  February 1, 2019  0 Comment

Tempat Wisata di Peru – Machu Pichu menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat untuk dan lokasinya ada di puncak gunung. Karena keunikannya ini sehingga Machu Pichu menjadi salah satu destinasi menjadi kebanggaan dari Peru. Nah, sebenarnya selain Machu Pichu, ada banyak sekali destinasi wisata di Peru yang tak kalah menarik. Berikut adalah 9 Tempat wisata di Peru :

Rekomendasi Tempat Wisata di Peru

1. Mengunjungi Lembah Suci Peru

Lembah Suci Peru

Pixabay

Pesona alam dan keindahan kota serta budaya Peru ini menjadi salah satu hal yang paling banyak dicari. Dan Wisata Lembah Suci ini menjadi salah satu destinasi tujuan sangat wajib untuk anda kunjungi. Terutama jika anda sangat menyukai sejarah dari Peru, maka lembah ini adalah destinasi yang tepat untuk menjadi tujuan wisata anda. Di dalam Lembah ini terdapat banyak sekali reruntuhan Incas yang mana ini merupakan salah satu situs yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Hal menarik pada saat anda sampai ke lembah ini adalah anda bisa melakukan banyak sekali aktivitas wisata mulai dari bersepeda untuk menjelajah pegunungan, hiking,berkuda hingga aktivitas arum jeram.

Review wisata

Pura Agung Jagat Karana, Bali-Nya Surabaya

Megahnya Masjid Agung Jawa Tengah

2. Mengunjungi Kepulauan Terapung Di Kawasan Danau Titicaca

Danau Titicaca

boliviahop.com

Lokasi dari destinasi wisata ini ada di ketinggian kurang lebih 3812 meter dari kawasan padang peruvian, Tempat Wisata DI Peru ini memiliki 40 pulau yang terapung. Nah pulau terapung ini sendiri dibuat dengan sangat teliti,dimana pedesaan dari terapung ini sendiri terbuat dengan bahan dasar utamanya adalah lapisan rumput ilalang yang kemudian disatukan dengan bentuk tertentu, selanjutnya akan menjadi struktur dan dasar yang bisa terapung. Dan hasilnya anda bisa melihat beberapa rakitan raksasa dan yang membuatnya unik adalah struktur ini bisa menahan beban yang sangat berat sekalipun. Walaupun demikian pulau ini memang selalu membutuhkan perbaikan secara berkala untuk bisa mempertahankan kekuatannya. Selain itu, penyebab lain mengapa memang sangat penting untuk melakukan perbaikan berkala adalah karena pada saat ilalang sudah tua maka akan terlepas dari struktur dasar dari pulau terapingini.Untuk itu perlu dilakukan pergantian yang rutin.

Baca juga :  7 Tempat Wisata di Sekitar Danau Toba, Ada Air terjun Hingga Bukit

Dan untuk proses menggantinya juga harus dilakukan secara berhati – hati.Dimana anda harus teliti dengan memulainya dari pinggir danau titicaca.

3. Colca Canyon Di Peru

Colca Canyon peru

BookMundi

Colca Canyon bisa dikatakan sebagai salah satu ngarai yang terbentuk karena adanya erosi yang berasal dari aliran dari sungai Colca yang memang diperkirakan telah terjadi jutaan tahun lalu di pegunungan batu Andes yang berada di sebelah selatan dari Peru. Dan jika selama ini ada banyak sekali orang yang menyebutkan jurang sebagai grand canyon. Namun di Colco Canyon memiliki kedalaman jurang bisa mencapai hingga kurang lebih dalam dibandingkan dengan Grand Canyon.

Daya tarik lain dari destinasi ini adalah karena memiliki pemandangan yang disajikan sangatlah membuat mata sejuk, sehingga jika terjadi perubahan suhu maka dinding akan berubah warna dan tentu saja ini membuatnya semakin indah.

4. Mengunjungi Glacier Pastoruri

Glacier Pastoruri

Gallop Around The Globe

Ini adalah tebing es yang benar – benar sangat indah, lokasinya ada di kawasan Peru Utara, Glacier Pastoruri berada di sebelah barat dari pegunungan andez. Jika diukur ketinggiannya bisa mencapai kurang lebih 5.250 meter dari atas permukaan laut. Jadi selain menaiki gunung dengan bukit dengan udara segar dan indah maka anda juga bisa untuk menikmati tebih es indah saat di Peru.

