6 Cafe di Samarinda yang Murah dan Nyaman


Fida  January 29, 2023  0 Comment

Berapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan Samarinda yang merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Timur. Kota yang dikenal dengan slogan “Samarinda Kota Tepian” ini dikenal menyuguhkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Samarinda menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah untuk datang dan menghabiskan waktu berlibur. Selain mengunjungi tempat wisata, kamu juga dapat menghabiskan waktu dengan nongkrong bersama teman maupun keluarga. Terdapat beberapa pilihan tempat nongkrong di Samarinda yang menarik untuk kamu datangi. Penasaran? Berikut daftarnya.

Cafe di Samarinda :

1. D’Puncak Cafe & Resto

d puncak cafe and resto
travelspromo.com

Ingin nongkrong dengan sajian pemandangan indah? D’Puncak Cafe & Resto menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Salah satu tempat nongkrong di Samarinda ini menawarkan tempat yang nyaman dengan suguhan pemandangan indah. Lokasinya yang berada di ketinggian juga menjadikan pengunjung dapat menghirup udara segar. 

Sembari nongkrong bersama teman maupun keluarga, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan perkotaan. Karena menawarkan pemandangan indah, tidak sedikit pengunjung yang menyempatkan berfoto saat berada di area D’Puncak Cafe & Resto. Saat malam hari, cafe ini menyuguhkan kesan romantis sehingga cocok didatangi bersama orang tersayang. 

Terdapat banyak pilihan menu lezat dan menggugah selera yang dapat kamu coba. Selain banyaknya pilihan minuman dan makanan ringan, kamu juga dapat mencoba hidangan makanan berat seperti Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Udang, Ikan Mas Terbang, Chicken Gordon Bleu, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang ingin mengkonsumsi menu sehat, D’Puncak Cafe & Resto juga menyediakan Salad Buah Naga. Lengkap sekali bukan? 

Baca juga :  Nongkrong di 6 Cafe di Pandaan Ini Bikin Betah

2. Frozento Cafe Samarinda

frozento cafe samarinda
idntimes.com

Ada banyak pilihan tempat nongkrong di Samarinda yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah Frozento Cafe Samarinda. Di tempat ini, kamu dapat mencoba sensasi nongkrong sembari menikmati aneka dessert lezat seperti Ice Cream, Pudding, Pancake, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga dapat mencoba makanan berat seperti nasi Goreng. 

Frozento Cafe Samarinda menyuguhkan tempat yang nyaman serta interior yang unik. Ornamen yang menarik juga menjadi ciri khas Frozento Cafe Samarinda. Setiap menu yang disajikan di Frozento Cafe Samarinda memiliki tampilan yang menggugah selera. Kamu dapat mengunjungi cafe ini di Jalan P. Antasari No. 26A, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda. 

Jika ingin nongkrong bersama teman maupun keluarga di Samarinda, tidak ada salahnya jika kamu datang ke cafe yang satu ini. 

3. Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto

yens delight coffee pastry and resto
yens-delight-coffee-pastry-resto.business.site

Ada cukup banyak pilihan tempat nongkrong di Samarinda yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini tidak hanya menyajikan tempat yang nyaman untuk nongkrong, tetapi juga berbagai hidangan lezat dan menggugah selera. 

Beberapa pilihan menu yang ditawarkan diantaranya sajian khas Western, Chinese, dan kuliner nusantara. Kamu dapat mencoba lezatnya olahan ayam kremes, ayam geprek, cap cay, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Jika tidak ingin makan berat, kamu dapat nongkrong sembari menikmati berbagai jenis kopi di Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto. Lengkap sekali bukan? 

Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto menawarkan tempat yang nyaman dan dapat dikunjungi di Jalan Ir. H. Juanda No.6, Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda. Tidak hanya nyaman, Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto juga dikenal memiliki area yang luas sehingga mampu menampung banyak pengunjung. Kamu juga tidak perlu takut bosan karena cafe ini menyuguhkan adanya live music. Fasilitasnya yang lengkap juga membuat pengunjung betah menghabiskan waktu di Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto. 

