10 Rekomendasi Kuliner di Samarinda Rasanya Nempel di Lidah


sisil angelin  November 16, 2020  0 Comment

Kota Samarinda yang menjadi ibu kota Kalimantan Timur ni mmemang terkenal sekali memiliki wisata yang keren, dan kuliner yang lezat loh. Jika kamu berada di Kota Samarinda maka jangan lewatkan mampir ke tempat makan yang ada dibawah ini. Nah dari pada pensaran langsung aja simak artikel di bawah ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 rekomendasi kuliner Enak di Samarinda, yang wajib kamu datangi, dan cicipi hidangan kulinernya.

Rekomendasi kuliner Enak di Samarinda

1. RM. Amado – Soto Banjar

rm. amado  soto banjar
brisik.id

Jika berada di Kalimantan maka jangan lewatkan untuk menikmati hidangan khas Kalimantan yaitu Soto Banjar. Hidangan yang satu ini bisa kalian temukan di RM. Amado – Soto Banjar yang berada dikawasan Pangeran Diponegoro. RM. Amando – Soto Banjar ini memang sangat terkenal sekali di Kota Samarinda, dan menjadi Rumah Makan legendaris di Samarinda, karena menyajikan Soto Banjar yang memiliki citarasa lezat yang selalu membuat pengunjung puas dengan hidangan-hidangan yang Rumah Makan ini sajikan.

Alamat: Jln. Pangeran Diponegoro No.43, Pelabuhan, Samarinda.
Jam buka : 08.00 – 23.00
.

Gotravelly

Bali Ndeso Resto Banyak Banget Spot Instagramable Yang Keche!

Hachi Hachi Bistro : Bistro Enak Spesialis Makanan Jepang!

2. Kampung Nasi Kuning Ijay

 Kampung Nasi Kuning Ijay
obrolanmus.blogspot.com

Selain Soto banjar ada Nasi Kuning khas Kalimantan yang gak kalah lezat dari hidangan khas Kalimantan lainnya. Nah saat kalian berada di Samarinda, jangan lewatkan untuk mampir ke Kampung Nasi Kuning Ijay yang menyediakan nasi kuning yang memiliki bumbu khas, dan 1 porsi nasi kuning disini terdiri dari beberapa lauk yang bisa kalian pilih. diantaranya ada Ayam, telur, dan ikan haruan (ikan gabus). Selain terkenal dengan sajian nasi kuningnya yang khas dan lezat. Kampung Nasi Kuning Ijay buka 24 jam loh! Jadi kalian bisa menikmati nasi kuning saat pagi hari atau malam hari.

Baca juga :  10 Oleh-Oleh Khas Palangkaraya Cocok Untuk Teman dan Keluarga

Alamat: Jln. Lambung Mangkurat, Pelita, Kec. Samarinda.
Jam buka : 24 jam.

3. RM. Torani Juanda

RM. Torani Juanda
food.detik.com

RM. Torani Juanda ini cocok banget untuk kamu yang suka dengan beraneka seafood segar, dan lezat. RM. Torani Juanda ini terkenal sekali loh di Kota Samarinda, dan menjadi salah satu rumah makan yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Samarinda. Makanya tak heran jika RM. Torani Juanda selalu ramai dengan pengunjung. Saking terkenalnya RM. Torani Juanda ini sampai memiliki 2 cabang guys ada di Jalan Juanda, dan ada di Jalan Gatot Subroto.

Beberapa menu yang menjadi andalan RM. Torani Juanda adalah Kepiting, lobster, ikan gurame, dan masih banyak lagi piliha seafood yang bisa dimasak menggunakan saus khas olahan RM. Torani Juanda.

Alamat : Jln. Ir. H. Juanda No.158, Sidodadi, Kec. Samarinda.
Jam buka : 09.00 – 23.00.

4. RM. Pondok Borneo

RM. Pondok Borneo
garnesia.com

Rumah makan yang ada diurutan keempat ini memang sangat terekenal di Samarinda, dan tidak pernah sepi akan pengunjung. Karena RM. Pondok Borneo menyajikan Beraneka olahan kepiting segar, dan selain menyediakan beraneka olahan kepiting di RM. Pondok Borneo juga menyajikan menu seafood lainnya yang lezat loh. Selain memilki menu yang lezat RM. Pondok Borneo juga memiliki interior rumah makan yang minimalis, dan nyaman untuk menjadi tempat makan bersama keluarga.

Alamat : Jln. Mayor Jendral Sutoyo No.15A, Sungai Pinang Dalam, Samarinda.
Jam buka : 10.00 -22.00.

5. Alaya Food Festival

Alaya Food Festival
facebook.com/alayafoodfestival

Alaya Food Festival ini menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda Samarinda loh. Karena di Alaya Food Festival memiliki banyak sekali pilihan hidangan yang bisa kalian pesan saat berada di Kawasan Alaya Food Festival. Nah Alaya Food Festival juga bisa menjadi tempat pilihan mu untuk nongkrong, atau bersantai berasama teman-teman.