5. Mengunjungi Lembah Urubamba

Urubamba

Booking.com

Daerah yang memiliki nilai sejarah yang tinggi memang selalu saja menarik untuk bisa menjadi destinasi wisata. Dan tak terkecuali Tempat Wisata Di Peru yaitu lembah Urubamba. Ini adalah salah satu lembah yang dikenal sebagai Scared Valley yang merupakan bagian dari pegunungan Andez yang dianggap sebagai lembah suci. Ada banyak wisatawan yang datang dan tertarik untuk bisa mengunjungi destinasi ini karena memang mereka ingin melihat peninggalan budaya dari suku Inca yang memiliki banyak hal unik sehingga membuat wisatawan yang datang juga sangat takjub dengan peninggalan yang hingga saat ini masih terjaga.

Baca juga :  Uji Nyalimu di 10 Wisata Paling Horor Di Jawa

6. Mengunjungi Taman Nasional Manu

Manu national park

Thinkjungle.com

Salah satu Tempat Wisata DI Peru yang sangat banyak sekali memiliki biota ini menjadi kawasan hutan yang paling banyak dikunjungi. Disini setidaknya ada lebih dari 200 lebih mamalia, 1.000 spesies burung, sekitar 13 jenis dari monyet dan puluhan rubuh jenis tanaman dan bunga serta ribuan jenis kupu – kupu didalamnya. Kawasan ini berada di bagian provinsi Cuzco Peru.

7. Mengunjungi Nazca Liner

Nazca Liner

andBeyond

Selain Machu Pichu, ada Nazca Lines yang mana ini adalah serangkaian dari geoglif yang lokasinya ada di kawasan Nazca. Nazca line ini sendiri memiliki panjang kurang lebih 80 km dan berada di kawasan Nazca dan Palpa. Dalam sebuah penelitian juga disebutkan jika geoglif ini dikatakan memang dibuat oleh budaya Nazca yang diperkirakan sudah kurang lebih 200 SM hingga 700 M.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat ratusan gambar, dimulai dari gambar yang sangat sederhana hingga yang sangat rumit semut sekalipun. Namun yang menjadinya cukup unik adalah bagaimana gambar tersebut bisa muncul. Untuk daerah Nazca liner sendiri sebenarnya baru ditemukan pada tahun 1920. Hal ini diungkap ketika ada seseorang melakukan perjalanan menggunakan pesawat kemudian melihat ada hal aneh dengan bentukan garis lurus di daratan. Dengan asumsi tersebut akhirnya dilakukan penelitian untuk daerah ini dan tak lama diumumkan jika terdapat Nazca Liner di peru dengan sejuta sejarah dan keunikannya.

8. Mengunjungi Gunung Huacachina

Huacachina

All That’s Interesting

Sebenarnya gurun ini memiliki kontur yang sangat berbukit dan ada banyak spot ditempat ini yang sering digunakan oleh wisatawan untuk melakukan tur dune buggy. Ini adalah salah satu kegiatan atau aktivitas menaiki kendaraan terbuka dengan roda yang besar kemudian berjalan dengan kecepatan yang cukup tinggi dan mengendarainya khusus untuk di gurun pasir. Nah selain aktivitas menantang ini, ini juga memberikan kesempatan untuk anda berselancar di atas gurun dengan hanya menggunakan papan khusus.

Baca juga :  Pesona keindahan 10 Desa Tertinggi di Dunia

9. Mengunjungi Cordillera Blanca

Cordillera Blanca

Two Wandering Soles

Tempat Wisata DI Peru selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Cordillera Blanca yang mana ini adalah salah satu pegunungan yang menjadi bagian dari gugusan pegunungan Andes yang lokasinya ada di Peru. Gunung ini sebenarnya masuk ke taman nasional Huascaran yang diresmikan kurang lebih pada tahun 1975 dan sudah menjadi salah satu tujuan destinasi wisata. Jadi anda tak heran jika selain ke Machu Pichu banyak juga orang yang memiliki impian untuk mengunjungi destinasi wisata ini.

Nah itulah beberapa Tempat Wisata DI Peru selain Machu Pichu yang bisa menjadi pilihan anda saat berwisata. Nah jika anda memang berencana untuk mengunjungi salah satu tempat ini, ada baiknya untuk anda mempertimbangkan musim yang dianggap paling pas untuk anda kunjungi, mengingat destinasi wisata yang akan anda kunjungi rata – rata adalah medan trekking sehingga perjalanan wisata anda akan jauh lebih menyenangkan.



Leave a Reply