Baca juga :  Cafe di Lumajang, Desainnya Bikin Hati Adem

4. Dunamos Cafe

dunamos cafe
ragamwisataindonesia.com

Rekomendasi tempat nongkrong di Samarinda berikutnya yang menarik untuk kamu datangi adalah Dunamos Cafe. Cafe yang satu ini berlokasi di Jalan Tekukur, Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda. Dunamos Cafe dapat kamu kunjungi mulai pukul 11 siang hingga 10 malam setiap harinya. 

Dunamos Cafe menyuguhkan tempat yang nyaman dengan cukup banyak pilihan spot instagramable. Kamu juga akan dimanjakan dengan lezatnya sajian menu khas Eropa dan Nusantara. Suasananya yang tenang menjadikan cafe ini cocok dipilih sebagai tujuan nongkrong bersama teman maupun keluarga. 

Cafe ini menyuguhkan area rooftop dengan pemandangan indah. Tidak hanya itu, Dunamos Cafe juga menawarkan adanya live music. Saat berlibur ke Samarinda, tidak ada salahnya jika kamu mencoba nongkrong di cafe yang satu ini. 

5. Good Quarter

good quarter
kompasiana.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat nongkrong di Samarinda, kamu dapat datang ke Good Quarter. Good Quarter merupakan cafe yang dikenal menyajikan tempat nyaman serta memiliki suasana tenang. Kamu dapat nongkrong di cafe yang satu ini bersama teman maupun keluarga.

Pelayanan yang ramah akan menyambut kedatangan pengunjung di cafe ini. Kamu dapat mencoba berbagai pilihan menu minuman dan makanan saat datang ke Good Quarter. 

Pengunjung akan merasakan suasana homey, layaknya berada di rumah sendiri. Selain nyaman, cafe ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat parkir yang luas, toilet, hingga beberapa spot menarik dan instagramable.

6. Lotus Garden Cafe & Steak

lotus garden cafe and steak
restaurantguru.com

Satu lagi rekomendasi tempat nongkrong di Samarinda yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Lotus Garden Cafe & Steak. Sesuai dengan sebutannya, cafe yang satu ini dikenal menyajikan menu andalannya yakni steak. Kamu dapat mengunjungi Lotus Garden Cafe & Steak di Jalan A Wahab Syahrani nomor 1, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.

Baca juga :  10 Cafe Terkenal di Moscow Cocok Untuk Kongkow

Baca Juga :

Nikmatnya Ngopi di Sgara Coffee: Serasa di Rumah

Tempatnya yang luas dan nyaman tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Kamu dapat datang ke Lotus Garden Cafe & Steak bersama teman maupun keluarga. Selain steak, kamu juga dapat mencoba berbagai pilihan menu lainnya seperti Nasi Goreng Seafood, Iga Bakar Pedas Manis, Spaghetti Carbonara, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga :

Islamic Centre Samarinda: Masjid Terbesar di Asia Tenggara ada di Indonesia Nih!

Bagi pecinta kopi, kamu akan ditawarkan dengan berbagai jenis kopi saat datang ke cafe yang satu ini. Beberapa pilihan kopi yang dapat kamu coba diantaranya Coffe Latte, Cappucino Caramel, Hazelnut, hingga berbagai olahan kopi nusantara seperti Aceh Gayo, Bali Kintamani, dan lain-lain. Lengkap sekali bukan? 

Baca Juga :

10 Tempat wisata di Samarinda, Pesonanya Tiada tara

Lotus Garden Cafe & Steak tidak jarang dipilih sebagai tempat diadakannya acara seperti pesta ulang tahun, arisan, hingga pernikahan. Tertarik untuk mengunjungi cafe yang satu ini saat berada di Samarinda?

Nah, itulah daftar 6 tempat nongkrong di Samarinda yang menawarkan tempat dengan suasana nyaman dan tenang. Saat berkunjung ke Samarinda, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan datang dan menghabiskan waktu dengan nongkrong bersama teman maupun keluarga.



Leave a Reply