Baca juga :  7 Variasi Martabak di Indonesia dengan Rasa Menggugah Selera

Alamat : Komplek Perum Alaya, Pinang Dalam River, Sungai Pinang, Samarinda.
Jam buka : 17.00 – 00.00.

6. RM. Anna

RM. Anna
idntimes.com

RM. Anna ini terkenal sekali dengan beraneka olahan ikannya yang segar, dan pemilik RM. Anna ini memang sangat handal untuk meracik bumbu untuk ikan yang ingin disajikan kepada pengunjung. Ikan bakar yang ada di RM. Anna memang memiliki tekstur yang lembut, gurih, dan bumbu yang meresap kedalam ikan bakarnya ini memang selalu membuat pengunjung puas, dan bikin nafsu makan meningkat tentunya. Nah dari pada penasaran ayo ke RM. Anna, tempat ini cukup luas, dan pas banget dijadikan tempat makan berasama keluarga.

Alamat : Jln. Pangeran Diponegoro No.08, Ps. Pagi, Samarinda.
Jam buka : 10.00 – 15.00 dan 17.00 – 22.00.

7. Warung Banjar Sari

Warung Banjar Sari
indonesia.travlr.com

Warung Banjar Sari ini juga menjadi salah satu rumah makan yang terkenal sekali di Samarinda, dan bahkan saking terekenalnya Warung Banjar Sari ini Presiden Joko Widodo saja pernah mampir loh! untuk mencicipi lezatnya hidangan-hidangan yang ada di Rumah makan ini. Warung Banjar Sari menyajikan beraneka hidangan Kalimantan seperti Soto banjar, sayur asam, dan beraneka olahan ikan.

Alamat : Jln. Dr. Suwondo No.2B, Sidodadi, Samarinda.
Jam buka : 11.00 – 15.30.

8. Running Korean Street Food

Running Korean Street Food
kaltim.tribunnews.com

Akhir-akhir ini memang hidangan Korea sangat disukai orang Indonesia. Nah jika kalian berada di Kota Samarinda ingin hidangan korea maka bisa mampir ke Running Korean Street Food yang ada di Salah satu plaza yang ada di Samarinda. Running Korean Street Food ini menyajikan beberapa hidangan korea yang lezat diantaranya ada Rapokki, bulgogi, jjajangmyun, kimchi, ramen, dan selain hidangan khas korea Running Korean Street Food juga menyediakan beraneka hidangan western. Harga yang ditawarkan Running Korean Street Food relatif murah, dan bersahabat dikantong kok guys.

Baca juga :  10 Minuman Tradisional Jawa, Segar dan Kaya Manfaat

Alamat : Plaza Mulia, Jln. Bhayangkara No.58, 01, Bugis, Samarinda.
Jam buka : 10.00 – 22.00.

9. Mochan Mie Pangsit Palu

Mochan Mie Pangsit Palu
picuki.com

Mochan Mie Pangsit Palu yang dekat dengan bandara ini hidangan non halal, dan untuk kamu yang suka hidangan daging babi maka wajib banget datang ke Mochan Mie Pangsit Palu. Karena Mochan Mie Pangsit Palu menyajikan pangsit ang lezat. Yang terdiri dari Mie kenyal, potongan daging babi, pangsit, dan kuah. Kalian bisa bayangkan betapa lezatnnya 1 porsi Mie Pangsit yang ada di Mochan Mie Pangsit Palu? Sudah pasti lezat banget guys… Makanya tak heran jika Mochan Mie Pangsit Palu selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya.

Alamat: Jln. Serindit IV No.3, Bandara, Samarinda.
Jam buka : 09.00 – 21.00.

10. Rumah Makan Selera Acil Inun

Rumah Makan Selera Acil Inun
otojurnalisme.com

Tempat kuliner yang wajib kamu kunjungi terakhir ini adalah Rumah Makan Selera Acil Inun. Rumah makan ini terkenal sekali dengan hidangan Nasi Bekepornya yang terdiri dari nasi putih, ikan asin, rempah-rempah, minyak sayyut, pete, cabai, dan sambal. Selain menyediakan Nasi bekepor yang lezat Rumah Makan Selera Acil Inun juga menyajikan sayur yang bisa menjadi pelengkap untuk menikmati nasi bekepor, sayut itu adalah sayur gangan asam kukar (sayur asam, ikan, dan ubi khas kalimantan). Jadi saat berkunjung ke Samarinda kalian pastiin Rumah Makan Selera Acil Inun, masuk kedaftar kuliner yang wajib kamu coba saat berada di Samarinda.

Alamat : Jln. Kadrie Oening No.100, Air Hitam, Kec. Samarinda.
Jam buka : 11.00 – 21.00.



Leave a Reply